Maria Mengandung Roh Kudus Dengan Yang Mahatinggi


Gambar: pixgood.com

Maria berasal dari dunia dan umat Kristen percaya bahwa tubuh Yesus berasal dari Tubuh Maria (sel telur). Namun Yesus tiga kali menyangkal bahwa diri-Nya berasal dari dunia. Jadi, sesungguhnya siapakah Yesus?

Yesus TIGA kali menyangkal Bahwa Dia Berasal Dari Dunia

Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya. Yohanes 3:31

Lalu Ia berkata kepada mereka: “Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. Yohanes 8:23

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Yohanes 17:14

Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Yohanes 17:16

Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah  tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa. 1 Korintus 15:50

Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. Galatia 6:8

Tiga kali Yesus menyangkal bahwa Dia berasal dari dunia dan Paulus mendukung-Nya. Tiga kali menyangkal dan DUA saksi, bukankah kesaksian Yesus bahwa Dia bukan dari Dunia ini SAH dan tidak perlu diragukan lagi kebenarannya?

Bila bukan dari dunia ini lalu Yesus datang dari mana? Kalau bukan berasal dari tubuh Maria lalu  Yesus mendapatkan tubuh-Nya dari mana? Siapakah Yesus?

Maria Mengandung Roh Kudus Dengan Yang Mahatinggi

Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, kepada seorang perawan (parthenos) yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria. Lukas 1:26-27

Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Lukas 1:30
 
Sesungguhnya engkau akan mengandung DALAM KANDUNGAN (syllempse en gastri ) dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. Lukas 1:31 – terjemahan lebih baik

Kata Maria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum MENGENAL LELAKI (epei andra ou ginosko)?” Lukas 1:34 – terjemahan  lebih baik

Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Yang Mahatinggi (Hypsistou) akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan DILAHIRKAN KUDUS  (gennōmenon hagion) akan disebut Anak Allah. Lukas 1:35 – Terjemahan lebnih baik

Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung (syneilephen) seorang anak laki-laki (huion) pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu. Lukas 1:36

Perawan artinya belum pernah berhubungan sex. Lukas 1:34 mencatat bahwa Maria adalah seorang perawan karena dia belum pernah mengenal alias belum pernah berhubungan sex dengan lelaki. Bila perawan, kenapa hamil?

Lukas 1:31 mencatat tentang kehamilan Maria sementara Lukas 1:35 mencatat tentang kehamilan Elisabet sejak enam bulan sebelumnya. Kenapa malaikat Gabriel memberitahu Maria tentang kehamilan Elisabet? Tentu saja tujuannya untuk membandingkan kehamilan Maria dan kehamilan Elisabet. Kenapa membandingkan kehamilan Maria dan Elisabet?

Karena kehamilan Maria berbeda dengan kehamilan Elisabet. Elisabet mengandung JANIN lelaki sementara Maria mengandung KANDUNGAN. Rahim dalam bahasa Yunani adalah koilia. Kata Yunani gastri yang berasal dari kata dasar gaster adalah kata benda yang artinya kandungan alias kehamilan yaitu rahim yang berisi janin.

Sebenarnya, Rahim dan Janin siapa yang dikandung Maria? Berdasarkan Lukas 1:35 dapat disimpulkan bahwa Rahim yang dikandung oleh Maria adalah Kuasa Yang Mahatinggi sementara Janin yang ada di dalam-Nya alias di dalam Rahim alias di dalam Kuasa Yang Mahatinggi adalah Roh Kudus. Itu sebabnya Maria hamil meskipun dia masih perawan alias tidak berhubungan sex dengan lelaki.

Janin yang ada di dalam Rahim yang dikandung Maria bukan sel telurnya yang dibuahi sperma lelaki namun Roh Kudus yang turun atasnya. Yang terjadi adalah Yang Mahatinggi menjadi satu daging dengan Maria untuk mengandung Roh Kudus lalu melahirkan-Nya sebagai Yesus.

Ternyata Yesus memang bukan dari dunia Ini.

Untuk membaca blog-blog tentang Allah Tritunggal yang lain, silahkan klik di SINI.

Untuk membaca blog-blog tentang Kristologi yang lain, silahkan klik di SINI.

25 thoughts on “Maria Mengandung Roh Kudus Dengan Yang Mahatinggi

  1. Roh kudus akan turun atas Maria, bukan Roh kudus akan masuk ke rahim Maria kan ngomongnya?

    Jika demikian mk artikel ini akan kontradiktif dengan argumen hai2 bhw yesus adl manusia, dan gelap, karena Allah Yang Mahatinggi menaungi Maria sewaktu hamil

  2. katakanlah: Dialah Allah yang maha esa.Allah tempat meminta segala sesuatu.Dia tidak beranak dan tidak diperanakan.dan tidak ada satupun yang setara dengan Nya.
    Qs. Al-IKLHAS 1-5

    INGAT LAH. barang siapa yang menganggap Allah adalah salah satu dari yang tiga, maka dia telah kafir, dan dia kekal di neraka jahannam.

    sesungguhnya nabi Isa AS hanyalah seorang rasul yang di utus Allah, dia bukan lah tuhan. dengan kuasa Allah dia terlahir tanpa seorang ayah,dengan seizin Allah dia dapat menghidupkan orang mati,menyembuhkan orang yang sakit.
    dia tidak pernah mati disalip melainkan orang yang diserupakan wajahnya oleh Allah, nabi isa diangkat Allah ke langit dan suatu saat nanti Ia akan turun lagi kebumi bersama imam mahdi

    yakinlah! injil yang dipercayai orang kristen saat ini mungkin saja masih mengandung firman Allah tapi bagian lain yang kontradiktif dan tidak ilmiah bukanlah firman Nya.
    contoh:
    (2) 2 RAJA-RAJA 8:26 VS 2 TAWARIKH 22:2.

    Dalam 2 Raja-raja, umur Ahazia ketika naik raja TERTULIS: “22 tahun”, TETAPI dalam 2 Tawarikh: “42 tahun”.

    (11) YOHANES 5:31 VS YOHANES 8:14.

    Dalam Yohanes 5, perkataan Yesus TERTULIS: “Jika aku menyaksikan dari hal diriku, maka kesaksianku itu TIDAK BENAR”, TETAPI dalam Yohanes 8: “Jika aku menyaksikan dari hal diriku, maka kesaksianku itu BENAR”. (bertentangn redaksi).

    A. Yohanes pasal 1 ayat 18

    "Maka allah belum pernah dilihat oleh seorang jua pun, tetapi anak yang tunggal yang diatas pengakuan bapak, ialah yang sudah menyatakan dia."
    —-Penafsiran : Ayat di atas menyebutkan bahwa Tuhan belum pernah dilihat oleh seorang pun juga, melainkan hanya yesus saja yang pernah melihatnya.

    B. Kitab Kejadian pasal 18:1

    "Hatta, maka kemudian dari pada itu kelihatanlah Tuhan kepada Ibrahim hampir dengan hutan pohon jati mamre tattala duduklah di pintu kemahnya ketika hari panas.
    —-Penafsiran : Ayat di atas menyatakan bahwa ibrahim telah pernah melihat Tuhan. Yang manakah benar di antara 2 ayat tersebut….

    . A. Samuel yang ke 2 pasal 8 ayat 9

    "Bemula, maka setelah kedengaranlah kabar kepada TOI, Raja Hamat mengatakan Daud sudah mengalahkan segenap bala tentaraHadar Edzar, Disurh TOI akan yoramanaknya menghadap Raja Daud akan bertanyak selamat bagunda…(cukup smpai dsini)"

    Penafsiran—-: Menurut ayat ini, Raja Hamat bernama Toi

    B. Kitab Tawarikh yang pertama, pasal 18 ayat 9.
    "Hatta apabila kedengaranlah kabar kepada TOHU, Raja Hamat, mengatakan Daud suah mengalahkan Segenap balatentara Hadar Ezar raja Zoba itu."

    Penafsiran—-: Jelas ayat d atas mengatakan bahwa raja Hamat bernama TOHU, bukan lah TOI sebagaimana disebutkan Ayat sebelumnya.

    A. KItab Raja – Raja kedua pasal 8 ayat 26

    "Adapun umur Raja Ahazia pada masa ia naik raja itu DUA PULUH DUA tahun, maka kerajaanlah ia di yerusalem setahun lamanya, adapun nama bunda-bunda baginda itu Atalia anak Omri raja orang israil."

    Penafsiran—-Berdasarkan ayat ini Ahazia menjadi raja pada umur dua puluh dua tahun.

    B. Tawarikh ke dua pasal 22 ayat 2

    "Adapun umur Ahazia pada masa ia naik raja itu 42 tahun, dan kerajaanlah ia di yerusalem setahun lamanya, maka nama bunda baginda itu Atalia anak Omri."

    Penafsiran—-Ayat ini menyatakan bahwa Ahazia menjadi raja pada Usia 42 Tahun,
    Nah, di dua ayat ini yang manakah yang benar. Di satu ayat mengatakan ahazia naik tahta pada usia 22 tahun, dan di ayat yang lain menyebutkan pada waktu berumur 42 tahun. BUKANKAH INI MENUNJUKKAN PERSELISIHAN YANG MENYOLOK SEKALI DI BIBEL YANG DIKATAKAN KITAB SUCI ITU???…

    Banyak orang-orang Kristen menganggap ini hanyalah perselisihan KECIL SAJA, akan tetapi TIDAKKAH MEREKA BERPIKIR : "KALAU KESALAHAN DARI MANUSIA BIASA TENTU KITA TIDAK KEBERATAN, AKAN TETAPI INI KESALAHAN WAHYU/ILHAM. MUSTAHIL WAHYU ATAU ILHAM DARI TUHAN TERDAPAT KESALAHAN YANG SEDIKIT DAN "SEKECIL – KECILNYA."

    Sebenarnya masih banyak ayat – ayat yang berselisih dalam injil, terdapat puluhan bahkan ratusan ayat. Apabila teman – teman menginginkan saya untuk menunjukkan lebih banyak lagi, insya allah saya akan menunjukkannya..
    Wassalam.

    • Alkitab adalah sumber pustaka dan standar kebenaran bagi umat Kristen. Alquran adalah sumber pustaka dan standar kebenaran bagi umat Islam. Membandingkan dua kitab suci maka anda hanya akan mengerti PERSAMAAN dan PERBEDAAN-nya. Mustahil menjadikan yang satu untuk menjadai STANDARK kebenarannya bagi yang lainnya.

      Anda mustahil menguji Isi Alkitab bila belum pernah membaca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu dan mengerti isinya. Mengutip apa kata orang tentang KESALAHAN Alkitab dan MERASA diri PAKAR alkitab? Ha ha ha ha ha …. mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, tindakan demikian hanya menunjukkan KEBODOHAN bukan KECERDASAN. Jadi kisanak, kalau anda MAU saya jelaskan tentang apa yang anda tulis di atas yang cuman COPY paste, silahkan baca dulu alkitab dari Kejadian sampai Wahyu barang satu kali saja. ha ha ha …

  3. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

    Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan..!!!

    Bapak “Beng cu” sangat lihai bermain-main kata, tapi pada akhirnya ketahuan aslinya ..!!!

    Maskun Azhary on 11/01/2016 at 3:56 bertanya kepada “Beng cu” : ” Ok, terus yang kalian sembah itu siapa? Yesus apa Allah? “.

    dan “Beng cu” yang licik itu menjawab : “nggak tahu” (on 10/04/2016 at 11:23 pm)

    Dengan jawaban “Beng cu” maka dapat disimpulkan bahwa “Beng cu” tidak mengakui YESUS KRISTUS adalah TUHAN ALLAH.
    Lalu apakah tulisan-tulisannya mengandung kebenaran..???, tidak sama sekali. “Beng cu” menyembunyikan kelicikan dalam setiap tulisan-tulisannya. “Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.”

    Lihatlah pernyataan-pernyataan si “Beng cu” ini, dan dimanakah letak “kelicikannya”..??? :

    ” Karena kehamilan Maria berbeda dengan kehamilan Elisabet. Elisabet mengandung JANIN lelaki sementara Maria mengandung KANDUNGAN. Rahim dalam bahasa Yunani adalah koilia. Kata Yunani gastri yang berasal dari kata dasar gaster adalah kata benda yang artinya kandungan alias kehamilan yaitu rahim yang berisi janin. Sebenarnya, Rahim dan Janin siapa yang dikandung Maria? Berdasarkan Lukas 1:35 dapat disimpulkan bahwa Rahim yang dikandung oleh Maria adalah Kuasa Yang Mahatinggi sementara Janin yang ada di dalam-Nya alias di dalam Rahim alias di dalam Kuasa Yang Mahatinggi adalah Roh Kudus. Itu sebabnya Maria hamil meskipun dia masih perawan alias tidak berhubungan sex dengan lelaki. Janin yang ada di dalam Rahim yang dikandung Maria bukan sel telurnya yang dibuahi sperma lelaki namun Roh Kudus yang turun atasnya. Yang terjadi adalah Yang Mahatinggi menjadi satu daging dengan Maria untuk mengandung Roh Kudus lalu melahirkan-Nya sebagai Yesus.”

    Sangat tipis….!!!, ada “kelicikan yang terkandung didalamnya”…!!!

    Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.

    Lukas 12:8-9 : Aku berkata kepadamu : “Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.”.

    • Anda benar dari buahnya kelihatan busuknya. Dari tulisan anda kelihatan gamblang sekali bahwa anda cuman orang SOK TAHU yang isi kepalanya kosong. ha ha ha ha …. BERTOBATLAH kisanak. Jangan sok jagoan lagi namun mulailah membaca Alkitab dari KEjadian sampai Wahyu. ha ha ha ha …. Semoga Allah mengampunimu.

      • “Allah” yang mana..??? Allah yang dipercayai Arianus atau Muhammad bin Abdullah..???
        Anda baca saja banyak tafsiran yang konyol…trus tambah konyol lagi dengan pemikiran anda yang menyesatkan. Menara pengawal belum cukup kuat yah..!!!

        • Kisanak, soal Allah mana yang disembah itu TIDAK ada relevansinya dengan isi blog ini. Itu sebabnya kisanak, yang harus anda lakukan adalah MEMBACA isi blog ini dengan teliti dan hati-hati sampai MENGERTI kemudian membuka Alkitab anda untuk MEMBUKTIKAN kebenarannya.

          • Relevansinya…??? itu sebabnya anda perlu hikmat ya…!!! Mengapa saya bertanya demikian???, silahkan mengoreksi diri dan tulisan anda sekalian banyak isi tanggapan dan jawaban anda yang sangat bodoh.

            Anda terlalu banyak membuat lelucon….sampai-sampai tidak lucu justru anda sering tertawa.

            … (Anda benar dari buahnya kelihatan busuknya. Dari tulisan anda kelihatan gamblang sekali bahwa anda cuman orang SOK TAHU yang isi kepalanya kosong. ha ha ha ha …. BERTOBATLAH kisanak. Jangan sok jagoan lagi namun mulailah membaca Alkitab dari KEjadian sampai Wahyu. ha ha ha ha …. Semoga Allah mengampunimu)…..

            • HIKMAT? kisanak, kalau anda BERHIKMAT pasti anda SUDAH baca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu. Karena anda TIDAK berhikmat itu sebabnya baca kitab Matius 1:1 sampai Matius 28O20 pun anda belum pernah. Jadi kapan anda mau mulai BERHIKMAT dan baca alkitab nak? ha ha ha ha …

              • Sedangkan anda saja belum membaca dengan baik, kalaupun membaca pasti anda belum memahaminya, karena anda tidak layak untuk memahami isi Alkitab. Semua penjelasan-penjelasan dan tasiran anda keliru semua…menunjukkan anda tidak memahaminya. Sayang yah….

                • Sudahlah kisanak. Orang yang bahkan belum pernah baca Alkitab dari Matius 1:1 sampai Matius 28:20 tidak berhak MENGAJAR. Oleh karena itu, kisanak, silakan BERTOBAT dulu lalu mulai Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu.

                    • Anda mustahil paham karena belum pernah baca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu. Anda tidak mungkin paham karena membaca Alkitab dari Matius 1:1 sampai Matius 28:20. Kalau mau paham bersikap rendah hati dan jangan sok jagoan lalu mulailah baca alkitab.

  4. Kesalahan anda, karena anda tidak mengenal siapa TUHAN..!!!, Jika anda mengenal Dia, pasti anda akan memahami secara baik dan benar. Ingat loh…TUHAN adalah Allah yang saya sembah termasuk para pengikut KRISTUS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.