Yesus Domba Allah Bukan Anak Domba


Gambar: lopezislandkitchengardens.wordpress.com

Ajaran Yesus ANAK Domba Allah yang MENGHAPUS alias meniadakan dosa dunia adalah SESAT karena Alkitab mengajarkan Yesus DOMBA Allah yang MEMIKUL alias penuh dengan DOSA dunia.

Nas yang dibacanya itu berbunyi seperti berikut: Seperti seekor domba BINATANG (probaton) Ia dibawa ke pembantaian; dan seperti anak domba (amnos) yang kelu di depan orang yang menggunting bulunya, demikianlah Ia tidak membuka mulut-Nya. Kisah Para Rasul 8:32

Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba (amnos) Allah, yang menghapus MEMIKUL (airo) dosa dunia. Yohanes 1:29

Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: “Lihatlah Anak domba (amnos) Allah!”  Yohanes 1:36

Kerabatku sekalian, kata Yunani PROBATON artinya binatang berkaki empat. Meskipun domba berkaki empat namun PROBATON tidak boleh ditafsirkan dan diterjemahkan menjadi DOMBA karena kata Yunani untuk DOMBA adalah AMNOS.

Kata Yunani AMNOS tidak boleh ditafsirkan diterjemahkan menjadi ANAK DOMBA karena artinya DOMBA. Kisah Para Rasul 8:32 membuktikan bahwa AMNOS mustahil berarti ANAK DOMBA. Kenapa demikian? Karena anak domba mustahil digunting bulunya sebab yang digunting bulunya adalah domba dewasa. Bila demikian, kenapa para penerjemah Alkitab menerjemahkan kata AMNOS menjadi ANAK DOMBA? Karena mereka ingin menyesatkan umat Kristen.

Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba (arnion) seperti telah disembelih (sphazo), bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi. Wahyu 5:6

katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba (arnion) yang disembelih (sphazo) itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!” Wahyu 5:12

Dan ketika Anak Domba (arnion) itu membuka meterai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah  dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki.  Wahyu 6:9

Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba (arnion), yang telah disembelih (sphazo).  Wahyu 13:8

Tetapi yang kamu kerjakan ialah berusaha membunuh (apokteino) Aku; Aku, seorang yang mengatakan kebenaran kepadamu, yaitu kebenaran yang Kudengar dari Allah; pekerjaan yang demikian tidak dikerjakan oleh Abraham. Yohanes 8:40

Kata Yunani untuk ANAK DOMBA alias DOMBA KECIL adalah ARNION. Para penerjemah Alkitab menafsirkan lalu menerjemahkan kata Yunani AMNOS yang artinya DOMBA menjadi ANAK DOMBA untuk menyesatkan umat Kristen agar menganggap Yesus adalah ANAK DOMBA alias ARNION yang tercatat di dalam kitab Wahyu. Padahal bukan.

Yesus bukan ANAK DOMBA yang tercatat di dalam kitab WAHYU sebab Yesus adalah DOMBA alias AMNOS yang MENANGGUNG dosa dunia, bukan ARNION alias ANAK DOMBA yang membuka meterai. ANAK DOMBA alias ARNION yang tercatat di dalam kitab Wahyu DISEMBELIH (sphazo). Yesus alias DOMBA alias AMNOS yang tercatat di dalam keempat kitab Injil DIBUNUH (apokteino). SPHAZO bukan APOKTEINO.

Kata Yunani AIRO artinya MEMIKUL bukan MENGHAPUS. Itu berarti Yesus adalah DOMBA Allah yang MEMIKUL alias PENUH dengan DOSA dunia, Yesus bukan ANAK Domba Allah yang MENGHAPUS alias MENIADAKAN dosa dunia.

Kerabatku sekalian, anda bebas untuk memilih menutup akal budi dari kebenaran Alkitab bagi doktrin Kristen atau memahami ajaran Alkitab apa adanya saja?

Untuk membaca blog-blog tentang Allah Tritunggal yang lain, silahkan klik di SINI.

Untuk membaca blog-blog tentang Kristologi yang lain, silahkan klik di SINI.

37 thoughts on “Yesus Domba Allah Bukan Anak Domba

  1. aneh, kalau buka kamus, probaton itu memang domba, dan amnos itu memang anak domba.
    mudah-mudahan anda bukan masuk antikristus ya

    • kisanak, buka kamus yang benar. Baca yang teliti. Coba anda baca terjemahan bahasa Inggris dan bahasa lainnya kalau anda memang paham bahasa asing. Hanya LAI yang menerjemahkan AMNOS sebagai ANAK DOMBA. yang lainnya menerjemahkannya menjadi DOMBA alias LAMB,

      • FAJAR YEHUDA

        Cek dikamus greek lexicon:

        πρόβατον – probaton = sheep (domba)
        αμνος – amnos = lamb (anak domba)
        αρνιον – arnion = lamb (anak domba)
        dan lamb artinya anak domba.

        setelah membaca kembali artikel diatas dengan coretan-coretan yg dilakukan sepihak oleh admin blog ini jadi kesimpulannya adalah hahahahaha.. 🙂 dasar penyesat amatiran 🙂

        apa ini tulisan seorang saksi Yehuwa atau seorang anti kristus lainnya?

        saya ingin bermain sedikit disini. boleh kan?

        http://www.faithbookz.blogspot.com

  2. Jika anda benar-benar ingin membantu orang lain memahami Alkitab, sebaiknya anda buka profil anda siapa, sehingga orang bisa percaya dengan apa yang anda sampaikan.

    Sumber itu penting diketahui.

    Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati anda.

    • SUMBER itu tidak pEnITNg. yang penting adalah KEBENARAN yang tertulis. Itu sebabnya nama-nama PARA penulis Alkitab sampai hari ini masih banyak yang tidak diketahui. Anda pasti jarang BACA Alkitab itu sebabnya tidak tahu kebenaran demikian. Coba anda baca kitab LUKAS. Lukas menyatakan kisahnya ditulis berdasarkan PENYELIDIKAN yang teliti. Siapakah SUMBER tulisan Lukas? Kenapa dia tidak mencatatnya? Karena SUMBER tidak penting sebab yagn penting adalah ISINYA.

      hai hai alias bengcu alias ang ciyang bukan TOKOH dongeng. Itu memang namanya. Anda memvonis itu bukan namanya? ha ha ha ha … jangan picik nak. ada ribuan orang yang mengenalnya dan sudah bertemu serta berinteraksi dengannya.

  3. Anak domba = tujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi… Siapa sajakah 7 roh itu? Maksud seluruh bumi apakah wilayah bumi dibagi jadi 7 untuk wilayah mereka masing2?? Wah, penasaran banget! Ini yang buat betah baca Alkitab, tapi sayang alkitab terjemahan udah ga bisa dipercaya lagi nih… Semoga ada penjelasannya di buku Om Haihai nanti… hehehe…

    • to Jupriks

      FAJAR YEHUDA

      kitab Wahyu adalah kitab yng penuh dengan lambang-lambang dan bahasa kiasan. jadi jangan diterjemahkan secara harafiah.

      7 adalah simbol kesempurnaan. dan Anak Domba (Yesus) berbeda dari Roh Allah.
      Allah yang Mahakuasa mengutus Roh-Nya yang sempurna itu untuk memberi kesaksiann mengenai Injil keselamatan. Melalui umat-Nya lah maka kehendak Allah melalui Roh-Nya dapat diwujudkan didunia.

      Hal ini mengindikasikan bahwa berita Injil akan semakin tersebar di penjuru dunia menjelang kedatangan Tuhan Yesus Kristus. Amin.

      http://www.faithbookz.blogspot.com

        • to admin

          kalau saya tulis, “1000 bintang bersinar di dalam hatiku dan 7 samudra adalah keindahanmu”

          anda pasti bisa menafsirkan tulisan saya yg saya kutip diatas.
          hehehe.. 🙂 🙂 dasar penyesat amatiran.
          jangan melawan kebenaran Yesus Kristus, Sang Firman Allah yang hidup.
          🙂

    • Gembala goblok, masak menggembalakan ke padang gurun? mau makan pasir? ha ha ha ha … Kenapa ditinggalkan? baca lagi kisahnya nak. Kalau baca 10 kali gak ngerti juga, silahkan baca 100 kali.

  4. FAJAR YEHUDA

    ini hanyalah artikel seorang anti-christ amatiran.. hehehe 🙂 🙂 🙂

    Yesus Kristus adalah Firman Allah yang menjadi manusia (Yoh.1:1), dan Yohanes Pembabtis bersaksi:
    Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.”

    hei..admin, anda hanyalah orang sesat yang berusaha menyesatkan umat Yesus Kristus yang memiliki Roh Allah melalui iman di dalam nama Yesus Kristus, Sang Anak Domba Allah yang menghapus dosa manusia. artinya, Roh yang ada di dalam kami lebih besar dari roh sesat anda, jadi saran saya jangan berusaha melawan kebenaran sebab yang rugi itu anda sendiri. kalau mau jadi penyesat tolong lebih sedikit profesional.

    Kesaksian Yohanes Pembabtis dan pengajaran Alkitab jelas dan tegas menyatakan bahwa Yesus adalah Anak Domba Allah yang menghapus dosa. nah… masalahnya di anda apa???? Allah tidak mau manusia hidup sebagai budak dosa, sebab melalui dosa sajalah kehendak Iblis dilaksanakan di bumi yang ujungnya membawa pada kematian kekal/kebinasaan di neraka.

    jadi, satu-satunya oknum yang membenci pekerjaan Yesus Kristus yang menghapus dosa umat manusia melalui kematian-Nya di kayu salib hanyalah IBLIS dan para malaikatnya. kenapa anda yang keberatan??? hehehe.. 🙂

    salam http://www.faithbookz.blogspot.com

      • terserah kata anda.. 🙂
        belajar??? hahahaha… 🙂 🙂 🙂
        santai aja saya cuma mau sedikit bersenang2 diblog ini.

        * Yohanes 1:1
        LAI TB, Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
        TR, εν αρχη ην ο λογος και ο λογος ην προς τον θεον και θεος ην ο λογος
        WH, εν αρχη ην ο λογος και ο λογος ην προς τον θεον και θεος ην ο λογος
        Translit Interlinear, en {pada} arkhê {permulaan} ên {Dia adalah} ho logos {Firman itu} kai {dan} ho logos {Firman itu} ên {Dia adalah} pros {ke arah, (sehakekat melekat)} ton theon {Allah itu} kai {dan} theos {Allah} ên {(Dia adalah) adalah} ho logos {Firman itu}

        Yesus Kristus adalah Logos

        http://www.faithbookz.blogspot.com

          • HAHAHAHAHAHA…. 🙂 🙂 🙂 🙂 gak ah…. ente udah kaya ular taman Eden aja.. wkwkwk.. 🙂 🙂 🙂
            rasa penasaran kalau di ‘entertain’ akhirnya kompromi kemudian akhirnya adalah penyesatan dan membelakangi firman TUHAN. 🙂 🙂

            Yesus Kristus adalah LOGOS.

            * Yohanes 1:1
            LAI TB, Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
            TR, εν αρχη ην ο λογος και ο λογος ην προς τον θεον και θεος ην ο λογος
            WH, εν αρχη ην ο λογος και ο λογος ην προς τον θεον και θεος ην ο λογος
            Translit Interlinear, en {pada} arkhê {permulaan} ên {Dia adalah} ho logos {Firman itu} kai {dan} ho logos {Firman itu} ên {Dia adalah} pros {ke arah, (sehakekat melekat)} ton theon {Allah itu} kai {dan} theos {Allah} ên {(Dia adalah) adalah} ho logos {Firman itu}

            langsung belajar dari sumbernya mas, yaitu ALKITAB! bukanya link2 sampean yg sesat bin amatiran itu lagi 🙂 🙂 🙂
            coba baca ayat diatas dengan perlahan dan pasti (Yoh 1:1)

            kan judul blog sampean ‘HANYA BELAJAR DARI ALKITAB’.
            hehehe.. 🙂
            dari tadi saya siapkan Alkitab di samping laptop nih bang. 🙂

    • Kayaknya nggak ngerti ni orang…komennya kayak di KKR, terus terang setelah membaca tulisan tulisan disini saya merasa menjadi lebih kristen tanpa fanatisme. Lanjut terus Pak Hai Hai…!

  5. ya Tuhanku Yesus….panggillah secepatnya orang yang bernama beng cu ini…karena begitu berbahaya bagi pertumbuhan iman mereka yg belum kuat…. apalagi seperti ben cong …dia hanya berani menghina kami para umat Kristen yg mengenal kasih Allah yg lemah lembut….sehingga tdk pernah ingin menodai tubuh dan jiwa kami dgn kekerasan seperti yg tdk mengenal Engkau….jikalau beng cu bukan bencong…kenapa dia tdk berani berkomentar pada agama Muslim ??? takut FPI barangkali…peringatilah dia yg sudah keterlaluan menghina Kerajaan-Mu…karena Engkaulah yang empunya Kerajaan Surga dan kuasa dan kemuliaan sampai selama lamanya …amin

    • ya, allahku, jangan dengarkan om wi siong karena doanya kejam sekali… Om hai hai ga pernah menyakiti wi siong, tapi si om wi siong malah mendoakan (mengutuki) om hai hai agar cepet ke sorga.
      Om wi siong ga mau / ga bisa berargumen mengenai artikel om hai hai, makanya ia menyerang pribadi om hai hai. Om wi siong kayak para imam farisi aja…
      Jangan panggil om hai hai dulu, ya Allah. Aku masih mau belajar alkitab dengan om hai hai… Amin…

      • hai hai bengcu nasibnya JELAK makanya panjang umur. Dia akan menguburkan para sahabtnya satu demi satu dan merasa dukacita atas kepergian mereka. ha ha ha … Disamping itu, kalau hai hai MATi, siapa yang mau MEMAKSA orang Kristen belajar Alkitab? ha ha ha …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.