Inikah Mujizat Palsu Pendeta Niko?


Gambar: Healingmovement

Gambar: Healingmovement

Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo gembala Gereja Bethel Indonesia (GBI) Gatot Subroto bersaksi, “Seperti Tuhan berbicara kepada saya, ‘Kamu pergi. Kumpulkan gereja-gereja di kota-kota yang Aku suruh. Ajak orang-orang miskin, orang sakit, orang yang tidak punya uang untuk ke dokter. Orang yang tidak punya pengharapan sebab Aku akan menyembuhkan mereka.’ Mujizat Yang Kreatif itu nyata. dan mereka akan mengalami itu. Terima kasih Tuhan! Terima kasih Tuhan. Tuhan Yesus Kau baik, sungguh baik dan sangat baik pada saya.” Itu sebabnya diadakan perayaan Natal bersama di Gelora Bung Karno yang dinamakan Natal GBK 2013 dengan thema, “Mujizat Kreatif Itu Nyata.”

 

 

 

 

 

 

 

 

Orang Lumpuh Tidak Bawa Tongkat

 

 

 

 

 

 

 

Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo: Tuhan menyatakan kuasaNya atas seorang ibu yang tidak dapat berjalan, kini dapat berjalan kembali #NatalGBK2013

MC: Malam ini ada seorang ibu di sebelah saya sudah satu tahun dia tidak bisa bangun. sudah satu tahun jarinya dan kakinya tidak bisa digerakkan. Tapi malam ini tadi waktu didoakan dan waktu menyembah Tuhan ia merasakan kekuatan yang baru. Dia coba jalan jauh tanpa tongkat dan malam ini dia sudah bisa berjalan. Betul ibu?

Ibu: iya.

MC: Tadinya nggak bisa ya bu?

ibu: ya …

MC: Sekarang sudah bisa jalan. Siapa yang sembuhkan ibu? Siapa bu?

Ibu: Yesus Tuhan.

MC: Kita berikan tepuk tangan untuk Tuhan Yesus.

Bengcu Menggugat:

Kerabatku sekalian, orang yang kedua kakinya lumpuh tidak bisa berjalan dengan  tongkat karena pinggang dan kedua kakinya tidak punya kekuatan untuk melangkah dan menyanggah tubuhnya. Tongkat tidak akan mampu menyanggahnya dengan kedua tangannya.

Orang yang satu kakinya lumpuh dan yang satunya bisa bergerak harus menopang seluruh berat badannya ketika kakinya yang sehat melangkah. Itu sebabnya dia perlu dua buah tongkat di keleknya untuk menopang kedua tangannya dan satu kakinya yang normal.

Tongkat tangan yang digunakan oleh ibu dalam video tersebut di atas tidak bisa digunakan untuk menopang tubuh orang yang kedua kakinya lumpuh. Meskipun bisa digunakan untuk menopang tubuh orang yang satu kakinya lumpuh namun tangan yang bersangkutan tidak akan kuat menopang berat tubuhnya berkali-kali.

Anda bisa mencobanya sendiri. Berdirilah dengan satu kaki di samping meja atau kursi. Gunakan tangan anda untuk  menopang berat badan sementara kaki yang menjejak tanah melangkah. Dengan cara demikian, berapa kali anda mampu melangkah sebelum tangan anda menjadi lelah? Satu kali? Sepuluh kali? Seratus kali?

Berdasarkan fakta demikian dimana ibu tersebut hanya membawa satu tongkat tangan, maka sebelumnya dia mustahil lumpuh kedua kakinya juga mustahil lumpuh salah satu kakinya. Bila pakai kursi roda atau diusung maka ibu itu mustahil perlu tongkat tangan, bukan?

Itu berarti pernyataan MC, “Malam ini ada seorang ibu di sebelah saya sudah satu tahun dia tidak bisa bangun. sudah satu tahun jarinya dan kakinya tidak bisa digerakkan, ” adalah pembohongan publik.

Kerabatku sekalian, bila MC salah ngomong karena terlalu bersemangat, seharusnya panitia yang lain menegornya bukan? Berapa banyak anggota jemaat GBI yang hadir dalam perayaan Natal GBK 2013 tersebut? Berapa banyak pendeta GBI yang hadir? Bukankah Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo hadir bahkan kotbah? Kenapa semuanya membiarkan MC malakukan pembohongan publik demikian? Kenapa GBI membiarkan Panitia Natal GBK 2013 melakukan pembohongan publik dengan mengunggah video pembohongan publik itu di internet? Itukah Mujizat Natal GBK 2013 sesungguhnya?

Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo yang terhormat Majelis Jemaat dan anggota jemaat GBI Gatot Subroto yang mulia, saya menantang anda sekalian untuk melakukan konfirmasi kepada ibu dalam video tersebut untuk membuktikan bahwa dia memang lumpuh selama satu tahun dan mengalami mujizat kesembuhan.

Tumor Rahim Sebesar Kepala?

 

 

 

 

 

Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo: Mujizat Kreatif itu Nyata! Salah seorang umat Tuhan yang hadir disembuhkan dari tumor rahim yang dideritanya. #NatalGBK2013

MC: Malam ini sebuah penderitaan yaitu tumor rahim. Dia datang malam ini dengan penyakitnya sebesar kepala di dalam perutnya. Waktu dia datang selama mengalami penyakit, waktu dia berdoa saudara kekasih dalam Tuhan, Tuhan mulai menjamah. Waktu berdoa waktu … tiba-tiba perutnya yang besar itu sudah mengempes. Dengan demikian dia disembuhkan.

MC: Benar ibu? Sudah disembuhan?

Ibu: Sudah

MC: Siapa yang sembuhkan?

Ibu: Tuhan Yesus.

MC: Sebesar apa kandungan ibu?

Ibu: Sebesar kepala orang dewasa. Seperti orang hamil kira-kira 6 bulan

MC: Sekarang?

Ibu: Sudah kempes

Bengcu Menggugat:

Sebesar kepala orang dewasa itu kira-kira sebesar bola sepak atau bola voley. Bila punya bola sepak atau voley, anda bisa coba memasukkannya ke dalam baju anda.

Coba  anda perhatikan adegan di detik 0:45-0:49 dengan teliti. Perhatikan pakaian yang dikenakan ibu tersebut baik-baik. Perhatikan gerakan tangannya ketika dia berkata, “Sebesar kepala orang dewasa. Seperti orang hamil kira-kira 6 bulan.”

Perhatikan gerakan kedua tangannya ibu itu saat MENGGAMBARKAN berapa besarkah yang dia maksudkan dengan “Sebesar kepala orang dewasa, seperti orang hamil kira-kira 6 bulan” itu?

Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, baju ibu tersebut mustahil muat kandungan “Sebesar kepala orang dewasa. Seperti orang hamil kira-kira 6 bulan” yang digambarkan oleh kedua tangannya.

Apa yang sesungguhnya terjadi? Pembohongan publik!

Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo yang terhormat Majelis Jemaat dan anggota jemaat GBI Gatot Subroto yang mulia, siapa nama ibu dalam video tersebut? Di mana rumahnya? Mari kita temui dia lalu menghubungi dokter yang merawatnya untuk membuktikan bahwa dia memang menderita tumor rahim sehingga perutnya buncit sebesar kepala orang dewasa lalu mengalami mujizat kesembuhan ketika menghadiri Natal GBK 2013.

Nyeri Tulang Belakang Karena Keropos Tulang

 

 

 

Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo: Tiada yang mustahil bagi orang yang percaya. Sakit tulang belakang Tuhan sanggup menyembuhkan. #NatalGBK2013

MC: Di sebelah saya ada ibu Ita. Usianya 31 tahun. pada waktu datang tadi ibu Ita ini sakit tulang belakangnya dan diagnosa oleh dokter ada pengeroposan tulang sehingga ibu Ita tidak bisa berdiri lama apalagi menggendong bayinya seperti ini. Pada waktu datang masih sakit dan ketika didoakan tiba-tiba Tuhan membuat mujizat. Ibu Ita bisa berdiri lama dan bisa menari-nari memuji menyembah Tuhan dan sekarang bisa menggendong bayinya juga. Dan sambil jongkok ibu Ita bisa menggendong bayinya.

Bengcu Menggugat:

Musik yang keras dan cahaya yang terang akan memacu produksi hormon Adrenalin tubuh. Hormon aDrenalin akan membuat seseorang merasa lebih berani dan percaya diri. Itulah yang terjadi pada para penonton film laga. Hormon aDrenalin juga meningkatkan semangat dan kekuatan serta agresivitas bahkan ambang rasa sakit alias membuat seseorang lebih tahan sakit. Itu sebabnya sering sekali kita mendengar kisah seseorang menjadi lebih kuat dan waspada serta berani ketika menghadapi bencana. Itu sebabnya di dalam pertunjukkan musik rock yang didukung oleh sound sistem dan tata lampu ratusan ribu watt para penonton menjadi agresif. Hal demikian terjadi karena pengaruh aDrenalin.

Apa yang terjadi dalam “Kebaktian Mujizat Kreatif Itu Nyata” yang dipimpin oleh Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo dan kebaktian-kebaktian lain dengan thema Kebangunan Rohani dan Penyembuhan? MC dan Song Leader berusaha memacu aDrenalin hadirin dengan kalimat-kalimat motivasi serta kesaksian-kesaksian dan lagu-lagu yang dinyanyikan.

Apakah ibu Ita dalam video tersebut mengalami mujizat kesembuhan? MC menyatakan ibu Ita menderita nyeri tulang belakang. Lebih lanjut dia menyatakan dokter mendiagnosa ibu Ita menderita pengeroposan tulang. Namun MC sama sekali tidak menyatakan nyeri tulang belakang ibu Ita adalah akibat pengeroposan tulang.

Andai kata nyeri tulang belakang ibu Ita disebabkan oleh pengeroposan tulang, maka pertanyaannya adalah: Apakah rasa nyerinya terjadi sepanjang tahun atau sewaktu-waktu kambuh? Bila rasa nyerinya datang dan pergi sewaktu-waktu, bisa jadi, tidak ada mujizat sama sekali sebab yang terjadi adalah rasa nyeri datang dan pergi yang biasa terjadi.

Andai kata nyerinya terjadi sepanjang tahun, pertanyaannya adalah: Apakah yang terjadi pada ibu Ita hanya hilang rasa nyerinya atau tulangnya tidak keropos lagi? Kenapa demikian? Karena banyak orang yang mengalami keropos tulang namun tidak mengalami nyeri tulang belakang.

Pertanyaan lainnya lagi adalah: Apakah rasa nyeri ibu Ita hilang secara permanen atau karena pengaruh aDrenalin yang terpacu?

Kerabatku sekalian, dalam kasus ibu Ita, kita tidak bisa menjatuhkan VONIS hanya berdasarkan rekaman video tersebut di atas. Kita perlu menginterview ibu Ita dan dokternya serta menguji rekam kesehatannya.

Mujizat Kreatif

 

Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo: Mujizat kreatif itu Nyata, dimana seorang umat Tuhan di sembuhkan dari kelumpuhan yang telah di sembuhkan oleh jamahan Tuhan. Puji Tuhan atas penyertaan-Nya pada ibadah Natal Gelora Bung Karno 2013 ini. #NatalGBK2013

Bengcu Menggugat:

Kerabatku sekalian, nampak gamblang sekali, ibu dalam video tersebut sama sekali tidak mengalami kesembuhan. Bila sembuh mustahil dia berjalan pak ketipang ketipung. Meskipun tidak ada kesembuhan, namun kenapa panitia Natal GBK 2013 menyebutnya “Mujizat Kreatif”? Karena mereka memang kreatif sekali melakukan mujizat pembohongan publik.

Niko Njotorahardjo Membual Atau Tuhan Tidak Berkuasa?

Kerabatku sekalian, kenapa Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo mengadakan Kebaktian Mujizat Kreatif Itu Nyata? Karena menggenapi PESAN dari Tuhan. Karena Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo sudah menggenapi bagiannya, bukankah seharusnya Tuhan MENEPATI janji-Nya dengan menyembuhkan orang-orang miskin, orang sakit, orang yang tidak punya uang untuk ke dokter dan orang yang tidak punya pengharapan?

Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo MEMBUAL dapat PESAN dari Tuhan atau Tuhan tidak berkuasa menepati janji-Nya untuk MENYEMBUHKAN?

Kerabatku sekalian, waktu masih di dunia, meskipun melakukan banyak mujizat kesembuhan namun Yesus tidak pernah gembar-gembor menjanjikan mujizat kesembuhan untuk menarik orang banyak datang kepada-Nya.  Bahkan sering sekali Yesus berpesan kepada mereka yang mengalami mujizat kesembuhan agar tidak gembar-gembor dirinya telah disembuhkan.

Apabila Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo tidak MEMBUAL tentang dirinya mendapat PESAN dari Tuhan, maka nampaknya setelah hampir 2000 tahun berlalu, Yesus sudah berubah. Itu sebabnya Dia menyuruh Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo menggembar-gemborkan janji-Nya untuk membuat mujizat kesembuhan ke seluruh dunia namun nggak BECUS menggenapinya ketika orang-orang miskin, orang sakit, orang yang tidak punya uang untuk ke dokter dan orang yang tidak punya pengharapan berkumpul di Gelora Bung Karno tanggal 25 Desember 2013 yang lalu.

Setelah Yesus naik ke sorga, meskipun MELAKUKAN banyak mujizat kesembuhan namun para murid Yesus tidak pernah gembar-gembor MENJANJIKAN mujizat kesembuhan untuk menarik orang banyak datang. Setelah hampir 2000 tahun berlalu, perilaku murid-murid Yesus sudah berubah, itu sebabnya meskipun MENJANJIKAN mujizat kesembuhan untuk menarik orang banyak datang, alih-alih MELAKUKAN mujizat mereka justru MENIPU orang banyak dengan mujizat PALSU.

490 thoughts on “Inikah Mujizat Palsu Pendeta Niko?

  1. Saya percaya dg kesembuhan mukjizat. Pengalaman pribadi meskipun tdk pada acara dr nico. Tuhan itu pernah berfirman dan tentu firman itu tetap. Bagi yg tdk percaya ya tdk dpt dipaksa…

  2. Jika kau tak suka jangan pula kau hujat Tuhan dgn menyatakan mujizat palsu, dapatkah anda melakukan mujizat selain Tuhan Yesus melalui Pdt. Niko sebagai perpanjangan tangan Tuhan

  3. YESUS TUHAN DIATAS SEGALA TUHAN,DIA SANGGUP MELAKUKAN SEGALA PERKARA .ORANG YG TDK MENGENAL DIA SECARA PRIBADI,TDK AKAN PERNA MEMAHAMI KUASA MUJIZATNYA.MAKA SY SARANKAN KPD MC BERUSAHA MENGENAL DIA,MINTA DIA MENJAMA HIDUPMU,MAKA KASIHNYA YG SEMPURNA AKAN MEMBUAT MATA ROHANI MELIHAT SEGALA MUJIZAT DIDALAM KEHIDUPANMU.SEKALI SY KTKAN BETAPA RUGINYA MC TDK PERNA MÈRASAKAN MUJISAT TUHAN DLM HIDUPMU.HATI2 MENGHUJAT ORANG2 YG DI URAPI OLEH TUHAN,KRN MEREKA ADALAH BIJI MATA ALLAH HIDUP MEREKA ADA DLM PEMBELAAN TUHAN.

  4. Sangat disayangkan kedangkalan pola pikir MC yg mengatakan bahwa Mujizat kesembuhan diragukan krn saudara bukan org Kristen yg percaya akan Mujizat yg dilakukan Kristus Tuhan.! Dan itu salah satu kuasa yg diberikan kepada siapa saja yg menyerahkan hidup sungguh2 dan melayani Tuhan Jesus amin..

  5. Terima kasih sedalam-dalamnnya Pak Bengcu. Artikel Bapak sangat membangun iman saya. Mengajak orang untuk bertobat kepada Yesus. Mencari Yesus dan bukan mujizat atau berkat-Nya. Luar biasa sekali. Khotbah semacam ini sudah sangat jarang di gereja. Saya adalah seorang pendeta desa.

    • Anda seorang pendeta desa? Jadilah pdt yang bukan hanya memberi harapan dengan kotbah namun menjadi pdt yang MERNGAJARKAN cara untuk MEMBERI ROTI. Dengan demikian maka bukan hanya ROHANI namun juga SANDANG pangan juga dipenuhi oleh anggota masyarakat desa anda.

  6. Pertanyaan Saya :
    Apakah Anda percaya bahwa mujizat Tuhan Yesus masih terjadi sekarang ini ? Kalau tidak maka Anda tidak berhak menggugat .. Tapi kalau Anda percaya, coba kasih contoh Pdt yg melakukan pelayanan mujizat yang benar ?

    • Kisanak, ilmu pengetahuan dan informasi sudah berkembang hebat sekali. Pendirikan juga berkembang pesat sekali. kenapa anda malah kekeh jumekeh hidup dalam TAHYUL percaya atau TIDAK percaya? ha ha ha …. Ujilah dengan AKAL budi kisanak jangan pakai dengkul. Di dalam blog ini ada videonya. Gunakan MATA anda untuk menontonnya dan membaca tulisan saya. Setelah itu gunakan AKAL budi anda untuk beprikir secara logis.

      Kisanak, kenapa saya tidak membuat TULISAN dan MENGUNGGAH video mukzizat SEJATI? Karena sampai hari ini saya BELUM menemukan mukzita sejati. Anda sendiri bisa melihatnya bukan? Mukzijat yang diklim oleh Pdt Niko adalah mukzijat palsu. Pdt setenar Niko MENIPU masyarakat dengan mukzijat PALSU? Mengenaskan.

      • Anda bisa bicara begini karena anda tidak mengalami atau belum pernah mengalami mujizat kreatif itu sendiri, kalau saya percaya karena saya mengalami nya sendiri, waktu saya sakit ada benjolan di dubur saya sebesar kelereng, setelah didoakan saya ke kamar mandi karena ingin mengecek penyakit saya, ternyata sembuh total, yg saya tambah terkesan adalah tidak ada bekas darah ataupun kulit semuanya bersih, coba anda datang sendiri ke acara tersebut biar anda mengerti , selama anda belum datang hadir di sana anda tidak akan pernah mengalami atau tahu mujizat kreatif itu..

        • Muncul BENJOLAN sebesar kelereng di dubur bisa disebabkan oleh WASIR alias EMBEYEN. Bisa juga karena BISUL. Abses Abus yang rasanya nyeri dan lecet bahkan bernanah. Kanker Anus.

          Selain kanker Anus. yang lainnya wasir bisul, abses Anus akan sembuh sendiri karena itu bukan PENYAKIT berbahaya. Kalau anda SERING bahkan TERUS menerus mengalaminya barulah itu BERBAHAGIA.

          Sesaat sebelum berdoa anda MEMERIKSA benjolan di wasir anda? Setelah BERDOA anda memeriksa wasir anda? Kalau anda MEMERIKSANYA barulah anda bisa MENGKLAIM baru mengalami MUKJIZAT.

          Kalau anda MEMRIKSAKAN diri ke DOKTER dan diberitahu bahwa penyakit tersebut BERBAHAYA dan perlu DIOPERASI namun benjolan itu ujug-ujug HILANG dan dokter yang memeriksa anda pun membenarkan bahwa anda memang mengalami mukjizat, barulah anda boleh BERSAKSI bahwa anda mengalami mukjizat.

          Tanpa pemeriksaan secara ILMIAH oleh dokter ketika anda SAKIT dan SESAAT setelah anda SEMBUH, itu namanya MUKJIZAT BODONG alias HOAX.

        • sy saksi mata hampir smua acara pdt niko. dpt sy pastikan bhwa mujizat itu pasti…..NGACO. ingin tau lbh jauh? silakan brtanya jawab dgn sy. ha ha ha

  7. Di gereja Kristen Protestan memang banyak cerita terjadi “mukjizat”. Saking banyaknya terjadi menjadikan mukjizat sesuatu hal yg biasa. Biasanya panggung acara sudah disetting siapa-siapa yg akan ditampilkan utk dipertontonkan kpd khalayak ramai tentang adanya mukjizat. Atau bisa juga belum disetting dan si pendeta langsung bertanya kpd si penderita soal penyakitnya apakah sdh disembuhkan? Tentu dg didahului khotbah bahwa tidak ada yg mustahil bagi orang yg percaya. Ya hanya bagi orang yg percaya. Ditekankan spt itu. Sehingga jika anda yg jadi si sakit dan ditanya oleh si pendeta apakah penyakitnya sudah disembuhkan pasti anda cenderung utk menjawab ya sudah, drpd malu dikatakan sebagai orang yg tdk percaya. Bsgitu kira-kira skenarionya.

    Memang pasti ada juga yg memang benar2 dijamah oleh Tuhan dan mendapatkan kesembuhan tapi jumlahnya hanya sedikit sekali. Karena biasanya utk mendapatkan berkat itu (sama halnya agar doa dikabulkan) ada syarat yg harus dipenuhi. Bukan hanya sekedar percaya tapi juga hati yg bersih dan murni bebas dari percabulan, bebas dari pikiran jahat dan negatif sekecil apa pun. Bebas dari rasa iri hati, dengki, apalagi dendam.

    Sebab jika sedemikian mudahnya si pendeta mengadakan pelayanan2 penyembuhan maka RS sdh lama sepi penghuni dan dokter pun tdk bisa hidup mewah. FK pun akan sepi mahasiswa krn peminat turun drastis. Gunakan akal sehat anda.

    • Mukjizat kesembuhan harus diuji. Siapa pun yang mengklaim melakukan mukjizat dan siapa pun yang klaim mengalami mukjizat kesembuhan harus diuji. Kenapa demikian? Karena itulah CARA untuk menguji kesembuhan. Kalau tidak DIUJI maka kita kuatir bahwa yang bersangkutan kehilangan kessempatan untuk BEROBAT karena menyangka dirinya sudah sembuh padahal tidak.

  8. Pelayanan kesembuhan (jika memang benar-benar terjadi) menurut hemat saya bukan untuk dipertontonkan dan dijadikan sebagai “senjata” atau pun sebagai “iming-iming” kpd mrk yg blm percaya untuk percaya kepada Tuhan Yesus. Acara-acara mempertontonkan spt itu seringkali dilakukan oleh pendeta-pendeta Kristen Protestan. Ya masih bagus kalau itu orisinal benar-benar terjadi. Jika yg sebenarnya tdk spt yg dipertontonkan bukankah itu sesuatu pembohongan yg mengatasnamakan Tuhan? Alangkah eloknya jika peristiwa2 penyembuhan yg terjadi berkat kasih karunia Tuhan tidak dipertontonkan. Biarlah umat dan publik tahu dari cerita mulut ke mulut akan kemuliaan Tuhan. Emangnya mukjizat penyembuhan hanya terjadi melalui pendeta??? Apalagi jika si pendeta itu hidup mewah dari uang per puluhan sementara masih ada (mungkin banyak) dari umatnya yg hidup susah. Banyak mukjizat penyembuhan yg terjadi tanpa lewat perantaraan si pendeta tapi karena doa yg intens dan terus-menerus dari si penderita dan keluarganya… dan itu tidak dipertontonkan, tidak spt apa yg dilakukan oleh para pendeta. Sebaiknya pendeta mengadakan kebaktian khusus penyembuhan itu di belakang layar tidak perlu disebar ke media. Biarlah orang-orang yg mengalami penyembuhan yg menyebarkannya sendiri memberikan kesaksian atas apa yg dialaminya.

    Note:
    1) Tidak semua pendeta spt itu lho ya.., tapi hanya sebagian.
    2) Dari video-video yg ada, tidak terpancar aura kegembiraan dari wajah-wajah si penderita yg diwawancara (yg katanya telah mengalami mukjizat penyembuhan itu). Bukankah harusnya mereka memancarkan sukacita yg tak terhingga yg terpancar dari wajahnya juga suaranya?
    3) Akan menjadi lebih kentara (obvious) apabila di tengah/akhir acara tsb si pendeta mengingatkan dan menekankan kpd semua yg hadir utk tdk lupa/alpa melaksanakan per puluhan di mana kotak sdh disediakan di sana.
    4) Perpuluhan itu selayaknya digunakan utk kelancaran kegiatan gereja dan membantu umat yg sedang kesusahan. Disinyalir ada pendeta yg hidup keluarganya mengandalkan dari uang perpuluhan bahkan hidupnya cenderung mewah. Sementara masih ada (mungkin banyak) umatnya yg hidup susah. Namun ada juga pendeta yg sama sekali tdk mau mengambil uang perpuluhan utk menghidupi diri dan keluarganya.

    • Mukjizat kesembuhan Kristen dalam Kebaktian Mukjizat Kesembuhan adalah PENIPUAN. Buktinya adalah:

      1. panitia tidak pernah melakukan TINDAK LANJUT atas mereka yang DIKLAIM mengalami mukjizat. Kenapa demikian? Karena tidak pernah ada yang benar-benar sembuh.
      2. Pdt yang mengklaim melakukan mukjizat tidak pernah memiliki DATA nama dan alamat orang-orang yang diklaim mengalami mukjizat dan diuji kesembuhannya.

      Klaim mukjizat dalam kebaktian yang dipimpinnya adalah PENIPUAN karena tidak pernah ada yang benar-benar sembuh.

  9. Sebenarnya orang percaya todak perlu berkomentar tentang blog ini karena yang Menggugat “MUJiZAT KREATIF masih ada” ternyata BANGCI atau BANCI.

  10. sy saksi mata hampir smua acara pdt niko. dpt sy pastikan bhwa mujizat itu pasti…..NGACO. ingin tau lbh jauh? silakan brtanya jawab dgn sy. ha ha ha. jangn pada sok beriman! itu manipulasi. prnyataan ini bs sy prtanggung jawabkan! saya suka blog bengcu yg mnyatakan kbnaran. maju terus om bengcu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.