Imanuel Kristo Sudah Murtad


Image result for Imanuel KristoGereja Kristen Indonesia (GKI) adalah badan hukum (lembaga) yang BERIMAN bahwa Alkitab adalah firman Allah. GKI mempekerjakan para sarjana teologi untuk mengajarkan ajaran Alkitab kepada anggota jemaat GKI. Para pekerja atau pelayan firman itu disebut pendeta. Apa sebutan bagi pendeta GKI yang mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab sebagai ajaran Alkitab? Penyesat! Apa sebutan bagi pendeta GKI yang alih-alih mengayomi anggota jemaat GKI justru mendzolimi? Pengkhianat! Apa sebutan bagi pendeta GKI yang menolak ajaran Alkitab dan meyakini ajaran yang bertentangan dengan ajaran Alkitab sebagai kebenaran? Murtad! Imanuel Kristo adalah Pendeta GKI Gunung Sahari dan pengasuh program Monday Spirit dan Momen Inspirasi radio Pelita Kasih. Benarkah dia penyesat dan atau pengkhianat dan atau Murtad? Mari kita menguji ajarannya dan perilakunya dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standar kebenaran.

Alexander Paulus bersaksi:

Dalam salah satu Persidangan Majelis Jemaat (PMJ) Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan Pengadilan 35 Bogor sekitar bulan Mei 1012 ketika pembahasan sampai pada permasalahan GKI Yasmin, salah seorang pendeta pendamping MJ bentukan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GKI dengan tujuan untuk mendampingi Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor dalam menghadapi pengurus dan anggota jemaat GKI Yasmin, dengan lantang dan penuh percaya diri mengaku dirinyalah yang menyampaikan pendapat pada Rapat Kerja BPMS di Surabaya yang dilakukan pada tanggal 7-9 Maret 2012 yang menghasilkan 10 butir keputusan Raker, bahwa ibadah-ibadah perjuangan yang dilakukan di depan istana negara oleh jemaat GKI Yasmin Bogor dan jemaat HKBP Filadelphia Bekasi tidak memiliki nilai spiritualitas karena dalam ibadah-ibadah tersebut tidak terjadi perjumpaan dengan Tuhan.

Penulis, yang ketika itu adalah salah satu anggota Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor sekaligus penatua pendamping jemaat Yasmin dan hadir dalam PMJ tersebut merasa tersentak, heran dan  setengah tidak percaya. Tersentak, heran dan setengah tidak percaya karena bagaimana mungkin seorang pendeta sekaligus pejabat teras gereja dengan seenaknya bahkan dengan bangga memamerkan cara pandang semacam itu dengan penuh keyakinan (kesombongan?) seakan-akan mereka yang ada di sekitarnya adalah orang-orang bodoh yang pasti menelan apapun yang dikatakannya karena “beliau” adalah pejabat teras gereja level sinode atau klasis?

Ketika itu penulis langsung menyanggahnya dengan mengatakan bahwa terjadinya atau tidak terjadinya perjumpaan dengan Tuhan dalam sebuah ibadah adalah masalah individu,  urusan setiap pribadi dengan Tuhannya, apakah ibadah dilakukan di gedung gereja atau di alam terbuka. Penulis menambahkan bahwa tidak ada jaminan bahwa ibadah di dalam gedung gereja pasti terjadi perjumpaan dengan Tuhan, sebaliknya ibadah di tempat lain pasti tidak terjadi perjumpaan dengan Tuhan. Siapa, dan dengan otoritas apa seseorang menjadi hakim yang menjatuhkan vonis terjadi atau tidak terjadinya perjumpaan dengan Tuhan dalam suatu ibadah? Pendapat dan sanggahan penulis yang disampaikan ketika itu tidak dijawab oleh sang pejabat teras gereja mungkin karena tidak memiliki amunisi untuk mempertahankan argumentasinya?

Bengcu Menggugat:

Alexander Paulus adalah anggota jemaat GKI Yasmin Bogor, penulis buku SUCCESS IN LIFE TROUGH POSITIVE WORDS (Gramedia Pustaka Utama 2007) dan YOUR THINKING DETERMINES YOUR SUCCESS (Gramedia Pustaka Utama 2010).

Apa yang dikatakan oleh Alexander Paulus 100% alkitabiah. Berikut ini adalah tambahan BUKTI bahwa Imanuel Kristo benar-benar MURTAD!

Bait TUHAN (hieron) adalah tempat bangsa Yahudi menyembah YHWH (TUHAN). Rumah ibadat (sunagoge) adalah tempat bangsa Yahudi belajar kitab suci. Alkitab mencatat kisah-kisah Yesus ke bait TUHAN dan rumah ibadat namun sama sekali tidak mencatat kisah Yesus dan murid-muridnya SEMBAHYANG alias menyembah YHWH (TUHAN) di HIERON.

Meskipun memberi amanat agung untuk menjadikan semua bangsa murid-Nya namun Yesus sama sekali tidak memberi perintah mendirikan rumah ibadat untuk menyembah Allah apalagi menyembah diri-Nya. Kesebelas murid Yesus bahkan Paulus tidak pernah mengajarkan untuk mendirikan rumah ibadat guna menyembah Allah apalagi menyembah Yesus. Mereka pun tidak mengajarkan tata ibadah (liturgi) untuk menyembah Allah apalagi menyembah Yesus.

Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.” Yohanes 4:24

Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.” Matius 18:20

Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa. Kisah Para Rasul 2:42

Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah (hieron). Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, Kisah Para Rasul 2:46

Ketika itu juga ia memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat (sunagoge), dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah. Kisah Para Rasul 9:20

Pada mulanya umat Kristen menyangka bait TUHAN alias hieron adalah tempat untuk menyembah Allah dan rumah ibadat alias sunagoge adalah tempat untuk belajar Perjanjian Lama dan ajaran Yesus namun kemudian mereka menyadari kebenarannya yaitu:

Yesus menyuruh umat Kristen menyembah Allah dalam roh dan kebenaran, bukan menyembah di tempat yang dikuduskan. Syarat perjumpaan dengan Allah Tempat apalagi tempat namun berkumpul dalam nama Kristus Yesus.

Sesungguhnya gereja bukan bait TUHAN alias tempat untuk menyembah Allah namun tempat bagi umat Kristen untuk BERKUMPUL alias bersekutu. Gereja digunakan oleh umat Kristen untuk BERIBADAH namun bukan SATU-SATUNYA tempat umat Kristen BISA beribadah. Umat Kristen beribadah di mana saja dan Allah berjanji untuk HADIR bila dua atau tiga orang berkumpul dalam nama Kristus Yesus.

Pendeta pendamping yang dimaksudkan oleh Alexander Paulus adalah Imanuel Kristo, pendeta GKI Gunung Sahari dan pengasuh program Monday Spirit dan Momen Inspirasi radio Pelita Kasih. Untuk mendukung pelayanannya GKI membiayai kuliahnya di S2 jurusan Master of Ministry (master penginjilan) di Universitas Duta Wacana, Yogya.

Sebagai Master of Ministry, mustahil Imanuel Kristo tidak tahu bahwa kebaktian pertama di dunia yang dipimpin oleh Petrus tidak dilakukan di gedung gerja. Mustahil dia tidak tahu bahwa kesebelas murid Yesus dan rasul Paulus tidak pernah memimpin kebaktian di gedung gereja. Mustahil dia tidak tahu bahwa GKI, selain di gedung gereja juga mengadakan kebaktian di rumah-rumah, di taman rekreasi, di rumah duka bahkan di kuburan.

Apa tujuan Imanuel Kristo menyebar ajaran: Kebaktian bagimu negeri di depan istana oleh GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi tidak memiliki nilai spiritualitas karena dalam ibadah-ibadah tersebut tidak terjadi perjumpaan dengan Tuhan?

Tentu saja tujuannya untuk menghasut anggota jemaat GKI untuk memusuhi anggota GKI Yasmin dan menentang kebaktian bagimu negeri di depan istana. Tentu saja tujuannya adalah menghasut umat Kristen Indonesia untuk memusuhi anggota GKI Yasmin dan menentang kebaktian bagimu negeri di depan istana. Tentu saja tujuannya untuk mendukung USAHA pdt. Royandi Tanudjana, pdt. Albertus Patty, pdt. Arliyanus Larosa dan pdt. Jan Calvin Pindo menggembosi GKI Yasmin. Tentu saja tujuannya untuk mendukung tindakan Walikota Bogor, Diani Budiarto mendzolimi GKI Yasmin.

Atas kesesatannya, atas tindakan murtadnya, atas pengkhianatannya, melalui EMAIL saya sudah melaporkan Imanuel Kristo kepada majelis jemaat GKI Gunung Sahari, Badan Pekerja Majelis Klasis (BPMK) Jakarta Selatan dan Badan Pekerja Majelis Sinode Wilayah (BPMSW) Jawa Barat dan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GKI juga kepada kesatuan-kesatuan GKI lainnya.

Namun sayang sekali, semua lingkup GKI yaitu: BPMS GKI, 3 BPMSW GKI, 18 BPMK GKI dan 214 jemaat GKI, BUNGKAM!  Itu sebabnya sesuai dengan tradisi GKI hai hai pun membawa masalah KESESATAN dan KEJAHATAN Imanuel Kristo ke LINGKUP yang lebih luas yaitu lingkup SELURUH umat Kristen Indonesia. Itu sebabnya dengan ini saya menghimbau siapa saja yang membaca blog ini agar menyebarkannya kepada seluruh umat Kristen Indonesia. Dengan semakin banyak orang yang tahu kebenarannya maka semakin sedikit orang yang DIHASUT oleh Imanuel Kristo untuk MEMBENCI dan MEMUSUHI anggota GKI Yasmin. Dengan semakin banyak orang yang tahu kebenarannya maka semakin sedikit orang yang bisa DISESATKANNYA untuk meyakini Tidak ada perjumpaan dengan Allah di kebaktian di depan istana.

Mereka yang berbuat dosa hendaklah kautegor di depan semua orang agar yang lain itupun takut. Timotius 5:20

Imanuel Kristo yang mulia, bila anda membaca blog ini, silahkan memberi pertanggungan jawab. Minta maaflah kepada anggota Majelis jemaat GKI Pengadilan Bogor dan anggota jemaat GKI Yasmin serta siapa pun yang pernah COBA anda sesatkan! Bertobatlah dan jangan menyesatkan lagi!

58 thoughts on “Imanuel Kristo Sudah Murtad

  1. Cemburu tanda tak mampu. Marah tanda tak berdaya. Ketika saya sebut anda TOLOL yang harus anda LAKUKAN adalah INSTROSPEKSI bukannya MENYALAHKAN hai hai EMOSI untuk memebarkan diri. Anda membuat hai hai MARAH lalu melampiaskan amarahnya dengan memaki anda? ha ha ha ha ha ha ….. TAK U U ya!

  2. Hahaha…..luar biasa….
    Anda memang penulis yg eksentrik, dengan segala kemampuan dan pengetahuan yg tak terbatas. Pantas anda disebut, pendekar mabuk ang tjing yang. Anda bisa keras seperti karang dan lembut seperti salju.
    Andaikan cerita dan kata kata anda menggunakan kata kata yg lebih lembut, Akan luar biasa efeknya. Saya pasti Akan menjadi murid setia anda. Pergunakanlah berkat yg anda punya dengan lebih positif (maaf om, ini sekedar pendapat-bukan mengajari ya). Lanjutkan deh perseteruannya….

  3. hai hai bukan GURU namun petarung jalanan. Saya tidak menerima murid, namun semua lawan akan disembut di sini. Terima kasih untuk pujiannya. MEnu utama di sini adalah CARA berpikir dan ilmu pengetahuan, bukan sopan santun. Pernahkah terpikir bahwa pengetahuan anda tidak sebanyak hai hai karena anda menghabiskan terlalu banyak wkatu untuk belajar sopan santun? ha ha ha ha ….. Anda mau belajar tentang pornografi? Belum pernah ada sumber pustaka yang membahas masalah ini lho. silahkan klik di SINI.

  4. Anda memang sudah dapat pin bb dari Tuhan? Emang Tuhan punya BB? Hati2, jangan2 anda salah sambung, salah Tuhan.. Jangan2 bukan Tuhan sesungguhnya yang anda kontak itu, jangan2 Tuhan yang anda buat2 sendiri.. Ato mungkin anda ngerasa kaya yang iya bisa berhubungan langsung dengan Tuhan, padahal mungkin itu bukan Tuhan sebenarnya

  5. Asstafiruulllaahhh alajimmmmmmm…..

    Smakin byk bicara smakain byk kesalahan…

    Satuhal org yg merasa benar tdkk mau tau dan tdk akan mau di tegur dan melihat diri sdri ky apa?

    Org yg ‘merasa’
    Itu bahaya

    Krn bkn berarti dia benar tp cuma kbawa perasaan…
    G prnh real

  6. bengchu, anda tidak konsisten, semua sesuka anda, terkadang anda menelan bulat2 terjemahan LAI, terkadang anda meyalahkan terjemahannya, “angkatan” pada markus 13:30 bisa juga berarti generasi, kita masih satu generasi dengan murid2 Yesus, yaitu generasi NUH. Pemahaman anda sgt DANGKAL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.