13 thoughts on “DrJekyll-MrHyde

  1. kalau menurut saya, selama saya belajar Alkitab Hari Sabat adalah hari Sabtu, mulai dari perjanjian lama sampai perjanjian baru tidak di temukan ada perintah perbaktian pada hari minggu, memang benar bahwa Yesus bangkit pada hari minggu dan itu tandanya kemenangan bagi Umat Kristen, Karena Yesus telah bangkit mengalahkan maut. Yesus Mati pada Hari Jumat dan itu di akui oleh kalangan Kristen sebagai Jumat Agung, dan Yesus berada didalam kubur Hari Sabat, Bangkit pada Hari Minggu, diantara Hari Jumat dan Minggu pasti ada Hari Sabtu, jadi jelas bahwa Sabat adalah hari Sabtu. menurut hukum keempat

    • @Jodiks Liwoso, mari kita berpikir LOGIS. Merayakan SABAT adalah perintah keempat dari 10 perintah TUHAN. Perintah itu DIBERIKAN kepada bangsa Israel. Itu berarti orang NON YAHUDI bukan saja TIDAK perlu merayakan SABAT namun juga TIDAK BERHAK merayakan SABAT. Kecuali mereka tinggal di Israel.

      Orang Kristen BUKAN orang YAHUDI. itu sebabnya TIDAK perlu MERAYAKAN SABAT juga TIDAK BERHAK merayakan SABAT. Kenapa demikian? Karena PEJANJIAN YHWH dilakukan dengan Abraham dan KETURUNANNYA.

      Banyak orang bilang HUKUM TAURAT akan ada TERUS sampai langit dan bumi lenyap. BENAR! bukankah sampai hari ini HUKUM tersebut TETAP ada di dalam alkitab? Namun alkitab mencatat bahwa Yesus mengajarkan bahwa HUKUM TAURAT hanya berlaku sampai zaman Yohanes. Lebih lanjut Paulus mengajarkan bahwa HUKUM TAURAT DIBATALKAN saat kematian Yesus.

      Orang Kristen sama sekali TIDAK merayakan SABAT pada hari Minggu namun merayakan hari TUHAN alias hari kebangkitan Yesus. Orang-orang kristen yang MERAyAKAN SABAT adalah orang kristen SOK JAGO. kenapa demikian? Karena sebagai non YAHUDI mereka TIDAK BERHAK merayakan SABAT. disamping itu, HUKUM TAURAT sudah BATAL alias TIDAK berlaku lagi.

      • Hukum taurat tidak perna dibatalkan, Yesus datang bukan untuk meniadakan hukum itu melainkan untuk menggenapinya……Dr Jakly mari kta belajar sesuai konsep Alkitab bahwa hari Sabat bukan hanya untuk orang yahudi…..itu terbukti dalam kitab Markus 2:27-28, disana lebih jauh menjelaskan banwa hari sabat adalah untuk manusia….dan bukan manusia untuk hari sabat…….dengan kata lain bahwa yesuslah yang mengajarkan hari sabat…Yesus pun berbaktih pada hari sabat bukan hari minggu……Lukas 4:16…Pada saat Yesus bangkit pada hari minggu tidak mengajarkan kepada kita untuk berbakti pada hari Sabat…..Rasul-rasul pun beribadah pada hari sabat sampai sekarang Zaman kita, hari sabat tidak pernah digantikan……….

          • Saudaraku, Saya ingin saudara tau bahwa Sabat itu Kudus dan diciptakan untuk kita umat manusia, saudara adalah manusia yang diciptakan oleh Tuhan, jadi saudarapun Wajib untuk menghormati dan menghargai, serta menguduskan hari sabat( Kel 20:8 ), Hari Sabat adalah kehendak Allah. nah…..mari kita belajar Alkitab Bersama saling bertukar Pikiran…….mau kan?????? dalam Mat 7: 21-23 coba saudara baca dengan teliti bahwa bukan semua orang yang berseru Tuhan…!!!!Tuhan!!!! akan selamat melainkan mereka yang melakukan kehendak Allah…..Apakah Kehendak Allah itu?????? Yoh 14:15 Jikalau kamu mengasihi Aku, Kamu akan mmenuruti segala perintahKU……Apakah Saudara mengasihi Yesus???? Jika saudara mengasihi Yesus maka segala Perintah Yesus saudara akan turuti termasuk Hari Sabat

            • Saya hanya ingin saudara belajar lebih dalam tentang hari Sabat dalm Firman Tuhan…..yang Perlu saudara Tau bahwa Sabat itu bukan hanya untuk orang Yahudi, jgn kita salah konsep, ingat sabat sudah ada sebelum bangsa Yahudi ada, sabat disebut hari ketujuh dan haari ketujuh itu adalah hari Sabtu bukan hari minggu……..

            • @Jodiks Liwoso, tidak tahukah engkau bahwa SABAT diciptakan untuk hai hai? Itu sebabnya hai hai adalah TUHAN atas hari sabat? ha ha ha ha ha …… HUKUM taurat dan segala perintah serta ketetapannya hanya berlaku bagi orang yahudi sampai jaman Yohanes pembaptis, setelah itu BATAL. anda masih mau merayakan SABAT? itu berarti anda IBARAT keledai yagn berjalan MuNdur.

              • Saudaraku…hukum taurat bkn hnya satu, ada bnyk hukum taurat alias hukum musa. Saudaraku hukm taurat musa itulah yg di palangkn alias batal..karna hukum itu mngmbrkn kedatangn Tuhan yg 1, ttpi hari sabat kekal slamanya..kalau saudara tdk percya hari sabat, saudara adalah yudas yg menjual yesus untk kedua kalinya…

                • @Jodiks liwoso, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, anda benar-benar MENGENASKAN! Menyangka diri BERPENGETAHUAN lalu berperilaku JuMAWA namun OTAKNya kosong melompong. Itu sebabnya hanya bisa NGOTOT nggak karu-karuan. Ha ha ha ha ha …..

                  Kisanak, katahuilah bahwa HUKUM TAURAT hanya berlaku bagi orang Israel. Orang asing yang hendak menJALANKAN hukum TAURAT sama sekali nggak akan DIALEM oleh YHWH (TUHAN) itu sebabnya dia membuat SYARAT untuk menjadi JEMAAT TUHAN yang sangat KETAT. Itu sebabnya, anda benar-benar DUNGU bila mengajarkan bahwa orang Kristen yang BUKAN yaHUDI harus menjalankan HUKUM Taurat. haha ha ha ha ha …

                  Tetapi sekarang, tanpa hukum Taurat kebenaran Allah telah dinyatakan, seperti yang disaksikan dalam Kitab Taurat dan Kitab-kitab para nabi, Roma 3;21

                  Anda tahu artinya TANPA hukum Taurat? artinya TANPA hukum Taurat.

                  Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya. Lukas 16:16

                  Anda tahu kitab para NABI? Semua Perjanjian Lama adalah KIAB para NABI. Hukum Taurat = 10 hukum yang ditulis oleh JARi-JARI TUHAN. Perjanjian lama hanya berlaku sampai jaman Yohanes kisanak.

                  CARI sendiri ayat lain yang mengajarkan bahwa HUKuM taurat tidak berlaku lagi ya kisanak. Yesus TIDAK eprnah memberikan KORBAN bakaran bahkan banyar pajak Bait TUHAN karena KEFEFET ketika DITAGIH.

                  • Saudaraku orang yang berpegetahuan bukan berarti orang yang kaya Titel, atau gelar Doktor tetapi dengan rajin belajar Alkitab dengan benar berarti kita memiliki pengetahuan akan firman Tuhan…….Saudaraku Hukum yang dipalangkan Oleh TUHAN Yesus adalah Hukum Musa, Hukum korban bakaran dan lain-lain termasuk didalamnya Sabat Tahunan……..Tetapi Sabat dalam Hukum Ke empat tidak perna dipalangkan

                    • @jodiks say : kalau saudara tdk percya hari sabat, saudara adalah yudas yg menjual yesus untk kedua kalinya…

                      duh ….. sereeeem ….. Muslim atau agama lain di luar Kristen juga ngga percaya hari Sabat juga ngga percaya sama Yesus apalagi kenal sama Yudas.

                      Anda orang Kristen sombong sekali ya ……

  2. Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan
    dan minuman atau mengenai hari raya, bulan baru ataupun hari Sabat; semuanya ini hanyalah bayangan dari apa yang harus datang, sedang wujudnya ialah Kristus.
    (Kolose 2:16-17)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.