Parodi Allah Tritunggal Menurut Matius 28:19


Seperti sarjana teologi lainnya, Pdt. Esra Alfred Soru dan Pdt. Budi Asali Mdiv pun mengajarkan bahwa ajaran Agama Kristen didirikan di atas doktrin Allah tritunggal, itu sebabnya runtuhnya doktrin Allah Tritunggal berarti ROBOHNYA kekristenan.  Ha ha ha ha ha …. Inilah doktrin Allah Tritunggal menurut Matius 28:19 yang belum dipahami generasi sebelumnya.

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama (ONOMA) Bapa dan Anak (uiou) dan Roh Kudus, Matius 28:19

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Roma 8:29

Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak  Allah. Roma 8:16

Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan. Roma 8:19

Kebenaran yang tidak konsisten bukan kebenaran sejati. Para Tritunggalian menyatakan bahwa Matius di dalam Matius 28:19 mengajarkan doktrin Allh Tritunggal. Dalam ayat tersebut Maatius mengajarkan bahwa Bapa dan Anak dan Roh Kudus SATU hakekat TIGA Pribadi. Buktinya adalah: Semua orang tahu bahwa Bapa bukan Anak dan bukan Roh Kudus, Anak juga bukan Roh Kudus.

Ketika menyatakan, “Baptislah mereka dalam NAMA Bapa dan Anak dan Roh Kudus”, Matius menggunakan kata NAMA yang diterjemahkan dari kata Yunani ONOMA. Onoma adalah bentuk tunggal. Dengan menggunakan kata bentuk tunggal itulah Matius mengajarkan doktrin Bapa dan Anak dan Roh Kudus adalah SATU hakekat TIGA pribadi. Apabila Bapa dan Anak dan Roh Kudus tidak SATU hakekat TIGA pribadi Matius pasti menggunakan kata NAMA-NAMA (ONOMATA) sehingga kalimatnya pun berbunyi, “Baptislah mereka dalam NAMA-NAMA Bapa dan Anak dan Roh Kudus”.

Doktrin Allah Tritunggal menurut Matius 28:19 benar-benar alkitabiah karena didirikan di atas ayat kitab Injil yang ditulis oleh Matius. Namun sayang, para Tritunggalian BELUM memahaminya dengan SEMPURNA, itu sebabnya mereka hanya mengajarkan sebagian isi doktrin tersebut. Mereka sama sekali BELUM mengajarkan kenapa di dalam Matius 28:19, Matius menggunakan kata ANAK yang adalah bentuk TUNGGAL padahal ANAK-ANAK Allah itu jumlahnya BANYAK sekali.Mereka mengajarkan bahwa ANAK dalam Matius 28:19 adalah Yesus padahal semua orang tahu bahwa Yesus HANYA anak sulungnya saja.Para Tritunggalian belum tahu bahwa tujuan Matius menggunakan kata ANAK yang berbentuk TUNGGAL padahal ANAK-ANAK Allah banyak sekali adalah untuk mengajarkan kepada kita bahwa ANAK, walaupun BANYAK pribadinya namun SATU HAKEKAT-nya. Oleh karena itu DOKTRIN-nya pun disebut Doktrin ANAK BANYAK TUNGGAL.

Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: “Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya. Yohanes 1:32

Dan dari takhta itu keluar kilat dan bunyi guruh yang menderu, dan tujuh  obor menyala-nyala di hadapan takhta itu: itulah ketujuh Roh Allah. Wahyu 4:5

Ketika tiba hari Pentakosta,  semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus,  lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain,  seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya. Kisah Para Rasul 2:1-4

Setelah membaptis-Nya Yohanes pembaptis pun bersaksi melihat Roh Kudus yang rupanya seperti burung merpati turun di atas Yesus dan tinggal. Ketika diajak ke sorga, Yohanes mencatat bahwa dia melihat 7 Roh Kudus yang rupanya seperti nyala obor. Lukas mencatat bahwa pada hari Pentakosta Roh-Roh Kudus yang rupanya seperti lidah-lidah api, turun dan hinggap pada MASING-MASING orang. Berdasarkan kesaksian Yohanes Pembaptis dan Yohanes serta para saksi, kita tahu bahwa Roh Kudus jumlahnya banyak sekali. Meskipun banyak pribadinya namun roh-roh kudus itu SATU hakekat ya. Itu sebabnya di dalam Matius 28:19 Matius menggunakan bentuk tunggal yaitu: Roh Kudus. Makanya doktrin yang mengajarkan kebenaran demikian disebut doktrin Roh Kudus Banyak TUNGGAL.

Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku (patros) di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki (adelphos) , dialah saudara-Ku perempuan (adelphe), dialah ibu-Ku (meter) .” Matius 12:50

Anda paham yang diajarkan oleh Matius 12:50 di atas? Frasa “SIAPA PUN” artinya banyak orang. Siapa pun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga artinya banyak orang. Yesus punya banyak saudara lelaki namun dia menggunakan bentuk tunggal: SAUDARA-Ku lelaki (adelphos). Yesus punya banyak saudara perempuan namun dia menggunaan bentuk tunggal:  SAUDARA-Ku perempuan (adelphe).  Yesus juga punya banyak Ibu namun kembali Dia menggunakan bentuk tunggal: IBU-Ku (meter). Suami-suami IBU Yesus pastilah Bapa-Nya. Itu sebabnya, walaupun Bapa-Nya banyak sekali namun Yesus menggunakan kata BAPA-Ku (patros) yang adalah bentuk tunggal.

Kenapa Yesus bilang Dia hanya melakukan kehendak Bapa-Nya yang di sorga? Karena Bapa-Nya yang di dunia bisa melakukan kehendak-Nya sendiri. Bapa-Nya yang di sorgalah yang tidak bisa melakukan kehendak-Nya di dunia. Itu sebabnya Yesus melakukannya untuk-Nya.

Kenapa Matius menggunakan BENTUK tunggal padahal maksudnya BANYAK? Karena dia sedang mengajarkan: Meskipun ADELPHE-nya banyak namun mereka SATU hakekat. Meskipun ADELPHOS-Nya banyak namun mereka SATU hakekat. Meskipun METER-Nya banyak namun mereka SATU hakekat. Meskipun PATROS-Nya banyak namun mereka SATU hakekat.

Kebenaran yang tidak konsisten bukan kebenaran sejati. Itu sebabnya di dalam Matius 28:19 secara konsisten Matius menggunakan kata TUNGGAL yaitu BAPA, bukan BAPA-BAPA. Itu sebabnya doktrinnya disebut doktrin Bapa BANYAK TUNGGAL.

Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam  Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam  kamu. Yohanes 14:20

Kerabatku sekalian, apakah doktrin Allah BANYAKtunggal yang diajarkan oleh hai hai alkitabiah? Tentu saja alkitabiah. Bukankah hai hai mencantumkan ayat-ayat Alkitab untuk mendukungnya? Apakah doktrin Allah Banyaktunggal yang diajarkan oleh hai hai benar? Tentu saja benar! Kenapa demikian? Karena doktrin Allah Tritunggal yang diajarkan oleh para Tritunggalian itu benar bukan?

Yang diajarkan oleh hai hai adalah doktrin Allah Banyaktunggal menurut Matius 28:19 yang belum diajarkan oleh para Tritunggalian. Apabila yang diajarkan oleh hai hai SALAH itu berarti doktrin Allah Tritunggal menurut Matius 28:19 yang diajarkan Tritunggalian ngaco belo pula.

Apabila yang diajarkan hai hai dan Tritunggalian ngaco-belo maka doktrin Allah Tritunggal pun ROBOH. Apa bila doktrin Allah Tritunggal ROBOH maka KEKRISTENAN pun RUNTUH. Kisanak, bagaimana cara mencegah keruntuhan doktrin Allah tritungal alias Allah Banyak tunggal menurut Matius 28:19?  Anda harus BERIMAN. Ketahuilah bahwa doktrin Allah tritungal alias Allah Banyak tunggalmenurut Matius 28:19 adalah misteri Allah yang mustahil dipahami oleh akal budi manusia yang terbatas. Itu sebabnya anda harus mengimaninya.

Apa bila yang diajarkan hai hai benar, kenapa dari generasi ke generasi para teolog Kristen TIDAK pernah mengajarkannya? Karena Yohanes 14:20 menyatakan: “PADA WAKTU ITULAH KAMU AKAN TAHU …” Para teolog Kristen dari generasi ke generasi tidak mengajarkannya karena mereka BELUM tahu. Mereka BELUM tahu itu sebabnya Allah menjanjikan, “PADA WAKTU ITULAH KAMU AKAN TAHU ….” Sekarang WAKTU itu sudah tiba oleh karena itu maka hai hai pun mengajarkannya sehingga  PADA WAKTU ITULAH KAMU AKAN TAHU bahwa Aku di dalam  Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam  kamu.

Doktrin Tritunggal termasuk doktrin monoteisme yang percaya kepada Allah Yang Maha Esa. Dan Allah Yang Maha Esa itu mempunyai tiga pribadi, bukan satu. Pribadi pertama adalah Allah Bapa, pribadi kedua adalah Allah Anak (Yesus Kristus) dan pribadi ketiga Roh Kudus. Tiga pribadi bukan berarti tiga Allah, dan satu Allah bukan berarti satu pribadi. Tiga pribadi itu mempunyai satu esensi atau sifat dasar (Yunani: Ousia, Inggris: substance) yang sama, yaitu Allah. Allah Bapa adalah Allah, Allah Anak adalah Allah dan Roh Kudus adalah Allah, namun ketiga-Nya mempunyai satu ousia, yaitu esensi Allah. Stephen Tong – Allah Tritunggal, hal 20-21

Kata Yesus kepada mereka: “Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah Allah (Theos)? Yohanes 10:34

Aku sendiri telah berfirman: “Kamu adalah Allah (Elohim), dan anak-anak Yang Mahatinggi kamu sekalian. — Mazmur 82:6

Para teolog Kristen dari generasi ke generasi mengajarkan bahwa Bapa adalah Allah. Yesus adalah Allah. Roh Kudus adalah Allah. Kenapa mereka TIDAK pernah mengajarkan bahwa MANUSIA juga Allah? Karena BELUM WAKTUNYA. Itu sebabnya tercatat: PADA WAKTU ITULAH KAMU AKAN TAHU.

Sekarang waktunya SUDAH tiba. Itu sebabnya hai hai memberitahu anda bahwa manusia adalah Allah. Bahkan lebih dari itu, hai hai memberitahu anda bahwa: KAMU adalah Allah! KAMU ADALAH THEOS! KAMU ADALAH ELOHIM! Karena KAMU adalah Allah, itu sebabnya Yesus yang adalah anak Allah MENGAKUI bahwa Dia adalah Anak Manusia. Itu sebabnya Bapa Yesus banyak sekali walaupun semuanya SATU hakekat.

Karena Bapa banyak sekali jumlahnya dan Anak juga banyak sekali jumlahnya begitu pun Roh Kudus, banyak sekali jumlahnya, lalu kenapa semuanya disebut Allah Tritunggal? Karena walaupun banyak namun pada HAKEKATNYA hanya ada TIGA yaitu: BAPA dan ANAK dan Roh Kudus.

Bukankah ada banyak Bapa? Ada lebih dari tiga? Bukanka jumlah Anak lebih dari tiga? Bukankah Roh Kudus itu ada banyak? Ada lebih dari tiga? Benar! Ada banyak. Ada lebih dari tiga. Namun ketahuilah, walaupun banyak namun pada hakekatnya HANYA ada TIGA. Pada hakekatnya hanya ada: Bapa-ku, Bapa-mu dan Bapa-nya. Pada hakekatnya hanya ada Anak-ku, anak-mu dan anak-nya. Pada hakekatnya hanya ada Rhoh Kudus-ku, Roh Kudus-mu dan Roh Kudus-nya. Itu sebabnya disebut doktrin Allah Tritunggal alias Tritunggalisme alias TRINITALIAN.

TRINITALIAN berasal dari kata TRINITAS yang artinya TIGAAN dan PERTALIAN yang artinya saling terikat. TRINITALIAN artinya TERIKAT BERTIGA. Ha ha ha ha ha …

NB.
Saya menulis blog ini khusus untuk Jlwijaya yang mengaku sudah menang debat melawan hai hai ketika dia mengeluarkan JURUS Doktrin Allah Tritunggal berdasarkan Matius 28:19. Kisanak, mengaku menang debat bukan menang debat. Lawan bungkam dan tidak mau debat lagi, bukan menang debat.

Menang debat adalah ketika anda memahami apa yang diajarkan oleh lawan debat anda dan mengetahui bahwa dia bukannya tidak memahami yang anda ajarkan namun tidak mau menerima yang anda ajarkan.

Apa yang terjadi ketika lawan debat kita memahami yang kita ajarkan dan menerimanya sebagai kebenaran untuk diyakininya? Bukankah itu namanya menang debat? Bukan! Itu namanya bertemu dengan kawan sejalan.

Apa itu kalah debat? Kalah debat adalah ketika anda TIDAK mampu memahami apa yang diajarkan oleh lawan anda.

Untuk membaca blog-blog tentang Allah Tritunggal yang lain, silahkan klik di SINI.

29 thoughts on “Parodi Allah Tritunggal Menurut Matius 28:19

  1. Hehehe … salut. Coba pak hai2 atur tulisan YHVH atau I AM dalam kata aslinya hebrew menurun seperti aslinya dulu(spt cara menulis kanji or china) maka akan tampil simbol YHVH spt simbol MANUSIA. Klop dgn penjelasan diatas.

    • @yemima, namanya juga usaha. Sayang kan kalau Doktrin Allah Tritunggal yang sudah digembar-gemborkan itu ROBOH? kasihan kan kalau kekristenan itu runtuh? ha ha ha ha ha ha …. gini gini saya seorang Tionghoa Kristen lho.

      • Kan Pak hai2 sendiri pernah jelaskan tentang ‘Agama’ , biar tidak cerai berai maka lahirlah nama ‘Agama’ . jadi kalau ‘Agama Kristen’ tercerai berai gak masalah, kalau pengikut Kristus atau Kristen pasti tidak akan Roboh, yang mengatakan Roboh karena belum memahami ajaran sebenarnya.

        Albert eistein : Bila belum mampu menjelaskannya secara sederhana, berarti belum mengerti sepenuhnya.

        Saya suka dengan sebagian artikel2 Pak Hai2 yang menjelaskan secara sederhana. thax .

        • @yemima, apa itu GEREJA? Gereja adalah DENOMINASI. Apa itu DENOMINASI? Orang-orang yang BERIKRAR untuk MEYAKINI ajaran TERTENTU dan MENGHUKUM orang-orang yang TIDAK SEAZAS dengannya di NERAKA. Gereja demikian PASTI roboh. Kita kan merobohkannya bERSAMA-sama.

          • Pak hai2 , coba deh kupas pengertian dari :
            Gereja => Igreja(portugal) => ekklêsia (yunani) = “The called-out (ones)” [ECC = out; KALEO = call] , assembly .
            dan ……..
            Church => Church [Old English cirice, circe; Middle English chereche, chiriche, chirche; whence churche, cherche, etc.: -Greek ==> Kuriakon = Kurios = Lord .

            Di Indonesia pengguanaan kata gereja sdh benar cuman penggunaannya salah, malah menjadi tempat pemujaan padahal yang dimaksud adalah untuk tempat pertemuan / perkumpulan , mungkin tempat untuk bertukar pikiran tentang ajaran Kristus , jadi ada timbal balik , ada menerangkan dan ada yg bertanya, bukan spt sekarang ini, jemaat tdk boleh bertanya selama masa kotbah.

            Juga kalau bisa kupas arti Gembala yang sesungguhnya, karena sekarang ini banyak yang klaim sebagai Gembala tapi jauhhhhhhhhhhhhh dari madsud sesungguhnya.
            Terima kasih.

            • @yemima, Yesus sama sekali tidak mengajarkan LITURGI alias TATA IBADAH demikian juga PARA rasul. Lalu dari mana LITURGI alias TATA Ibadah yang ada saat ini? Tentu saja dari USAHA para PREMAN (pendeta) untuk MEMUASKAN hati para PELANGGAN. Ha ha ha ha ha ha ha ….. Seiring dengan pekembangan ZAMAN maka selain NGOMPAS uang KEAMANAN para PREMAN itu juga melihat PeluaNG menjual Merchandise seperti klub sepakbola MU dan Barcelona serta yang lainnya.

              • cut….cuuuttt !!!!!!!
                haiiii..penonton… adegan diatas itu tentang : WASPADA terhadap serigala berbulu domba dan domba yg menjadi serigala.
                Dr jmn baheula, hal itu sdh trjdi pd berbagai profesi,
                maklum krn manusia bertambah banyak, jadi banyak masalah. HARAP PENONTON BISA BEDAKAN MAKSUD ADEGAN DI ATAS.

                jgn lupa cuci kaki tgn sebelum bobo….ok

  2. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama (ONOMA) Bapa dan Anak (uiou) dan Roh Kudus, Matius 28:19
    Siapakah nama itu ?

  3. sepertinya makin ngetop aja nama-nama Pdt. Esra Alfred Soru dan Pdt. Budi Asali Mdiv karena blog ini 🙂

  4. Anak sulung Vs Anak Tunggal
    Anak Sulung.Siapakah Dia ?
    Anak Tunggal. Siapakah Dia ?
    Apakah Anak Sulung adalah Yesus. Sedangkan Anak Tunggal adalah Yesus Kristus ?
    Bukankah Bapa memiliki Anak Tunggal ? begitu juga dengan Allah ? Allah pun memiliki Anak Tunggal ?
    Mohon penjelasan

    • @5pArta, ingatlah: Jadilah Terang! Maka terang pun Jadi. Allah lalu memisahkan TERANG dari GELAP. Bandingkan itu dengan Pada mulanya adalah LOGOS. LOGOS = Terang di dalam Gelap. Kejadian 1 dan Yohanes 1.

  5. Bengcu Mengugat hai hai Mengungkap Doktrin Allah Tritunggal Menurut Matius 28:19
    Posted on January 12, 2012 by hai hai bengcu

    Kata Yesus kepada mereka: “Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah Allah (Theos)? Yohanes 10:34

    Aku sendiri telah berfirman: “Kamu adalah Allah (Elohim), dan anak-anak Yang Mahatinggi kamu sekalian. — Mazmur 82:6

    Para teolog Kristen dari generasi ke generasi bahkan Pdt. Dr. Stephen Tong mengajarkan bahwa Bapa adalah Allah. Yesus adalah Allah. Roh Kudus adalah Allah. Kenapa mereka TIDAK pernah mengajarkan bahwa MANUSIA juga adalah Allah? Karena BELUM WAKTUNYA. Itu sebabnya tercatat: PADA WAKTU ITULAH KAMU AKAN TAHU. Sekarang waktunya SUDAH tiba. Itu sebabnya hai hai memberitahu anda bahwa manusia adalah Allah. Bahkan lebih dari itu, hai hai memberitahu anda bahwa: KAMU adalah Allah! KAMU ADALAH THEOS! KAMU ADALAH ELOHIM! Karena KAMU adalah Allah, itu sebabnya Yesus yang adalah anak Allah MENGAKUI bahwa Dia adalah Anak Manusia. Itu sebabnya Bapa Yesus banyak sekali walaupun semuanya SATU hakekat.
    ——————————————————————
    By ko Hai :
    MANUSIA juga adalah Allah? Karena BELUM WAKTUNYA. Itu sebabnya tercatat: PADA WAKTU ITULAH KAMU AKAN TAHU. Sekarang waktunya SUDAH tiba. Itu sebabnya hai hai memberitahu anda bahwa manusia adalah Allah. Bahkan lebih dari itu, hai hai memberitahu anda bahwa: KAMU adalah Allah! KAMU ADALAH THEOS! KAMU ADALAH ELOHIM! Karena KAMU adalah Allah,

    tanggapan Louwhoy :
    INI BNR SESUAI APA YG PERNAH SY ALAMI.

    kl Roh Allah sdh dtg & tinggal diam dlm diri kita, maka hati akan bersuara bhw kita adalah tuhan/ allah.
    dan ada kuasa Allah pd diri kita.
    sgl sesuatu jadi berbeda, kita pny kuasa ucapan.
    ——————————————————————–
    By ko Hai :
    itu sebabnya Yesus yang adalah anak Allah MENGAKUI bahwa Dia adalah Anak Manusia. Itu sebabnya Bapa Yesus banyak sekali walaupun semuanya SATU hakekat.

    tanggapan Louwhoy :
    kalau yg ini sy tdk mengerti ko Hai, bgmn aplikasinya pd sy.

    • @louwhoy, Allah bukan JENIS makluk namun JABATAN. Manusia adalah Allah karena manusia MENCIPTA bahkan manusia MENCIPTA manusia. kapan manusia menciptakan manusia? Pada saat sel telur bertemu dengan sperma.

  6. By ko Hai :
    Kata Yesus kepada mereka: “Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah Allah (Theos)? Yohanes 10:34

    Aku sendiri telah berfirman: “Kamu adalah Allah (Elohim), dan anak-anak Yang Mahatinggi kamu sekalian. — Mazmur 82:6
    =================
    Koreksi dr saya [louwhoy]:

    Alkitab LAI:
    (Yoh 10:34) Kata Yesus kepada mereka: “Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?
    (34) Jesus answered, Is it not written in your Law, I said, You are gods?

    (Maz 82:6) Aku sendiri telah berfirman: “Kamu adalah allah, dan anak-anak Yang Mahatinggi kamu sekalian. —
    (6) I said, You are gods [since you judge on My behalf, as My representatives]; indeed, all of you are children of the Most High.

    LAI mencatat : allah/ gods di ayat itu dgn huruf kecil.
    ko Hai mencatat dg huruf besar. yaitu Allah.
    LAI yg benar !!!

    ATAU KO HAI PNY MKSUD LAIN ????

    • Bengcu Mengugat hai hai Mengungkap Doktrin Allah Tritunggal Menurut Matius 28:19
      Posted on January 12, 2012 by hai hai bengcu

      WAKTUNYA. Itu sebabnya tercatat: PADA WAKTU ITULAH KAMU AKAN TAHU. Sekarang waktunya SUDAH tiba. Itu sebabnya hai hai memberitahu anda bahwa manusia adalah Allah. Bahkan lebih dari itu, hai hai memberitahu anda bahwa: KAMU adalah Allah! KAMU ADALAH THEOS! KAMU ADALAH ELOHIM! Karena KAMU adalah Allah,
      ====================
      koreksi dari Louwhoy:
      allah nya HARUS huruf kecil bukan huruf besar..

      • @louwhoy, ketahuilah, saya menyebut ajaran dalam blog saya ini TEOLOGI SAMBER GELEDEK. Untuk mengajari orang-orang Kristen yang SUKA TAFSIR 1001 mimpi agar kalau mau MAIN TAFSIR, JANGAN tanggung-tanggung. contoh Teologi SAMBER GELEDEK yang pernah saya tulis adalah blog INI dan INI dan INI.

  7. Sebelumnya,
    Scor tidak menyukai pic yang kamu pakai!.
    Itu kamu,,, Melecehkan sesuatu yang tidak kamu pahami?.
    Tetapi terserah kamu lah.

    Scor datang lagi kesini memberikan untuk kamu.
    Info mengenai ini : http://colourbearer.blogdetik.com/2012/02/09/fakta-mengenai-tulisan-yesus-kristus-di-tanah-ketika-menyelamatkan-seseorang-wanita-pezinah-telah-terkuak-telah-terungkap/.
    Mantap, Bukan?.

    Terus mengenai Trinitas kamu itu?.
    Scor berikan ini: http://www.justtheotherblogs.blogspot.com/2011/12/lil-about-trinity.html.
    Sebarkan dan berikan kepada para Yehuwa/ YehuwaErs juga jah.
    Agar mereka dapat di sadarkan.
    Tidak mengakui Yesus Kristus adalah Tuhan (Anak Tuhan/ Mesias/ Utusan dari Tuhan & Seseorang Tuhan)?.
    Itu adalah “penghujatan”.
    Tahu sama tahu saja.

    Oyah, Kamu percaya atau tidak?.
    Terserah.
    Bebas! :).

    • @Scor Wang :), mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat, hai hai sama sekali tidak TERTARIK untuk membaca link yang anda berikan. Jangan harap saya menyebarkannya kisanak.

  8. Ini obrolan santai.
    Omong2 kamu mau kaya gak?.

    Scor menilai dari tulisan kamu sich.
    Kamu adalah tipikal orang yang mau duduk di meja.
    Terus berdebat panjang dan lebar.
    Hal seperti itu?.
    Aku, Scor malas!.

    Aku, Scor adalah tipikal mau mengambil uang dari meja.
    Terus biarkan mereka berdebat saja.
    Aku, Scor melangkah pergi.
    Menikmati hidup,,, Ha2.
    Tahu sama tahu saja.

    Ini infonya:
    Modal copas?.
    Copy paste.
    Tetapi bisa kaya?.

    Temukan jawabannya di sini : http://www.colourbearer.wordpress.com/

    Bukan sulap ataupun mistik.
    Melainkan intelektualitas dan profesional.

  9. Sungguh ini sudah akhir jaman. Yg tetap percaya Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat akan ikut bersama-Nya duduk di meja perjamuan. Yg tidak percaya akan binasa. Semoga Tuhan Yesus menyadarkan Anda. .

  10. Om hai,kenapa ya murid2 Yesus harus menunggu sepuluh hari(sejak kenaikan Yesus ke Sorga) agar Roh Kudus dicurahkan?

    Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.