Philips Joeng Sudah Mengaku Dia Memang Menipu


Oen Tay joeng yang mengaku bernama Gyntara Yongky Wenas dan menggelari diri Pst Wenas alias Philips Joeng yang menantang hai hai untuk MENGUJI bahwa kesaksiannya sembuh dari kanker paru-paru stadium 2B-3 adalah kisah nyata, bukan pepesan kosong alias omong kosong belaka. Pst Wenas SUDAH MENGAKU bahwa dia memang MENIPU hai hai selama hai hai mengumpulkan data. Pst Wenas SUDAH MENGAKU bahwa dia memang MENIPU hai hai dengan MEMALSU kutipan Unair Medical Jurnal. Ketika TIPUANNYA terbongkar dia pun kembali MENIPU hai hai dengan MEMALSU foto copy Unair Medical Jurnal. Dan ketika TIPUANNYA kembali terbongkar, dia lagi-lagi MENIPU hai hai dengan MEMALSU foto CT-Scan dadanya tahun 1999 dan CT-Scan dadanya tahun 2001. Bukan hanya MENGAKU bahwa dia memang MENIPU hai hai namun Pst Wenas juga MENGAKU bahwa PENIPUAN-nya dilakukan dengan bantuan banyak orang, sebagian besar mereka yang membantunya adalah anggota Face Book Group ELIM. Kenapa Pst Wenas MENIPU hai hai? Pst Wenas MENGAKU bahwa dia MENIPU hai hai dengan tujuan:

  1. NGASIH PELAJARAN AMA HAI2
  2. PEMBALASAN DENDAM BAGI PARA Vice Admin ELIM
  3. NEMENIN SAYA BENGONG NUNGGUIN LAPORAN EXPORT
  4. PST. WENAS JADI MAKIN POPULER
  5. PROMOSI BAGI GROUP EDEN, SEMALAM 1000 MEMBERS
  6. NUNJUKIN KE KALIAN SEMUA, KHUSUSNYA PAK SINTO, SIAPA & BAGAIMANA SEBENERNYA SI HAI2 ITU. PINTER, TAPI TAK WASPADA. JUGA SOTOY…
  7. EMANG SENGAJA TERUS DILADENIN, SUPAYA MEMBER ELIM BOSEN. DENGAN BEGITU, LAEN KALI MEMBERS ELIM BIAR ENEG KALO HAI2 NGOCEH, HAHAHAHAHA

Kerabatku sekalian, karena PENIPUAN-PENIPUAN yang dilakukannya, maka Pst Wenas pun menyatakan bahwa OPINI hai hai atas kesaksiannya sembuh dari kanker paru-paru stadium 2B-3 tidak didasarkan pada bukti Resmi & Otentik. Dia menuangkan pernyataannya dengan KALAP di dalam DOC-nya yang berjudul: “PST.WENAS MEMBONGKAR KETOLOLAN HAI HAI BENGCU SI BUGIL, HAHAHAHAHA (VOL-03)” dan di wall Face Book group ELIM. Anda bisa membaca DOC-nya dengan lengkap di sini:

http://www.facebook.com/Pst.Wenas.TrinityChurch#!/notes/pst-wenas/pstwenas-membongkar-ketololan-hai-hai-bengcu-si-bugil-hahahahaha-vol-03/291120064234764

Handai taulanku sekalian, karena Pst Wenas SUDAH MENGAKUI semua PENIPUANNYA dan data-data PALSUNYA, itu berarti AUDIT yang sudah dilakukan oleh hai hai belum berjalan dengan baik karena masih bisa ditingkatkan KUALITASNYA. Tujuan kita melakukan AUDIT adalah menguji kesaksian Pst Wenas secara OBYEKTIF dan ILMIAH untuk membuktikan apakah itu kisah nyata atau pepesan kosong belaka? Karena Pst Wenas menyatakan: “Kanker paru2 Pst Wenas diperiksa menyeluruh pada tahun 1999, semua bukti dokumennya masih ada & boleh diperiksa.” Maka, marilah kita ulangi proses AUDIT ini dengan jujur dan ilmiah serta obyektif.

Menguji kesaksian tentang mujizat dilakukan untuk membuktikan apakah kesaksian tersebut adalah KISAH NYATA atau PEPESAN KOSONG alias OMONG KOSONG. Cara menguji kesaksian tentang mujizat yang dilakukan hai hai disebut AUDIT. MENG-AUDIT artinya MENGEVALUASI untuk mengukur keabsahan (validity) dan ketahanujian (reliability) yang diaudit. Audit KESAKSIAN MUJIZAT dilakukan dengan mengumpulkan data-data yang meliputi:  KESAKSIAN, DOKUMEN dan SAKSI. Berdasarkan data-data yang terkumpul kemudian disusun AUDIT PROSEDUR atau AUDIT PROGRAM untuk menentukan SEJAUH dan SEDALAM apa PENGUJIAN (test) dan PEMBUKTIAN (verification) dilakukan dan LANGKAH-LANGKAH pengujiannya.

Setiap kesaksian tentang mujizat sifatnya unik, itu sebabnya pengujian dan pembuktiannya pun harus dilakukan secara khusus untuk masing-masing kasus. Oleh karena itu AUDIT PROSEDUR untuk setiap kesaksian berbeda-beda. Hasil akhir audit disebut Opini atau PENDAPAT AUDITOR. Selain menyatakan OPININYA, auditor juga menyajikan temuan-temuannya yang menjadi dasar dari opininya. Setiap orang yang membaca laporan Audit bisa menelusuri jejak audit untuk menguji apakah audit sudah dilakukan secara jujur dan obyektif serta ilmiah?

Proses Audit mustahil berjalan dengan baik tanpa kerja sama dan itikad baik dari yang empunya kesaksian. Kesaksian mujizat bukan kejahatan. Auditor bukan detektif yang menyelidiki kejahatan yang empunya kesaksian dan yang diaudit bukan penjahat yang berusaha mati-matian mencegah detektif membongkar kejahatannya. Auditor adalah orang yang mengevaluasi secara jujur dan obyektif serta ilmiah apakah suatu kisah kesaksian kesembuhan ilahi sahi (validate) dan tahan uji (reliabble) alias dapat diandalkan? Mustahil menyalahkan auditor tidak jujur dan obyektif serta ilmiah bila anda tidak memberinya informasi yang benar dan data yang sahih untuk diaudit alias dievaluasi. Menyembunyikan informasi atau memberikan informasi menyesatkan dan atau data palsu akan menjadi nilai negatif dalam OPINI auditor.

Pst Wenas yang mulia, anda sudah tahu bagaimana OPINI auditor diberikan. Apabila anda memang MENGIZINKAN pengujian yang JUJUR dan OBYEKTIF serta ILMIAH atas kesaksian anda sembuh dari kanker paru-paru stadium 2B-3. Mari kita melakukannya dengan cara yang benar. Andalah yang menentukan SEJAUH dan SEDALAM apa kesaksian anda diuji karena sebagai AUDITOR hai hai hanya mengaudit alias mengevaluasi sejauh dan sedalam informasi dan data yang anda berikan. Contoh: Karena anda menolak memberikan laporan medis (medical report) yang seharusnya ada berdasarkan kesaksian anda, maka hai hai pun memberi opini: Kesaksian Pst Wenas palsu karena tidak didukung oleh laporan medis yang sahi dan teruji. Karena anda memberikan laporan medis (x-ray) palsu maka hai hai pun memberi opini: Kesaksian Pst Wenas palsu karena laporan medis yang diberikannya palsu. Jadi bagaimana?

Pst Wenas yang terhormat, bila memang MENGIZINKAN kesaksian anda diuji, maka silakan menulis ulang atau mengedit kesaksian anda guna menjamin bahwa kesaksiannya gamblang, sistematis, akurat dan lengkap. Kisahnya sudah terjadi pada tahun 1999, jadi nggak mustahil bila sudah banyak yang dilupakan, bukan?

Silahkan meng-inventarisir semua laporan medis (medical report) yang anda miliki lalu berikan daftarnya. Berdasarkan daftar itu kita bisa memilah-milah, mana dokumen yang bisa dilihat  foto copy atau fotonya lewat internet dan mana  yang akan dilihat bentuk fisiknya di tempat anda.

Silahkan memberikan daftar nama saksi-saksi yang mengetahui bahwa anda memang sakit kanker paru-paru lalu sembuh.

Berdasarkan kesaksian dan daftar laporan medis serta daftar nama saksi yang anda ajukan, saya akan membuat AUDIT PROGRAM atau AUDIT PROSEDUR atau LANGKAH-LANGKAH Audit untuk MENGEVALUASI-nya. Di dalam AUDIT PROGRAM kita akan menentukan bentuk PENGUJIAN (test) dan PEMBUKTIAN (verification) yang akan dilakukan. Berdasarkan hasil pengujin dan pembuktian itulah OPINI AUDITOR dibangun.

Kesaksian mujizat yang tidak tahan uji bukan kisah sejati.

Oen Tay Joeng alias Pst Wenas alias Gintara Yongky Wenas alias Philips Joeng adalah PEnIPU. hati-hatilah agar anda tidak tertipu olehnya.

NB.

Silahkan klik di SINI untuk membaca kisah-kisah penipuan publiknya yang lain.

38 thoughts on “Philips Joeng Sudah Mengaku Dia Memang Menipu

  1. ohhhh….sudah ngaku ya …ha..ha…ha……gitu aja berbelit2x , ini klu ketauan lo, klu gak ketauan , berarti diteruskan ngowesnya , sampai dijadikan kesaksian segala , berarti yg lalu2x kesaksiannya jg meragukan , jangan2x kesaksian palsu jg

  2. Pst. Wenas, anda punya kesempatan yg bagus untuk memperbaiki reputasi anda sebagai seorang Pastor (Gembala) akibat kesaksian palsu berantai yang anda buat. Mungkin ada baiknya anda pertimbangkan untuk menulis kembali kesaksian anda dengan didukung saksi-saksi dan data-data yang valid seperti yg di sarankan Hai-hai sehingga nampak dengan jelas dan gamblang bahwa anda bukanlah penipu. Bila itu di dukung dgn saksi-saksi dan data-data yg valid saya yakin Hai-hai akhirnya tidak bisa membantah bahwa kesembuhan yg anda alami memang mujizat sejati. Namun, bila anda tidak bisa membuktikan bahwa kesaksian itu bukanlah kesaksian palsu, anda tetap akan di nilai sebagai penipu.

  3. Baguslah kalau sudah mengaku.
    Dengan begitukan hatinya menjadi lebih legah.
    salut untuk Pst Wenas yang berjiwa besar dan mau mengakui hal tersebut. =)

    • @aldo tulung allo, kalau dia bertobat sekarang, itu namanya TERLMbAT karena KEBUSUKANNYA sudah terbongkar dan menjadi AIB di mata masyarakat. Namun lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, bukan?

  4. ko Hai, gw jadi pnasaran asal mula lu curiga klo ksaksian ksembuhan pst Wenas palsu itu drimana?
    gw dah baca yg blog pertama masalah jurnal Unair, tp belum tau asal muasal dugaan ko Hai. Thnaks

    • @andhika, saya tidak punya prasangka negatif pada mulanya. Dia bersaksi dan saya membaca kesaksiannya. Saya bertanya dan dia MARAH dan MENUDUH saya menuduh KESAKSIANNYA palsu lalu menantang saya untuk membuktikan kesaksiannya memang palsu. Saya menyebutnya MENGUJI. Ketika dia bersaksi bahwa dr. Nono sudarso menunjukkan foto CT-Scan lalu bertanya, “Kamu operasi di mana?” karena melihat BEKAS sayatan alias bekas operasi di paru-paru dan melihat bekas luka yang MENUTUP. Saat itu saya yakin KESAKSIANNYA palsu. MUSTAHIL melihat BEKAS sayatan operasi di paru-paru dan bekas luka yang MENUTUP di paru-paru lewat foto CT-Scan. Apalagi saat itu dia membual bahwa dr. Nono Sudarno menunjukkan sel kanker mati dan sel kanker hidup.

      Saya sudah MEMBACA pembelaannya melalui blognya yang berjudul: PST.WENAS MEMBONGKAR KETOLOLAN HAI HAI BENGCU SI BUGIL, HAHAHAHAHA (VOL-03) yang di link ini:

      http://www.facebook.com/ads/adboard/?type=normal#!/notes/pst-wenas/pstwenas-membongkar-ketololan-hai-hai-bengcu-si-bugil-hahahahaha-vol-03/291120064234764

      Bualannya dalam blog tersebut benar-benar MEMBUAT saya yakin bahwa kesaksiannya MEMANG palsu. Itu sebabnya, saya MENANTANG dia untuk MELAKUKAN PENGUJIAN ULANG dengan JUJUR. namun, mustahil dia BERANi melakukannya. Saya melihat di wall dia, ada seorang Dokter UMUM yang MENAWARKAN diri untuk membantu dia MEMBuKTiKAN kesaksiannya. SAYA SAMA SEKALI TIDAK TAKUT dangan FAKTA demikian. jangan kan DOKTER UMUM, Dia boleh mendapat bantuan dari PROFESOR sekali pun dan saya tetap akan MAMPU membuktikan bahwa KESAKSIANNYA adalah KESAKSIAN palsu. Membuktikannya SECARA ILMIAH di depan BANyAK SAKSI.

  5. Biasanya Pengawal itu lebih galak dari Jendral-nya. Dalam hal ini saya menilai Pengawal Hai-Hai adalah demikian.

    • @eride, saya sudah membaca oleh-oleh dari anda namun sama sekali nggak tertarik untuk mengulitinya. tolong beritahu gadis itu, bila dia berhalusinasi ke neraka lagi dan ingin menolong-orang-orang yang dia temui disana, suruh saja mereka MENGETOK. KETOKLAH maka pintu akan DIBUKAKAN. Ha ha ha ha ha ha ……..

      • Terimakasih sudah mampir. Sama seperti anda, krn sudah disajikan tanpa kulit jadi gak perlu kita bergetah.. he he. Btw kita seharusnya memang tidak beriman hanya sekedar mengikuti ‘kesaksian’ karena siapapun dari agama apapun bahkan dari penyembah setan sklipun bisa memberikan kesaksian bahwa ia telah ‘diberkati’ karena memuja pemberi ‘berkat’ yang ia percayai. Alhamdulillah saya menyembah Tuhan yang sangat menekankan kita untuk berpikir, untuk menggunakan akal kita dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan olehNya. so, ngga terlalu penting adanya ‘kesaksian’. Dan pintu (surga!) sudah terbuka lebar jadi kita tinggal berlenggang, he he he.

  6. Pak bengcu!!! rasa malu di depan banyak saksi itu sangat menyakitkan sekali. Saya tahu itu karna saya pernah merasakannya. Pertanyaannya! apakah yang mesti dilakukan setelah semua itu terjadi? akankah rasa malu/kepahitan itu terbawa sampai kekal?

    • @HiHi, pastikan saja bahwa hal itu tidak terjadi lagi. Dan bila orang-orang mengejek anda tentang hal itu, tataplah dunia kepalkan kedua tangan anda, acungkan ke atas buka kepalannya dan berkatalah dengan penuh gaya, “So What gitu lho?” HARI ini adalah akumulasi KEMARIN. Itu sebabnya nggak ada yang perlu disesali.

  7. Hai hai bengcu ketipu?.
    Haha.

    Seseorang bengcu tertipu?.
    Sungguh sungguh kurang ajar!.

    Apa kata dunia persilatan entar?.
    Dunia online.
    :d.

    Wkwk ( Just joke ).

  8. Emosi = Api yang menyala-nyala, dapat membakar semuanya bahkan diri sendiri. Kalau sudah emosi, pikiran menjadi kacau, sehingga apapun bisa / akan dilakukan.

    • @Dave Huang, itulah yang terjadi pada Pst Wenas ketika TIPUANNYA dibongkar hai hai di depan banyak SAKSI. Menjadi KALAP dan MELABRAK membabi-buta. Itu sebabnya saya MENEGORNYA tanpa tedeng aling-aling.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.