Philips Joeng Menipu Lalu Berlagak Pilon


Pada mulanya saya menyangka ilmu berhitung Philips Joeng benar-benar PAYAH. Namun setelah membaca jawabannya ketika kesalahannya dinyatakan, maka saya tahu bahwa ilmu berhitungnya sehat-sehat saja. Yang tidak sehat adalah MORALNYA yang HANYA mau menang dan TIDAK mau KALAH. Yang bermasalah adalah BUDI PEKERTINYA yang menghalalkan segala CARA untuk membenarkan diri sendiri. Yang bermasalah adalah HATINYA yang pengecut yang tidak berani mengakui kesalahannya. Inilah bukti dari perilaku hina dinanya.

Memberanikan diri bertanya, di dalam Group ….. Philips Joeng Mengajarkan:

Johan Candra Priyaditya: Dengan jarak kira2 60Km’an berapa waktu yg dibutuhkan oleh para rasul untuk menempuhnya dengan berjalan kaki?

Philips Joeng : ### BUKANKAH MURID2 DIBAGI PER-KELOMPOK???

Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat, Markus 6:7

Philips Joeng: ADA 6 KELOMPOK. BERARTI PER-KELOMPOK RATA2 HANYA MENEMPUH @10 KM.

Philips Joeng: DAN 60 KM ADALAH JARAK TERJAUH. BISA AJA MEREKA MENEMPUH KURANG DARI ITU, KARENA TOH DARI SISI STATIS, PENGGENAPAN AMANATNYA TIDKA HARUS SELESAI PADA HARI ITU, TAPI YG JELAS TIDAK LEBIH DARI 60 KM.

Kompret Andreas: ‎………. BERARTI PER-KELOMPOK RATA2 HANYA MENEMPUH @10 KM. setiap pagi, saya olah raga jalan kaki, jarak 10 km, kalau cepat (semangat) bisa 1 jam 15 menit kalau lambat (lagi ga mood) bisa 1 jam 40 menit

Philips Joeng: ### TAPI MENURUT HAI2, BUTUH BERHARI2…

Hai Hai Bengcu Sibugil: Kompret Andreas, untung anda TINGGAL di Dili. bila anda tinggal di yogya dan setiap pagi JOGING dengan 6 teman, maka anda KAGET luar BIASA karena setelah menempuh @ 10Km, kalian ber 6 tiba-tiba SAMPAI SOLO, sebab Jarak Yogya Solo = 60Km. Ha ha ha ha ha ha ….. Kalau sudah MATA GELAP maka AKAL BUDI pun GELAP gulita. Ha ha ha ha ha ha ha …. Saudara Kompret Andreas, saya mengatakan rata-rata manusia berjalan 5Km/jam.

Kompret Andreas: maaf bengcu, saya menulis berdasarkan pengalaman saya sendiri setiap hari nya .. kalau saya jalan, saya harus menghitung jarak & waktu setiap hari nya agar tidak semakin melambat karena kecenderungan semakin lambat semakin terjadi … apakah saya jalan dengan cara jalan cepat, atau setengah berlari atau penuh berlari untuk beberapa waktu, mungkin terjadi pergeseran disitu …

Hai Hai Bengcu Sibugil: ‎@Kompret Andreas, saya percaya dengan apa yang anda lakukan. Waktu muda saya pernah menjadi Atlet jalan cepat. Saya tahu apa itu setengah berlari. Dengan berlari jarak yang bisa ditempuh adalah 18Km/jam. Yang saya tidak percaya adalah BUALAN Pinokionas dimana 6 kelompok, masing-masing menempuh 10 KM, maka ke 6 kelompok itu pun UJUG-UJUG ada di tempat yang JARAKNYA 60KM. Ha ha ha ha ha ha ….. Saya nggak tahu, kalkulatornya yang RUSAK atau yang punya kalkulatornya yang RUSAK? Ha ha ha ha ha ha …..

Johan Candra Priyaditya: Hahaha…. lucu sekali koh, masak mentang2 ada 6kelompok langsung dipukul rata begitu saja! Sekarang akan saya asumsikan: saya diberi tugas untuk menyebar undangan di wilayah jogja, saya memiliki Tim yg menjadi 6 kelompok: Kelompok a, kelompok b, c, d, e, dan f. Kita ibaratkan:

1. Diameter kota jogja adalah 50km
2. jarak dari markas kami ke kota jogja yg paling pinggir dan yg paling dekat adalah 5km (sekitar Adi sucipto)

Johan Candra Priyaditya:  Maka bukankah masing2 kelompok harus menempuh jarak yg berbeda2? Bukankah salah satu satu kelompok tetap harus ada yg menempuh jarak  5Km + 50km (diameter jogja) = 55 km koh? Jika seandainya dipukul rata maka ke enam kelompok hanya berkumpul dan berputar2 disatu tempat aja dunk? Kalau gitu kapan undanganya selesai disebar?

Philips Joeng: ### LHO??? 60 KM ADALAH JARAK KE SAMARIA. APAKAH MURID2 “HARUS” MENEMPUH HINGGA SEJAUH ITU??? ENGGAKLAH….

Philips Joeng: SAYA MEMBERI ASUMSI TSB 60 KM DIBAGI 10 KELOMPOK BUKAN BERARTI SUNGGUHAN MEREKA BERJALAN HINGGA SEJAUH ITU, NAMUN UTK MENUNJUKKAN BAHWA JARAK TEMPUH PARA MURID SEBENARNYA TIDAK JAUH SAMA SEKALI. MEREKA TIDAK SAMPAI SEJAUH 60 KM & DENGAN ASUMSI KALO JARAK HINGGA KE SAMARIA AJA YG 60 KM JIKA DIBAGI KELOMPOK AJA BISA MENJADI RINGAN, YAKNI @10 KM, MAKA JIKA BERJALAN DI SEKITAR GALIELA JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK YA AKAN JAUH LEBIH KECIL LAGI JARAK YG DITEMPUH MASING2 KELOMPOK TSB. ITU YG SAYA MAKSUD.

Sally Leman:  Untuk yang bagi2 kelompok itu, yang gw tangkep dari Johan adalah seperti ini analoginya: Ada dua orang, A dan B. Mau pergi ke pasar yang jaraknya 10 KM. Apakah itu berarti mereka berdua cukup berjalan 5 KM untuk sampai ke pasar? Iya kalo A gendong B sejauh 5KM, lalu B gantian gendong A 5KM jadi masing2 cuman jalan 5 KM uda sampe pasar :p:p:p

Philips Joeng: Sally Leman,  ### SUDAH SAYA JAWAB DI KOMEN SEBELUMNYA, BAHWA 60 KM ADALAH JARAK KE SAMARIA. APAKAH MURID2 “HARUS” MENEMPUH HINGGA SEJAUH ITU??? ENGGAKLAH….

Philips Joeng: SAYA MEMBERI ASUMSI TSB 60 KM DIBAGI 10 KELOMPOK BUKAN BERARTI SUNGGUHAN MEREKA BERJALAN HINGGA SEJAUH ITU, NAMUN UTK MENUNJUKKAN BAHWA JARAK TEMPUH PARA MURID SEBENARNYA TIDAK JAUH SAMA SEKALI. KE SAMARIA AJA MAXIMAL CUMAN 60 KM. JELAS MEREKA TIDAK SAMPAI SEJAUH 60 KM KARENA YESUS MELARANG MEREKA KESANA.

Philips Joeng: SAYA HANYA ASUMSIKAN, KALO JARAK HINGGA KE SAMARIA AJA YG 60 KM, JIKA DIBAGI KELOMPOK AJA BISA MENJADI RINGAN, YAKNI “RATA2” @10 KM, MAKA JIKA BERJALAN DI SEKITAR GALIELA JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK YA AKAN JAUH LEBIH KECIL LAGI JARAK YG DITEMPUH MASING2 KELOMPOK TSB. KARENA LUAS GALILEA SEBENARNYA TIDAK TERLALU JAUH. ITU YG SAYA MAKSUD.

Hai Hai Bengcu Sibugil: @Sally Leman, lu taHU mujizat nggak? Murid-murid Yesus mau ke Samaria dari Kapernaum, rumahnya Yesus. Jaraknya sekitar 60 Km. Murid-murid CUKUP bagi kelompok menjadi 6. Lalu mereka berjalan sejauh 10 KM. Sampe dech di Samaria. Nggak percaya? 6 X 10 Km = 60 Km. Itu yang namanya GOTONG PEKONG tahu. ada mujizatnya. Ha ha ha ha ha ha ha …..

Philips Joeng: ### KOH…KATANYA KM UDAH TUA & BIJAKSANA, MASAK MEMAHAMI HAL ITU AJA GAK NGERTI??? UDAH SAYA JELASKAN LOH..BAHWA ITU “ASUMPTION” SUATU CONTOH UTK MENUNJUKKAN BAHWA JARAK GALILEA SANGATLAH DEKAT JIKA DIBAGI BER-ENAM.

Philips Joeng: SEBENARNYA MUDAH AJA DIPAHAMI. HANYA KARENA KUATIR GELAR “SUHU” NYA KECABUT, MAKA BERUSAHA SETENGAH MAMPUS MENGARAHKAN PUBLIK UTK KELIRU MEMAHAMI PENJELASAN SAYA. TINDAKAN2 KAYAK GITU ITU MAH BUKAN KELAS SUHU, HAHAHAHA

Hai Hai Bengcu Sibugil: Philips Joeng, percayalah hai hai sudah TUA dan sangat BIJAKSANA. Itu sebabnya, bila TAHU katakan TAHU bila TIDAK TAHU katakan TIDAK TAHu. Maling yang tertangkap BASAH sebaikny MENGAKU saja. Bila tidak hai hai akan MENGARAKNYA keliling kampung. Ha ha ha ha ha ha …..

Hai Hai Bengcu Sibugil: Philips Joeng, mengaku SAJA bahwa anda SUDAH berlaku TOLOL itu sebabnya MENGAJARKAN bahwa JARAK 60 KM bisa ditempuh oleh 6 kelompok dengan masing-masing menempuh 10KM. PERCUMA anda mencari-cari ALASAN. Makin CARI alasan MAKIN ketahuan TAHU. Ha ha ha ha ha ha …..

Hai Hai Bengcu Sibugil: 6 kelompok murid Yesus, berangkat dari Kapernaum, masing-masing berjalan 10Km maka JARAK terjauh yang ditempuh TOTAL ke 6 kelompok itu adalah 10 KM, bukan 10 X 60 KM. mohon maaf, bila BERPIKIR dengan AKAL menghasilkan 60 KM, maka COBALAH untuk berpikir dengan anggota tubuh yang lainnya, Pastor, misalnya dengan DENGKUL. Malu maluin TAHu.

Philips Joeng: ### YA AMPYUN KOOHH…. MEREKA YG BERAKAL SEHAT (BUKAN YG NYARI2 PERSOALAN) AKAN MUDAH MEMAHAMI BAHWA SAYA TIDAK HENDAK MENGAJARKAN 60 KM LANGSUNG DIBAGI GITU.

Philips Joeng: APAKAH BEGITU SULITNYA UTK MEMAHAMI BAHWA JARAK KE SAMARIA YG SEJAUH ITU AJA JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK MAKA AKAN LEBIH BANYAK DESA YG TERJANGKAU DARIPADA 1 KELOMPOK SAJA. APALAGI YG CUMAN SEKITAR GALILEA, YANG SEPERTI KITA TAHU JARAKNYA TIDAK SEJAUH ITU. HANYA SEKITAR SEPERLIMANYA AJA. MAKA APABILA DI BAGI BER-ENAM, AKAN JAUH LEBIH BANYAK DESA YG TERJANGKAU & LEBIH CEPAT KEMBALI KEPADA YESUS.

Philips Joeng: BEGITU SULITKAH MEMAHAMI HAL INI??? SAYA RASA TIDAK SULIT, HANYA MUNGKIN HAI2 PUNYA “AGENDA TERSEMBUNYI” BERUSAHA MENYUDUTKAN SAYA DENGAN MENGARAHKAN OPINI PUBLIK, SUPAYA GAK MALU… MASAK “SUHU HEBAT” MUSTI KALAH JURUS AMA PENDETA ABG, SEMINGGU MUKUL BERKALI2 TETAP GAK BERHASIL, HAHAHA

Philips Joeng: ANYWAY, SUDAH SAYA JAWAB DI KOMEN SEBELUMNYA, BAHWA 60 KM ADALAH JARAK KE SAMARIA. APAKAH MURID2 “HARUS” MENEMPUH HINGGA SEJAUH ITU??? ENGGAKLAH….

Philips Joeng: SAYA MEMBERI ASUMSI TSB 60 KM DIBAGI 10 KELOMPOK BUKAN BERARTI SUNGGUHAN MEREKA BERJALAN HINGGA SEJAUH ITU, NAMUN UTK MENUNJUKKAN BAHWA JARAK TEMPUH PARA MURID SEBENARNYA TIDAK JAUH SAMA SEKALI.

Philips Joeng: KE SAMARIA AJA MAXIMAL CUMAN 60 KM. JELAS MEREKA TIDAK SAMPAI SEJAUH 60 KM KARENA YESUS MELARANG MEREKA KESANA.

Philips Joeng: SAYA HANYA ASUMSIKAN, KALO JARAK HINGGA KE SAMARIA AJA YG 60 KM, JIKA DIBAGI KELOMPOK AJA BISA MENJADI RINGAN, YAKNI “RATA2” @10 KM, MAKA JIKA BERJALAN DI SEKITAR GALIELA JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK YA AKAN JAUH LEBIH KECIL LAGI JARAK YG DITEMPUH MASING2 KELOMPOK TSB. KARENA LUAS GALILEA SEBENARNYA TIDAK TERLALU JAUH. ITU YG SAYA MAKSUD.

Cak Paul PyZk :  JARAK 60 KM bisa ditempuh oleh 6 kelompok dengan masing-masing menempuh 10KM.  MENURUT SAYA, BISA SALAH DAN BISA BENAR. SALAH APABILA KELOMPOKNYA BERADA PADA SATU TITIK YANG SAMA, KARENA SALAH SATU KELOMPOK AKAN ADA YANG MENEMPUH JARAK 20, 30, 40, 50 DAN 60 KM. BENAR APABILA SEBELUMNYA TELAH DI ATUR DI TITIK-TITK TERTENTU SESUAI KESEPAKATAN.

Hai Hai Bengcu Sibugil: @Cak Paul PyZk, saya tidak TAKUT anda membela, namun LAKUKAN dengan ADIL. Lakukan untuk kebenaran. Sekarang jawab pertanyaan saya. JARAK 60 KM bisa ditempuh oleh 6 kelompok dengan masing-masing menempuh 10KM. Itu benar atau SALAH? Itu ngaco belo atau BUKAN? JADILAH lelaki. HAKIMI dengan ADIL!

Hai Hai Bengcu Sibugil: @Philips Joeng, bila anda TIDAK punya NYALI untuk mengakui KESALAHAN anda, POTONG saja, GANTI peralon. Ha ha ha ha ha ha ha …… Sebagai seroang Kristen anda benar-benar MENGENASKAN. sebagai PASTOR anda benar-benar MEMALUKAN. Jadilah lelaki! BILA SALAH, AKUI kesalahan ANDa, bukannya CARI alasan macam-macam. LELAKI yang TIDAK punya nyali untuk mengakui kesalahannya lalu membina diri? Ha ha ha ha ha ha ha ha …….. MENGENASKAN dan MEMALUKAN.

Philips Joeng: ### YA AMPYUN KOOHH…. EMANG SAYA PERNAH BILANG BAHWA MEREKA HARUS MENEMPUH 60 KM ITU??? ITU KAN HANYA CONTOH PERHITUNGAN??? MASAK AKUNTAN BERPIKIR DENGAN CARA BEGITU??? NGAWUR SEKALI….

Philips Joeng: MEREKA YG BERAKAL SEHAT (BUKAN YG NYARI2 PERSOALAN) AKAN MUDAH MEMAHAMI BAHWA SAYA TIDAK HENDAK MENGAJARKAN 60 KM LANGSUNG DIBAGI GITU. APAKAH BEGITU SULITNYA UTK MEMAHAMI BAHWA MAKSUDNYA ADALAH BAHWA JARAK KE SAMARIA YG SEJAUH ITU AJA JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK MAKA AKAN LEBIH BANYAK DESA YG TERJANGKAU DARIPADA 1 KELOMPOK SAJA. APALAGI YG CUMAN SEKITAR GALILEA, YANG SEPERTI KITA TAHU JARAKNYA TIDAK SEJAUH ITU. HANYA SEKITAR SEPERLIMANYA AJA. MAKA APABILA DI BAGI BER-ENAM, AKAN JAUH LEBIH BANYAK DESA YG TERJANGKAU & LEBIH CEPAT KEMBALI KEPADA YESUS.

Philips Joeng: BEGITU SULITKAH MEMAHAMI HAL INI??? SAYA RASA TIDAK SULIT, HANYA MUNGKIN HAI2 PUNYA “AGENDA TERSEMBUNYI” BERUSAHA MENYUDUTKAN SAYA DENGAN MENGARAHKAN OPINI PUBLIK, SUPAYA GAK MALU… MASAK “SUHU HEBAT” MUSTI KALAH JURUS AMA PENDETA ABG, SEMINGGU MUKUL BERKALI2 TETAP GAK BERHASIL, HAHAHA

Philips Joeng: ANYWAY, SUDAH SAYA JAWAB DI KOMEN SEBELUMNYA, BAHWA 60 KM ADALAH JARAK KE SAMARIA. APAKAH MURID2 “HARUS” MENEMPUH HINGGA SEJAUH ITU??? ENGGAKLAH…. SAYA MEMBERI ASUMSI TSB 60 KM DIBAGI 10 KELOMPOK BUKAN BERARTI SUNGGUHAN MEREKA BERJALAN HINGGA SEJAUH ITU, NAMUN UTK MENUNJUKKAN BAHWA JARAK TEMPUH PARA MURID SEBENARNYA TIDAK JAUH SAMA SEKALI.

Philips Joeng: KE SAMARIA AJA MAXIMAL CUMAN 60 KM. JELAS MEREKA TIDAK SAMPAI SEJAUH 60 KM KARENA YESUS MELARANG MEREKA KESANA.

Philips Joeng: SAYA HANYA ASUMSIKAN, KALO JARAK HINGGA KE SAMARIA AJA YG 60 KM, JIKA DIBAGI KELOMPOK AJA BISA MENJADI RINGAN, YAKNI “RATA2” @10 KM, MAKA JIKA BERJALAN DI SEKITAR GALIELA JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK YA AKAN JAUH LEBIH KECIL LAGI JARAK YG DITEMPUH MASING2 KELOMPOK TSB. KARENA LUAS GALILEA SEBENARNYA TIDAK TERLALU JAUH. ITU YG SAYA MAKSUD.

“HAI2 BENGCU SI BUGIL” ORANG O’ON YG SUKA MENIPU DIRINYA SENDIRI, MENGIRA DIRINYA PINTER (SERI-03)

#### HMMM…SEBENARNYA SAYA SUDAH MENJAWAB DENGAN GAMBLANG. HANYA HAI2 TERUS MENERUS BERUSAHA MEMBELOKKAN PENJELASAN SAYA SUPAYA DISALAHARTIKAN OLEH PEMBACA. BEGINI YACH….

JARAK KE SAMARIA KAN SEKITAR 60 KM. KEMUDIAN SAYA MENYATAKAN :

Philips Joeng: ### BUKANKAH MURID2 DIBAGI PER-KELOMPOK??? ADA 6 KELOMPOK. BERARTI PER-KELOMPOK RATA2 HANYA MENEMPUH @10 KM. DAN 60 KM ADALAH JARAK TERJAUH. BISA AJA MEREKA MENEMPUH KURANG DARI ITU, KARENA TOH DARI SISI STATIS, PENGGENAPAN AMANATNYA TIDAK HARUS SELESAI PADA HARI ITU, TAPI YG JELAS TIDAK LEBIH DARI 60 KM.

PERHATIKAN BAIK2KATA2 SAYA DISITU: “DAN 60 KM ADALAH JARAK TERJAUH / MAXIMAL” (MAXIMAL 60 KM. NGERTI MAXIMAL GAK SEH???). BAHKAN KEMUDIAN SAYA TAMBAHKAN KATA: “BISA AJA MEREKA MENEMPUH KURANG DARI ITU”. NAMANYA AJA MAXIMAL, JADI BISA AJA MURID2 MENEMPUH JARAK KURANG DARI ITU. BISA AJA 25, 20, 15, 10, ATAU BAHKAN CUMAN 5 KM. ITU HANYALAH SEBUAH CONTOH SEDERHANA UTK MENGGAMBARKAN BAHWA PERJALANAN MURID2 DI SEKITAR GALIELA TIDAKLAH TERLALU JAUH KARENA KELOMPOK MEREKA DIBAGI.

MISAL DALAM RADIUS 60 KM ADA 30 DESA. LALU 12 MURID BERSAMA2 MENYUSURI 30 DESA TSB (1 KELOMPOK = 30 DESA), YA GAK SELESAI2. NAMUN JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK, MAKA TIAP KELOMPOK HANYA MENYUSURI 5 DESA (1 KELOMPOK = 5 DESA). KEWAJIBAN MEREKA MENYUSUT HANYA 1/6 NYA.

TAPI APAKAH MURID2 “HARUS” MENEMPUH JARAK SEJAUH 60 KM ITU??? TIDAK!!! KAN UDAH SAYA BILANG BAHWA 60 KM ADALAH MAXIMAL (JARAK TERJAUH). JADI, BISA AJA 25, 20, 15, 10, ATAU BAHKAN CUMAN 5 KM.

JIKA ANDA MENGIKUTI DEBATNYA, BUKANKAH SEJAK AWAL SAYA SUDAH BILANG BAHWA 12 MURID  TIDAK MUNGKIN MELEBIHI JARAK 60 KM (MAXIMAL 60 KM), KARENA MEREKA DILARANG PERGI KE-KOTA ORANG2 SAMARIA. (YANG 70 MURID SEDIKIT BERBEDA PESANNYA, KAN??)

OTAK ORANG NORMAL JUGA BISA MEMAHAMI BAHWA ITU BUKAN BERARTI MEREKA “HARUS” MENEMPUH 60 KM SECARA LENGKAP SEPERTI ANGGAPAN HAI2 TERHADAP PENJELASAN SAYA. YA NGAWURLAH KALO MIKIR KAYAK HAI2 GITU. INI SUHU KOK GOBLOK BANGET YACH??? EMANGNYA MEREKA LAGI LOMBA MARATHON KOK “HARUS” MENEMPUH 60 KM LENGKAP???

NAMUN YG DIMAKSUD ADALAH JELAS MURID2 TIDAK AKAN MELEBIHI 60 KM. BISA AJA 25, 20, 15, 10, ATAU BAHKAN CUMAN 5 KM.

JIKA MEREKA BERKELILING BERHARI2 SEPERTI PENDAPAT HAI2, MAKA JARAK 60 KM BISA JADI AKAN TERLEWATI, BAHKAN MEREKA BISA MENEMPUH BER-RATUS2 KILOMETER. KARENA DOMBA2 ISRAEL YG MENJADI TARGET MEREKA TIDAK CUMA BERADA DI WILAYAH GALILEA SAJA, MELAINKAN BERADA DI BANYAK KOTA LAINNYA JUGA.

DAN SAYA JUGA UDAH DENGAN JELAS MENYATAKAN BAHWA MEREKA MASIH BERADA DI SEKITAR GALIELA & SEKITARNYA. SEHINGGA JARAK TEMPUH 12 MURID PALING2 SEKITAR 10-20 KM. KARENA LUAS DANAU GALIELA HANYA SEKITAR 13 X 8 MIL. TIDAK TERLALU BESAR.

JIKA ANDA MENERIMA PENJELASAN SAYA TANPA PRASANGKA, MAKA ANDA AKAN MEMAHAMI BAHWA CONTOH 60 KM : 6 KELOMPOK = @10 KM HANYALAH SEBUAH PENGEMBANGAN LOGIKA & CONTOH AMAT SEDERHANA UTK MEMAHAMI BAHWA JUMLAH DESA YG DIKUNJUNGI AKAN BERKURANG DRASTIS JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK.  ARTINYA, PERJALANAN MURID2 AKAN JAUH LEBIH CEPAT.

NAH, SEPERTI YG UDAH SAYA BILANG BAHWA DANAU GALILEA SEBENARNYA TIDAK TERLALU LUAS SEPERTI ANGGAPAN HAI2 DI KOMEN2NYA (SETELAH SADAR BAHWA LUAS DANAU GALILEA CUMAN 13 X 8 MIL, HAI2 TIDAK PERNAH NGOCEH LAGI KALO DANAU GALILEA ITU GEDE, HAHAHA…SUHU KOK… GOBLOK???)

DAN SAYA JUGA UDAH MENJELASKAN BAHWA MEREKA TIDAK MUNGKIN MELEBIHI 60 KM (ATAU MAXIMAL 60 KM). MAKA BISA SAJA MEREKA HANYA MENEMPUH JARAK 25, 20, 15, 10, ATAU CUMAN 5 KM AJA.

BAGAIMANA JIKA TERNYATA JARAK TEMPUH MEREKA HANYA 12-20 KM (8-13 MIL) ATAU SEKITAR LUAS DANAU GALILEA??? SANGAT MEMUNGKINKAN TOH???

TARUHLAH JIKA DALAM RADIUS 12 KM ADA SEKITAR 12 DESA ATAU KOTA. (ITU AJA SEBENARNYA UDAH PADAT BANGET. MASAK JARAK 12 KM AJA UDAH ADA 12 DESA ATAU KOTA??? PADAHAL ZAMAN DULU JUMLAH DESA LEBIH JARANG DARIPADA SEKARANG)

MAKA 1 KELOMPOK MURID HANYA PERLU MENGUNJUNGI 2 DESA/KOTA.

JADI, DARI PENJELASAN SAYA DIATAS SEBENARNYA SANGAT MUDAH DIPAHAMI BAHWA 60 KM : 6 KELOMPOK = @10 KM  HANYALAH CONTOH SEDERHANA ATAU PERUMPAMAAN LOGIKA SEMATA.

TAPI HAI2 MEMAKSAKAN BAHWA SAYA “SAKLEK” (SALAH NULIS GAK NIH??) BAHWA JARAK YG DITEMPUH MURID2 ADALAH “PASTI & HARUS” 60 KM, LALU “PASTI & HARUS” DIBAGI 6 KELOMPOK, LALU HASILNYA ADALAH “PASTI & HARUS” 10 KM PER-KELOMPOK.

YANG NGOMONG GITU SIAPA SEH??? ITU NAMANYA : WEWEWE.MAKSA.COM.  SUHU KOK GOBLOK BANGET. MENGAPA HAI2 MELAKUKAN HAL ITU???

KARENA DIA BERUSAHA MENGARAHKAN OPINI PUBLIK UTK MENDUKUNG PENDAPATNYA DENGAN CARA TERUS MENERUS MEMBELOKKAN PENJELASAN PINOKIONAS SUPAYA DISALAHARTIKAN OLEH PEMBACA. BAHKAN PENJELASAN YG AMAT SEDERHANA SEPERTI DI ATAS PUN DIBELOKKANNYA JUGA. SEOLAH2 PEMBACANYA BISA DIGOBLOKIN SEMUA. KARENA HAI2 PANIK, SEBAB MAKIN DIBUKA MAKIN KELIATAN KEGOBLOKANNYA. SUPAYA HAI2 TERLIHAT MENANG, SUPAYA HAI2 TERLIHAT BENAR. HAHAHAHA

BENER2 KAYAK KUCING KALO LAGI PANIK SAAT DISEMPROT PISTOL AER…. WKWKWKWK JADI, SIAPA YG LICIK & PEMBUAL NEH???? WKWKWKWK…..

Hai Hai Bengcu Sibugil: ‎@Sally Leman, Jangan dipahami secara HURUFIAH. Pahamilah secara ROHANIAH. JANGAN memahaminya menggunakan Akal. Anda harus minta hikmat Roh Kudus. untuk memahami ini: Ha ha ha ha ha ha

Johan Candra Priyaditya: Dengan jarak kira2 60Km’an bera…pa wakt…u yg dibutuhkan oleh para rasul untuk menempuhnya dengan berjalan kaki?

Philips Joeng: ### BUKANKAH MURID2 DIBAGI PER-KELOMPOK??? ADA 6 KELOMPOK. BERARTI PER-KELOMPOK RATA2 HANYA MENEMPUH @10 KM.

Hai Hai Bengcu Sibugil:  MAU disebut ASUMSI, PRA-ASUMSI atau apa pun juga, AJARAN di atas SANGAT GAMBLANG dan TEGAS yaitu: JARAK 60 KM bisa ditempuh oleh 6 kelompok dengan masing-masing menempuh 10KM.

Ajaran demikian NGACO belo. karena bila 6 kelompok berangkat dari TEMPAT yang SAMA dan masing-masing MENEMPUH 10KM, maka JARAK TERJAUH yang ditempuh oleh KELOMPOK tersebut dari TITIK berangkat adalah 10 KM. Mustahil 10 X 6 = 60 KM.

Apabila melakukan KESALAHAN maka seorang LELAKI harus BERANI mengakui KESALAHANNYa BuKANNYA plintat plintut NGELES, MEMBUAL bahkan MENYALAHKAN orang lain ngak NGERTI apa yang dia TULIs untuk MEMBENARKAN diri.

Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, Apabila yang HENDAK ditulis oleh Pinokionas adalah:

MISAL DALAM RADIUS 60 KM ADA 30 DESA. LALU 12 MURID BERSAMA2 MENYUSURI 30 DESA TSB (1 KELOMPOK = 30 DESA), YA GAK SELESAI2. NAMUN JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK, MAKA TIAP KELOMPOK HANYA MENYUSURI 5 DESA (1 KELOMPOK = 5 DESA). KEWAJIBAN MEREKA MENYUSUT HANYA 1/6 NYA.

Bukankah CARA BERADAB yang harus dilakukan oleh Pinokionas adalah MENGAKUI bahwa dia SALAH ketika MENULIS:

Johan Candra Priyaditya: Dengan jarak kira2 60Km’an berapa waktu yg dibutuhkan oleh para rasul untuk menempuhnya dengan berjalan kaki?

Philips Joeng: ### BUKANKAH MURID2 DIBAGI PER-KELOMPOK??? ADA 6 KELOMPOK. BERARTI PER-KELOMPOK RATA2 HANYA MENEMPUH @10 KM.

Karena yang dia maksudkan adalah:

MISAL DALAM RADIUS 60 KM ADA 30 DESA. LALU 12 MURID BERSAMA2 MENYUSURI 30 DESA TSB (1 KELOMPOK = 30 DESA), YA GAK SELESAI2.

NAMUN JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK, MAKA TIAP KELOMPOK HANYA MENYUSURI 5 DESA (1 KELOMPOK = 5 DESA). KEWAJIBAN MEREKA MENYUSUT HANYA 1/6 NYA.

Kenapa alih-alih menempuh cara BERADAB demikian, Pinokionas justru melakukan CARA BIADAB dengan BELAGAK pilon, pura pura nggak tahu bahwa yang DIPERMASALAHKAN adalah:

Johan Candra Priyaditya: Dengan jarak kira2 60Km’an berapa wakt…u yg dibutuhkan oleh para rasul untuk menempuhnya dengan berjalan kaki?

Philips Joeng: ### BUKANKAH MURID2 DIBAGI PER-KELOMPOK??? ADA 6 KELOMPOK. BERARTI PER-KELOMPOK RATA2 HANYA MENEMPUH @10 KM.

dan KEKEH JUMEKEH MEMAKSAKAN bahwa hai hai MENUDUHNYA mengajarkan murid-murid HARUS menempuh jarak 60 KM, padahal dia hanya mengajarkan murid-murid tidak perlu menempuh jarak sejauh 60 KM karena 60KM adalah jarak MAXiMAL? Bahkan dia MEMAKI hai hai GOBLOK dan OTAKNYA nggak NORMAL karena nggak NGERTI yang dia TULIS?

Masalahnya BuKAN hai hai tidak PAHAM apa yang DITuLIS oleh Philips Joeng. Masalahnya adalah SAYA sangat memahaminya itu sebabnya TAHU bahwa PERILAKUNYA itu benar-benar HINA DINA dan TiDAK BERMORAL sama sekali.

Yang saya permasalahkan adalah MORAL dan KELICIKAN Pinokionas yang MENGHALALKAN segALA CARA, PLiNTAT-PLiNTUT untuk MEMBENARKAN DIRI. Saya katakan TIDAK BERMORAL karena dia melakukannya dengan CARA MENYALAHKAN orang lain NGACO belo dan GOBLOk.

Yang saya lakukan SAAT ini adalah MENGULITI pribadi Philips Joeng. MENUNJuKKAN kepada penduduk ELIM KEBUSUKANNYA BERSiLAT LidaH untuk memenangkan DEBAT walaupun yang diajarkannya NGACO BELO bahkan SESAT karna BERTENTANGAN dengan ajaran Alkitab. Yang saya lakukan saat ini adalah MENUNJuKKAN kepada PENDUDUK ELIm, siapa-siapa saja PARA PENJILAT yang menghalalkan SEGALA CARA agar bisa MENJILAT. HA ha ha ha …….

Sally Leman: ‎@Hai2: emang sih om agak disayangkan cara Pst menjawab kasus 60KM itu, masalahnya bukan asumsinya, tapi logikanya salah. Orang khilaf mah gpp. Satu kesalahan kecil gak bisa dipake untuk mengukur kualitas suatu pribadi secara utuh, tapi ya gitu deh, gemes aja sama ancient kok ndak nangkep2 malah menabur kata2 sulit wkwkkwkw

Hai Hai Bengcu Sibugil: ‎@Sally Leman, itulah yang membedakan JUNZI 君子 (ksatria) dan xiǎorén 小人. Ketika Junzi diberitahu kesalahannya, dia BERSYUKUR karena tAHU hal yang semula dia TIDAK TAHU bahwa dia TIDAK TAHU. apa yang terjadi ketika xiǎorén menghadapi situasi yang sama? Dia MEREKA 1001 CARA untuk MEMBENARKAN diri. Itu sebabnya xiǎorén nggak maju-maju sebab DIA nggak pernah SALAH.

Philips Joeng: Sally Leman ### GINI YA…

SAYA KAN UDAH MENJELASKAN DENGAN KATA MISAL: 60 KM DIBAGI 6 KELOMPOK = @10 KM. DARI SITU SAYA HENDAK MENUNJUKKAN BAHWA DARI PEMBAGIAN SEDERHANA AJA MAKA JUMLAH DESA YG DITEMPUH AKAN SEGERA TERBAGI 6. ITU UNTUK MENUNJUKKAN BAHWA JUMLAH DESA YG DITEMPUH JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK AKAN BERKURANG DRASTIS!!! ARTINYA: “PARA MURID AKAN MENEMPUH PERJALANANNYA LEBIH CEPAT.”

MEMANG SAYA MEMBERI CONTOH DARI SEGI JARAK UTK MEMBAGI JUMLAH. DAN HAI2 MEMANG SANGAT BERNAFSU SERTA NGOTOT MENJATUHKANNYA MESKI MALAH KELIATAN O’ON-NYA, KARENA TEORI “PERJALANAN MURID2 AKAN JAUH LEBIH CEPAT KARENA DIBAGI 6 KELOMPOK” ITU AKAN SANGAT MELEMAHKAN PANDANGAN HAI2 YG MENYATAKAN BAHWA MURID2 KELILING BERHARI2.

HAI2 MENGHENDAKI MURID2 “HARUS BERLAMA2, HARUS NGINEP & HARUS BERHARI2” DENGAN NGOTOT BAHWA MURID2 HARUS MENEMPUH “HINGGA” 60 KM. PADAHAL SAYA GAK PERNAH BERMAKSUD DEMIKIAN.

DAN KEMUDIAN SAYA JUGA UDAH MENJELASKAN LAGI BAHWA SANGAT MUNGKIN JARAK YG DITEMPUH KURANG DARI 60 KM. KARENA 60 KM ADALAH JARAK MAXIMAL. NGERTI KATA “MAXIMAL” KAN???

KENAPA KATA2 SAYA YG MENYATAKAN DENGAN JELAS BAHWA “60 KM ADALAH JARAK MAXIMAL & BISA SAJA MURID2 MENEMPUH JARAK KURANG DARI ITU” TIDAK PERNAH DISEBUT2 OLEH HAI2 & JOHAN??? KENAPA HANYA BERFOKUS PADA: “60KM : 6 KELOMPOK = @10 KM” SEMATA???? APAKAH ADA AGENDA TERSEMBUNYI DENGAN SENGAJA TERUS MENERUS MEMELINTIR PENJELASAN SAYA???? SAYA UDAH MENYATAKANNYA DENGAN JELAS, NAMUN TETAP SAJA DIPELINTIR & DIBELOK2KAN SERTA DITANGGAPI SECARA SALAH.

APAKAH PENJELASAN SAYA BEGITU SULITNYA DIPAHAMI??? APAKAH SEBEGITU BODOHNYA TIDAK BISA MEMAHAMI HAL ITU???

Sally Leman: Gini loh pak Philips Joeng, kalimat anda yang ini kesimpulannya salah secara logika: BUKANKAH MURID2 DIBAGI PER-KELOMPOK??? ADA 6 KELOMPOK. BERARTI PER-KELOMPOK RATA2 HANYA MENEMPUH @10 KM.

Frasa “rata2 hanya menempuh @10KM” ini lah salahnya. 10KM adalah satuan jarak. Kalo anda mau ngeklik gambar yang saya post atau map dari Santo Goofy, maka keliatan 10KM itu masih jauhhh sekali dari “max 60KM”. adalah salah kalau anda membasiskan 10KM itu dengan pembagian kelompok. Rata2 10KM itu anda dapat dari 60km/6 kelompok kan? Makanya anda bilang rata2 10KM/kelompok.  Ini logic flaw yang sangat sederhana. Sama sekali gak sulit untuk dimengerti di mana kesalahannya. Makanya gw gemes sekali dengan ancient wkwkwkkwkw.

Philips Joeng: GINI LOH SAL…. SEBENERNYA BETUL APA YG DISAMPAIKAN ANCIENT BAHWA ITU ADALAH PRESUMPSTION, SAYA JUGA UDAH MENJELASKAN BAHWA ITU ASUMSI. BUKAN FINAL ANSWER. ANGGAP AJA SAYA SALAH DENGAN MENYATAKAN BAHWA 60 KM DIBAGI 6 KELOMPOK = @10 KM. KARENA TOH DIPAKSAKAN BAHWA SAYA “HARUS” SALAH. BAIKLAH.. BAIKLAH….

NAMUN HARUS DIINGAT, BAHWA DI KALIMAT YG SAMA SAYA JUGA UDAH MENJELASKAN BAHWA ITU ADALAH JARAK MAXIMAL. BISA AJA MURID2 MENEMPUH JARAK KURANG DARI ITU. JADI, SAYA TETAP BERHAK MENGGUNAKAN LOGIKA ITU, KARENA TOH LUAS DANAU GALILEA HANYA SEKITAR 13X8 MIL. TIDAK TERLALU BESAR. KITA KURANGI AJA JARAKNYA MENJADI HANYA SEKITAR 12 KM DIBAGI 6 KELOMPOK = @2KM. JIKA LOGIKA TSB DIANGGAP SALAH, KARENA MEREKA SEMUA BERANGKAT DARI TITIK AWAL YG SAMA, NO PROBLEM. TOH JARAK TERJAUH HANYA 12 KM KAN???

INGAT BAIK2!! SAYA MENGGUNAKAN CONTOH 60 KM ITU BUKAN SEBAGAI “FINAL ANSWER” KARENA DALAM KATA2 BERIKUTNYA SAYA UDAH MENJELASKAN BAHWA ITU ADALAH JARAK MAXIMAL. LAEN CERITA KALO SAYA GAK MENYERTAKAN KATA2 ITU. KEMUDIAN SAYA JUGA UDAH MENJELASKAN DI KALIMAT YG SAMA , SAYA TARIK PENJELASANNYA (NAH, TARIKAN INI YG GAK MAU DILIHAT SAMA SEKALI OLEH KALIAN) MENUJU KE JUMLAH DESA YG DIKUNJUNGI. ARTINYA SAYA HENDAK MENUNJUKKAN CONTOH SEDERHANA BAHWA JUMLAH DESA YG DIKUNJUNGI AKAN BERKURANG DRASTIS & ITU AKAN MEMPERCEPAT PERJALANAN MEREKA. AKAN LAEN CERITA LAGI & SAYA JELAS SALAH JIKA TIDAK MEMBERI PENJELASAN LEBIH LANJUT.

MUNGKIN TARIKAN SAYA DARI JARAK MENUJU JUMLAH DESA TSB YG DISALAHPAHAMI, ATAU “SENGAJA” DISOROT TERUS MENERUS PADAHAL ITU BUKAN ESENSI PENJELASANNYA. SUPAYA ADA YG “TAMPAK” MENANG, HEHEHEHE

Hai Hai Bengcu Sibugil: Philips Joeng yang mulia, Apakah hai hai tidak MELIHAT KEHEBATAN ilmu itung-itungan anda? Bukankah anda menyatakan dengan TEGAS dan GAMBLANg sehingga mustahil nggak kelihatan?

1. Jarak 60 KM dibagi 6 kelompok, masing-masing hanya menempuh 10 KM.

2. Jarak 60 Km dibagi 6 kelompok menjadi RINGAN karena masing-masing hanya PERLU menempuh 10 Km.

3. Jarak 60 Km dibagi 6 kelompok menjadi TIDAK JAUH karena masing-masing hanya PERLU menempuh 10 Km.

3. Jarak 12 Km dibagi 6 kelompok menjadi TIDAK JAUH karena masing-masing hanya PERLU menempuh 2 Km

ASUMSI anda atau yang disebut PRESUMPSTION itu nggak bisa DIANGGAP SALAH, Pinokionas yang mulia. Kenapa demikian? Karena itu memang SALAH. Mungkin anda MENYANGKA diri anda pinter namun ASuMSi dan HItuNG-HITuNGAN yang anda buAT itu benar-benar MENGENASKAN. Masak anda nggak punya jeMAAT yang mendingan pengetahuan itung-itungannya sehingga bisa memberi tahu anda hitungan yang benar?

Anda memang BERHAK mengajarkan bahwa JARAK 12 KM dibagi 6 kelompok = @ 2KM. Tidak seorang pun yang berusaha MEREbuT hak anda itu atau MELARANG anda menggunakan HAK anda tersebut. NAmun sayangnya, Pinokionas yang MULIA, HITUNg-HiTuNGAN matematika didasarkan pada ATURANNYA, bukan pada HAK. Jadi persetan dengan HAK anda, sebab ITuNGAN anda benar-benar NGACO BELO.

JARAK 12 KM dibagi 6 kelompok = @ 2KM? bukankah itu berarti setelah 6 kelompok berjalan 2 Km dari rumah anda mereka pun UJUG-UJUG muncul di sekitar Gresik? Ha ha ha ha ha ha ha ha Yang terpeleset pada lubang yang sama DUA kali itu KELEDAI sedangkan yang KEKEH jumekeh MENjATuHKAN diri pada LUBANG yang sama karena MERASA BERHAK itu hanya ……. Ha ha ha ha ha ha ….. Pinokionas. Ha ha ha ha ha ha ha ha …

Philips Joeng, ikutilah nasehat saya. Ambil TUTUP BOTOL, Genggam dengan KUAT dengan tangan kanan anda. Lalu berdoalah semau anda karena itu HAK anda. Lalu ceritakan masalah ini kepada Papa anda dan mintalah nasehatnya. Ha ha ha ha ha ha ha ha ha … Siapa tahu papa anda yang ahli Shufa dan kedokteran serta ilmu pengobatan Tionghoa itu bisa BERHITUNG dengan CARA yang benar?

Jarak Surabaya Gresik sekitar 12-15 Km. Anggap saja 12 Km. Anda membuat 6 Kelompok dan ke 6 Kelompok itu berangkat dari Rumah Anda. Mustahil BERHARAP masing-masing menempuh 2 KM lalu ujug-ujug 12 Km itu selesai dijelajahi karena 2 Km X 6 = 12Km.

hitung-hitungan Ken Arok atau pendeta DURNO anda itu adalah sebagai berikut.

1. Kelompok 1 menjelajahi Km 1-2
2. Kelompok 2 menjelajahi Km 3 – 4
3. Kelompok 3 menjelajahi Km 5 – 6
4. Kelompok 4 menjelajahi Km 7 – 8
5. Kelompok 5 menjelajahi KM 9 – 10
6. Kelompok 6 menjelajahi Km 11 – 12

Hitungan anda memang nampak BENAR namun sama sekali TidAK Logis. Kenapa demikian? Karena anda HARUS menjawab PERTANYAAN:

1. Semua Kelompok Mulai dari Km 1
2. Bagaimana CARA Kelompok 2 Pergi ke Km 3?
3. Bagaimana CARA Kelompok 3 Pergi ke Km 5?
4. Bagaimana CARA Kelompok 2 Pergi ke Km 7?
5. Bagaimana CARA Kelompok 2 Pergi ke Km 9?
6. Bagaimana CARA Kelompok 2 Pergi ke Km 11?

Philips Joeng yang terhormat, anda LUPA MENGHITuNG JARAK yang HARus ditempuh oleh KELOMPOK ke 2-6 Dari RUMAH anda ke WILAyaH yang HARUS mereka JELAJAHI.

1. Kelompok 1 langsung menjelajahi wilayah Km 1-2
2. Kelompol 2 harus berjalan 3 Km dulu baru sampai di wilayah Km 3 – 4
3. Kelompok 3 harus berjalan 5 Km dulu baru sampai di wilayah Km 5 – 6
4. Kelompok 4 harus berjalan 7 Km dulu baru sampai di wilayah Km 7 – 8
5. Kelompok 5 harus berjalan 9 Km dulu baru sampai di wilayah Km 9 – 11
6. Kelompok 6 harus berjalan 11 Km dulu baru sampai di wilayah Km 11 – 12

WILAYAH yang HARUS DIJELAJAHI oleh masing-masing kelompok memang 2KM, namun JARAK jelajah masing-masing kelompok berbeda-beda karena selain menjelajahi wilayahnya, mereka juga harus berjalan menuju wilayah yang harus dijelajahinya yaitu:

1. Kelompok 1 menjelajahi 2 Km (4 Km PP – Pergi Pulang)
2. Kelompok 2 menjelajahi 4 Km (8 KM PP)
3. Kelompok 3 menjelajahi 6 Km (12 KM PP)
4. Kelompok 4 menjelajahi 8 Km (16 Km PP)
5. Kelompok 5 menjelajahi 10 KM (20 Km PP)
6. Kelompok 6 menjelajahi 12 Km (24 Km PP)

Yang menjelajah 2Km hanya kelompok 1. Mustahil Jarak 12 Km dibagi 6 kelompok, maka tugas masing-masing kelompok menjadi ringan kerena hanya perlu menempuh 2KM.  Mohon Maaf, tanpa mengurangi rasa hormat lho Pinokionas yang mulia, anda TIDAK TAHU bahwa Anda TIDAK tahu bahwa Ilmu ITUNg-ituNGAN anda memang PAYAH bin PARAH atau anda BELAGAK PILON?

Bengcu Menggugat dan hai hai Mengungkap:

Pst Wenas alias Gyntara Yongky Wenas alias Oen Tay joeng alias Philip Wenas alias Philips Joeng menyatakannya dengan TEGAS dan GAMBLANG serta mengulanginya bekali-kali, itu sebabnya mustahil menyangkal apa yang dikatakanya:

Philips Joeng: KALO JARAK HINGGA KE SAMARIA AJA YG 60 KM JIKA DIBAGI KELOMPOK AJA BISA MENJADI RINGAN, YAKNI @10 KM, MAKA JIKA BERJALAN DI SEKITAR GALIELA JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK YA AKAN JAUH LEBIH KECIL LAGI JARAK YG DITEMPUH MASING2 KELOMPOK TSB. ITU YG SAYA MAKSUD.

Hai dan dan mempermasalahkannya dengan TEGAS dan GAMBLANG serta mengulanginya bekali-kali, itu sebabnya mustahil menyangkal apa yang permasalahkannya:

Hai Hai Bengcu Sibugil: Philips Joeng, mengaku SAJA bahwa anda SUDAH berlaku TOLOL itu sebabnya MENGAJARKAN bahwa JARAK 60 KM bisa ditempuh oleh 6 kelompok dengan masing-masing menempuh 10KM. PERCUMA anda mencari-cari ALASAN. Makin CARI alasan MAKIN ketahuan TAHU. Ha ha ha ha ha ha ….

Philips Joeng menanggapi hai hai dengan berkali-kali menyatakan hal ini:

Philips Joeng: Sally Leman,  ### SUDAH SAYA JAWAB DI KOMEN SEBELUMNYA, BAHWA 60 KM ADALAH JARAK KE SAMARIA. APAKAH MURID2 “HARUS” MENEMPUH HINGGA SEJAUH ITU??? ENGGAKLAH….

Philips Joeng: TAPI HAI2 MEMAKSAKAN BAHWA SAYA “SAKLEK” (SALAH NULIS GAK NIH??) BAHWA JARAK YG DITEMPUH MURID2 ADALAH “PASTI & HARUS” 60 KM, LALU “PASTI & HARUS” DIBAGI 6 KELOMPOK, LALU HASILNYA ADALAH “PASTI & HARUS” 10 KM PER-KELOMPOK.

Jawaban Philips Joeng jauh panggang dari api dengan masalah yang diajukan hai hai, bukan? Mungkinkah Pinokionas nggak ngerti yang dipermasalahkan? Pinokionas memiliki 5 gelar dan 2 di antaranya adalah gelar sarjana Business. Mustahil dia tidak memahami yang dimaksudkan hai hai dan kerabat lainnya. Bila demikian kenapa dia BERLAGAK pilon?

Itulah kelicikan ular beludak bernama Philips Joeng itu. Dia membenarkan diri dengan menuduh lawan debatnya tidak memahami apa yang dia maksudkan. Caranya adalah mengabaikan tuduhan lawannya dan membela diri atas tuduhan yang tidak pernah dilontarkan oleh lawannya.

Itu sebabnya Philips Joeng mengabaikan tuduhan atas ajaran ngaco-belonya bahwa Jarak 60KM menjadi ringan bila dibagi 6 kelompok karena masing-masing kelompok hanya perlu menempuh 10Km. Itu sebabnya dia membela diri tidak pernah mengharuskan ke 12 murid Yesus menempuh 60Km sebab itu adalah jarak maksimal ke Samaria, padahal tidak ada yang menuduh dia demikian.

Handai taulanku sekalian, lawan debat yang tidak menyadari kelicikan ular beludak itu umumnya akan langsung membela diri bahwa dia sama sekali tidak menuduh Pinokionas mengajarkan ke 12 murid harus menempuh jarak yang dia sebut jarak maksimal yaitu 60Km.

Atas tindakan demikian maka Philips Joeng akan mengejek bahwa akhirnya lawannya menyadari bahwa tuduhannya salah. Kemudian, Philips Joeng akan menjelaskan dengan murah hati apa yang sesungguhnya dia maksudkan. Lawan akan kesal setengah mati karena hal itu lalu dia akan membela diri mati-matian. Lawan membela diri mati-matian dan Pst Wenyerangnya berkali-kali. Bila hal demikian terjadi maka TOPIK DEBAT pun berubah dan ajaran ngaco-belo Jarak 60KM menjadi ringan bila dibagi 6 kelompok karena masing-masing kelompok hanya perlu menempuh 10Km pun dilupakan orang.

Sayangnya, hai hai sudah tua dan sangat bijaksana. Itu sebabnya dia sama sekali tidak terpancing oleh kelicikan ular beludak itu. Nampaknya hal demikian benar-benar membuat ular beludak licik itu putus asa itu sebabnya, dia pun mengubah cara liciknya dengan mengajarkan bahwa:

Philips Joeng: KALO JARAK HINGGA KE SAMARIA AJA YG 60 KM JIKA DIBAGI KELOMPOK AJA BISA MENJADI RINGAN, YAKNI @10 KM, MAKA JIKA BERJALAN DI SEKITAR GALIELA JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK YA AKAN JAUH LEBIH KECIL LAGI JARAK YG DITEMPUH MASING2 KELOMPOK TSB. ITU YG SAYA MAKSUD.

Artinya:

MISAL DALAM RADIUS 60 KM ADA 30 DESA. LALU 12 MURID BERSAMA2 MENYUSURI 30 DESA TSB (1 KELOMPOK = 30 DESA), YA GAK SELESAI2. NAMUN JIKA DIBAGI 6 KELOMPOK, MAKA TIAP KELOMPOK HANYA MENYUSURI 5 DESA (1 KELOMPOK = 5 DESA). KEWAJIBAN MEREKA MENYUSUT HANYA 1/6 NYA.

TAPI APAKAH MURID2 “HARUS” MENEMPUH JARAK SEJAUH 60 KM ITU??? TIDAK!!! KAN UDAH SAYA BILANG BAHWA 60 KM ADALAH MAXIMAL (JARAK TERJAUH). JADI, BISA AJA 25, 20, 15, 10, ATAU BAHKAN CUMAN 5 KM.

JIKA ANDA MENGIKUTI DEBATNYA, BUKANKAH SEJAK AWAL SAYA SUDAH BILANG BAHWA 12 MURID  TIDAK MUNGKIN MELEBIHI JARAK 60 KM (MAXIMAL 60 KM), KARENA MEREKA DILARANG PERGI KE-KOTA ORANG2 SAMARIA. (YANG 70 MURID SEDIKIT BERBEDA PESANNYA, KAN??)

OTAK ORANG NORMAL JUGA BISA MEMAHAMI BAHWA ITU BUKAN BERARTI MEREKA “HARUS” MENEMPUH 60 KM SECARA LENGKAP SEPERTI ANGGAPAN HAI2 TERHADAP PENJELASAN SAYA. YA NGAWURLAH KALO MIKIR KAYAK HAI2 GITU. INI SUHU KOK GOBLOK BANGET YACH??? EMANGNYA MEREKA LAGI LOMBA MARATHON KOK “HARUS” MENEMPUH 60 KM LENGKAP???

NAMUN YG DIMAKSUD ADALAH JELAS MURID2 TIDAK AKAN MELEBIHI 60 KM. BISA AJA 25, 20, 15, 10, ATAU BAHKAN CUMAN 5 KM.

Kerabatku sekalian, yang dilakukan oleh Philips Joengs itu licik sekali bukan? Untuk apa dia melakukan hal demikian? Karena tidak mau mengakui kesalahan bahwa ajaran: “Jarak 60KM menjadi ringan bila dibagi 6 kelompok karena masing-masing kelompok hanya perlu menempuh 10Km” benar-benar ngaco belo. Kenapa dia melakukan hal demikian terhadap hai hai? Karena teknik demikian selama ini berhasil ketika menghadapi orang lain. Ha ha ha ha ha ha …..

Handai taulanku sekalian, selain tahu Philips Joeng itu licik sekali, sekarang juga anda tahu teknik hina dinanya. Oleh karena itu, berhati-hatilah setiap kali berhadapan dengan ular beludak itu dan jangan biarkan diri anda tertipu olehnya. Ha ha ha ha ha ha …..

Oen Tay Joeng alias Pst Wenas alias Gintara Yongky Wenas alias Philips Joeng adalah PEnIPU. hati-hatilah agar anda tidak tertipu olehnya. Silahkan klik di SINI untuk membaca kisah-kisah penipuan publiknya yang lain.

19 thoughts on “Philips Joeng Menipu Lalu Berlagak Pilon

  1. Hihihihi….untk mengakui kesalahan diri sendiri,itu BUTUH KEBERANIAN ko Hai2 ^^……Sy slalu bilang dan mengajarkan pd Joy supaya menjadi seorang PEMBERANI artinya kalo kamu BENAR,HARUS BERANI mengatakannya,JANGAN TAKUT karena kebenaran ada padamu dan kalo kamu SALAH,kamu juga HARUS BERANI MENGAKUINYA dan MEMINTA MAAF,karena memang kesalahan ada padamu……Jd intinya HARUS JADI SEORANG PEMBERANI dan itulah menurut apa yg sy pahami tentang seorang pemberani sejati……betuul tidak koh??

    • Mey Weh, bila SALAH, ya ngaku salah aja. MENGAKUI kesalahan adalah LANGKAH pertama untuk menjadi BENAR. Hanya para PENCARI pujian yang TIDAK segan-segan MENCURI kebajikan agar nggak perlu mengakui kesalahannya. Orang orang demikian memang MENYEBALKAN namun PATUT DIKASIHANI.

    • @Mey Weh, memang banyak orang yang TAKUt ketahuan SALAH. bukankah itu adalah naLuri manusia yang SuDAH ada sejak nenek moyang pertama kita? bukankah Adam dan HAwa pun mencari kambing hitam untuk membenarkan diri? Ha ha ha ha ha ha ha …

  2. Ha..ha..ha..ha…ngomongin jarak ama area (luas) di buat rancu jadinya gini nih. Tapi kalo soal mau mengaku ato tidak bahwa logikanya salah itu udah menyangkut masalah moral seh…..

    • @Garfield, ilmu berhitungnya memang CEKAK. Namun ketika dikasih tahu SALAHNYA, BALGUNYA sselangit. alih-alih BERTOBAT dia malah ptantang ptenteng ke LANGIT. Itu sebabnya kita KULITI helai demi helai lalu mengaraknya keliling kampung. Biar TAHU rasa dia. Bila tidak mau BERTOBAT juga maka jemaat SUDAH tahu MORALNYA dan caranya BERTINDAK LICIK. Ha ha ha ha ha ha …

  3. Johan Candra Priyaditya: Dengan jarak kira2 60Km’an berapa waktu yg dibutuhkan oleh para rasul untuk menempuhnya dengan berjalan kaki?

    Pinokionas: ### BUKANKAH MURID2 DIBAGI PER-KELOMPOK???

    Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat, Markus 6:7

    Pinokionas: ADA 6 KELOMPOK. BERARTI PER-KELOMPOK RATA2 HANYA MENEMPUH @10 KM.

    Dari awal membaca kalimat diatas aja saya sudah langsung tahu kesalahannya. Susah sekali yah buat Pinokionas untuk mengaku salah. Seharusnya akui saja kalau dia salah mengambil contoh perhitungan. Tapi memang kadang orang-orang seperti ini malu untuk mengakui kesalahan dan berusaha untuk membenarkan diri. Akibatnya malah justru malu-maluin. Cape deh……

    • @Judy, pinokionas punya gelar yang lebih panjang dari namanya. Dia punya 2 gelar business dan 3 gelar Teologi. Itu sebabnya sangat JuMAWA. Saya perhatikan rekam jejak perdebatannya selama ini. dia memang selalu menang DEBAT dengan JURUS BERLAGAK pilon dan MEMBELA diri untuk HAL yang tidak pernah dituduhkan kepadanya. Mungkin itu sebabnya dia juga MERASA yakin kali ini BiSA menghindar dari kesalahan dengan JURUS yang sama. Sayangnya dia KEPERGOK hai hai yang mengetahui KELICIKAN jurusnya. Ha ha ha ha ha …. Makanya kita ARAK dia keliling kampung dech. Bila dia tidak mau bertobat, maka minimal jemaat TAHU TEKNIK membualnya sehingga tidak akan TERTIPu olehnya ketika DEBAT dengannya. Ha ha ha ha ha ha …… ada jalan mudah ke sorga, dia justru MEMILIH untuk ke NEAKA. Ha ha ha ha ha …

    • @riani, itu HIUTANGAN seorang pendeta yang gelarnya lebih panjang dari namanya. @ gelar bisnis ddan 3 gelar Teologi. mungkin dia dapat wahyu baru, itu sebabnya melakukan MuJiZAT BERHItuNg? Ha ha ha ha ha ha ….. Hai hai memang sudah TUA dan amburadul, itu sebabnya nggak mampu memahami perHituNGAN alam ROH demikian. Ha ha ha ha ha …

  4. Ooh….itu udah termasuk menghakimi koh…..

    To:Pst.Wenas

    Pst.Wenas….Karena sy sudah menghakimi mu dengan tidak adil di blog ko Hai Hai ini,maka disini juga lah sy Mey Weh minta maaf kepada anda…..penghakiman sy diatas sy sadari itu SALAH ,dan tanpa pertimbangan akal budi sy…jadi itu benar-benar tercetus begitu saja.

    Dan untk ko Hai Hai terimakasih atas warning nya buat sy diatas,agar kedepannya sy bisa belajar dari kesalahan sy ini. 🙂

    bener koh nyeplos begitu aja heheheh…

  5. Gara2 lupa blog ko Hai yg membahas ajaran konghucu itu…..Tentang meluruskan hati itu……harus dibaca lg nih….

  6. hai hai, saya belum tahu siapa Pinokios itu ? Bisa diberikan link ?
    Terima kasih atas blog hai hai sehingga saya dapat memahami alkitab dengan mudah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.