Pecandu Masturbasi Kenapa Harus Kuatir?


Masturbasi alias ngeloco rasanya nikmat dan kenikmatannya akan terus meningkat hingga mencapai nikmat yang paling nikmat dan tidak ada yang lebih nikmat lagi. Mahanikmat Itu namanya orgasme. Rasa Nikmat dan mahanikmat itulah yang membuat kecanduan.

Anda sudah membaca tulisan PECANDU MASTURBASI? JANGAN KUATIR!? Kalau anda belum membacanya, silahkan klik di sini untuk membaca tulisan tersebut dan semua komentarnya, agar anda dapat mengikuti tulisan ini lebih baik. Kalau anda sudah pernah membacanya, silahkan membacanya sekali lagi sebelum membaca tulisan ini, agar anda dapat menikmati sensasi tulisan tersebut sekali lagi sebelum menikmati gebrakan tulisan ini.

Apakah masturbasi alias ngeloco dosa? Di bawah terang Alkitab, apakah masturbasi alias ngeloco dosa? Kebanyakan pengkotbah menyatakan masturbasi alias ngeloco itu dosa. Kebanyakan orang Kristen beriman bahwa ngeloco itu dosa. Anda percaya masturbasi alias ngeloco itu dosa?

May! May be Yes, May be No!

Umumnya para pengkotbah dan orang Kristen yang beriman masturbasi itu dosa mendasarkan ajaran mereka pada Kejadian 38:9-10 dan Matius 5:27-28. Saya sudah membahas kedua ayat tersebut dalam tulisan PECANDU MASTURBASI? JANGAN KUATIR! Apabila anda tidak hati-hati membaca tulisan tersebut, maka anda akan menyimpulkan, bahwa masturbasi itu bukan dosa dan siap berdebat dengan siapa saja untuk membuktikannya. Namun setelah menyimpulkan, bahkan menang berdebat dengan siapa saja anda akan kembali pada pertanyaan awal, masturbasi alias ngeloco itu dosa atau tidak?

May! May be Yes, May be No!

Jangan berzinah. Keluaran 20:14

Jangan berzinah adalah perintah ketujuh dari Sepuluh Perintah Allah. Pada jaman perjanjian lama para pezinah menerima hukuman yang sangat berat, hukuman mati. Bahkan anak haram, anak hasil perzinahan harus menanggung akibat yang sangat berat hingga keturunan yang ke sepuluh.

Bila seorang laki-laki berzinah dengan isteri orang lain, yakni berzinah dengan isteri sesamanya manusia, pastilah keduanya dihukum mati, baik laki-laki maupun perempuan yang berzinah itu. Imamat 20:10

Seorang anak haram janganlah masuk jemaah TUHAN, bahkan keturunannya yang kesepuluh pun tidak boleh masuk jemaah TUHAN. Ulangan 23:2

Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri. I Korintus 6:18

Kenapa dosa berzinah harus diganjar hukuman yang begitu berat? Kenapa para keturunan pezinah juga harus menanggung akibat yang demikian berat? Saya bisa menuliskan banyak sekali alasan, baik dengan konotasi kebudayaan perjanjian lama maupun perjanjian baru, apalagi saat ini. Namun, saya hanya menemukan satu ayat Alkitab yang menurut saya mendukung hal itu, yaitu I Korintus 6:18.

Dalam bahasa Yunani, kata percabulan dalam ayat tersebut di atas diterjemahkan dari kata porneia (dibaca por ni’ ah) yang menurut 3 buah kamus yang saya bandingkan, berarti perzinahan, homoseksual, lesbian, inses (hubungan sex dengan saudara sedarah), hubungan seksual dengan binatang. Menurut para ilmuwan, hubungan sex demikian memang ada pada saat ayat tersebut ditulis.

Selain berzinah, pada jaman Perjanjian Lama, para homoseksual juga harus menghadapi hukuman yang sangat berat, yaitu hukuman mati.

Janganlah engkau tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, karena itu suatu kekejian. Imamat 18:22

Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah mereka dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri. Imamat 20:13

Sedangkan pada Jaman Perjanjian Baru, Paulus mengajarkan:

Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar. Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka. Roma 1:26-27

Hallo para pecandu masturbasi alias tukang ngeloco, kalau selama ini anda menganggap saya sebagai teman, maka inilah saatnya anda kecewa bahkan mengaggap saya sebagai lawan. Secara pribadi saya dapat memahami anda, namun sebagai murid Kristus saya harus menyatakan kebenaran tanpa tedeng aling-aling ATAU SAYA AKAN MASUK NERAKA. Dengan hati remuk saya harus berkata, bahkan berteriak membelah angkasa.

PECANDU MASTURBASI? Tukang NGELOCO? ANDA SEDANG BERZINAH! BAHKAN ANDA HOMOSEK! MUNGKIN ANDA LESBIAN?

JANGAN BERZINAH! Adalah perintah ketujuh dari Sepuluh Perintah Allah. Allah sendiri yang menulis kesepuluh hukum itu pada dua buah loh batu. Hal itu menunjukkan betapa sakralnya Sepuluh Perintah itu, juga menunjukkan bahwa setiap manusia yang hendak masuk surga harus menaati Sepuluh Perintah itu. Kematian Yesus Kristus di atas Salib, kebangkitanNya pada hari ketiga, kenaikkanNya ke surga pada hari ke empat puluh, turunnya Roh Kudus pada hari kelima puluh tidak meniadakan Sepuluh Perintah itu, bahkan menggenapinya, meng-AMIN-kannya.

Ketika menciptakan lelaki dan wanita, Allah menghendaki keduanya hidup sesuai kodratnya. Kodrat lelaki adalah bersetubuh dengan wanita yang dikawininya dengan sah secara wajar. Di luar kodrat itu, namanya DOSA, namanya BERZINAH, namanya PERCABULAN!

Apakah homosek dosa? Homosek dosa karena seorang homosek berhubungan sex dengan laki-laki, bukan dengan seorang wanita yang dikawininya dengan sah. Apakah lesbian dosa? Lesbian dosa karena seorang lesbian berhubungan sex dengan wanita, bukan dengan seorang lelaki yang dikawininya dengan sah. Apabila anda beriman Alkitab adalah Firman Tuhan, maka anda juga harus beriman bahwa orang-orang demikian layak menerima hukuman mati.

Apakah masturbasi dosa? MASTURBASI ADALAH DOSA! Sebab ketika masturbasi anda sedang melakukan hubungan sex dengan diri sendiri. Kalau anda laki-laki, maka pada saat masturbasi anda sedang melakukan hubungan homosek. Kalau anda wanita, maka pada saat masturbasi anda sedang melakukan hubungan lesbian. Pada saat masturbasi anda tidak melakukan hubungan sex dengan suami atau istri yang anda kawini dengan sah. Apabila anda seorang suami, maka ketika masturbasi anda sedang mengkhianati istri anda. Apabila anda seorang istri, maka ketika masturbasi anda sedang mengkhianati suami anda. Apabila anda lajang, maka anda sedang melakukan hubungan sex sebelum nikah.

Maafkan saya kawan-kawan sesama pecandu masturbasi! Walaupun memahami anda, namun saya harus menyatakan ajaran sejati Alkitab.

ANDA HARUS BERHENTI!

Ketika MASTURBASI, anda sedang BERZINAH! BAHKAN ANDA HOMOSEK! MUNGKIN ANDA LESBIAN?

Kalau anda seorang pecandu masturbasi, maka anda harus berhenti melakukannya. Saya tahu, hal itu tidak mudah, “SEKALI PECANDU SELAMANYA PECANDU, TIDAK ADA PECANDU YANG SEMBUH!” namun anda tidak punya pilihan lain selain berhenti melakukannya. Untuk berhenti, tidak mudah, bahkan sangat sulit sekali. Tetapi anda tidak punya pilihan lain, seperti saya tidak punya pilihan lain selain menghentikannya. Setelah berhenti, berkali-kali anda akan jatuh, seperti saya pun berkali-kali jatuh, namun anda harus menghentikannya. Sekali menjadi pecandu, maka keinginan untuk melakukan masturbasi tidak akan pernah hilang, namun kita mampu untuk tidak mewujudkan keinginan itu.

Mungkin ini adalah kisah tergelap dalam hidup saya. Saya pernah menceritakannya kepada dua atau tiga orang teman untuk memberi mereka semangat menjalani masa-masa tergelap hidup mereka, namun saya tidak pernah bermimpi untuk menceritakannya kepada banyak orang, apalagi menuliskannya di sabdaspace. Kisah ini menghantui saya sejak kecil hingga saya dewasa, bahkan bertahun-tahun setelah saya menjadi murid Kristus. Kisah ini selain membuat saya menjadi seorang anak yang minder, pemuda minder yang merasa diri hina dina juga membuat saya merasa mustahil membina hubungan serius dengan wanita, apalagi menikah.

Saya tidak tahu sejak kapan saya menjadi pecandu masturbasi, namun seingat saya, sejak umur 5 tahun saya sudah kecanduan masturbasi, bukan hanya masturbasi, tetapi saya juga melakukan hubungan homosek. Saya melakukannya dengan saudara sepupuh saya yang belasan tahun lebih tua dari saya. Setiap kali selesai melakukannya, dia memberi saya uang. Saya melakukannya hingga meninggalkan kampung halaman pada umur 7 tahun. Ketika saya memahami apa yang terjadi, saya berjanji, bila kekuatan saya cukup dan bertemu dengan dia, saya akan membunuhnya. Saya bertemu kembali dengannya ketika kelas 2 SMA. Satu-satunya alasan saya tidak membunuhnya, bukan karena saya sudah menjadi murid Kristus saat itu, tetapi karena sadar sepenuhnya, saya menikmati apa yang kami lakukan.

Saya menikmatinya, hal itu sungguh amat sangat mengerikan! Saya merasa diri bukan lelaki normal, bahkan merasa terlalu hina dina dan mustahil untuk membina cinta dengan seorang wanita. Setiap kali ada teman lelaki yang sok akrab menyentuh saya, maka seluruh otot saya menegang, bahkan beberapa teman sempat kuhajar babak belur, karena saya menilai mereka mencari kesempatan. Saya tidak pernah jatuh cinta pada lelaki, bahkan tidak birahi pada lelaki, namun saya takut suatu saat saya akan jadi homosek.

Saya benci para homosek. Mohon maaf sebesar-besarnya, saya sebenarnya bukan benci para homosek, tetapi sangat takut pada mereka. Saya takut jadi homosek, sebab saya tahu itu dosa dan bila menjadi homosek, maka saya yakin pasti masuk neraka, walaupun tanpa menjadi homosek saya merasa tidak punya harapan untuk masuk surga, jadi saya selalu menghibur diri, karena saya orang Kristen, mungkin saya akan masuk neraka orang miskin, karena miskinnya, maka mereka tidak sanggup untuk membayar listrik atau membeli kayu dan arang, sehingga nyala apinya tidak terlalu besar dan panas.

Waktu kuliah, walaupun memiliki cukup banyak pacar, namun saya tidak pernah berani untuk membina hubungan serius. Bukan karena saya tidak kasmaran, bukan pula karena saya tidak birahi pada mereka, tetapi karena saya merasa diri tidak layak bagi mereka. Beberapa orang pacar bahkan menjuluki saya sebagai “spesialis serangan awal.” Saya mengejar wanita bukan untuk dijadikan pacar apalagi istri, tetapi semata-mata untuk menunjukkan bahwa saya mampu menaklukan wanita, siapa saja. Ketika mereka membalas cinta saya, bahkan mengejar, maka saya menghilang untuk memburu wanita lainnya.

Masturbasi adalah cara saya melarikan diri dari kehidupan nyata. Hal itu berlangsung terus hingga suatu hari saya mendapat alias ngeloco pencerahan dari Allah. Sejak itu saya menggelari diri ADIDAS = Anak Desa Ingin Dasyat. Pada saat itu saya sadar, saya hanya butuh satu talenta untuk mewujudkan seluruh impian dan saya memiliki talenta itu, “mau belajar dan mau diajar!” Sejak itulah saya membina diri, belajar kepada siapa saja dan melakukan apa saja. Pinjam istilah Pdt. Dr. Stephen Tong, “rela memaksa diri untuk rela.”

Ketika muncul keinginan ngeloco, saya push up 50 kali. Setelah push up 50 kali dan keinginan masturbasi belum hilang, maka saya menghibur diri, kalau sanggup push up 50 kali lagi, saya akan masturbasi, lalu saya push up lagi. Ketika berhasil push up 50 kali lagi, saya kembali menghibur diri, mungkin sebaiknya masturbasi dilakukan setelah push up 50 kali lagi. Dulu, dalam satu hari saya push up dan sit up antara 500 hingga 1000 kali untuk mencegah diri masturbasi. Itu sebabnya saya benar-benar paham kesulitan para pecandu masturbasi.

Mungkin anda menyimpulkan, bahwa saya adalah orang yang mengandalkan kekuatan dan hikmat sendiri serta melupakan Tuhan dan tidak beriman? Bila dengan menuduh saya demikian membuat anda berhenti masturbasi, maka lakukanlah dan berhentilah masturbasi. Apabila yakin dengan menengking roh masturbasi, maka anda akan berhenti ngeloco, silahkan melakukannya dan berhentilah masturbasi. Apabila yakin setelah menikah anda akan berhenti masturbasi, maka menikahlah dan berhentilah masturbasi. Menurut saya, ada dua hal, bahkan tiga hal yang tidak boleh anda lakukan untuk menghentikan kecanduan masturbasi, pertama, bunuh diri, kedua, merusak kemaluan anda dan ketiga, mengebiri diri anda. Selain ketiga hal itu, menurut saya yang lain sah- sah saja.

NB.
anda tertarik untuk membaca blog-blog hai hai tentang CINTA dan SEX? silahkan klik di SINI. Kalau bicara tentang Masturbasi ya klik di SINI

50 thoughts on “Pecandu Masturbasi Kenapa Harus Kuatir?

  1. Nikmat, itulah alasan anda masturbasi. Karena sering melakukannya maka anda pun kecanduan. Anda menggunakan RASA BERSALAH untuk menghentikan kecanduan tersebut namun gagal. Anda menggunakan keinginan hidup suci untuk menghentikan kecanduan juga gagal. Saya belum pernah menemukan mujizat pecandu masturbasi ujug-ujug kehilangan MINAT masturbasi. Satu-satunya jalan untuk berhenti masturbasi adalah menghentikannya dengan AKAL sehat.

    jurus anda MEMAKSA diri untuk tidak masturbasi sudah gagal. Makanya harus pakai jurus baru. Pahamilah GEJALA dorongan masturbasi anda. Ketika DORONGAN itu muncul, otak anda pun melepaskan hormon Dophamin, alias hormon enak. Anda pun merasa birahi alias merasa enak dan ingin lebih enak lagi makanya masturbasi. Apa yang terjadi ketika anda MEMAKSA diri untuk tidak MASTURBASI? Anda MENOLAK rasa enak alias dorongan nafsu birahi. Akibatnya otak anda semakin banyak melepaskan hormon dophamin. Reflek anda pun bekerja. Anda mulai masturbasi padahal tidak mau.

    Jadi, kisanak, anda MUSTAHIL stop ketika tingkat DOPHAMIN yang dilepaskan oleh OTAK sudah tinggi. Memaksa tidak hanya membuat otak melepas semakin banyak dhopamin, artinya makin birahi.

    Cobalah mengalihkan perhatian anda ketiak dophamin yang dilepaskan masih rendah. Begitu pikiran untuk masturbasi muncul, MENYANYILAH, “Ole ole ole, ole ole. Ole ole ole, ole ole.” teruslah bernyanyi dan kita lihat apa dampaknya bagi anda.

  2. kak, dengan hormat. pergilah ke psikolog terdekat. anda perlu bantuan. masturbasi tidak masturbasi perlu diingat. setiap pendosa punya masa depan yang bisa saja menjadi pelayan Tuhan dan semua pelayan Tuhan punya masa lalu yang kelam sebagai proses mereka untuk memahami maksud dan kehendak Allah. jika anda merasakan bahwa kehidupan anda salah dan menghancurkan hati anda, berarti anda sadar bahwa anda salah, sekarang janganlah mencari pembenaran melainkan mari kita mecoba menutup luka yang mungkin menjadi penyebab perilaku-perilaku negatif anda

  3. gw bantu in saudara hai hai dulu. bung @azis khaidir bopeng, MPD, seharusnya anda baca lebih teliti donk sebelum diumumkan begini, ““Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel. “(Wahyu 7:4)” itu yang dari semua suku keturunan israel (belum termasuk yang bukan israel bro), bisa jadi besok lusa anda menikah dengan keturunan israel ^^ (atau anak cucu anda).
    okelah klo anda masi tidak terima, mari kita lihat lagi wahyu 7:9-14. terutama ayat 14, boleh donk tolong dijelaskan siapa itu “orang – orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih didalam darah anak domba”
    mohon penjelasannya bung @azis khaidir bopeng, MPD

  4. pak bengcu, terima kasih, saya berhasil beberapa kali dan gagal beberapa kali. saya terus berjuang pak dan saya sedang menyusun keberanian menceritakan ini kepada konselor

    hai wiliam. ya saya tidak dapat hidup dengan tenang. saya hanya tidak bisa percaya pada manusia. sulit menemukan orang yang bisa dipercayai saat ini, bukannya tidak mau. saya sedang menyusun rencana pergi ke konselor gereja. seperti yang saya bilang, saya sedang menyusun keberanian. tidak mudah membuka hal ini

  5. Pergi ke konselor gereja? Ha ha ha ha … Mereka kan bilang tidak ada yang mustahil bagi Allah, anda harus berhenti masturbasi. Berimanlah. ha ha a ha

  6. Trus lo yakin lo masuk surga? Gausah ngerasa paling bener dan sok benerin orang deh. Mending diem. Gadisuruh juga sama al quran bacot disini kan?

  7. masturbasi adlh dosa perzinahan,
    Kalo hasrat anda sangat besar hndknya cpat2 menikah supaya tdk menjdi dosa kebiasaan..
    Minta ampun,bertobat,niat untk tdk mengulangi lg..
    Saya yakin bkn hal yg mudah..
    Hari ini 2minggu 1x masturbasi,kemudian 1bulan 1x jdi semakin jarang anda semakin jauh jarak waktunya..

  8. Shalom, saya juga sudah terjerat dalam dosa masturbasi 10 tahun, dan saya putus asa dengan dosa ini, tapi saya menyerah dengan kekuatan saya dan biar Tuhan yang atur bagaimana jalannya hidup saya. Sampai akhirnya saya di letakkan di suatu tempat dan Tuhan mendidik saya habis2an. Pada intinya saat kita mempunyai keinginan untuk melakukan dosa itu,
    Berlarilah dari cengkraman iblis dengan cara mengingat setiap kebaikan Tuhan Yesus, membaca alkitab dan berdoa agar di lepaskan, jauhkan diri dari yg berbau2 dunia, berpuasa khusus untuk pertobatan dan pastinya sharing! Itu penting untuk mendapat masukan positif dan saling menopang satu dan lainnya. Kalau berminat untuk saling sharing, bisa whatsapp saya 081298054729, saya percaya Tuhan bisa pulihkan saya, Tuhan juga pasti bisa pulihkan kamu. Tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menjamah anak yg dikasihiNya

  9. Kasihan si bengcu. Tapi salut berani buka masa lalu. Setiap manusia pasti mahluk berdosa, jadi yang penting adalah bertobat dan hidup kudus.

    Bertobatlah hai2 , jangan nambah dosa lagi dengan memberitakan kepercayaan ngawur. Berdoa minta ampun pada Tuhan Yesus. Saya percaya hati lu besar bisa menerima kesalahan sendiri selama ini. GBU.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.