Daud Tony vs hai hai – Pertarungan Ilah Zaman Ini?


Saya hanya kenal Ev. Daud Tony dari buku-bukunya dan satu email darinya. Saya tidak punya masalah pribadi dengan dia. Namun mustahil menyerang tulisan Ev. Daud Tony tanpa menyerang pribadinya. Buku adalah hasil karya penulisnya, mustahil mengecam buku tanpa mengecam penulisnya. Walaupun sebagian orang merasa mampu melakukannya, namun itu ibarat burung onta yang merasa aman setelah menyembunyikan kepalanya di dalam pasir. Burung Onta itu berpikir, bila dia tidak dapat melihat musuhnya, maka musuhnya pasti tidak dapat melihatnya.

Saya sudah memberitahu Ev. Daud Tony tentang tulisan saya dan mengundangnya untuk datang ke Klewer membacanya, bila dia tidak dapat datang ke Klewer, saya tidak keberatan untuk mengiriminya tulisan-tulisan saya lewat email. Saya juga menulis email yang sama untuk memberitahu penerbit Betlehem tentang tulisan-tulisan tersebut. Selain satu email yang saya terima (Daud Tony Menjawab), tidak ada email lain. Semoga baik Ev. Daud Tony maupun penerbit Betlehem segera memiliki waktu luang untuk menguji tulisan-tulisan saya.

Ketika mengulas tulisannya, saya menulis nama Ev. Daud Tony dengan jelas juga mengutip tulisannya dan menyebutkan dari buku mana tulisan itu saya kutip. Hal itu untuk menghindari tuntutan hukum melakukan plagiat atau mencuri hak cipta dan mencemarkan nama baik. Bila ada yang menyangka saya numpang ngetop, so what? Kalau bisa ngetop lewat tulisan mengulas tulisan Ev. Daud Tony, why not? Bukankah saya seorang adidas, anak desa ingin dasyat, ordinary man who try to do extra ordinary job? Bila ada yang menyerang tulisan saya, maka saya berharap dia mencantumkan nama saya dengan jelas dan tulisan saya yang mana yang salah. Itulah yang saya lakukan terhadap Ev. Daud Tony.

Kenapa saya memilih buku-buku Ev. Daud Tony untuk diuji? Pertama, karena buku-bukunya yang paling lengkap membahas alam roh. Kedua, karena tulisan-tulisannya yang paling sistematis dan gaya bahasa maupun tata bahasanya cukup enak dibaca dan dipahami. Ketiga, karena banyak pengkotbah alam roh lain yang mengakui kepakaran Ev. Daud Tony tentang alam roh. Keempat, karena tercatat di dalam bukunya, bahwa buku-bukunya sudah laku 500.000 copy lebih, itu berarti tulisannya mempunyai pengaruh yang sangat luas. Kelima, karya-karyanya adalah karya-karya original. Ibarat pertandingan, maka saya ingin bertarung dengan yang terbaik. Saya mencari lawan yang sepadan.

Bila Ev. Daud Tony mengadakan KKR di Stadion Utama Senayan, maka maksimal akan hadir 150.000 orang. Bila saya menantang ajarannya di sana, maka berapa lama waktu yang tersedia bagi kami untuk saling menyerang dan mempertahankan pengetahuan diri sendiri? Berapa banyak jemaat yang dapat mengikutinya dengan seksama? Itu sebabnya saya memilih Sabdaspace, pasar Klewer sebagai tempat untuk bertarung. Ev. Daud Tony dapat membaca semua tulisan saya dengan teliti, merenungkannya, mendiskusikannya dengan teman-temannya lalu menyusun jawabannya dengan seksama. Sementara itu, semua pembaca baik yang membacanya saat ini maupun yang membacanya nanti dapat membaca semuanya, merenungkannya, mendiskusikannya dengan teman-temannya lalu memberikan komentarnya. Adakah arena pertarungan yang lebih baik lagi dibandingkan Sabdaspace?

yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah. II Korintus 4:4

Saya tidak bertarung dengan Ev. Daud Tony, tujuan utama saya bertarung bukan untuk mengalahkan Ev. Daud Tony. Namun saya sedang bertarung dengan ilah zaman ini yang telah membutakan mata banyak umat Kristiani sehingga tidak mampu melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus. Tujuan pertarungan saya adalah untuk menggugah umat Kristen yang terlena untuk bangkit bersama-sama menegakkan ajaran sejati Alkitab.

Walaupun yakin apa yang saya tulis adalah ajaran sejati Alkitab, namun belum tentu apa yang saya tulis itu benar. Oleh karena itu, maka dapat dikatakan pertarungan yang saya buka di Sabdaspace adalah pertarungan antara ilah zaman ini. Apabila tulisan Ev. Daud Tony benar, maka nama Allah dimuliakan dan seorang penyesat (hai hai) ditelanjangi abis-abisan. Apabila tulisan hai hai benar, maka nama Allah dimuliakan dan seorang penyesat (Ev. Daud Tony) dibuka kesalahan-kesalahannya. Siapakah yang paling diuntungkan dengan pertarungan semacam ini? Umat Kristen! Melalui pertarungan begini, maka umat Kristen dapat menguji pemahaman mereka sendiri. Apakah Iblis diuntungkan dengan pertarungan seperti ini? Tidak sama sekali! Iblis justru tidak diberi kesempatan untuk menyesatkan umat Kristiani.

Penyesat yang paling berbahaya adalah penyesat yang tidak tahu bahwa dia sedang menyesatkan! Dia menyesatkan demi nama Tuhan. Penyesat demikian patut dikasihani! Salah satu penyesat itu mungkin namanya Ev. Daud Tony, namun kemungkinan besar dialah hai hai.

GNOSISISME adalah gerakan pertama ilah zaman membutakan mata umat Kristiani untuk melihat Injil sejati. Seorang Gnosis yakin Allah membukakan suatu misteri khusus kepadanya. RHEMA artinya Allah berkata langsung kepada saya. Seorang Gnosis YAKIN: Karena mengetahui misteri langsung dari Allah, karena mendengar langsung suara dari Allah, karena mampu membedakan suara Allah atau suara setan, maka dia MUSTAHIL SALAH! Karena berkata-kata dengan hikmat dari Allah, mustahil dia salah.

GNOSISISME sekarang marak di antara umat Kristen. Banyak sekali orang yang mengaku mendapat GNOSIS, mendapat RHEMA. Mereka berlomba-lomba berkata, “Allah membukakan misteri ini kepada saya, Allah berkata langsung kepada saya, saya belajar langsung kepada Yesus Kristus, saya mendengar langsung dari Allah, saya mendapat hikmat dari Allah, saya mendapat nubuatan dari Allah, saya mendapat penglihatan dari Allah, saya yakin semua itu dari Allah, karena saya mampu merasakan bila itu dari Setan. Silahkan menguji semua yang saya ajarkan dengan Alkitab namun, bila anda menemukan hal yang bertentangan, itu bukan karena ajaran saya salah, namun karena kamu menafsirkan Alkitab dengan akal sedangkan saya mendapat gnosis, mendapat rhema dari Allah, mustahil saya salah.”

Gerakan GNOSISISME abad pertama melahirkan injil-injil rahasia (misal, injil Judas, Maria, Petrus, dll, dll). Gerakan GNOSISISME abad ini melahirkan buku-buku di mana ayat-ayat Alkitab ditafsirkan sesuai gnosis, sesuai rhema penulisnya bahkan di tambahi kata atau kalimat agar sesuai dengan gnosis atau rhema yang diterima.

MONARKIISME adalah gerakan kedua ilah zaman membutakan mata umat Kristiani untuk melihat Injil sejati dengan mengubah sistem kasta alam semesta. Yesus yang Allah turun derajatnya menjadi salah satu ciptaan Allah. Roh Kudus yang Allah turun derajatnya menjadi salah satu ciptaan Yesus, bahkan hanya suatu energi.

MONARKIISME abad ini mengubah sistem kasta alam semesta dengan menaikkan kasta Iblis menjadi penguasa dunia dan jiwa-jiwa manusia serta menaikkan kasta orang Kristen menjadi panglima malaikat (berkuasa memerintah malaikat) dan berkuasa memerintah Allah dengan mengklaim ayat-ayat Alkitab (janji Allah?), menggunakan Nama Yesus sebagai CAP SAKTI dan YAKIN (beriman?) Allah pasti mengabulkan permintaannya.

KOMPROMISME adalah gerakan ketiga ilah zaman membutakan mata umat Kristiani untuk melihat Injil sejati dengan menghitung jumlah orang yang memeluk agama Kristen. Semua cara halal selama hal itu menambah jumlah umat Kristen. Beerdoa kepada bunda Maria dan santa serta santo adalah bukti keberhasilan gerakan kompromisme yang bertahan hingga saat ini.

KOMPROMISME abad ini menggunakan nama OIKOMENE dengan KASIH sebagai dasarnya. Semua orang yang menyatakan Yesus adalah Tuhan adalah orang Kristen, semua ajaran yang membuat jumlah orang Kristen bertambah adalah KEBENARAN. Alkitab memang diakui sebagai dasar kebenaran, namun bila ada ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran sejati Alkitab, harus dimaklumi selama ajaran itu membuat jumlah orang Kristen (orang yang menyebut Yesus Tuhan) terus bertambah. Yang berbulu pasti burung!

MISTIKISME mengajarkan umat Kristen untuk mencari dan mengimani pengalaman-pengalaman mistik sebagai kebenaran ajaran Alkitab. Gereja yang tidak mengajarkan mistikisme dianggap gereja yang tidak ada kebangunan rohani. Orang Kristen yang tidak mengalami pengalaman mistik dianggap orang Kristen yang tidak punya Roh Kudus dan tidak diberkati Allah. Mistikisme, saya menyebutnya Eforia, perasaan nyaman secara rohani dan jasmani jelas bukan ajaran sejati Alkitab. Teori REBAH sudah menjadi doktrin sebagian gereja. Teori TERTAWA DALAM ROH semakin marak di mana-mana. Anda pernah mendengar teori MENANGIS DALAM ROH? Sudah banyak gereja yang memasukkan memuji Allah dalam bahasa roh dalam liturginya. Bila ajaran sejati Alkitab tidak ditegakkan, maka percayalah tidak lama lagi banyak pengkotbah yang akan mengajak jemaat untuk PIKNIK KE SURGA dan NERAKA bersama-sama, bahkan lebih lanjut acara piknik ke surga dan neraka akan masuk dalam liturgi kebaktian gereja.

Alkitab adalah firman Allah, standard kebenaran Allah. Semua yang diajarkan oleh pengkotbah dan pengajar Kristiani harus menjadikan Alkitab sebagai standard kebenaran dan harus diuji. Jaman sudah berubah, umat Kristen tidak boleh lagi untuk tidak terlibat dalam usaha menegakkan ajaran sejati Alkitab. Yang belum tahu harus mencari tahu, yang sudah tahu wajib mengajar orang yang belum tahu. Dan semua itu harus dilakukan dengan menjadikan Alkitab sebagai satu-satunya standard kebenaran.

Silahkan klik di SINI untuk membaca kisah-kisah penipuan publik Daud tony yang lainnya.

8 thoughts on “Daud Tony vs hai hai – Pertarungan Ilah Zaman Ini?

  1. mengenai teori rebah saya jadi teringat akan cerita teman papa saya yang papa ceritakan…emang temen papa itu orangnya rada lucu, beliau ikut kebaktian gereja karismatik, setelah khotbah seperti biasa dipersilahkan maju ke depan mimbar untuk didoakan. Karena melihat orang lain terjatuh, temen papa itu sedikit terheran lalu sampailah sang pendoa ke temen papa itu, ketika berdoa dan berusaha membuatnya rebah, temen papa menahan kakinya kuat2 sampai tidak bisa rebah. sang pendoa berdoa makin kencang dan agak mendorong2 tapi karena ditahan, temen papa itu gak rebah2 juga…saya lupa lagi kelanjutannya tapi waktu papa cerita itu kami sekeluarga tertawa terbahak-bahak hahaha

    • Riani, saya sudah memperhatikan perilaku orang orang yang maju dan TEKNIK yang digunakan oleh para pengkotbah dengan pukulan Roh Kudusnya. Jurus yang digunakan oleh Benny hinn dijamin pasti NYUNGSEP. Namun jurus Benny hinn sangat berbahaya, menurut saya cepat atau lambat dia AKAN dituntut karena yagn dibuatnya REBAH CIDERA.

  2. Berarti, anda Categories Golongan apa ?

    GNOSISISME : saya sekali (Gw banget) . Jika seperti yg anda katakan Berikut :

    GNOSISISME adalah gerakan pertama ilah zaman membutakan
    mata umat Kristiani untuk
    melihat Injil sejati. Seorang Gnosis
    yakin Allah membukakan suatu
    misteri khusus kepadanya. RHEMA
    artinya Allah berkata langsung kepada saya. Seorang Gnosis
    YAKIN: Karena mengetahui misteri
    langsung dari Allah, karena
    mendengar langsung suara dari
    Allah, karena mampu
    membedakan suara Allah atau suara setan, maka dia MUSTAHIL
    SALAH! Karena berkata-kata
    dengan hikmat dari Allah,
    mustahil dia salah.

    GNOSISISME sekarang marak di antara umat Kristen. Banyak
    sekali orang yang mengaku
    mendapat GNOSIS, mendapat
    RHEMA. Mereka berlomba-lomba
    berkata, “Allah membukakan
    misteri ini kepada saya, Allah berkata langsung kepada saya,
    saya belajar langsung kepada
    Yesus Kristus, saya mendengar
    langsung dari Allah, saya
    mendapat hikmat dari Allah, saya
    mendapat nubuatan dari Allah, saya mendapat penglihatan dari
    Allah, saya yakin semua itu dari
    Allah, karena saya mampu
    merasakan bila itu dari Setan.
    Silahkan menguji semua yang
    saya ajarkan dengan Alkitab namun, bila anda menemukan hal
    yang bertentangan, itu bukan
    karena ajaran saya salah, namun
    karena kamu menafsirkan Alkitab
    dengan akal sedangkan saya
    mendapat gnosis, mendapat rhema dari Allah, mustahil saya
    salah.”

    Hanya, saya belum pernah baca Kitab-kitab Gnosis .
    Cuma Alkitab dan Garis besar pertentangan mereka.

    Jika Gnosisisme seperti yg anda katakan di atas,

    Yesus crist juga demikian, seperti yang anda katakan tentang Gnosis .

    Mungkin, Kitab-kitab Gnosis, tidak Alkitabiah .
    Jadilah Gnosisisme .

    Munkin demikian maksud anda .

    Jika kata anda yang Berikut :

    Gerakan GNOSISISME abad pertama melahirkan injil-injil
    rahasia (misal, injil Judas, Maria,
    Petrus, dll, dll). Gerakan
    GNOSISISME abad ini melahirkan
    buku-buku di mana ayat-ayat
    Alkitab ditafsirkan sesuai gnosis, sesuai rhema penulisnya bahkan
    di tambahi kata atau kalimat
    agar sesuai dengan gnosis atau
    rhema yang diterima.

    Aneh ?

    Tolong jelasin Tentang GNOSIS dengan Benar, yaitu : perbedaannya dengan Alkitab . Tong…

  3. GNOSIS artinya : Rhema yang diterima ya ?

    Alkitab di tulis juga dari Rhema yang diterima .

    Rhema tuh… Sejenis Gnosis gitu ya ? hahaha…

    Sejenis Wahyu kan ?
    mirip .

    jd, Tolong bedakan pak beng ! Antara Benci dan dendam .
    Wahyu dan Rhema ?

    Jika demikian penjelasan pak beng’, Berikut di bawah ini : Seorang
    Gnosis yakin Allah membukakan
    suatu
    misteri khusus kepadanya.
    RHEMA
    artinya Allah berkata
    langsung kepada saya. Seorang Gnosis
    YAKIN: Karena mengetahui
    misteri
    langsung dari Allah, karena
    mendengar langsung suara
    dari Allah, karena mampu
    membedakan suara Allah
    atau suara setan, maka dia
    MUSTAHIL
    SALAH! Karena berkata-
    kata dengan hikmat dari Allah,
    mustahil dia salah.

    Yang di atas ini : Seperti saya dong, di bawah ini :

    “Allah
    membukakan
    misteri ini kepada saya,
    Allah berkata langsung kepada saya,
    saya belajar langsung
    kepada
    Tuhan, saya
    mendengar
    langsung dari Allah, saya mendapat hikmat dari Allah,
    saya
    mendapat nubuatan dari
    Allah, saya mendapat
    penglihatan dari
    Allah, saya yakin semua itu dari
    Allah, karena saya mampu
    merasakan bila itu dari
    Setan.
    Silahkan menguji semua
    yang saya ajarkan dengan
    Alkitab namun, bila anda
    menemukan hal
    yang bertentangan, itu
    bukan
    karena ajaran saya salah, namun
    karena kamu menafsirkan
    Alkitab
    dengan akal sedangkan
    saya
    mendapat gnosis, mendapat rhema dari Allah,
    mustahil saya
    salah.”

  4. kisanak ! Allah memang bicara langsung sama aq … hahaha…

    jd, mustahil saya salah .

    Silahkan menguji semua
    yang saya ajarkan dengan
    Alkitab namun, bila anda
    menemukan hal yang bertentangan, itu
    bukan
    karena ajaran saya salah,
    namun
    karena kamu menafsirkan
    Alkitab dengan akal sedangkan
    saya
    mendapat gnosis,
    mendapat rhema dari Allah,
    mustahil saya
    salah.”

  5. Oom! Kuliti ”Stephen Tong” Oom! Dia kan Ajarannya juga tidak beres .

    Kuliti “Buku itu oom … Haeven is so real” uji !

    “buku 40 hari di Neraka”

    “buku Manusia surgawi dari Tiongkok Cina RRC. Kisah Heroik.
    Tragis oom. 73 hari puasa.

    Itu oom! Nabi Elizabeth elijah nikomia sitenya”. Kupas .

    Itu oom! Lia eden” Kupas .
    Tutur katanya Ammazing . Luar biasa .

    Siapa lagi ya ??? hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.