Beragama Dengan Akal Budi Adalah


Siaucu (pemuda kecil): Susu (paman), apa yang dimaksudkan dengan beragama dengan akal budi? Tolong berikan saya contoh yang dimaksud dengan beragama dengan akal budi itu. Kenapa agama Tiongkok kuno disebut agama akal budi?

Suhu haihai: Beragama dengan akal budi artinya berani menghadapi KEBENARAN ajaran agama apa adanya saja.

Sun go kong (Sūn wùkōng 孫 悟空) adalah tokoh novel yang berjudul Perjalanan Ke Barat, dalam bahasa Hokkien, Se yu ki (xī yóujì 西 遊記) karya Wú chéngēn 吳 承恩 (1500-1582). Itu sebabnya, meskipun umat Samkauw (Tridharma) menyembah Sun go kong sebagai dewa, namun kita harus berani menghadapi kenyataan bahwa dewa Sun go kong adalah BERHALA dan agama Tiongkok kuno menyebut penyembahan demikian namanya MENJILAT.

Umat Gereja Kharismatik percaya bahwa Pdt Niko adalah seorang nabi dan rasul Tuhan Yesus. Ketika bulan Maret 2020, Pdt Niko bersaksi, “Sekarang Tuhan Yesus MENYURUH saya untuk melakukan seperti yang dilakukan oleh Tuhan Yesus yaitu dengan menghardik badai itu dan berkata, DIAM! Tenanglah! Karena itu sekarang saya memerintahkan kepada #COVID19 dan kepada krisis ekonomi dan berkata, DIAM! TENANGLAH!” puluhan ribu umat GBI dan Kristen lainnya mengamini kesaksian Niko tersebut.

Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati. Ulangan 18:20

Banyak Kristen yang mengajariku bahwa Tuhan Yesus membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Mereka lalu menyatakan bahwa kesaksian Pdt Niko sudah digenapi oleh Tuhan Yesus saat ini, buktinya Indonesia tidak mengalami krisis moneter saat ini dan Covid 19 pun sudah hampir hilang. Itulah bukti bahwa nubuatan Pdt Niko telah digenapi.

Niko menghardik Covid 19 Maret 2020 dan saat ini, Desember 2022 Covid sudah redah. Jarak waktunya hampir 2 tahun, NAMUN itulah cara Tuhan Yesus menguji kesabaran dan iman kita bukan? Ha ha ha … Ketika Tuhan Yesus menghardik badai, badainya baru redah sekitar 2 tahun kemudian?

PGI (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) mencanangkan “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain. Matius 2:12,” sebagai thema natal tahun 2022. Itu sebabnya anggota-anggota PGI pun mencanangkannya sebagai thema natal tahun ini.

Sekarang kita tahu bahwa bintang di langit biru UKURAN-nya jauh lebih besar dari bumi. Itu sebabnya mustahil bintang di langit biru turun ke dunia lalu melenggang memimpin kemudian menclok di atas rumah Tuhan Yesus sehingga orang Majus pun tahu bahwa itulah rumah Tuhan Yesus.

Banyak yang mengajariku bahwa, “Bukan bintang namun kometlah yang dilihat orang Majus. Karena zaman itu belum membedakan bintang dan komet itu sebabnya komet pun mereka sebut bintang.” Benarkah demikian?

Terserah, bintang itu komet atau meteorid atau asteroid atau meteor atau bintang jatuh. Para ilmuwan mengajarkan bahwa saat memasuki atmosfir bumi, benda-benda langit itu meluncur dengan kecepatan 72.000 km/jam, itu sebabnya peduli setan orang-orang Majus itu naik onta atau naik kuda atau naik keledai bahkan naik motor, mustahil bintang itu BISA mendahului hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Tuhan Yesus berada.


Para ilmuwan mengajarkan bahwa gesekan benda langit dengan atmosfir dengan kecepatan 72.000 km/jam menimbulkan BARA API alias cahaya yang nampak dari jarak 100 km lebih. Kalau ada benda langit jatuh di atas rumah Tuhan Yesus, pastilah rumah itu hancur lebur dan hangus terbakar.

Kalau bintang itu musnah jadi abu, tetap saja, panasnya pasti menghanguskan rumah Tuhan Yesus dan tetangga-tetangganya. Kalau pun tidak ada kebakaran, pastilah cahaya bara api bintang itu membuat pera tetangga bahkan tetangga kampung untuk nyelonong ke rumah Tuhan Yesus.

Kisanak, beragama dengan akal budi artinya berani menghadapi KEBENARAN ajaran agama apa adanya saja. Artinya anda harus berani menghadapi bahwa BUALAN pdt Niko adalah HOAX juga berani terima kebenaran bahwa kisa orang Majus adalah berita BOHONG karangan murid-murid Tuhan Yesus atau karangan Tuhan Yesus itu sendiri.

84 thoughts on “Beragama Dengan Akal Budi Adalah

  1. Memang betul yang dituduhkan oleh yesus kepada ahli taurat dan kaum farisi yang tertulis dalam injil tidak ada buktinya. Apalagi penulisan ke 4 kitab injil puluhan tahun setelah kejadian yang diceritakan dalam kitab itu

  2. Dari cerita pendeta², gereja² di eropa mulai sepi begitu juga gereja² di australia.

  3. Tetapi gereja² di indonesia masih ramai karena akal budi orang² indonesia masih di bawah orang² eropa.

  4. Kenapa gereja sepi? hari senin sampai jumat, gereja sepi karena pada bekerja. Hari sabtu dan hari minggu gereja sepi karena pada pikni.

  5. Kenapa gereja-gereja di Indonesia masih rame? Karena kebanyakan anggota gereja itu miskin. nggak punya duit untuk piknik, makanya mereka ke gereja aja dech menghabisi waktu.

  6. Gereja tidak akan runtuh segera. Paling bagus adalah gereja mereformasi dirinya.

    sumpah gw gak ngerti gmana reformasinya ? kalau direformasi mau tidak mau ketahuan boongnya dong om.
    bisa kasih gambaran yg lebih jelas ?

  7. loh reformasi itu kamsudnya ya merubah kebiasaan2 yg ada di gereja saat ini dong,.biar tidak keterusan bohongnya,.contoh perpuluhan itu buat apa coba..masa kita mau ngasih harus dipatok 10% nya,.memangnya pajak negara, lalu ada lagi buah sulung segala masih diungkit2, bayangkan kalo ada yg jual tanah di bulan januari ini 10M hasilnya masa harus direlakan semua menjadi buah sulung ke gereja? jadi apa itu duit? pelebaran kerajaan Allah? ngoahahahaha…kan namanya saja sudah kerajaan sudah kaya raya anjir kenapa musti disumbang lagi coba…ga masuk akal..lalu pastor2 itu pada pake jas pake mobil buat liat siapa? katanya pelayanan ya melayani,.masa yg melayani lebih keren lebih rapi lebih branded daripada yg dilayani? aneh sekali ini…belum lagi yg memang kotbahnya isinya dongeng mimpi siang bolongnya macem tukang masturbasi (katanya suhu hai hai loh) si Iin Tjipto itu, apa apaan kotbah kok isinya meninggikan diri sendiri terus..lah klo memang sudah sangat sangat sakti ya sana terbang ke sorga bawa badannya sekalian nanti dari sorga teriak coba biar kita semua dengar,.itu klo bisa baru namanya sakti
    dah lah salam edan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.