Gilbert Menjual Yesus Di Monas


Image may contain: 4 people, people smiling, people standingTiga puluh keping perak adalah bayaran yang diterima Yudas Iskariot untuk mengkhianati Yesus, semoga Gilbert Lumoindang mendapat tiga puluh milyar karena dia memanipulasi enam Aras Gereja untuk menipu umat Kristen.

Yudas mengkhianati Yesus dengan ciuman sementara Gilbert Lumoindang mengkhianati Gubernur DKI Anies Baswedan dengan penipuan publik bahwa Enam Aras Gereja wilayah DKI mendukung perayaan Paskah Bersama di Monas 2018.

Kekuasaan dan kedasyatan ada pada pembohongan publik Gilbert Lumoindong dan Anies Baswedan. Anies Glow 25:2

Anies berusaha menggunakan Paskah Bersama GBI Glow Fellowship Centre 2018 untuk menipu dunia bahwa dirinya didukung BERSAMA oleh umat Kristen Jakarta dan PNS Kristen DKI? Anies juga menipu dunia bahwa dia sangat peduli dan mendukung kehidupan beragama di Jakarta? Begitukah?

Bapak Anies Baswedan yang mulia, ketahuilah bahwa warga Jakarta menentang Monas digunakan sebagai tempat kegiatan akbar keagamaan karena rawan korupsi dan menjadi tempat pedagang kaki lima. Dan orang-orang kristen marah karena Gilbert Lumoindang menipu orang Kristen dengan pembohongan publik, “Telah mendapat: Dukungan dari 6 Aras Gereja di wilayah DKI (PGI, PGLII, PGPI, PBI, Gereja Ortodoks, Komisi HAAK Keuskupan Agung Jakarta).”

Pembohongan Publik Surat Edaran

Surat Edaran Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta No. 7/SE/2018 Tentang Perayaan hari raya Paskah bersama Tahun 2018. Sehubungan dengan pelaksaan Perayaan Hari Raya Paskah Bersama Tahun 2018 di Kawasan Monumen Nasional dengan ini dihimbau kepada seluruh Pegawai Jakarta yang beragama Krisen Untuk hadir merayakan Paskah Bersama Tahun 2018. Edaran ini untuk menjadi perhatian dan agar dilaksanaka dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab

Kenapa Surat Edaran Gubernur DKI Anies disebut pembohongan publik? Karena yang merayakan Paskah di Monas HANYA anggota Jemaat GBI Glow Fellowship Centre. Hanya SATU gereja. Tidak ada Gereja atau Jemaat yang mendukungnya. Hanya para PENIPU dan TERIPU saja yang bilang itu Paskah BERSAMA. Sebenarnya Gubernur Anies TERTIPU atau PENIPU? Kalau Gilbert Lumoindong, kita sudah tahu dialah penipunya. Pak anies, anda tertipu atau penipu?

Orang Kristen tidak pernah sendirian. Orang Kristen selalu berjemaat atau bersekutu di dalam Jemaat. Kumpulan orang-orang Kristen disebut Gereja. Itu sebabnya satu orang Kristen disebut anggota Jemaat atau anggota Gereja. GBI Glow Fellowship Centre adalah salah satu Jemaat dari Sinode GBI (Gereja Bethel Indonesia). Ada seratus Jemaat lebih alias ada seratus Gereja lebih di dalam Sinode GBI.

Paskah Monas 2018 HANYA acara Jemaat GBI Glow Fellowship Centre. Jemaat-Jemaat atau Gereja GBI yang lain tidak mendukungnya. GBI Senayan pimpinan Pdt Niko Njotorahardjo tidak mendukungnya. GBI Mawar Saron pimpinan Pdt Jacob Nahuway juga tidak mendukungnya.

Faktanya, tidak ada gereja lain yang mendukung Paskah Monas 2018 selain GBI Glow Fellowship Centre.

PGI adalah Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia. Anggota PGI adalah badan hukum alias Sinode Gereja. Itu sebabnya dikatakan bahwa PGI bukan persekutuan orang-orang namun persekutuan Sinode-Sinode. Gilbert Lumoindong bukan anggota PGI bahkan GBI Glow Fellowship Centre juga anggota PGI. Sinode GBI-lah anggota PGI.

Di dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) kata aras terdiri dari empat buah kata yang tulisannya dan ucapannya sama namun artinya berbeda-beda yaitu:

1. Aras: (Arasy) takhta Tuhan; surga yang tertinggi.
2. Aras: (dalam permainan catur) raja dalam bahaya.
3. Aras: menyentuh; berbatas; sampai.
4. Aras: (jenis makanan) kerdam

Aras (Arasy) Gereja artinya Gereja adalah takhta Tuhan. Yang dimaksudkan dengan Aras Gereja adalah persekutuan Sinode-Sinode gereja di Indonesia. Saya tidak tahu berapa jumlah persisnya namun di bawah ini adalah 13 Aras Gereja Indonesia yang saya tahu:

1. PGI: Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia
2. PGLII: Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia
3. Konferensi Waligereja Indonesia
4. PGPI: Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia
5. PBI: Persekutuan Baptis Indonesia
6. Persekutuan Gereja Orthodox di Indonesia
7. Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia
8. Persekutuan Gereja-gereja Tionghoa di Indonesia
9. Gereja Bala Keselamatan
10. Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh
11. Persekutuan Gereja-Gereja Mandiri Indonesia
12. Gereja Jemaat Kristen Indonesia
13. Majelis Umat Kristen Indonesia

Yang disebut dengan “Komisi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) Keuskupan Agung Jakarta” bukan Aras Gereja. Itu hanya komisi alias bagian dari Keuskupan Agung Jakarta. Aras Gereja Katolik Indonesia adalah Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Ketika orang Gereja Ortodoks tidak menyebut dirinya Persekutuan Gereja Orthodox di Indonesia, itu berarti dia datang atas nama pribadi atau Gerejanya sendiri, bukan atas nama Persekutuan Gereja Orthodox di Indonesia.

Yang terhormat Gubernur DKI Anies Baswedan, Pangdam Jaya, Kapolda Metro, faktanya tidak ada Paskah BERSAMA di Monas. Yang Paskah di Monas hanya GBI Glow Fellowship Centre. Gilbert Lumoindong menipu bangsa Indonesia dengan MENCATUT nama Enam Aras Gereja Indonesia.

Gilbert Menipu Orang Kristen

Menipu adalah perbuatan jahat dan mencatut bahkan manipulasi 6 Aras Gereja untuk menipu warga Jakarta itu melanggar kesusilaan. Syukurlah, kita semua sudah tahu kejahatannya sehingga mustahil dibohonginya. Sekarang kita mencatatnya dan menyebarkannya untuk mendokumentasinya, agar di kemudian hari, generasi kita tidak berbuat nista demikian.

Tanggal 19 Maret 2018, melalui Tweternya PGI menghimbau, “Rayakanlah Paskah di berbagai gedung gereja yang sudah tersedia, dan biarlah Monas menjadi ruang sosial bagi keluarga dan anak. Mari kita jaga suasana di tahun politik ini agar kehidupan demokrasi kita semakin dewasa.”

Pernyataan PGI di atas sesuai dengan pemikiran umat Kristen Jakarta bahkan Indonesia yang mengerucut menjadi pemikiran Sinode-Sinode Gereja yang selanjutnya disuarakan oleh PGI kepada masyarakat lewat Tweternya.

Pada tanggal 28 Maret 2018, bertempat di kantor PGI, Gilbert Lumoindang bertemu dengan enam Aras Gereja tentang Paskah Monas. Kalau Gilbert Lumoindang tidak mengerti, seharusnya dia bertindak rendah hati dan jangan ngeyel kalau dinasehati bahwa warga DKI menolak Monas digunakan untuk kegiatan akbar keagamaan.

Bukan hanya bebal, lewat FB-nya (Facebook), Gilbet justru memanipulasi ke 6 Aras Gereja untuk MENIPU warga Jakarta bahwa mereka mendukung Paskah Bersama Monas 2018. Menipu ke 6 Aras dan warga Jakarta bahkan seluruh bangsa Indonesia dalam nama Yesus demi kemuliaan Allah?

Mohon maaf, tanpa mengurngi rasa hormat, “Phui!” aku meludah untuk menyatakan betapa mengenaskannya perilaku Gilbert demikian. Dia benar-benar menganggap kita bodoh sekali sehingga bisa ditipu dengan status FB seperti ini, “Oleh anugerah dan kasih Tuhan, telah mendapat: Dukungan dari 6 Aras Gereja di wilayah DKI (PGI, PGLII, PGPI, PBI, Gereja Ortodoks, Komisi HAAK Keuskupan Agung Jakarta).” Tidak ada Aras Gereja yang mendukung Paskah Monas 2018.

Setelah status FB di atas, beberapa menit kemudian, Gilbet kembali membuat status untuk meyakinkan penipuannya, “Suasana Rapat koordinasi di kantor PGI wilayah DKI bersama 6 Aras Gereja wilayah DKI: PGI, PGLII, PGPI, PBI, Gereja Ortodoks, Komisi HAAK Keuskupan Agung, Jakarta; dengan kesimpulan: Paskah di Monas: Didukung penuh, karena itu hak pribadi setiap Gereja lokal. PGI meminta maaf dan akan menghapus postingan di twitter tentang himbauan untuk tdk mengadakan acara Paskah di Monas.

Gilbert Lumoindong memanipulasi hasil rapat dengan ke 6 Aras Gereja. Dia menipu, menjual dan mengkhianati 6 Aras Gereja Indonesia dalam nama Yesus demi kemuliaan Allah. Gilbert tidak melakukan pembaruan karena dahulu kala Yudas Iskariot sudah menipu dan menjual Yesus demi 30 keping perak dan mengkhianati Yesus dengan ciuman.

Karena kuatir warga Jakarta dan Indonesia tertipu oleh Gilbert maka, tanggal 29 Maret 2018, Kepala Humas PGI Jeirry Sumampow, menyatakan lewat FB, untuk membongkar penipuan Gilbert, “Penjelasan PGI tentang Polemik Perayaan Paskah 2018 di Monas. Menanggapi simpang siur informasi sekitar Perayaan Paskah 2018 di Monas yang dikaitkan dengan PGI, dengan ini kami memberikan klarifikasi sebagai berikut:

1. Penghapusan tuitan di Twitter PGI lebih didorong oleh upaya menghentikan polemik yang sudah melebar kemana-mana, dan menimbulkan kebingungan dan ketidak-nyamanan beberapa pihak. Penghapusan tersebut tidak dapat diartikan sebagai bentuk dukungan terhadap rencana Perayaan Paskah tersebut.

2. Penghapusan tuitan tersebut juga tidak mengubah pandangan dan sikap PGI yang menilai Lapangan Monas sebagai ruang publik yang terbuka untuk semua dan sebaiknya dihindari dari penggunaan yang dapat memicu sentimen-sentimen agama, suku dan ras. Sebagai “pekarangan depan” Istana Negara, sangatlah tidak elok melakukan pengerahan massa di tempat tersebut untuk kepentingan kelompok agama, suku dan ras tertentu.

3. Sekum PGI telah beberapa kali menyampaikan hal ini kepada Pdt. Gilbert Lumoindong seraya memohon untuk memikirkan kemungkinan mencari lokasi lain untuk Perayaan Paskah tersebut yang lebih dapat diterima oleh semua pihak.

4. Permohonan maaf oleh Sekum PGI disampaikan dalam komunikasi privat dengan Pdt. Gilbert Lumoindong terkait dengan ketidaknyamanan yang dirasakan oleh sebagian warga jemaatnya karena tuitan di Twitter PGI tersebut.”

Karena kuatir dengan penipuan Gilbert pula, maka tanggal 31 Maret 2018, Komisi HAAK Keuskupan Agung Jakarta mengeluarkan surat “Paskah yang akan diadakan di MONAS pada tanggal 1 April 2018 adalah Paskah GBI Glow atau Komunitas Glow. Umat Katolik KAJ merayakan Paskah di Gereja masing-masing Paroki setempat,” untuk membongkar PENIPUAN Gilbert Lumoindong.

Gilbert Lumoindong menipu dunia dalam nama Yesus demi kemuliaan Allah? Benar-benar mengenaskan. Benar-benar Tuna Susila.

Paskah 2018

Paskah (Hari Paskah) dan Perayaan Paskah (Perayaan Hari Paskah) adalah dua hal yang berbeda. Apa bedanya? Hari Paskah adalah hari kebangkitan Isa Almasih. Tanggal 1 April 2018 adalah hari Paskah. Pada hari Paskah, semua orang Kristen merayakan PASKAH di Jemaatnya atau Gerejanya masing-masing.

Perayaan Paskah alias Perayaan HARI Paskah boleh untuk diselenggarakan kapan saja dan bersama siapa saja. Secara tradisi orang Kristen PANTANG menyelenggarakan Perayaan hari Paskah pada HARI Paskah (1 April 2018).

Itu sebabnya, yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi bukan HARI Paskah (bukan 1 April 2018) namun “Acara Perayaan (Hari) Paskah Nasional 2018” yang baru akan digelar pada tanggal 12 April dan ditutup 15 April 2018 di Danau Toba.

Hai hai Bengcu adalah anggota Jemaat GKI Siliwangi. Menghasut suhu hai hai untuk Paskah BERSAMA GBI Glow Fellowship Centre berarti MENGHASUT dia untuk MINGGAT atau KELUAR dari Jemaat GKI Siliwangi. Sebutannya mencuri domba orang lain. Perilaku demikian bertentangan dengan kesusilaan. Itu sebabnya Gilbert Lumoindong pun disebut Pdt Tuna Susila.

Walaupun kita menentang Monas dijadikan tempat kegiatan akbar keagamaan, namun tidak ada orang Kristen yang memaksa Jemaat GBI Glow Fellowship Centre. Tidak ada yang menggalang kekuatan dan menakut-nakuti apalagi mengancam.

Yang kita lakukan hanya menunjukkan keinginan agar Monas JANGAN dijadikan tempat kegiatan akbar keagamaan. Mengajarkan agar jangan melanggar kesusilaan. Memgbongkar penipuan Gilbert Lumoindong.

16 thoughts on “Gilbert Menjual Yesus Di Monas

  1. Merayakan paskah di monas tdk perlu mengeluarkam biaya sewa alias gratis, hitung2 dagang.. Yaaa..hau cuang lah daripada sewa gedung yang terbatas jumlah yang boleh hadir. Inilah bedanya antara gembala dan orang upahan yang Yesus katakan. Gembala rela mati buat domba2nya, tetapi orang upahan harus menghitung untung dan rugi alias memakai prinsip dagang. Kata kasarnya menjual Yesus. Ini tidak ada bedanya dengan jaman Yudas Iskariot, mereka adalah Yudas Iskariot jaman now. Sungguh mengenaskan kekristenan jaman now.

  2. Gilbert lumoindong diberkati Tuhan buktinya ngak pernah sakit. Kalo ada Pdt sering sakit dan miskin nah itu baru memalukan. orang akan heran kalo ada pdt yang sering sakit, Tuhannya mana kok ngak bisa menyembuhkan Pdt sakit

  3. Paskah (Hari Paskah) dan Perayaan Paskah (Perayaan Hari Paskah) adalah dua hal yang berbeda. Apa bedanya? Hari Paskah adalah hari kenaikan Isa Almasih. Tanggal 1 April 2018 adalah hari Paskah. Pada hari Paskah, semua orang Kristen merayakan PASKAH di Jemaatnya atau Gerejanya masing-masing.

    koh, Hari Paskah adalah hari kenaikan Isa Almasih ?
    ini salah ketik kah ?

  4. ngak apa-apa toh orang indonesia banyak yg bodoh. Bisnis di Indonesia yang paling menguntungkan yg berhubungan dgn agama. Makanya sayang kalau anda pintar tapi masih dapat dirayu untuk mendanai pendemo. Jangan heran Pengangguran di indonesia ada yg kaya sementara anda yg kerja malahan miskin

  5. Halo pak hai, masih ingat dgn luky_gitaris member sabdaspace?? Mdh2an ga lupa, krn pa hai2 adalah salah satu yg mengubah jalan hidup kekristenan saya.

    Sebelumnya saya mau muji pak hai2 :
    – bukan karena sering menguliti ajaran sesat pendeta2 kristen, itu mah skrg udh bnyk yg mulai berani.
    – bukan karena berani mengkritisi kekristenan, itu mah dr tahun kuda udah pa hai2 lakukan.

    Yg saya salut, adalah pak hai2 berani mengkritisi pemikirannya sendiri, ketika memahami alkitab dgn lbh baik lagi, pak hai2 tidak segan untuk mengakui pemahaman pak hai2 sebelumnya yg salah.

    Jujur aga kaget melihat artikel pak hai2 kalau kebangkitan YESUS secara jasmani tdk pernah terjadi, namun krn sifat pak hai2 di atas, saya bisa tenang krn ini baru permulaan, saya gak tau pemahaman apa lagi yang akan didapatkan pak hai2 nanti. Gbu

    • luky_gitaris, kemana anda selama ini? Semoga sehat dan berbahagia. Kita belajar agar semakin berpengetahuan dan bijaksana. Itu sebabnya saya tidak kekeh jumekeh memegang pengetahuan yang sudah terbukti salah. Bagaimana ajaran Alkitab selanjutnya? Bagaimana agama kristen berikutnya? Kita hadapi apa adanya saja.

      • Puji Tuhan sudah punya istri, sudah punya anak cowo 1, sudah punya rumah, punya mobil biarpun kredit. Hahaha

        Ya bersyukur aj, saya dapatin semuanya karena kerja keras, bukan karena beriman lalu ujug2 ada seperti kata teman2 kristen kharismatik lainnya di gereja saya. Ahahahha

        • Syukurlah. Salam untuk istri dan anakmu. Kalau kita mengejarnya pelan-pelan maka semua cita-cita kita pun menjadi kenyataan. Selalu membina diri dan meng-upgrade diri adalah cara untuk mengejar kariri.

  6. Terakhir kali dengar kabar teman sabdaspace adalah samuel franklyn dipanggil krmh bapa setelah sblmnya sempat dikunjungi menkominfo. Semoga pak hai2 diberi kesehatan, krn tugas pak hai2 sptnya blm selesai nih dan blm ada penerusnya yg spt pak hai2

    • Samuel Franklyn meninggal, namun itulah hidup. Semua yang dilahirkan pasti akhirnya mati. Hanya tinggal waktunya saja. Terima kasih doanya. Saya tidak takut mati namun benar-benar berharap bisa panjang umur karena masih asyik menikmati hidup dan banyak hal yang ingin saya pelajari dan ajarkan. Semoga saya panjang umur dan sehat walafiat. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.