Fadli Zon Menyebar HOAX Rohingya


Image may contain: 2 people

Orang Rohingya adalah orang-orang Bengali yang mendiami wilayah Bengala di Bangladesh. Mereka bukan warga negara Myanmar namun pengungsi itu sebabnya tidak berhak mengangkangi Myanmar sebagai tanah airnya.

Sebagian pengungsi Rohingya lalu mempersenjatai diri dan membentuk pasukan yang dinamai Arakan Rohingnya Salvation Army (ARSA) untuk mencaplok Negara Bagian Rakhine, Myanmar, untuk membangun negara Rohingnya. Aparat keamanan Myanmar mencatat keberadaan 10 organisasi yang berafiliasi dengan MUJAHIDIN dan ISIS jaringan Laut Andaman yang menyerang lebih dari 10 pos polisi dan 1 markas tentara bulan Agustus yang lalu.

Untuk mempertahankan kedaulatan negaranya maka angkatan perang Myanmar pun melakukan operasi militer membasmi Rohingnya Salvation Army (ARSA) yang mengakibatkan jatuhnya korban antara kedua pihak dan penduduk Myanmar dan pengungsi Rohingya.

Kita menyayangkan jatuhnya 400 lebih korban jiwa dalam pertempuran tersebut dan seratus ribu lebih pengungsi Rohingya melarikan diri ke perbatasan negara Bangladesh untuk menghindari konflik di Myanmar.

Syukurlah bahwa Presiden Jokowi lewat Menteri Luar Negeri sudah melakukan tindakan cepat untuk mempantu para pengungsi.

Tindakan Tifatul Sembiring dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menyebar HOAX pembantaian Rohingya benar-benar kurang ajar, namun seditaknya dia sudah mengakui kesalahannya dan minta maaf.

Namun, tindakan Fadli Zon dari Partai Gerindra menyebar isyu, “Rezim Ini kelihatan tak mendukung masyarakat #Rohingya yg jd korban pengusiran n pembantaian. Apakah krn kebetulan mereka muslim?” benar-benar jahat dan LICIK sekali.

Tindakan JAHAT Fadli Zon tersebut selain menghasut umat Islam untuk membenci Jokowi dengan FITNAH yang keji juga menyebar perpecahan di kalangan WNI. Itu sebabnya, JANGAN pilih lagi Fadli Zon menjadi anggota DPR.

MORALNYA jahat makanya tidak layak jadi anggota DPR.

5 thoughts on “Fadli Zon Menyebar HOAX Rohingya

  1. Hari gini banyak org yg tidak mencari tahu dahulu perihal masalahnya.
    Padahal konteksnya jelas-jelas bukan asli Myanmar bahkan kemungkinan besar ilegal karena pengungsi dari Bangladesh.

    Tetapi isu ini dilabelkan suatu agama, lalu digembar-gemborkan oleh politisi dan media parpol, jadilah banyak org menghujat Myanmar dan membela secara buta para warga ilegal yang di Rohingya tsb. Itu tanggung jawab Bangladesh, bukan Myanmar.
    Heran jg di Indonesia laris bgt isu Rohingya tanpa pelajari lebih jauh apa masalah sebenarnya. Miris.

    • POLITIKUS tidak hanya ada di dalam POLITIK namun juga di rumah ibadah. Cara paling murah dan mudah untuk berpolitik adalah PAKAI agama. misalnya, ada yang gunakan ISYU Rohingya untuk mendulang suara waktu kampanye namun ada juga yang memakainya untuk MENGUMPULKAN uang misalnya, DOMPET Rohingya. Dengan menghasut sesama UMAT untuk MEMBENCILAH maka UMAT dengan bernafsu untuk MENGELUARKAN uang.

      Misalnya, kita lihat yang terjadi di Palestina. Kita tahu orang Palestina, 50% menganut agama Yahudi. yang lainnya Kristen, mungkin hanya sekitar 15% saja yang menganut agama Islam.Namun yang terjadi di Indonesia, kebanyakan orang tahunya itu PERANG antara orang islam (palestina) VS Israel (Kristen) padahal orang Israel yang beragama Kristen itu jumlanya sedikit sekali.

      Dalam situasi demikian, maka banyak orang yang LANGSUNG terpicu untuk mengeluarkan UANG karena dihasut bahwa di Palistina itu orang-orang Kristen MENDZOLIMI orang Kristen. Tanpa menumbukan KEBENCIAN kepada orang Kristen, kemungkinan orang-orang muslin AKAN pelit untuk keluar uang.

  2. Tapi kalau fadly zon jadi presiden mungkin hai hai akan memuji muji fadly zon. seperti hai hai memuji jokowi.
    Syukurlah bahwa Presiden fadly zon lewat Menteri Luar Negeri sudah melakukan tindakan cepat untuk membantu para pengungsi rohingnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.