Gereja Kristus Dan Perempuan Paling Mulia


Image result for perempuan paling mulia

Gereja Allah didirikan di atas Petra bukan Petros. Petra adalah Kristus bukan Petrus. Gereja Allah adalah gereja Kristen bukan gereja UMUM karena pengikut Kristus namanya Kristen bukan Umum.

Di Atas Petra bukan Petros

Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus (Petros) dan di atas batu karang ini (Petra) Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Matius 16:18

dan mereka semua minum minuman rohani yang sama, sebab mereka minum dari batu karang (Petra) rohani yang mengikuti mereka, dan batu karang (Petra) itu ialah Kristus. 1 Korintus 10:4

Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang,  melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah, yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.  Efesus 2:19-20

Matius 16:18 mencatat bahwa gereja Kristus didirikan di atas Petra bukan Petros. 1 Korintus 10:4 mencatat bahwa Petra adalah Kristus bukan Petrus. Efesus 2:19:20 mencatat bahwa keluarga Allah alias gereja dibangun di atas dasar para rasul bukan satu rasul (Petrus). Batu penjuru keluarga Allah adalah Kristus bukan Petrus.

Berdasarkan fakta-fakta demikian maka terbukti sudah bahwa meskipun tua namun gereja yang dirikan di atas Petrus mustahil gereja Kristus.

Imamnya Kristus Bukan Petrus

karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh.  Efesus 5:23

Sebab tentang Dia diberi kesaksian: “Engkau adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek.” Ibrani 7:17

Tetapi, karena Ia tetap selama-lamanya, imamat-Nya tidak dapat beralih kepada orang lain. Ibrani 7:24

Efesus 5:23 mencatat bahwa kepala jemaat adalah Kristus bukan Petrus apalagi Paus. Itu sebabnya Jemaat yang kepalanya Petrus apalagi Paus mustahil Jemaat Kristus.

Ibrani 7:17 mencatat bahwa Imam gereja Kristus adalah Imam untuk selama-lamanya. Makanya gereja yang Imamnya Petrus lalu berganti dari Paus ke Paus mustahil Jemaat Kristus.

Ibrani 7:24 mencatat bahwa Imamat gereja ada pada Kristus dan tidak beralih kepada orang lain sampai selama-lamanya. Itu sebabnya gereja yang Imamatnya beralih dari Petrus kepada Paus lalu ke pada Paus mustahil gereja Kristus.

Gembala Agungnya Kristus bukan Petrus

Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu. Yohanes 10:12

Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?” Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: “Apakah engkau mengasihi Aku?” Dan ia berkata kepada-Nya: “Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.” Yohanes 21:17

Dari Petrus, rasul Yesus Kristus, kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil dan Bitinia, yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu. 1 Petrus 1:1-2

Yesus bersaksi bahwa Kristuslah Gembala dan pemilik domba. Petrus hanya mengemban amanat untuk menggembalakan bukan MEWARISI domba-domba Kristus. Petrus adalah orang upahan bukan pemilik domba. Karena dirinya hanya gembala upahan maka Petrus menasehati untuk menaati Kristus bukan menaati Petrus, Paus, Uskup dan Pastor.

Itu sebabnya gereja yang menuntut domba-domba Kristus menaati Petrus, Paus, Uskup dan Pastor mustahil gereja Kristus. Gereja yang menyatakan Petrus, Paus, Uskup dan Pastor mewarisi kuasa Kristus tidak mungkin gereja Kristus.

Aku menasihatkan para penatua di antara kamu, aku sebagai teman penatua dan saksi penderitaan Kristus, yang juga akan mendapat bagian dalam kemuliaan yang akan dinyatakan kelak.  1 Petrus 5:1

Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu. 1 Petrus 5:3

Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu. 1 Petrus 5:4

Di dalam 1 Petrus 5:1, rasul Petrus bersaksi dirinya hanya SAHABAT para penatua bukan PEMIMPIN para penatua. Itu sebabnya gereja yang memuja Petrus dan Paus sebagai PEMIMPIN penatua mustahil gereja Kristus.

Di dalam 1 Petrus 5:3 rasul Petrus menasehati penatua agar jangan berlagak penguasa atas umat Kristus. Oleh karena itu maka gereja yang MEWARISKAN kuasa Kristus kepada Petrus dan Paus tidak mungkin gereja Kristus. Gereja yang menuntut domba-domba Kristus memuja Petrus dan Paus sebagai PENGUASA mustahil gereja Kristus. Gereja di mana Petrus dan Paus memerintah atas nama Kristus bukan gereja Kristus.

Kristen Bukan Umum

Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen (Christianos). Kisah Para Rasul 11:26

Jawab Agripa: “Hampir-hampir saja kauyakinkan aku menjadi orang Kristen (Christianos)!” Kisah Para Rasul 26:28

Salam kepada Andronikus dan Yunias, saudara-saudaraku sebangsa, yang pernah dipenjarakan bersama-sama dengan aku, yaitu orang-orang yang terpandang di antara para rasul dan yang telah menjadi Kristen (Christianos) sebelum aku. Roma 16:7

Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen (Christianos), maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu. 1 Petrus 4:16

Kisah Para Rasul 11:26 mencatat bahwa murid-murid Yesus disebut Kristen bukan Umum. Lebih lanjut, Kisah Para Rasul 26:28 mencatat Raja Agripa bersaksi pengikut  Kristus namanya Kristen bukan umum. Juga di dalam  Roma 16:7 Paulus bersaksi bahwa pengikut Kristus namanya Kristen bukan Umum. Bahkan 1 Petrus 4:6 mencatat kesaksian Petrus bahwa murid Kristus namanya Kristen bukan Umum. Itu sebabnya mereka yang menyebut dirinya Umum mustahil murid Kristus. Gereja Umum mustahil gereja Kristus karena gereja Kristus adalah gereja Kristen.

Telah Diperintahkan Bukan Akan Diperintahkan

Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Matius 28:18:20

Gereja Umum mengajarkan bahwa selain perintah-perintah Kristus yang TELAH diajarkan ada pula perintah-perintah Kristus yang AKAN diajarkan. Perintah-perintah Kristus yang TELAH diajarkan sudah diajarkan oleh para rasul dan tercatat di dalam alkitab. Itulah yang disebut kitab suci. Perintah-perintah Kristus yang AKAN diajarkan yang sudah diajarkan oleh bapak-bapak gereja disebut tradisi suci. Perintah-perintah Kristus yang AKAN diajarkan yang sudah diajarkan maupun yang belum diajarkan oleh Paus namanya ajaran suci alias megisterium.

Contoh Perintah yang AKAN diajarkan Kristus yang sudah diajarkan oleh bapak-bapak gereja dan disebut tradisi suci adalah: Petrus mewarisi kuasa Kristus yang lalu diwariskan kepada Paus. Itu sebabnya umat Kristus harus menaati Petrus dan Paus seperti mereka menaati Kristus. Menentang Paus berarti menentang Kristus.

Contoh Perintah yang AKAN diajarkan Kristus yang sudah diajarkan oleh Paus dan disebut ajaran suci adalah ajaran Paus Paus Pius XII tanggal 1 November 1950: Munificentissimus Deus (Tuhan yang sangat murah hati) Maria naik ke Surga.

… Dengan otoritas dari Tuhan kita Yesus Kristus, dari Rasul Petrus dan Paulus yang terberkati, dan oleh otoritas kami sendiri, kami mengumumkan, menyatakan dan mendefinisikannya sebagai sebuah dogma yang diwahyukan Allah: bahwa Bunda Tuhan yang tak bernoda, Perawan Maria yang tetap perawan, setelah menyelesaikan perjalanan hidupnya di dunia, diangkat tubuh dan jiwanya ke dalam kemuliaan surgawi. MD 44

Matius 28:18:20 mencatat amanat agar murid-murid belajar melakukan segala yang TELAH diperintahkan Kristus. Alkitab tidak mencatat amanat untuk belajar melakukan segala yang AKAN diperintahkan Kristus. Itu berarti selain segala yang TELAH diperintahkan tidak AKAN ada perintah lagi. Karena segala yang TELAH diperintahkan oleh Kristus TELAH diajarkan oleh para rasul dan tercatat di dalam Alkitab, itu berarti selain segala perintah yang TERCATAT di dalam Alkitab, tidak ada lagi perintah baru.

Itu sebabnya gereja yang mengajarkan perintah Kristus yang AKAN diperintahkan setelah Matius 28:18:20 dicatat pasti bukan gereja Kristus. Itu sebabnya Perintah Kristus yang AKAN diperintahkan setelah Matius 28:18:20 dicatat mustahil perintah Kristus. Makanya gereja yang menuntut murid-murid Kristus untuk menjalankan tradisi suci dan ajarna suci tidak mungkin gereja Kristus.

Bukan Maria Namun Elisabet

Aku berkata kepadamu: Di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak ada seorangpun yang lebih besar dari pada Yohanes, namun yang terkecil dalam Kerajaan Allah lebih besar dari padanya.” Lukas 7:28

Di dalam Lukas 7:28 Yesus bersaksi bahwa di antara yang dilahirkan perempuan tidak ada yang lebih AGUNG dari Yohanes. Itu berarti Yohanes pembaptis lebih agung dari Yesus maupun Maria yang dilahirkan perempuan. Karena mengakui keagungan Yohanes maka Yesus tidak mungkin mengagungkan Maria yang melahirkan-Nya lebih dari Yohanes.

Karena Yohanes adalah manusia paling agung menurut Yesus itu berarti Elisabet yang melahirkan Yohanes pembaptis jauh lebih agung dari Maria yang melahirkan Yesus. Benarkah Alkitab mengajarkan Elisabet lebih agung dari Maria? Tentu saja demikian adanya. Berdasarkan fakta demikian maka gereja yang mengajarkan bahwa Maria adalah manusia paling agung di dunia mustahil gereja Kristus.

Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus, Lukas 1:41
 
lalu berseru dengan suara nyaring: “Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. Lukas 1:42

Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? Lukas 1:43

Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. Lukas 1:44

Memang tidak dapat disangkal, bahwa yang lebih rendah diberkati oleh yang lebih tinggi. Ibrani 7:7

Handai taulanku sekalian, yang diajarkan oleh Ibrani 7:7 sangat tegas dan gamblang itu sebabnya mustahil bagi kita untuk menyangkalnya. Yang lebih tingga memberkati yang lebih rendah. Yang lebih rendah diberkati oleh yang lebih tingg.

Elisabet lebih tinggi dari Maria. Elisabet lebih mulia dari Maria. Elisabat lebih agung dari Maria. Itu sebabnya Elisabet memberkati Maria. Maria lebih rendah itu sebabnya dia tidak memberkati Elisabet namun mengaminkan berkat dari Elisabet.

Berdasarkan fakta demikian maka gereja yang mengagulkan Maria lebih agung dari Elisabet mustahil gereja Kristus. Gereja yang mengagul-agulkan Maria sebagai perempuan paling mulia di sorga dan di dunia mustahil gereja Kristus.

29 thoughts on “Gereja Kristus Dan Perempuan Paling Mulia

  1. salam hormat om hai hai, kayanya bakal ada tawuran lg nih om (siap2 kabur ahh takut kena lemparan benda2 asing, he…), ijin bertanya om kl tentang jalan keselamatan dan karya penebusan sy bisa belajar mulai dr mana om di blog om hai hai ini ( apa sdh pernah dikupas sebelumnya om), terimakasih banyak untuk petunjuknya om

    • Jalan yang bisa dijalani bukan jalan sejati. Tidak ada jalan untuk selamat. Karena perbutan BAIK bukan CARA untuk ke sorga itu sebabnya perbuatan JAHAT mustahil membawa manusia ke neraka. Jadi BELAJARLAH untuk menjalani hidup sebagai orang BAIK bukan karena mau SELAMAT namun karena itulah CARA menjalni hidup yang BENAR dan ASYIK dan baHAGIA.

      Sebenarnya saya pantang mengusik ajaran orang lain. Namun akhir-akhir ini orang-orang Katolik selalu mengusik wal FB saya dan menantang saya untuk mengungkapkan ajaran Alkitab tentang gereja Kristus dan perempuan paling Mulia. Ha ha ha ha …. Kita tunggu saja apa yang akan mereka lakukan selanjutnya. ha ha ha ha …

      • Om kenapa anda bilang tidak ada jalan untuk selamat? Apakah maksud anda tidak ada surga maupun neraka? Karena anda katakan bahwa kejahatan mustahil membawa kita ke neraka. Tolong dijelaskan, tq.

        • Sorga dan dunia ada namun NERAKA itu tidak ada. alkitab tidak pernah mencatat kisah penciptaan neraka. Bersabarlah. bila saatnya tiba, saya akan menulis sebuah blog tentang Neraka.

          • Boleh donk bro bengcu di bikin tulisan dan ulasan tentang neraka, saya miris banget lihat pendeta-pendeta karismatik sering bohongin orang2, pake ngaku2 di ajak Tuhan di neraka segala macem lah…

  2. terimakasih banyak om atas petunjuknya. Tumben kog masih sepi nih, blm ada tanda2 serangan akan dimulai, peace…

  3. Beberapa org Kristen termasuk saya masih memahami bahwa petrus adalah batu karang dan merupakan landasan atau pondasi berdirinya gereja.
    Trimakasih sudah membuka wawasan yang lebih mendalam lagi koh HHB

  4. Hai hai…salut atas penjelasannya yg panjang leeeeebaaaarrrrr…… ¿ Udah nonton blm film supranatural penjelasan kamu kyk cerita film itu, enak di nikmati sampai season terakhir tapi hanya sebatas film aja sebagai hiburan :-).

    • Terima kaih pujiannya nak. Saya sudah janji kepada teman-teman Katolik untuk menulis blog tentang Maria tetap perawan. Saya kasi judul: Konspirasi Tolol Memaksa Maria Tetap Perawan kalu disingkat menjadi KONTOL MEMAR TEPE. ha ha ha ha …

      • wkwk gayanya si koplak bengbeng kayak tulisannya ngaruh aja, kagak ngaruhhhh kaleeeee. tulisan sesat mana ada ngaruhnya bengggg

  5. Pnjlsn yg brilian
    Tpi mnrt sy it trllu brlbhn klo kta jg mjlkkan yg lain…
    Cb smuany bca di 1 korintus 1&3, smga bs d mgrti
    Berkah dalem ^_^

  6. Wahai hai-hai yang budiman, menyebut Yohanes manusia paling mulia yang dilahirkan oleh perempuan adalah benar karena Yesus sendiri yang menyatakannya dan tercatat didalam alkitab.

    Namun yang menyebut Elisabet lebih mulia dari pada Maria ibu Yesus, itu hanya hayalan, fantasi dan bualan dari hai-hai saja.

    Dengan berpedoman pada ayat Ibrani 7:7 bahwa yang lebih rendah diberkati oleh yang lebih tinggi, hai-hai secara membabi buta mengikuti kelakuan babi buta yang tanpa tedeng aling-aling dengan jumawa berkata bahwa Elisabet lebih mulia dari Maria.

    Wahai hai-hai penyuka babi buta, pakailah alkitab sebagai standar kebenaran. Dan bukan dengan memakai hayalan dan tafsiranmu sendiri sehingga menjadi bualan.

    Elisabet saat memberkati Maria adalah bukan Elisabet yang biasa. Elisabet yang memberkati Maria adalah Elisabet yang sedang penuh dengan Roh Kudus. Apakah mungkin Elisabet yang biasa, yang tidak sedang dipenuhi Roh Kudus, tanpa ujug-ujug ketika bertemu Maria lalu begitu saja memberkati Maria ? Mustahil bukan ?.

    Jadi siapa yg memberkati Maria ? sudah pasti itu adalah Roh Kudus.

    Lalu dengan adanya peristiwa itu maka bisa dikatakan Elisabet lebih tinggi dari Maria ? cobalah berpikir sekali lagi wahai hai-hai dung dung pret.

    Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? Lukas 1:43. Begitulah Elisabet berkata kepada Maria. “Siapakah aku ini sampai mendapatkan kehormatan luar biasa dikunjungi oleh ibu Tuhan”.
    Secara gamblang Elisabet mengakui bahwa dirinya lebih rendah dari Maria.

    Satu saksi berkata, maka kesaksiannya tidak sah. Tetapi dua saksi atau lebih berkata, maka kesaksiannya adalah benar dan sah.

    Siapa saksi yg mengetahui peristiwa ini ? Dia adalah, Roh kudus, Elisabet dan anaknya Yohanes yang masih dalam kandungannya yang melonjak kegirangan mengetahui kedatangan Maria.

    Jadi jelaslah sudah, bukan fantasi, bukan hayalan dan bukan bualan. Namun fakta yang tercatat dalam alkitab dengan saksi yang sah, bahwa Elisabet bukanlah apa-apa dibandingkan dengan Maria. Yang berarti bahwa Elisabet tidak lebih tinggi dibandingkan Maria.

    Notes : 100 kali membaca alkitab namun masih suka menghayal, tak ada salahnya membaca sekali lagi agar kembali kepada alkitab sebagai standar kebenaran.

    • Belum pernah KATAM baca alkitab dari Kejadian sampai Wahyu?Dari Matius sampai Wahyu? Dari Matius sampai Yohanes bahkan belum penah KATAM baca alkitab dari Matius 1:1 sampai Matius 28:20? Makanya baca alkitab dulu nak.

      • katanya katam, kok hasil tulisan kau menghayal beng ? baca alkitab dipahami beng, dasar GOBLOK tapi sok pintar, jadi sesat akhirnya

        • Surya, ente belom pernah BACA alkitab dari Kejadian sampai Wahyu itu sebabnya MUSTAHIL punya kemampuan untuk MENGHAKIMI tulisan hai hai BENGCU dengan alkitab sebagai STANDAR kebenaran dan SUMBER pustaka. Jadi ini nasehat saya, nak. Kalau hanya mau MEMUASKAN diri anda sebaiknya NGELOCO aja sana. Anda pasti pernah NGELOCO kan? ha ha ha ha … Masih SERING? Kalau mau baca-baca soal NGELOCO silahkan klik di SINI.

          • dikit-dikit kau bilang ngeloco, ngeloco kok dikit-dikit beng ? pantesan tulisan kau bau dan sesat beng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.