Bukan GKI Pengadilan Namun GKI Pengkhianat


Gambar: kataucapan.me

Anggota Jemaat GKI Pengadilan Bogor yang terhormat, FAKTANYA GEREJA Yasmin didirikan oleh dan milik anggota Bakal Pos Jemaat GKI Yasmin yang sedang dalam proses PELEMBAGAAN menjadi Jemaat GKI Yasmin. GEREJA Yasmin tidak didirikan dan bukan milik Jemaat GKI Pengadilan Bogor.

Itu sebabnya tindakan Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor mengklaim gereja Yasmin didirikan dan MILIK Jemaat GKI Pengadilan Bogor adalah PERAMPOKAN.

Makanya tindakan Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor mengangkangi dana pembangunan gereja Yasmin Rp. 650 juta dan dana operasional Bakal Pos Jemaat GKI Yasmin Rp. 100 juta yang dititipkan di rekening bank GKI Pengadilan Bogor adalah MALING.

Itu sebabnya tindakan Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor mengklaim dana bantuan Kementerian agama sehubungan dengan masalah Bakal Pos Jemaat GKI Yasmin Rp. 100 juta sebagai dana bantuan rehabilitasi gereja GKI Pengadilan Bogor adalah KORUPSI.

Anggota Jemaat GKI Pengadilan Bogor yang mulia, izinkan saya bertanya, memangnya kalian tidak tahu bahwa MENIPU dan MERAMPOK serta MENCURI juga KORUPSI adalah perbuatan tercela?

Itu sebabnya kalian membiarkan anggota Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor MENIPU dan MERAMPOK serta MENCURI juga KORUPSI hak milik Bakal Pos Jemaat GKI Yasmin?

Kalian tidak punya KEMALUAN ya? Itu sebabnya tidak merasa MALU dengan tindakan TIPU dan MALING serta RAMPOK juga KORUPSI anggota Majelis Jemaat kalian?

Anggota Jemaat GKI Pengadilan Bogor yang mulia dan terhormat, biarkan saya memberitahu anda bahwa Surat Keputusan MA adalah bukti IMB gereja Yasmin SAH.

Rekomendasi wajib Ombudsman RI menyatakan tindakan Walikota Bogor mencabut IMB dan menyegel gereja Yasmin adalah perbuatan melawan hukum dan mengabaikan kewajiban hukum serta membangkang keputusan MA.

KOMNAS HAM menyatakan perbuatan Walikota Bogor menggerakkan Satpol PP melarang anggota Jemaat GKI Yasmin beribadah di gereja mereka yang sah adalah pelanggaran HAM

Sebagai Jemaat induk GKI Pengadilan Bogor WAJIB mendampingi dan mendukung proses pelembagaan Bakal Pos Jemaat GKI Yasmin menjadi Jemaat GKI Yasmin namun TIDAK BERHAK untuk membubarkannya apalagi mengangkangi harta miliknya.

Kenapa alih-alih mendampingi dan MENDUKUNG serta MEMBELA anggota GKI Yasmin yang dilanggar HAM-nya oleh Walikota Bogor, anggota Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor justru berkhianat dengan:

MENIPU rakyat Indonesia dengan fitnah Bakal Pos Jemaat GKI Yasmin sudah dibubarkan?

MERAMPOK GKI Yasmin dengan mengklaim gereja Yasmin didirikan oleh dan milik GKI Pengadilan Bogor?

MALING duit GKI Yasmin yang dititipkan di Rekening bank GKI Pengadilan Bogor?

KORUPSI dana bantuan Kementerian Agama bagi Jemaat GKI Yasmin untuk renovasi gereja Pengadilan Bogor?

Anggota Jemaat GKI Pengadilan Bogor yang mulia, sebenarnya kalian GKI Pengadilan atau GKI Pengkhianat sich?

Salam
hai hai bengcu ang ciyang
anggota jemaat GKI Siliwangi Cicurug

108 thoughts on “Bukan GKI Pengadilan Namun GKI Pengkhianat

  1. Saya minta majelis GKI Pengadilan mengambil jalan terhormat yang dilakukan sang pengkhianat Yudas: gantung diri. Semoga Elohim mengampuni dosa-dosa kalian. Walahualam.

    • terhormat bagi anda, namun setelah mati pun kemungkinan tetap dicaci maki sebagai pembuat onar dan tidak bertanggung jawab.

      hidup memang penuh drama yang menarik, suruh dia mati, suruh si itu mati.

      komentar yang menarik, suhu samuel franklyn yang terkenal.

  2. Sabar, Om! Mereka juga manusia yang berdosa alias ga sempurna… Maafkan saja mereka sebab mereka pura-pura tidak tahu apa yang mereka perbuat dan pura-pura jadi hamba Allah padahal hamba Duit… Kapan bukunya rilis, Om???

    • Buku? Saya sedang kerja kerras menyelesaikannya. semoga dalam beberapa bulan ke depan bisa terbit dech. Anggota Majelis Jemaat GKI Pengadilan sudah rusak moralnya. Sekarang kita berharap pada anggota Jemaat GKI PEngadilan. Semoga mereka masih punya hati nurani.

  3. Naaah begitu doong…beresin dulu internal Ente..
    nggak usah ngomongin yang besar-besar dulu dah..nggak nyampe Otak Ente.

    Forkami diundang Ombudsman RI kemarin tanggal 21 Januari 2015.
    Terungkap, Pimpinan Ombudsman Budi Santoso malah minta banyak Dokumen dari Forkami.
    Rupanya, Ombudsman ternyata betul-betul ditipu oleh kelompok Ente, ketahuan deh …wkwkwk

    Budi Santoso juga sepakat, bahwa Putusan MA sudah dilaksanakan Diani Budiarto.
    Makanya, Ombudsman RI, hanya akan memberikan OPSI RELOKASI kedepannya.

    Sekarang, Ente paham betapa Goblog nya Ente..

    • Beresin internal? ha ha ha ha … Urusan internal GKI sama sekali tidak MENGHILANGKAN kewajiban Walikota Bogor untuk menaati keputusan MA dan rekomendasi ombudsman RI. Dan khusus untuk FORKAMI yang katanya giat mengurusi masalah HUKUM, izinkan saya bertanya, sudah BERAPA banyak MASJID yang tidak punya IMB yng anda (ANDA sebab anggota FORKAMI cuman anda doang kan?) BERESIn ya? Ha ha ha ha ….. BERESIN masalah internal, bukan? ha ha ha ha ha … Ombudsman ngundang FORKAMI? ha ha ha ha … jangan berlagak penting atuh kang. FORKAMI itu siapa sehingga diundang ombudsman? ha ha ha ha …. NGAKU aja anda diajak oleh Walikota gitu lho. ha ha ha …

      • Walikota diundang bersama Menkopolhukam, menag dan mendagri, tgl 22 Januari, besoknya.
        emang Forkami mesti laporan dulu kalo mau berangkat ke Ombudsman ke ente..wkwkwk

        Masjid yang tidak ber IMB boleh kok diancurin. paling2 segera bikin yang baru yang lebih besar di tempat yang sama, dg IMB baru, karena yang membangun ya warga sekitar, dan nggak perlu pakai tanda tangan palsu segala. wkwkwk

        Orang paling bodoh itu ya ente..orang sudah pergi ke bulan , ente masih ngimpi maen layangan hahaha

      • Ombudsman RI memang ngundang Forkami, bisa dibuktikan kok. tinggal telpon saja tanya ke Ombudsman.
        kalo Forkami ngapain mesti Laporan ke Ente ?

        hahaha

          • Nah itu bukti ketololan ente, kuper, kurang pergaulan.

            Ombudsman RI berhasil mengundang Forkami yang tanpa sekretariat. itu fakta.
            dan Forkami sudah datang menhadiri undangan itu, tgl 21 Januari kemarin. itu fakta.

            Dan Forkami itu nggak butuh media segala untuk memberitakan, yang penting hasilnya ke depan.

            Ente koar-koar di media sampe terkentut-kentut juga nggak akan ada hasil, soalnya ente bodoh.
            wkwkwkwk

            • numpang NGETOP sama bengcumenggugat itu GRATIS lho. Ha ha ha ha … anda sudah pernah membaca ini belum ya?

              Terjemahan Naskah Janji Rasulullah Muhammad SAW dengan Penganut Agama Kristen

              Dalam suasana tahun baru dan perayaan natal, Penulis mengajak kita semua untuk merenungkan janji Nabi Muhamamad saw. yang beliau nyatakan kepada umat Kristiani dari Najran (satu wilayah Saudi Arabia yang berbatasan dengan Yaman). Kendati janji ini disampaikan kepada kaum Nasrani Najran tapi ia tidak terbatas buat mereka namun buat semua kaum Nasrani di seluruh persada bumi dan sepanjang masa. Naskah Janji Nabi itu sebagai berikut :

              Najran dan kelompoknya serta semua penganut agama Nasrani di seluruh dunia berada dalam perlindungan Allah dan pembelaan Muhammad Rasulullah menyangkut harta benda, jiwa dan agama mereka, baik yang hadir (dalam pertemuan ini) maupun yang gaib. Termasuk juga keluarga mereka, tempat-tempat ibadah mereka dan segala sesuatu yang berada dalam wewenang mereka, sedikit atau banyak.

              Saya berjanji melindungi pihak mereka, dan membela mereka, gereja dan tempat-tempat ibadah mereka serta tempat-tempat pemukiman para rahib dan pendeta-pendeta mereka demikian juga tempat-tempat suci yang mereka kunjungi. Saya juga berjanji memelihara agama mereka dan cara hidup mereka – di mana pun mereka berada- sebagaimana pembelaaan saya kepada diri dan keluarga dekat saya serta orang-orang Islam yang seagama dengan saya. Karena saya telah menyerahkan kepada mereka perjanjian yang dikukuhkan Allah bahwa mereka memiliki hak serupa dengan hak kaum muslimin, dan kewajiban serupa dengan kewajiban mereka. Kaum muslimin pun berkewajiban seperti kewajiban mereka berdasar kewajiban memberi perlindungan dan pembelaan kehormatan sehingga kaum muslimin berkewajiban melindungi mereka dari segala macam keburukan dan dengan demikian mereka menjadi sekutu dengan kaum muslimin menyangkut hak dan kewajiban.

              Tidak boleh uskup dari keuskupan mereka diubah, tidak juga kekuasaan mereka, atau apa yang selama ini mereka miliki. Tidak boleh juga dituntut seseorang atas kesalahan orang lain, sebagaimana tidak boleh memasukkan bangunan mereka ke bangunan mesjid, atau perumahan kaum muslimin. Tidak boleh juga mereka dibebani kezaliman menyangkut pernikahan yang mereka tidak setujui. Keluarga wanita masyarakat Nasrani tidak boleh dipaksa mengawinkan anak perempuannya kepada pria kaum muslimin. Mereka tidak boleh disentuh oleh kemudharatan kalau mereka menolak lamaran atau enggan mengawinkan karena perkawinan tidak boleh terjadi kecuali dengan kerelaan hati. Apabila seorang wanita Nasrani menjadi isteri seorang muslim maka sang suami harus menerima baik keinginan isterinya untuk menetap dalam agamanya dan mengikuti pemimpin agamanya serta melaksanaka tuntunan kepercayaannya. Tidak boleh hal ini dilanggar. Siapa yang melanggar dan memaksa isterinya melakukan sesuatu yang bertentangan dengan urusan agamanya, maka dia telah melanggar perjanjian (yang dikukuhkan) Allah dan mendurhakai janji Rasul-Nya dan dia tercatat disisi Allah sebagai salah seorang Pembohong.

              Buat para penganut agama Nasrani, bila mereka memerlukan sesuatu untuk perbaikan tempat ibadah mereka, atau satu kepentingan mereka dan agama mereka, bila mereka membutuhkan bantuan dari kaum muslimin maka hendaklah mereka dibantu dan bantuan itu bukan merupakan hutang yang dibebankan kepada mereka tetapi dukungan buat mereka demi kemaslahatan agama mereka serta pemenuhan janji Rasul (Muhammad saw.) kepada mereka dan anugerah dari Allah dan Rasul-Nya buat mereka. Tidak boleh seorang Nasrani dipaksa untuk memeluk agama Islam “Janganlah mendebat orang-orang Yahudi dan Nasrani yang berselisih pendapat denganmu kecuali dengan cara yang paling baik. Kecuali dengan orang-orang yang melampaui batas dan katakan, “Kami percaya dengan apa yang diturunkan Allah kepada kami, (Al-Qur’ân), juga dengan apa yang diturunkan kepada kalian (Tawrât dan Injîl). Tuhan kami dan Tuhan kamu adalah satu. Dan kami hanya tunduk kepada-Nya semata.” (Q.S. al-‘Ankabut 46). Mereka hendaknya diberi perlindungan berdasar kasih sayang dan dicegah segala yang buruk yang dapat menimpa mereka kapan dan dimanapun.

              Demikian janji Rasulullah Muhammmad saw. (diriwayatkan antara antara lain oleh Abu Daud, dan dikutip dengan berbagai riwayat oleh Abi Yusuf dalam bukunya Al-Kharaj, Ibnu Al-Qayyim dalam Zad al-Ma’ad dan lain-lain dan dapat diunduh di Google. [M. Quraish Shihab]

              • Naah bodoh banget….

                Kita lagi ngebahas apa, jawabnya apa.
                ini bukti INKONSISTENSI.
                Rupanya jadi bengcu itu gampang, cukup plintat plintut dan bodoh.

                Kita bukan sedang membahas agama, kita sedang membahas GKI Yasmin.
                apa perlu pake alarm pengingat ? atau ente udah pikun ?

              • Soal tempat ibadah, kita dalam Islam punya aturan.

                Karena Negaranya bukan Negara Islam, makanya kita pake aturan NKRI.

                Tempat Ibadah diatur Walikota supaya terlaksana semuanya dengan aman dan tertib administrasi.
                disana ada SKB 2 Menteri,
                Disana ada PBM.

                Kalo ente memaksa pake aturan Agama. Ayo….

                • Indonesia adalah negara HUKUM dan Keputusan MA itu berkekuatan hukum TETAP. Kalau sudah ada Keputusan MA ya harus dijalankan bukannya DEBAT kusir di warung. Rekomendasi Ombudsman RI itu hukumnya WAJIB. jadi harus dijalani. Yang bilang Ombudsman LEPOR ke presiden passtilah nggak ngerti HUKUM. ha ha ha ha … atau sedang MENYEBAR FITNAH alias pembohongan publik? ha ha ha

                  • Berarti yang lebih Bodoh itu ente, perihal Rekomendasi tidak dijalankan, Ombudsman itu akan Lapor ke Presiden. suratnya ada koook…hahaha ketahuan bengcu goblok.

                  • Naah, pertemuan terakhir Forkami dan Ombudsman RI, tgl 21 Januari kemarin, baru terungkap, ternyata banyak bohongnya itu kelompok ente…buktinya, Pak Budi Santoso malah minta semua Dokumen. DAN AKAN DIPELAJARI LEBIH LANJUT.
                    Makanya Pak Budi Santoso senang dan berterima kasih pada Forkami. dan menjanjikan Solusinya adalah RELOKASI.

                    Kalo Ombudsman RI saja hari ini berpendapat bahwa Putusan MA sudah dilaksanakan, kelompok ente paling2 bakal nyari lagi “tempat bernaung” …wkwkwk

                    Paham bengcu tolol ?

                    • Kalau GKI Yasmin MENIPU pasti udah dilaporin ke polisilah yao. Ha ha ha ha ha …. Katanya kan GKI Yasmin terlibat tanda tangan palsu? Kenapa nggak digugat ke Pengadilan ya? ha ha ha ha ….. Kisanak, makanya jangan cuman DEBAT kusir di warung, belajar hukum yang benar supaya tahu kalau Walikota dan bupati itu nggak punya HAK membatalkan IMB. Yang BERHAK membatalkan IMB itu ya pengadilan. dan BUKTINYA IMB GKI Yasmin berkekuatan HUKUM tetap tuh setelah keputusna MA? ha ha ha ha ….. HUKUM itu ditegakkan di PENGADILAN kang, bukan di debat kusir di warung. ha ha ha …

                      Tapi sudahlah. Indonesia sudah merdeka puluhan tahun jadi anda BEBAS kok debat kusir di warung. ha ha ha ha …

  4. Ombudsman RI yang diandalkan telah pergi…oh…
    PK Munir Karta ditolak dan sudah Incrah, pengacaranya Munir Karta pengacara GKI Yasmin lhoo…wkwkwk
    akhirnya bengcu cuma bisa ketawa sendiri pertanda mulai setengah waras setengah pikun…hahaha

    • Kalau memang GKI Yasmin terlibat dalam pemalsuan tanda tangan, kenapa nggak digugat ke pengadilan ya? Harusnya digugat ke pengadilan, IMB nggak sah karena tanda tangan PALSU. Dengan demikian pengadilan pun putuskan IMB nggak sah dan GKI Yasmin masuk penjara karena pasal PEMALSUAN dokumen dan tanda tangan.

      Namun kita harus MAKLUM. Orang-orang yang bisanya cuman GERTAK SAMBAL ptantang ptenteng di pinggir jalan sambil teriak-teriak ngerti hukum itu harus dikasihani. Mereka pasti orang-orang yang tidak dihormati masyarakat itu sebabnya MENCARI HORMAT dengan cara yang paling GAMPANG yaitu berlagak PREMAN. ha ha ha ha …..

      Di samping itu, kita juga harus maklum dngan orang-orang yagn jiwanya picik yang MERASA dirinya SALEH dan HEBAT dengan melarang orang lain membangun rumah ibadah dan beribadah di rumah ibadahnya yang SAH. Orang-orang SALEH dan terhoermat pasti tidak MENCARI HORMAT dengan cara demikian.

      LUCU sekali melihat orang-orang PICIK demikian berteriak-teriak karena kami BANYAK makayagn sedikit HARUS menghormati KAMI dengan tidak membangun rumah ibadah dann beribadah di rumah ibadahnya yang sah.

      Yang lain juga LUCU karena menuduh orang Kristen yang sedikit dan membangun rumah ibadah untuk ibadah itu sebagai KRISTENISASI. Ha ha ha ha … So what kristenisasi? kalau orang SALEH dan paham ajaran agamanya pastilah nggak akan SIRIK melihat orang lain BERDAKWA. Ha ha ha ha ha ha … LUCU! LUCU! LUCU!

      Jadi ingat. Di Gereja Reformed Injili di Kemayoran juga di berbagai Jemaat GKI yang memiliki gedung gereja besar, juga di beberapa Kelenteng besar dimana selain orang-orang Kristen juga ada orang-orang Islam yang bekerja, disediakan MUSHOLAH. Nggak ada tuh yang bilang karena KAMI MAYORITAS maka yang mINORITAS nggak boleh beribadah di rumah ibadahnya sendiri. ha ha ha ha ….

  5. Nah lari kemana-mana…fokus doong

    Pemalsuan sudah incrah, hasil karya munir karta dipakai di BPN untuk perubahan tata guna ruang.
    tata guna ruang dipakai sebagai salah satu syarat menuju IMB. Paham ?

    karena menggunakan hasil kejahatan, itu sudah cukup alasan yang memenuhi rekomendasi IMB poin 12.
    salah satunya menjadi batal dengan sendirinya. itu saja sudah cukup. masih kurang ?
    SKB 2 Menteri dilewat, sehingga tidak benar prosesnya, setelah diketahui tidak benar, maka berlaku lagi rekomendasi imb poin 12, batal dengan sendirinya. masih kurang ?

    cape deh…
    orang goblok diladenin lama-lama ketombean kaya bengcu.

    udah deh…fokus aja sama gki yasmin…ngapain sih ngurusin yang jauh-jauh lagi.
    Urus tuh internal ente yang semrawut..wkwkwk

    • Pemalsuan sudah incrah? Lha kok GKI yasminnya nggak disebut sebut apalagi dihukum? ha ha ha ha … NAmun mari kita BERPIKIR logis. Pemalsuan tanda tangan itu memang TERJADI makanya MA memutuskan demikian. Masalahnya adalah BERAPA banyak orang yang TANDA TANGAN dan BERAPA yang PALSU? yang tidak PALSU itu ASLI bukan? Yang TIDAK PALSU berkekuatan hukum bukan?

      Anggap saja anda BENAR dokumen TERSEBUT digunakan untuk mendukung REKOMENDASI Badan pertanahan untuk IMB gereja Yasmin. Masalahnya adalah BERAPA jumlah TANDA TANGAN yang diperlukan? 60 orang. Berapa jumlah TANDA TANGAN yang sudah diajukan oleh GKI Yasmin? Lebih dari 60 bukan?

      Jadi, PERCUMA anda pakai KASUS Munir dan KARTA untuk BUKTI bahwa IMB GKI Yasmin tidak SAH karena ada TANDA TANGAN PALSUnya sebab. KEBERADAAN tanda tangan PALSU itu sama sekali TIDAK membuat IMB GKI Yasmin jadi PALSU sebab SYARAT untuk IMB GKI Yasmin tentang dukungan WARGA sekitar lebih dari CUKUP.

      Jadi kisanak, BERAPA jumlah dukungan WARGA yang diperlukan menurut peraturan? Dan berapa JUMLAH tanda tangan ASLI yang diajaukan oleh GKI Yasmin untuk memproses IMB mereka? ha ha ha ha ha …..

      Kisanak, sejak awal orang-orang sudah TAHU bahwa FORKAMI hanya jago TERIAK SOK taat HUKUM di pinggir JALAN namun nggak punya NYALI untuk benar-benar menaati HUKUM. Kalau perbuatan Munir Karta membuat tanda tangan PALSU punya kekuatan HUKUM pasti FORKAMI sudah menggugat IMB GKI Yasmin ke PTUN bukan? ha ha ha ha ha … Karena nggak punya kekuatan HUKUM itu sebabnya cuman BERANI teriak di pinggir jalan sambil ngajak PREMAN. ha ha ha ha …

      • kelihatan lebih parah bodohnya.

        meskipun cuma satu tanda tangan palsu saja sudah cukup.

        kalo sudah masuk BAP, satupun cukup.

        emang otak udang. wkwkwk..

        • Lho? kok anda nggak berani CERITA alias TUNJUKKAN FAKTANYA. Jadi berapa banyak TANDA tangan yang dikumpulkan oleh Munir dan KArta? Dari semua tanda tangan itu berapa orang yang MENGAKU tanda tangannya DIPALSU? HA ha ha ha ha … Satu tanda tangan PALSU memagn cukup untuk MEMBAWA Munir dan Karta masuk penjara. Namun tentu saja SATU tanda tangan PALSU tidak mungkin MENGHILANGKAN dukungan PULUHAN masyarakat lain yang tanda tangannya ASLI bagi pendirian gereja Yasmin. Jadi kisanak, hayo sebutkan BERAPA tanda TANGAN yang dipalsukan dan berapa TANDA TANGAN ASLI mendukung pendirian gereja Yasmin? Di samping itu, KEPUTUSAN MA yang berkekuatan HUKUM tetap MEMBUKTIKAN bahwa GKI Yasmin sama sekali TIDAK TERLIBAT dalam PEMALSUAN Tanda tangan.

          Wow … OTAK udang anda memang mustahil memahami. Otang udang anda memang mengenaskan. ha ha ha ha …

        • Surat Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam , Negeri Nomor 01/BER/MDN-MAG/1969 Tentang Pelaksanaan Tugas Aparatur Negara Dalam Menjamin Ketertiban dan Kelancaran Pelaksanaan Pengembangan dan Ibadat Agama oleh Pemeluk Pemeluknya. Pasal 21 ayat (1): Perselisihan akibat pendirian rumah ibadah diselesaikan secara musyawarah oleh masyarakat setempat. Ayat (2): Dalam hal musyawarah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan oleh Bupati/ Walikota dibantu kepala Kantor Departemen Agama Kabuaten/Kota melalui musyawarah yang dilakukan secara adil dan tidak memihak dengan mempertimbangkan pendapat atau saran FKUB Kabupaten/Kota. Ayat (3): Dalam hal penyelesaian perselisihan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan melalui pengadilan.

          Inti dari pasal tersebut di atas adalah: Bila ada pihak ketiga (Forum Ulama dan Ormas Islam kota Bogor) yang keberatan dengan diterbitkannya IMB gereja Yasmin maka langkah pertama yang harus ditempuh adalah bermusyawarah, langkah kedua adalah musyawarah dengan difasilitasi oleh walikota dan langkah ketiga adalah menempuh upaya hukum ke pengadilan.

          Ha ha ha ha ha … hore …… akhirnya FORKAMI mengaku dirinya BODOH! Mereka yang tidak bodoh pasti TAHU keberadaan ayat tersebut di atas dong ya? Kalau nggak BODOH pasti ngerti bahwa tindakan Waliktoa MENCABUT IMB Gereja Yasmin itu MENGABAIKAN kewajiban hukum dan MELAWAN hukum. Ha ha ha ha … Katanya FORKAMI ngerti HUKUM? kalau ngerrti HUKUM dan nggak setuju pendirian gereja Yasmin ya MENGGUGAT ke Pengadilan, kisanak. ha ha ha ha ….

            • Surat Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam , Negeri Nomor 01/BER/MDN-MAG/1969 Tentang Pelaksanaan Tugas Aparatur Negara Dalam Menjamin Ketertiban dan Kelancaran Pelaksanaan Pengembangan dan Ibadat Agama oleh Pemeluk Pemeluknya. Pasal 21 ayat (1): Perselisihan akibat pendirian rumah ibadah diselesaikan secara musyawarah oleh masyarakat setempat. Ayat (2): Dalam hal musyawarah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan oleh Bupati/ Walikota dibantu kepala Kantor Departemen Agama Kabuaten/Kota melalui musyawarah yang dilakukan secara adil dan tidak memihak dengan mempertimbangkan pendapat atau saran FKUB Kabupaten/Kota. Ayat (3): Dalam hal penyelesaian perselisihan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan melalui pengadilan.

              Inti dari pasal tersebut di atas adalah: Bila ada pihak ketiga (Forum Ulama dan Ormas Islam kota Bogor) yang keberatan dengan diterbitkannya IMB gereja Yasmin maka langkah pertama yang harus ditempuh adalah bermusyawarah, langkah kedua adalah musyawarah dengan difasilitasi oleh walikota dan langkah ketiga adalah menempuh upaya hukum ke pengadilan.

              yang BODOH itu FORKAMI karena menganggap bisa MENIPU masyarakat dengan SOK TERIAK penegakan hukum. kalau tidak BODOH pasti nggak menganggap masyarakat BODOH sehingga nggak ngerti pasal di atas. Ha ha ha ha ….. Jadi, kisanak, kenapa MA mengabaikan BUKTI Munir dan Karta terbukti memalsukdan tanda tangan ya? Karena MA tahu bahwa setelah dikurangi tanda tangan PALSU, jumlah masyarakat yang mendukung pembanguna gereja yasmin LEBIH dari cukup. Syaratnya cuman 60 orang. Tahun 2002 saja GKI ysamin sudah mendapatkan 170 tanda tangan. Ha ha ha ha ….. Kisanak, COBA kalau JANTAN, anda tunjukkan EBRAPA jumlah tanda tangan yang mendukung pembangunan gerja Yasmin dan EBRAPA tanda tangan yang katanya PALSU? ha ha ha … Eh, saya mau nulis blog tentang FORKAMI ah. biar masyarakat tahu, bahwa anda selama ini hanya BERLAGAK penegak hukum. nyatanya cuman orang berjiwa PICIK yang menetnang pembangunan gereja tanpa alasan. ha ha ha ha … Bagusnya anda berobat ke dokter jiwa dech, mengobati PHOBIA gereja anda. hha ha ha ha … Gereja itu nggak gigit lho kang. belom pernah tuh ada GEREJA yang merugikan masyarakat. ha ha ha ha …

      • bengcu tolol : ..”KEBERADAAN tanda tangan PALSU itu sama sekali TIDAK membuat IMB GKI Yasmin jadi PALSU sebab SYARAT untuk IMB GKI Yasmin tentang dukungan WARGA sekitar lebih dari CUKUP.”

        warga sekitar mana yang cukup ? hahaha….
        ente tau Pak Muchtar ? RT di lokasi itu, dari tahun 2002 sudah menolak rencana gki yasmin, beserta seluruh warga, dibuktikan dengan surat warga yang disertai fc-ktpnya. ente nggak tau Pak Muchtar ? TERLALU….

        karena Ketua RT nya menolak, maka Thomas Wadudara nyoba jalur cepat, lewat Munir yang lokasinya 1,5 km dari situ.

        jadi warga sekitar mana ? hahahaha…..

        • Jadi Munir dan Karta itu tinggal 1,5 Km dari lokasi kan? Itu sebabnya GKI Yasmin tidak menggunakan persetujuan warga tersebut karena sudah mendapat persetujuan 170 orang warga tanggal 10 MAret 2002 dan 127 orang tanggal 1 Maret 2003, padahal syaratnya cuman 60 orang lho? ha ha ha ha … Sebetulnya masih ada puluhan orang lagi yagn setuju di mana 25 orang di antaranya adalah TOKOH masyarakat. Ha ha ha ha ha …

          • Ente Salah karena nggak tau lokasi.
            Munir, dan warganya itu kan yang diwawancara tvone bilang tudak keberatan karena lokasi mereka jauh.
            tapi munir, menggunakan teman2nya yang di kampung Bong, dekat Wangkal.
            lagi pula Forkami mengenal semua orang di sekitar lokasi kok, lha wong Pak Adjuk yang menggugat munir juga Forkami.
            Tokoh yang ente maksud itu tidak ada.
            Semua Tokoh di radius 1 km Terbukti Menolak, dan dokumen penolakan sejak tahun 2002-2006 sudah diserahkan pada Ombudsman RI berikut fc KTPnya. masih ngeyel ? hahaha
            semua sudah selesai, kalo ente taat pada MA, harusnya tunduk.
            Ombudsman RI saja sudah paham begitu semua dokumen duserahkan.
            makanya, jangan asal beropini, Solusi yang tepat, seperti kata Ombudsman RI, adalah RELOKASI.

            sedangkan bengcu, karena kuper, nggak ngerti apa-apa soal warga di lokasi. tapi berlagak seperti makelar..

            hahahaha

            • Kisanak, jangan plintat plintut. tunjukkan SAJA. Dalam kasus Munir dan Karta, berapa TANDA tangan yang ASLI dan berapa yang PALSU? Anda tahu kenapa FAKTA Munir dan Karta terbukti memalsukan tanda tangan tidak dianggap oleh Mahkamah Agung? Karena jumlah Masyarakat yang MENDUKuNG pendirian gereja Yasmin lebih dari cukup SETELAH dikurangi tanda tangan palsu. Kenapa anda tidak pernah MENGUNGKAPKAN bahwa Kasus Munir dan Karta DIAJUKAN sebagai BUKTI baru ke MA namun ditolak mentah-mentah? ha ha ha ha ha …. Karena anda hanya BERLAGAK penegakkan hukum padahal anda hnay PREMAN yang BERTERIAK pepesan kosong penegakan hukum. Ha ha ha ha …

              Surat Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam , Negeri Nomor 01/BER/MDN-MAG/1969 Tentang Pelaksanaan Tugas Aparatur Negara Dalam Menjamin Ketertiban dan Kelancaran Pelaksanaan Pengembangan dan Ibadat Agama oleh Pemeluk Pemeluknya. Pasal 21 ayat (1): Perselisihan akibat pendirian rumah ibadah diselesaikan secara musyawarah oleh masyarakat setempat. Ayat (2): Dalam hal musyawarah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan oleh Bupati/ Walikota dibantu kepala Kantor Departemen Agama Kabuaten/Kota melalui musyawarah yang dilakukan secara adil dan tidak memihak dengan mempertimbangkan pendapat atau saran FKUB Kabupaten/Kota. Ayat (3): Dalam hal penyelesaian perselisihan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan melalui pengadilan.

              Inti dari pasal tersebut di atas adalah: Bila ada pihak ketiga (Forum Ulama dan Ormas Islam kota Bogor) yang keberatan dengan diterbitkannya IMB gereja Yasmin maka langkah pertama yang harus ditempuh adalah bermusyawarah, langkah kedua adalah musyawarah dengan difasilitasi oleh walikota dan langkah ketiga adalah menempuh upaya hukum ke pengadilan.

              Kenapa anda tidak pernah MENGUNGKAPKAN fakta kenapa Ombudsman RI memberi rekomendasi Walikota BOGOR maladministrasi yaitu MENGABIKAN kewajiban HUKUM dan MELAWAN hukum serta MEMBANGKANG keputusan MA? Karena WALIKOTA Bogor tidak punya HAK mencabut IMB gereja Yasmin. karena Walikota bogor harus menaati Keputusan MA.

              Kisanak, katanya anda PAHAM hukum. sudah pernah BACA pasal di atas bukan? Ha ha ha ha … Kisanak, silahkan BERJIWA BESAR. Kalau FORKAMI keberatan dengan IMB gereja Yasmin ya HARUS berani menggugat ke pengadilan. Yang beraninya cuman TERIAK-TERIAK berlagak PREMAN itu hanya PENGECUT nak. ha ha ha ha

          • Tokoh RW dilokasi terdekat, pak Syafei, kemarin juga ikut ke Ombudsman RI.
            kalo Tokoh nomer satu di wilayah terdekat saja adalah Forkami, tokoh yang mana lagi yang ente maksud ?

            Ketua RT (pak Muchtar) di lokasi bedeng tak berijin itu saja sudah menolak keras,
            Pak Slamet, Pak Dadang dan Haji Ben, Tokoh Terdekat di komplek elit Mawar di lokasi malah yang paling keras bicaranya Menolak GKI Yasmin.
            mereka bertiga bangunannya malah menempel dengan Bedeng. Lalu ? Tokoh yang Mana ?
            hahaha….

          • yang ente maksud tahun 2002 dan 2003 adalah baru SOSIALISASI,
            ini saja sudah dibantah Pihak Kelurahan sebagai Persetujuan. suratnya ada kok
            Buktinya, setelah Sosialisasi, bermunculan surat terutama dari Pak Muchtar, Ketua RT di lokasi bedeng.
            yang Menolak GKI yasmin.

            jangan ngawur, mentang-mentang nggak ngerti…hahaha

            • Sosialisasi? ha ha ha ha … Anda punya salinan keputusan PTUN nggak? Anda punya salinan keputuan PT TUN nggak? Anda punya salinan Keputusna MA nggak? Kalau ngagk punya CARI kang. Kalau punyak, BACA dong isinya. biar tahu bahwa yang tertulis di sana adalah. Tanggal 10 Maret 2003 sudah ada 170 orang yang menandantangi surat pernyataan tidak keberatan dan menudkung pendirian gereja Yasmin. Ha ha ha ha …. Tangal 1 Maret 2003, 127 orang menyatakan dukungan. PAdahla jumlah yang diharuskan Undang-Undang cuman 60 orang lho? ha ha ha ha …. Kang, kalau mau menegakkan HUKUM ya harus BACA surat Kepusan pengadilan dong biar TAHU masalahnya. Ha ha ha ha ….. Pengetahuan HUKUM nggak bsia didapat dari dEBAT kusir di warung kang. ha ha ha ha …

              • Terus kenapa pula masyarakat TERDEKAT menolak semua ?

                kenapa pula ada dokumen menyatakan penolakan dari hampir 250 tanda tangan PLUS FOTOCOPY KTP WARGA TERDEKAT ?
                dokumen itu dari tahun 2002 – 2008 lho..
                DAN SUDAH DI SERAHKAN KE PENGADILAN SERTA PEMERINTAH LHO…

                HAHAHA

                • forkami, anda sudah baca KEPUTUSAN PT TUN dong ya? Masak ngak tahu bawha Surat penolakan warga tersebut sudah diajukan namun DITOLAK mentah-menta oleh PT TUN? Anda tahu kenapa? Karena syaratnya hanya PERSETUJUAN 60 anggota masyarakat sedangkan GKI Yasmin mengajukan 470 DUKUNGAN. Kalau dikurangi 10 orang dalam kasu MUNIR KARTA itu berarti masih ada 460 dukungan lho kang? ha ha ha ha … Itulah ALASAN MA menolak PK.

                  1. GKI yasmin tidak terlibat dalam PENIPUAN dan PEMALSUAN. Itu sebabnya TUDUHAN Forkami GKI Yasmin terlibat PENIPUAN dan PEMALSUAN tanda tangan adalah FITNAH.
                  2. Pengurangan dukungan 10 orang warga TIDAK membuat dukungan warga atas pembangunan gereja yasmin menjadi tidak cukup karena masih ada 460 dukungan.

                  Ha ha ha ha ….. Katanya ngerti hukum, kok nggak mau JUJUR mengungkap FAKTA hukum ya? ha ha ha …

                  • nggak pernah bikin HO ya ?
                    nggak pernah ngurus IMB ya ?
                    pantesan nggak ngerti2. otaknya bebal wkwkwk

                    Lagipula, terus sekarang ngeributin apa ?
                    IMB sudah dicabut lho…

                    ngomongin barang rongsok ? bwahahaha

        • Pemalsuan tanda tangan sudah berkekuatan Hukum Tetap.
          jadi siapa yang bilang Forkami nggak ngerti hukum ?
          Kalau Forkami nggak ngerti hukum, kenapa pula yang bubar malah Tim Advokasi GKI Yasmin ?

          hahaha

          • Berkekuatan hukum TETAP kan kang? Jadi tahu dong berapa orang yang TANDA tangan di dokumen tersebut? Jadi tahu dong berapa orang yang menuduh Karta dan munir memalsukan tanda tangannya? Jadi tahu dong berapa jumlah TANDA TANGAN ASLI dalam dokumen tersebut? ha ha ha ha … Jadi tahu dong bahwa JUMLAH tanda tangan PALSU sama sekali TIDAK menghilangkan DUKUNGAN dari orang-orang yang TANDA Tangannya ASLI? Jadi tahu dong bahwa dengan dIKURANGI orang yagn menuduh Karta dan Munir memalsukan tanda tangannya maka JUMLAH tanda tangan yang mendukung pembangunan gereja yasmin lebih dari CUKUP sebab 5 kali lipat lebih dari yang dibutuhkan. jumlahnya 470 orang ya? padahal aturannya cuman 60 orang? ha ha ha ha ….

            • YA , dan setelah diperiksa kepolisian, semuanya fotocopy an..wkwkwk
              diminta pengadilan aslinya pun nggak ada.
              Kalo radius terdekat menolak, apa terus bisa lenggang kangkung itu IMB ?
              hahaha

              • Keputusan MA menyatakan IMB gereja Yasmin SAH. Anda ngerti hukum nggak sich? kalau ngerti HUKUM masak minta hai hai membuktikan IMB gerja yasmin sah padahal MA sudah membuktikannya? Sebelum itu Pengadilan Tinggu TUn sudah membuktikannya. Sebelum itu Pengadilan TUN sudah membuktikannya.

                • ini gobloknya ente, yang jadi Objek Perkara itu bukan IMB, tapi SK Dinas Tata Kota.
                  Amar putusannya pun Jelas : membatalkan SK Dinas Tata Kota.
                  dan sudah dilaksanakan oleh Walikota Diani.
                  mana SAH nya IMB ?
                  Nggak ada tuh..

                  wkwkwk

  6. Lucunya, Ombudsman RI yang digadang-gadang juga sudah balik badan tidak lagi mempersoalkan putusan MA, karena sudah dilaksanakan diani budiarto.
    Ombudsman RI mulai tanggal 21 Januari 2015 , fokus untuk solusi selain Putusan MA.
    jadi yang gertak sambal itu tenyata bengcu sendiri wkwkwkw…

    • di satu sisi, kita harus pahami bahwa ini “rumah”nya bengcu.
      adalah hak dia untuk berkoar2, dan tidak mungkin meminta bengcu meminta maaf di sini, kebenaran mutlak di blog ini adalah hak beliau.

      forkami juga berhak mengklaim bahwa fakta di lapangan begitu berbeda dengan fakta di balik keyboard semata. karena memang mereka mengetahui orang-orang yang ada di lingkungan. buktinya saja, forkami yang diundang ke pertemuan resmi, bukan pemilik blog yang sangat terhormat ini.

      saya asumsikan, keduanya sama-sama mengerti hukum. akhirnya yang wajar untuk dilakukan dalam situasi ini adalah menanti keputusan final MA mengenai kisruh ini.
      ombudsman, seperti biasanya, melakukan REKOMENDASI.

      adu jurus di blog ini memang seru, namun tidak berujung ke mana2 untuk kasus GKI Yasmin yang mulia. hanya menambah klik di blog bengcu saja.

      • Putusan MA sudah DILAKSANAKAN jauh sebelum bengcu lahir. wkwk

        Ombudsman RI, setelah ketemu Forkami, dan menata ulang dokumen yg ada, menyimpulkan ada Missing Link, dan akhirnya menerima bahwa Putusan MA sudah dilaksanakan.
        akhirnya Ombudsman berprinsip bahwa semua kisruh ini harus ada solusinya, yaitu RELOKASI.

        • betul kisanak, namun di ‘rumah” bengcu ini, beliau tidak akan pernah mengakui bahwa beliau salah.
          dan itu adalah hak beliau untuk mengoceh dan mengklaim kebenaran di sini.

          dengan forkami diundang ke ombudsman saja, masyarakat seharusnya bisa melihat, siapa yang sebetulnya punya hak legal untuk berpekara (selain walikota dan gereja yasmin).
          kalau ombudsman sudah punya sikap, kita lihat, apakah sikap yang ini akan dipatuhi oleh yasmin atau akan diumpetin lagi, seperti kasus missing link.

          kita tunggu juga untuk pernyataan resmi dari MA dan mendagri.
          hal yang aneh bahwa yasmin tidak merapat ke menkumham (sejak dulu). malah merapat ke menteri agama.
          jadi, yang membuat ini sebagai soal intoleransi, sebenarnya siapa?

          • Surat Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam, Negeri Nomor 01/BER/MDN-MAG/1969 Tentang Pelaksanaan Tugas Aparatur Negara Dalam Menjamin Ketertiban dan Kelancaran Pelaksanaan Pengembangan dan Ibadat Agama oleh Pemeluk Pemeluknya. Pasal 21 ayat (1): Perselisihan akibat pendirian rumah ibadah diselesaikan secara musyawarah oleh masyarakat setempat. Ayat (2): Dalam hal musyawarah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan oleh Bupati/ Walikota dibantu kepala Kantor Departemen Agama Kabuaten/Kota melalui musyawarah yang dilakukan secara adil dan tidak memihak dengan mempertimbangkan pendapat atau saran FKUB Kabupaten/Kota. Ayat (3): Dalam hal penyelesaian perselisihan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan melalui pengadilan.

            Inti dari pasal tersebut di atas adalah: Bila ada pihak ketiga (Forum Ulama dan Ormas Islam kota Bogor) yang keberatan dengan diterbitkannya IMB gereja Yasmin maka langkah pertama yang harus ditempuh adalah bermusyawarah, langkah kedua adalah musyawarah dengan difasilitasi oleh walikota dan langkah ketiga adalah menempuh upaya hukum ke pengadilan.

            shelly87tan yang mulia, kalau mau tahu HAK LEGAL alias HAK HUKUM tentang pembangunan Gereja Yasmin sebaiknya anda BACA pasal di atas. Kalau anda mau TAHu, itulah PASAL yang digunakan oleh OMBUDMSN untuk memberi rekomendasi WAJIB bahwa Walikota Bogor MENGABAIKAN kewajiban hukum dan melawan hukum serta tidak menaati Keputusan MA.

            Anda mau tahu isi KEPUtuSAN MA? Keputusan MA menolak PK dari Walikota itu berarti MENGUATKAN keputusan PTUN dan PT TUN. Anda tahu KEPUTUSAN PTUN dan PT TUN? Keputusannya adalah Mengabulkan GUGATAN GKI Yasmin lewat induknya GKI Pengadilan Bogor, yang salah satunya adalah PASAL di atas yaitu yang BERHAK memtuskan IMB GKI Yasmin adalah PENGADILAN. Walikota tidak punya HAK untuk membekukan atau mencabut IMB gereja Yasmin.

            Itulah sebabnya FORKAMI hanya BERANI teriak-teriak di jalanan namun nggak BERANI ke Pengadilan. Katanya NGERTI HUKUM tapi pura pura nggak NGERTI bahwa Walikota alias PEMKOT tidak punya HAK untuk mencabut IMB gereja Yasmin? ha ha ha ha ha … TERLALU! ha ha ha ha …

            • Surat Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam, Negeri Nomor 01/BER/MDN-MAG/1969 Tentang Pelaksanaan Tugas Aparatur Negara Dalam Menjamin Ketertiban dan Kelancaran Pelaksanaan Pengembangan dan Ibadat Agama oleh Pemeluk Pemeluknya

              SKB tahun 1969 ini sudah tidak berlaku lho.
              walaupun saya tidak konfirmasi ulang ke MenAg dan MenDagRi.
              terima kasih untuk teladan suhu hai hai.
              saya menjura

            • Coba lihat, ente ngomongin SKB 2 Menteri, sedangkan SKB 2 Menteri ternyata dilangkahi,
              buktinya, Forkami menerima Surat dari Kandepag, Walubi, FKUB, MUI, isinya tidak pernah memberikan Rekomendasi IMB pada GKI Yasmin. artinya ada yang pakai jurus potong kompas disini. SKB 2 Menteri itu untuk mengatur Tempat Ibadah. jadi diikuti dulu prosedurnya, nah, ini juga menjadi salah satu poin kenapa Diani mencabut IMB, karena dalam Rekomendasi IMB poin 12, menyatakan,”jika dikemudian hari diketahui ada ketidak benaran dalam proses pengurusan imb, maka batal dengan sendirinya dan segala resiko ditanggung oleh pengurus..dst..
              Nah ini Walikota masih baik hati mau mencarikan tempat relokasi lho. tapi ditolak juga..
              maunya menang sendiri, jadi mblangsak sendiri deh..wkwkwk

              • FKUB tidak memberikan rekomendasi?
                nah loh, forkami konfirmasi ulang tidak ke FKUB? kalau bengcu pasti tidak

                • Forkami itu berargumen pake dokumen, bukan pake jurus silat.
                  makanya Siapapun ketemu Forkami, pasti berubah, contohnya ya Ombudsman RI.

                  lha bengcu ini apa ?

                  ahahahaha

                • Surat Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam, Negeri Nomor 01/BER/MDN-MAG/1969 Tentang Pelaksanaan Tugas Aparatur Negara Dalam Menjamin Ketertiban dan Kelancaran Pelaksanaan Pengembangan dan Ibadat Agama oleh Pemeluk Pemeluknya.

                  Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam, Negeri Nomor 9 Tahun 2006/Nomor 8 tahun 2006 Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Dalam Pemeliharaan Kerukunan umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan umat Beragama dan Pendirian Rumah ibadat.

                  shelly87tan, BELAJAR Hukum bukannya BERLAGAK pakar hukum kayak FORKAMI. Tersebut di atas adalah DUA Peraturan yang BERBEDA. Gereja Yasmin MENGURUS IMB berdasakan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam, Negeri Nomor 01/BER/MDN-MAG/1969 yang berlaku sampai 21 Maret 2006. Itu sebabnya REKOMENDASI FKUB tidak diperlukan untuk IMB Gereja Yasmin.

                  Kalau anda BACA keputusan PT TUN setelah Pemkot Bogor KEOK di PTUN lalau naik banding, maka anda akan TAHU keberaran di atas sebab tertulis di sana dengan GAMBLANG kok. Ha ha ha ha …

                  • Itu sebabnya REKOMENDASI FKUB tidak diperlukan untuk IMB Gereja Yasmin.

                    di sinilah suhu hai hai terpeleset.
                    jawaban yang benar : pada tahun 2002 ketika proses dimulai, FKUB belum berdiri.
                    hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha.
                    dewa ginkang, suhu hai hai…

                    • Kisanak, kita bciara tentang hukum bukan bicara tentang KEBERADAAN FKUB. Gereja Yasmin didirikan berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam, Negeri Nomor 01/BER/MDN-MAG/1969 Tentang Pelaksanaan Tugas Aparatur Negara Dalam Menjamin Ketertiban dan Kelancaran Pelaksanaan Pengembangan dan Ibadat Agama oleh Pemeluk Pemeluknya. Dalam peraturan tersebut tidak ada keharusan pakai Rekomendasi FKUB.

              • Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam, Negeri Nomor 9 Tahun 2006/Nomor 8 tahun 2006 Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Dalam Pemeliharaan Kerukunan umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan umat Beragama dan Pendirian Rumah ibadat:

                Pasal 21 ayat (1): Perselisihan akibat pendirian rumah ibadah diselesaikan secara musyawarah oleh masyarakat setempat. Ayat (2): Dalam hal musyawarah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan oleh Bupati/ Walikota dibantu kepala Kantor Departemen Agama Kabuaten/Kota melalui musyawarah yang dilakukan secara adil dan tidak memihak dengan mempertimbangkan pendapat atau saran FKUB Kabupaten/Kota. Ayat (3): Dalam hal penyelesaian perselisihan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan melalui pengadilan.

                Inti dari pasal tersebut di atas adalah: Bila ada pihak ketiga (Forum Ulama dan Ormas Islam kota Bogor) yang keberatan dengan diterbitkannya IMB gereja Yasmin maka langkah pertama yang harus ditempuh adalah bermusyawarah, langkah kedua adalah musyawarah dengan difasilitasi oleh walikota dan langkah ketiga adalah menempuh upaya hukum ke pengadilan.

                Kisanak, FORKAMI boleh membual apa saja namun FAKTANYA adalah NKRI bukan warung kopi namun negara HUKUM. Keputusan PTUN, keputusan PT TUN dan Keputusan MA adalha BUKTI GKI memproses IMB gereja Yasmin dengan cara yang benar dan SAH. Dan bila ada yang tidak suka dengan IMB gereja yasmin caranya atau prosdurnya tertulis dalam pasal di atas bang. Jadi, kalau FORKAMI keberatan dengan IMB GKI Yasmin ya GUGAT ke Pengadilan kang! Kenapa dmeikian? Karena tidnakan Walikota mencabut IMB Gereja yasmin itu MELAWAN HUKUM dan MENGABAIKAN kewajiban hukum esrta MEMBANGKANG keputusan MA.

            • Anda tahu KEPUTUSAN PTUN dan PT TUN? Keputusannya adalah Mengabulkan GUGATAN GKI Yasmin lewat induknya GKI Pengadilan Bogor, yang salah satunya adalah PASAL di atas yaitu yang BERHAK memtuskan IMB GKI Yasmin adalah PENGADILAN. Walikota tidak punya HAK untuk membekukan atau mencabut IMB gereja Yasmin.

              keputusan PT TUN adalah mengenai pembekuan oleh dinas tata kota, suhu.
              dan untuk melawan pembekuan, GKI Pengadilan menempuh jalur hukum.
              terserah mau dikonfirmasi atau tidak.
              sementara untuk pencabutan, kronologisnya terlihat bahwa tidak ditempuh jalur hukum.
              yang dilakukan adalah meminta fatwa MA dan ombudsman.

              • Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam, Negeri Nomor 9 Tahun 2006/Nomor 8 tahun 2006 Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Dalam Pemeliharaan Kerukunan umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan umat Beragama dan Pendirian Rumah ibadat.

                Pasal 21 ayat (1): Perselisihan akibat pendirian rumah ibadah diselesaikan secara musyawarah oleh masyarakat setempat. Ayat (2): Dalam hal musyawarah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan oleh Bupati/ Walikota dibantu kepala Kantor Departemen Agama Kabuaten/Kota melalui musyawarah yang dilakukan secara adil dan tidak memihak dengan mempertimbangkan pendapat atau saran FKUB Kabupaten/Kota. Ayat (3): Dalam hal penyelesaian perselisihan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) tidak dicapai, penyelesaian perselisihan dilakukan melalui pengadilan.

                Inti dari pasal tersebut di atas adalah: Bila ada pihak ketiga (Forum Ulama dan Ormas Islam kota Bogor) yang keberatan dengan diterbitkannya IMB gereja Yasmin maka langkah pertama yang harus ditempuh adalah bermusyawarah, langkah kedua adalah musyawarah dengan difasilitasi oleh walikota dan langkah ketiga adalah menempuh upaya hukum ke pengadilan.

                Makanya BACA Keputusan PTUN. di sana tertulis dengan JELAS dan TEGAS MENGABULKAN SELURUH GUGATAN. Adna tahu kenapa sucat PEMBEKUAN tidak SAH? Karena pasal di atas, kisanak. ha ha ha

                  • Dan AMAR PUTUSANNYA JELAS : MEMBATALKAN SK DINAS TATA KOTA, – INI adalah poin yang menjadi sumber perdebatan.
                    harusnya selain memaki2 GKI Pengadlan, demo Yasmin dan filadelfia yang lebih tepat adalah di depan gedung MA.
                    karena keputusan itu diterbitkan oleh mereka.

                    • Nggak perlu, warga disekitar itu demo soalnya Jemaatnya GKI Yasmin jemaat impor, termasuk bengcu.
                      nggak ada jemaatnya ngapain bikin gereja disitu?

        • Tambahan saja, surat Majelis Jemaat tanggal 15 Januari 2015, menyatakan “TIDAK ADA GEREJA DI TAMAN YASMIN”.

          lha ini kan sesuai dengan pernyataan Forkami, malah Forkami lebih Soft, “BELUM PERNAH ADA GEREJA DI YASMIN”.

          Seharusnya, bengcu ini ngamuk-ngamuk sama Majelis Jemaat sana…

          Tapi kalo lihat tampangnya yang seperti pendekar suling emas, orang2 pasti udah minggir semua dikira ada orang gila datang..
          wkwkwk…

          • Kisanak, anda harus tahu bahwa GKI tidak mengenal “SURAT EDARAN Majelis Jemaat” Itu berati SURAT tersebut dikeluarkan oleh OKNUM yang tidak bertanggungjawab untuk MEMFITNAH GKI Yasmin. Anda juga harus tahu bahwa di GKI Bakal Jemaat dan Pos Jemaat tidak BISA dibubarkan oleh gereja INDUK. GEREJA Induk hanya punya KEWAJIBAN untuk mendukung tidak punya HAK untuk membubarkan.

            NGAMUK ke GKI Pengadilan? ha ha ha ha …. Maaf, lho, hai hai bukan FORKAMI yang teriak-teriak berlagak NGAMUK di jalanan. ha ha ha ha ha … di GKI ada perangkatnya di NKRI ada perangkatnya. Itu namanya NGERTI HUKUM dan melaksanakn HUKUM. Teriak teriak ngERTI hukum dan MENEGAKKAN hukum namun pakai cara PREMAN? ha ha ha … Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, hai hai dan GKI yasmin tidak melakukan hal demikian. ha ha ha …

            • Makanya, bengcu harusnya beresin dulu internalnya sendiri, jangan jadi Pendekar Kungfu tapi ternyata cuma tukang kentut.

              mb mbmbwkwkwk

            • GKI tidak mengenal “SURAT EDARAN Majelis Jemaat” Itu berati SURAT tersebut dikeluarkan oleh OKNUM yang tidak bertanggungjawab untuk MEMFITNAH GKI Yasmin.

              tidak mengenal bukan berarti Majlis GKI Pengadilan tidak berhak membuat surat tersebut.
              kalau memang dianggap melanggar aturan GKI oleh suhu hai hai, kenapa tidak gugat ke sinode?
              o iya, tidak ada yang dipercaya. dan juga sekian ratus jemaat GKI lain juga nampaknya bergeming saja menanggapi tulisan ini, sementara segelintir pejuang yang mendukung, tidak ada satupun yang menulis surat terbuka untuk menjadi induk menggantikan “OKNUM yang tidak bertanggungjawab untuk MEMFITNAH GKI Yasmin” yg tidak capable dalam urusan apapun itu.

              • ha ha ha … kisanak, GKI bukan warung kopi. Itu sebabnya di GKI ada Tata gereja dan Tata Laksana gereja (TAGER TALAK) GKI. gugat ke Sinode? ha ha ha ha …

                Kisanak, di GKI kalau Jarinya yang BERMASALAH maka jarinya yang DIAMPUTASI. Masalah di GKI PEngadilan bogor saat ini adalah ada BEEBRAPA anggota Majelis Jemaat yang BERBUAT JAHAT. Orang-orang itulah yang BEMASALAH dan HARUS digembalakan. Itu sebabnya GKI Yasmin tidak mencari induk lain dan Jemaat lain pun tidak minta GKI Yasmin jadi Pos Jemaat atau Bakal Jemaatnya.

                Anda tahu HUKUMAN paling tinggi di GKI? MALU! orang orang jahat itu akan MENANGGUNG RASA MALU selama bertahun-tahun akan KEJAHATAN yang mereka lakukan.

                • Masalah di GKI PEngadilan bogor saat ini adalah ada BEEBRAPA anggota Majelis Jemaat yang BERBUAT JAHAT.

                  kalau suhu hai hai adalah hakim agung, maka vonis jahat boleh dibilang berlaku di seluruh tataran hukum indonesia. namun karena tafsiran itu tidak dibuat oleh Persidangan Majelis Sinode, maka sejauh ini posisi yang ada adalah subjektif. begitupun jika memang GKI Yasmin merasa dizolimi dengan demikian hebatnya, maka seharusnya hal yang sama dilakukan seperti proses awal dgn walikota. GUgatan.

                  MALU? karena divonis jahat oleh bengcu? hahahahahahhahahahahaha..
                  hamba sahaya menjura kembali pada ilmu suhu hai hai

                  • kisanak, Persidangan Majelis Sinode GKI tahun 2014, menyatakan dengan TEGAS keberadaan GKI Yasmin. Itulah BUKTI beberapa anggota Majelis Jemaat GKI Pengadilan JAHAT karena menyatakan GKI Yasmin sudah BUBAR. Silahkan klik di SINI kalau mau membaca FAKTA-FAKTA yang terkuak di Pengadilan PTUN IMB GKI Yasmin.

          • betul kan, pemilik rumah tidak mungkin mengaku salah.

            konfirmasi berita tidak mau, tapi semua disebut sesuai dengan hukum.
            yang tidak mau mengikuti pola pikir dia, melanggar hukum.
            untung konsekuensinya masih pada tahap dihina-hina di blog ini saja.

            • Sebetulnya, dulu Fokami menanggapi bencu dengan serius, tapi setelah lama-lama kok mulai nulis ketawa-ketawa sendiri, akhirnya Forkami menganggap ini orang gila yang harus dibabat dg bulliying saja, nggak usah ditanggapi serius banget.

              wkwkwk

              • perlu ada senyum untuk menyelesaikan banyak hal, kisanak.
                perlu ada senyum.

                tapi ya membully rumah bengcu menimbulkan resiko dianggap bodoh oleh beliau, dan nanti tidak ditanggapi lagi.
                sedih kan, tak ada bahan bully di kemudian hari

  7. bengcu koplak, nggak mutu jawabannya..
    bicara hukum lari ke agama, ditantang pake agama balik ke hukum.
    rupanya cuma secetek itu ilmunya.

    • sejauh ini belum ada pasal “WAJIB WARAS” untuk bikin blog.
      forkami.com, minimal bayar domain, walaupun identitas tidak diverifikasi ulang.
      kalau wordpress ya gratis.

  8. 1.Itu sebabnya tindakan Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor mengklaim dana bantuan Kementerian agama sehubungan dengan masalah Bakal Pos Jemaat GKI Yasmin Rp. 100 juta sebagai dana bantuan rehabilitasi gereja GKI Pengadilan Bogor adalah KORUPSI.

    premis utama poin 1 : dana bantuan Kementerian agama sehubungan dengan masalah Bakal Pos Jemaat GKI Yasmin Rp. 100 juta

    suhu hai hai kiranya sudi menjawab, jadi kementerian agama, memberikan 100 juta untuk bantuan Bakal Pos Jemaat GKI Yasmin? kalau begitu ada surat yang menyatakan hal demikian kepada pengurus gki yasmin?

  9. Status Terakhir adalah IMB GKI YASMIN Sudah DICABUT.
    GKI Pengadilan yang dulu megurus ijin GKI Yasmin, sudah membubarkan GKI Yasmin, tgl 19 Nov 2012.
    Majelis Jemaat GKI Pengadilan, yang kata Bona Sigalingging dulu adalah yang berhak membubarkan, juga ternyata sudah membubarkan GKI Yasmin, tanggal 15 Januari 2015. lalu buru-buru Bona meralat sendiri pernyataannya.
    Suratnya ada, orang-orangnya masih hidup.
    Percaya pada bengcu sungguh merupakan kesalahan fatal.
    Bengcu bukan jemaat GKI Yasmin, juga bukan jemaat GKI Pengadilan, jadi tulisannya soal GKI Yasmin, adalah Provokatif.
    Tujuannya merusak negara dengan dalih kebebasan beragama.
    Menolak semua Aturan Negara dengan pikiran dan teorinya sendiri.

    • 1. Tujuannya merusak negara dengan dalih kebebasan beragama.
      2. Menolak semua Aturan Negara dengan pikiran dan teorinya sendiri.

      premis 1, kita tidak bisa menilai, karena hanya suhu hai hai yang tahu.

      premis 2. bicara soal kebebasan pengertian beliau atas Hukum negara. untuk itupun adalah hak beliau, selama dia tidak melakukan kekerasan thd yang bertentangan atas nama kemutlakan teorinya itu

      3.Percaya pada bengcu sungguh merupakan kesalahan fatal.

      kalau orang percaya pada beliau tanpa konfirmasi lagi, berarti memang rakyat yang tidak jelas. hahahahaha

      • Wah, ternyata, makin banyak komen di blog orang gila ini, makin untung dia banyak kliknya. (rupiah)
        //
        Copy Paste sms Ir. H. Achmad Iman ( Ketua Forkami) 26 jan 2015 :
        Bagi yang mau MOVE ON, soal GKI Yasmin sudah ada solusinya, yaitu RELOKASI.
        ini sudah menjadi keinginan Ombudsman RI, GKI Pengadilan (dulu yang punya hajat bikin gereja baru), dan Pemkot.

        Jadi Bila Anda Melihat, Jemaat GKI Yasmin sudah tidak ada, mereka yang masih bertahan jumlah nya tidak lebih dari 20 orang saja. terbukti setelah berkumpul di rumah Thomas Wadudara, Hari Minggu 25 Januari 2015 yang sempit pun ternyata muat.

        Jemaat yang lain, sebagian besar adalah pecinta kedamaian, dan mengikuti kehendak Tuhan Mereka serta tidak ingin merusak persaudaraan dengan Kaum Muslim di Kota Bogor, sehingga memilih untuk Taat pada BPMS dan MJ GKI Pengadilan dan kembali beraktifitas di GKI Pengadilan.

        Maka Tidak ada Gading yang tak retak, segala sesuatu pasti meninggalkan bekasnya, termasuk sakit hati dan tidak terima.
        Namun bila berpikir dengan ketenangan, maka Relokasi adalah Langkah terbaik, agar hubungan persaudaraan kembali normal dan damai.

        Terima kasih
        Ir. H. Achmad Iman
        Ketua Forkami

        • Sementara menunggu blog dimana hai hai MEMBONGKAR FITNAH Ir. H. Achmad Iman yang mengaku Ketua Forkami sehubungan dengan Pengadilan MUNIR KARTA, silahkan klik di SINI untuk membaca Fakta Persidangan PTUN GKI Yasmin. ha ha ha ha …. siapa tahu anda mendapat pencerahan dari Allah SWT? ha ha ha …

          Tapi kalau mau tahu “Ternyata Ketua Forkami Memfitnah GKI Yasmin” ya silahkan klik di SINI, kang. ha ha ha ha ha ha …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.