Iin Tjipto Membelenggu Iblis Banyak Sekali


Gambar: plaza.net

Benarkah Iin Tjipto sesat karena dia bertentangan dengan Alkitab? Dia jahat karena melakukan pembohongan publik tentang iblis? Buah pelayanannya menutup akal budinya dari ajaran alkitab demi dongeng-dongengnya?

Memberanikan diri bertanya, di halaman 7-11 bukunya yang berjudul: Generasi Mikhael, Iin Tjipto menulis:

Di dalam Alkitab Perjanjian Lama yang terkenal sebagai kitab akhir zaman adalah kitab Daniel. Sedangkan di Perjanjian Baru yang terkenal sebagai kitab akhir zaman adalah kitab Wahyu. Dan di dalam seluruh Alkitab tidak ada satu pun yang kebetulan. Setiap perkara, sekecil apa pun, sangat berarti dan sangat mendetail.

Saya akan menyampaikan pesan Tuhan supaya anda lebih mengerti bahwa iblis itu ada bermacam-macam. Tentang tatanan iblis: Yang pertama adalah Lucifer sendiri. Lucifer mempunyai kekasih atau mempunyai pendamping, ini adalah istilah saya. Pendampingnya itu bisa disebut Diana atau disebut juga roh Izebel, babel atau pelacur besar. Ini adalah roh dan tidak berbicara tentang daerah atau negara.

Di bawah Lucifer ada tiga penguasa, ketiga-tiganya adalah malaikat yang jatuh. Tiga penguasa ini kita sebut saja dengan nama X. Mereka inilah yang mengontrol dan mengerjakan seluruh dunia. Sedangkan Lucifer sebenarnya masih di tahan dan tidak boleh bebas pergi ke mana-mana. Jika dia ingin pergi ke mana-mana harus izin dan permisi lebih dahulu kepda Tuhan secara langsung. Di bawah tiga penguasa ini adalah yang disebut dengan raja-raja, dan ini juga malaikat jatuh. Jika anda mempelajari di Alkitab mereka disebut dengan nama raja Persia, raja Yunani, semuanya ada dalam kitab Daniel.

Biarlah pujian pengagungan Allah ada dalam kerongkongan mereka, dan pedang bermata dua di tangan mereka, Mazmur 149:6

untuk melakukan pembalasan terhadap bangsa-bangsa, penyiksaan-penyiksaan terhadap suku-suku bangsa, Mazmur 149:7

untuk membelenggu raja-raja mereka dengan rantai, dan orang-orang mereka yang mulia dengan tali-tali besi, Mazmur 149:8

untuk melaksanakan terhadap mereka hukuman seperti yang tertulis. Itulah semarak bagi semua orang yang dikasihi-Nya. Haleluya! Mazmur 149:9

Jadi dengan pujian penyembahan kita, dengan pangabdian yang sungguh-sungguh kita akan membelenggu raja-raja. Sampai di level ini, masih level malaikat yang jatuh. Terhadap malaikat yang jatuh ini anda tidak bisa main usir atau tengking saja. Jika anda tidak memakai kepekaan dan ketepatan, anda pasti tidak bisa. Anda juga tidak bisa seperti ini; Wah ….. bergidik. Tidak bisa seperti ini.

Jika anda bertanya kepada saya roh ini hadiratnya seperti apa, maka saya akan katakan kepada anda bahwa spirit ini hampir sama dengan Roh Kudus, hampir sama dengan malaikat-malaikat biasa dan sangat mirip juga dengan hadirat Tuhan. Roh ini hampir-hampir tidak bisa dibedakan. Dia bisa menyamar sebagai Kristus sebab dia aslinya adalah malaikat dan tidak ada yang jelek. Yang hitam memang ada tapi tidak jelek. Semuanya gagah perkasa atau cantik-cantik luar biasa. Jika anda bertanya laki-laki atau perempuan maka saya jelaskan bahwa roh ini tidak laki-laki atau perempuan, hanya saja mereka mempunyai kecenderungan. Ada yang kecenderungannya ke lelaki, ada yang kecendenrungannya ke perempuan.

Anda juga harus mengerti bahwa mereka ini juga tidak bisa dibunuh. Jadi jika anda berkata, “Aku hancurkan…!” Maka mereka hanya akan tertawa saja. Karena memang mereka tidak bisa diapa-apakan. Mereka ini hanya menunggu nanti pada waktu penghakiman terakhir. Tetapi jiga misalnya anda beri api, itu bisa. Supaya tidak masuk mereka bisa ditahan sebab mereka tidak omnipresent (mahahadir), mereka ini adalah roh kekal yang menguasi setiap negara. Jadi setiap negara mempunyai satu raja dari malaikat yang jatuh.

Di bawah raja-raja adalah orang-orang yang mereka pilih dan akan diajak untuk manunggal. Misalnya, jika anda pernah mendengar tentang Nyi Roro Kidul atau Ratu Selatan, ini aslinya adalah manusia yang ada di Indonesia. Orang ini diajak oleh raja-raja yang menguasai negara ini untuk menjadi manunggal dan caranya bisa berbagai macam. Mereka harus membayar harga dengan semedi dan sebagainya sampai melakukan persetubuhan. Ini nantinya akan menghasilkan yang namanya penguasa-penguasa di daerah-daerah atau tempat-tempat tertentu. Dahulunya dia juga terdiri dari tubuh, jiwa dan roh. Kemudian karena dicampur dengan mereka maka tubuhnya akan mati namun jiwa dan rohnya masih ada. Ini juga tidak bisa dibinasakan, menunggu penghakiman Tuhan. Dia hanya bisa dikurung dan dilukai.

Setelah itu ada binatang-binatang. Binatang-binatang ini adalah ciptaan dari malaikat yang jatuh. Anda tentunya mengerti mengenai binatang-binatang itu, contohnya naga, ular, monyet, atau yang lain. Binatang-binatang ini ada dua macam. Yang pertama adalah ciptaan dari mereka yang bisa dibinasakan sedangkan yang kedua adalah jelmaan atau mereka berubah wujud. Mereka yang berubah wujud ini juga tidak bisa dibinasakan. Anda hanya bisa mengurung, menahan atau menyiksa tetapi tidak bisa membinasakan. Sekali lagi yang bisa dibinasakan adalah makluk ciptaan.

Jika anda bertanya kepada saya, bagaimana anda bisa mengerti maka anda harus bertanya kepada Tuhan Roh Kudus. Sebab memang tidak ada yang tahu apakah anda menghadapi monyet jadi-jadian atau itu adalah monyet ciptaan mereka. Saya akan ceritakan secara global atau kurang lebihnya supaya anda mengerti.

Ada lagi roh yang di bawahnya yaitu roh sifat. Roh ini kecil-kecil tetapi sangat menyebalkan. Misalnya, roh marah, roh mabuk dan sebagainya. Jika anda mau jujur, maka sebenarnya anda jarang sekali berurusan dengan mereka yang mempunyai roh yang lebih besar. Anda banyak sekali hanya berurusan dengan roh yang kecil-kecil ini. Roh ini yang selalu menyusup di mana-mana. Ini termasuk roh ramal dan tenung yang kerjanya selalu mengikuti hidup kita.

Jika anda pergi ke dukun, maka dukunnya akan memanggil, “Eh, roh tenung di daerah Gatot Subroto, lapor kepada saya, itu orang berbuat apa saja!” Maka roh tenung akan berkata, “Itu si A pada waktu kecil begini, begini,” Maka dukunnya tinggal berbicara seperti itu. Maka anda terkejut dan menyangka bahwa dukun itu sangat peka. Sebenarnya anda mengerti bahwa roh tenung itu tidak peka sebab memang roh ini mengikuti kehidupannya sejak dari kecil dan mencatatnya. Catatan iblis itu sangat lengkap dan semua dokumennya tercatat. Sorga seperti itu, iblis pun berbuat hal seperti itu. Jadi anda tidak perlu terkejut dengan hal itu.

Roh yang kecil-kecil ini juga tidak bisa dibinasakan. Roh ini jika ditengking akan pergi namun dia akan datang kembali karena jumlahnya jutaan dan tidak pernah bersih. Satu orang bisa diikuti oleh roh ini dengan jumlah tiga atau empat. Anda akan lelah menengking, lebih baik anda menang dengan berbuah roh. Hanya ini yangn akan membuat roh ini tidak bisa mengganggu anda. Sehebat dan sekuat apa pun anda mengusir atau menengking maka roh ini akan kembali lagi.

Jika anda berperang melwan semua roh-roh ini, anda hanya bisa menggunakan pikiran Kristus, perasaan Kristus dan kehendak Kristus. Anda harus bertanya dengan tepat setrategisnya dan bertanya secara persis apa kehendak Tuhan.

Jika anda bertanya, “Bu …. jika pengurapan itu apa?” Anda harus mengerti bahwa pengurapan itu hanya sekedar membuat dia tidak bisa menjamah karena ada perjanjian antara kita dengan Tuhan, kita tidak bisa menghancurkan dia. Dia akan mundur dari hidup kita atau jika anda ingin memenangkan suatu daerah atau teritorial, maka anda harus dengan persis mengerti bahwa ada harganya, ada strateginya, ada ketepatan dan ada pikiran Kristus. Sebab jika anda dengan sembarangan menggunakan firman tanpa bertanya kepada Roh Kudus maka saya beritahu anda bahwa iblis itu lebih mengerti firman dari pada anda dan dia hafal di luar kepala.

Bengcu Menggugat:

Alkitab adalah standar kebenaran ajaran Kristen. Semua ajaran yang diajarkan sebagai ajaran Kristen namun bertentangan dengan ajaran Alkitab namanya ajaran sesat. Meyakini yang tidak diajarkan Alkitab sebagai ajaran Alkitab namanya tertipu. Mengajarkan yang tidak diajarkan Alkitab sebagai ajaran Alkitab namanya penipuan. Meyakini yang bertentangan dengan ajaran Alkitab sebagai ajaran Alkitab namanya tersesat. Mengajarkan yang bertentangan dengan ajaran Alkitab sebagai ajaran Alkitab namanya penyesatan.

Membelenggu Raja-Raja Dengan Rantai

untuk membelenggu raja-raja mereka dengan rantai, dan orang-orang mereka yang mulia dengan tali-tali besi, Mazmur 149:8

Iin Tjipto: Jadi dengan pujian penyembahan kita, dengan pangabdian yang sungguh-sungguh kita akan membelenggu raja-raja.

Handai taulanku sekalian, yang tercatat di dalam Mazmur 149:8 sangat gamblang yaitu: membelenggu raja-raja mereka dengan RANTAI.” Tindakan Iin Tjipto mengutip Mazmur 149:8 untuk mendukung doktrin membelenggu raja-raja dengan PUJIAN adalah penipuan publik. Membelenggu raja-raja dengan pujian adalah pepesan kosong alias omong kosong.

Paulus Yang Terakhir Bertemu Yesus

bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya. 1 Korintus  15:5

Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal. 1 Korintus  15:6
 
Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul. 1 Korintus  15:7

Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya. 1 Korintus  15:8

Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, bahkan tidak layak disebut rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah. 1 Korintus  15:9

Di dalam 1 Korintus 15:5-8 Paulus menyebutkan orang-orang yang kepadanya Yesus menampakkan diri setelah bangkit dari mati. Selain kepada orang-orang yang disebutkan Paulus, Yesus tidak menampakan diri kepada orang lain lagi. Dalam 1 Korintus 15:8, Paulus bersaksi dirinyalah orang paling terakhir yang kepadanya Yesus menampakkan diri setelah bangkit dari antara orang mati. Setelah Paulus, Yesus tidak menampakkan diri kepada orang BARU lagi.

Apabila pernyataan Paulus benar maka kesaksian Iin Tjipto, Yusak Tjipto, Daniel Tjipto, Petrus Agung, Petrus Hadi dan Nanik Susanti bertemu dengan Yesus adalah pepesan kosong belaka. Apabila Paulus tidak membual maka Ke 6 hamba Tuhan JKI yang bersaksi bertemu dengan Yesus adalah penipu.

Yohanes Yang Terakhir Menerima Wahyu

Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. Wahyu 22:18

Di dalam kitab Wahyu, Yohanes bersaksi dirinyalah orang terakhir yang menerima wahyu dari Yesus Kristus. Apabila yang ditulis Yohanes benar maka setelah Yohanes tidak ada lagi orang yang menerima wahyu baru dari Yesus. Setelah wahyu yang dicatat dalam kitab Wahyu, Yesus tidak menyampaikan wahyu baru lagi.

Apabila Yohanes tidak membual, itu berarti kesaksian Iin Tjipto menerima pesan dari Yesus adalah omong kosong. Karena yang tercatat dalam kitab Wahyu benar maka Iin Tjipto yang bersaksi menerima wahyu baru dari Yesus adalah penmbual.

Hanya TUHAN Dan Yesus Yang Pernah Melihat Iblis

Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis (Satan). Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: “Dari mana engkau?” Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: “Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi.” Ayub 1:6-7

Iblis (satan) bangkit melawan orang Israel dan ia membujuk Daud untuk menghitung orang Israel. 1 Tawarik 21:1

Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap orang Israel; Ia menghasut Daud melawan mereka, firman-Nya: “Pergilah, hitunglah orang Israel dan orang Yehuda.”  2 Samuel 24:1

Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis (diabolos). Matius 4:1

Alkitab mencatat, di Perjanjian Lama, hanya TUHAN (YHWH) yang pernah melihat dan berinteraksi dengan Iblis (Satan). Kejadiannya pun tidak terjadi di dunia. Meskipun 1 Tawarikh 21:1 mencatat kisah Daud berinteraksi dengan Iblis namun 2 Samuel 24:1 mencatat bahwa Iblis yang berinteraksi dengan Daud adalah TUHAN. Di Perjanjian Baru, hanya Yesus yang pernah bertemu dan berinteraksi dengan Iblis (diabolos) di Padang Gurun.

Karena Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru tidak mencatat tentang rupa Iblis. Itu berarti ajaran Iin Tjipto tentang rupa Iblis bukan ajaran Alkitab. Karena Alkitab tidak mencatat kisah iblis berinteraksi dengan manusia di dunia maka kesaksian Iin Tjipto berinteraksi dengan Iblis mustahil ajaran Alkitab. Iin Tjipto membual? Itulah yang terjadi.

Iblis Hanya Ada Satu

Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, Wahyu 12:7
 
tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga. Wahyu 12:8

Dan naga besar (drakon megas) itu, si ular tua (ophis archaios), yang disebut Iblis (diabolos) atau Satan (satanos), yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya. Wahyu 12:9

Kata Iblis di Perjanjian Lama diterjemahkan dari kata Ibrani Satan yang artinya lawan. Di Perjanjian Baru kata Iblis diterjemahkan dari kata Yunani diabolos yang artinya pendakwa. Di Perjanjian Baru kata Iblis juga diterjemahkan dari kata Yunani Satanas yang merupakan terjemahan literal kata Ibrani Satan. Selain diterjemahkan sebagai Iblis kata Yunani Satanas juga diterjemahkan sebagai Satan (Wahyu 12:9, Wahyu 20:2).

Wahyu 12:9 mengajarkan bahwa Naga Besar alias Ular Tua alias Iblis alias Satan adalah nama PRIBADI makluk hidup, bukan nama JENIS makluk hidup. Itu sebabnya hanya ada SATU makluk yang namanya Naga Besar alias Ular Tua alias Iblis alias Satan.

Karena iblis hanya SATU maka kesaksian Iin Tjipto mendapat pesan dari Tuhan untuk mengajarkan bermacam-macam Iblis mustahil kisah nyata. Karena Iblis hanya satu maka ajaran bermacam-macam Iblis adalah ajaran SESAT karena bertentangan dengan ajaran Alkitab. Iin Tjipto bukan hanya SESAT? Dia bahkan menyesatkan.

Lucifer Adalah Yesus

“Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar (heylel ben shachar), engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! Yesaya 14:12

“Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur (aster proinos) yang gilang-gemilang.” Wahyu 22:16

Lucifer adalah kata bahasa Latin yang artinya bintang fajar alias bintang timur. Kata tersebut digunakan untuk menerjemahkan frasa bahasa Ibrani “heylel ben shachar” yang artinya “bintang timur putera fajar” dalam Yesaya 14:12.

Di dalam Wahyu 22:16 Yesus mengaku diri-Nya adalah Bintang Timur. Bintang Timur hanya ada satu. Zaman sudah berlalu itu sebabnya sekarang kita tahu bahwa Yesaya 14:12 adalah nubuatan tentang YHWH (TUHAN) alias Yesus.

Iblis Sudah Dimusnahkan Oleh Kematian Yesus

Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut;  Ibrani 2:14

Karena Ibrani 2:14 menyatakan Iblis sudah dimusnahkan oleh kematian Kristus, maka ajaran Iin Tjipto tentang Iblis gentayangan di dunia adalah pepesan kosong dan kesaksiannya berinteraksi dengan iblis adalah omong kosong.

NB.
Silahkan klik di SINI untuk membaca penipuan 6 hamba Tuhan JKI yang lainnya.

140 thoughts on “Iin Tjipto Membelenggu Iblis Banyak Sekali

  1. Hai-hai.Tuhan Yesus bukan Lucifer. Lucifer itu artinya bintang timur putra fajar, ini gelar. Kalau Tuhan Yesus itu Bintang Timur Yang Gilang Gemilang. Jelas beda koh. Bintang Timur itu gelar yang diberikan oleh Allah Bapa kepada pribadi yang paling berkenan kepada Nya. Ketika Lucifer memberontak dan setelah Tuhan Yesus menyelesaikan misi penyelamatan dunia, gelar Bintang Timur diberikan kepada Tuhan Yesus menjadi Binang Timur Yang Gilang Gemilang. Beda atuh ko sama hilel ben shaakar. Bahasa aslinya juga beda. Menurut saya, anda dan Iin Tjipto cs sama-sama ga benernya.

  2. Kisanak, BINTANG TIMUR itu hanya ada SATU di langit. Itulah BINTANG KEJORA alias Planet VENUS.Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, hanya orang DUNGU yang meyakini BINTANG TIMUR putra FAJAR bukan BINTANG TIMUR yang gilang gemilang. Ha ha ha ha ha …

  3. *KeprukSemeennn* Situ Saksi Yehovah yahhhh, ckckckc pantes sesat…

  4. Yang satu itu TAO / Allah Bapa
    Yang Dua itu Yin Yang, Gelap Terang, Firman
    Yang Tiga itu gabungan yin yang, asal mula alam semesta.

    Ampun jangan gugat saya, jika saya salah.

  5. Saya bukan membela pembuat blog ini.

    Anda mengatakan, ketenaran hanya ilusi.
    Saya katakan, bukan cuma ketenaran,
    hidup semuanya juga ilusi.

    Jadi jika kita hidup dalam ilusi,
    kenapa kita tidak coba berbuat sebaik mungkin
    dalam menjalani ilusi ? Menikmati ilusi ini.
    Jika Anda doktor, jadilah doktor yang baik,
    jika Anda pengusaha, jadilah pengusaha yang baik,
    jika Anda pedagang, jadilah pedagang yang baik,
    jika Anda karyawan, jadilah karyawan yang baik, dst.

    Penulis blog ini, penulis yang baik, apa yang ditulis,
    bukan fiksi, tetapi kenyataan yang dia temukan dalam alkitab.
    Anda tidak sependapat dgn penulis blog ini,
    krn Anda tidak membaca alkitab secara keseluruhan.

    Pembuat blog ini dengan berani mengungkapkan
    sesuatu, yang orang lain, bahkan saya, tidak berani
    mengungkapkan. Kenapa Anda tidak belajar mencoba
    untuk menghargai ?

    Saya katakan, ketenaran tidak didapat dari menulis blog ini.
    Saya katakan, banyak yang menghujat penulis blog ini.
    JADI mencari ketenaran bukan alasan yg tepat, untuk blog ini.

    CMIIW

  6. Itukan kata anda, kita tunggu saja pembuat blog ini mengakuinya atau tidak. Kalau masalah orang tenar dihujat, kan kita tau ada istilah haters di dunia hiburan. Makin banyak haters si artis atau seniman makin terkenal. Jadi apa yang saya sampaikan masih ada kemungkinan benarnya. Tapi jika memang pembuat blog ini ingin menunjukkan bahwa dia mampu untuk membuat blog dan mampu menjadi penulis, saya mengakuinya, karena beliau bisa menulis sebanyak ini. Terus terang saya kagum juga untuk yang satu ini. Karena saya sendiri dari dulu mau buat blog tapi belum bisa sebagus ini. Saya hanya kurang senang dengan beberapa hal yang kontroversial saja. Di satu sisi beliau mengatakan orang percaya, tetapi di banyak sisi dengan begitu gampangnya menginterpretasikan Alkitab. Kan kasihan orang – orang yang masih dalam pencarian akan kebenaran. Yang masih gampang diombang – ambingkan oleh tulisan – tulisan yang sulit dimengerti oleh mereka. Padahal saya melihat bahwa penulis blog ini pastilah orang yang sudah matang secara mental. Kenapa tidak secara tegas mengatakan saya dari sekte ini atau saya memang tidak percaya sama sekali. Atau sebaliknya kalau memang beliau adalah orang yang mengerti tentang kebenaran seharusnya beliau bukan saja memberitahukannya lewat post2 di blog ini tapi juga menunjukkannya dengan membalas komentar – komentar yang ada dengan baik dan tidak seperti membodohi orang – orang yang memang tampaknya belum mengerti sepenuhnya atau sedang mencari kebenaran. Jangan tanggung maksudnya gitu lo. Panas atau dingin.

  7. Oh ya kalau masalah hidup ini ilusi, tentu saja tidak. Hidup ini sangat nyata, penghakiman nanti pun sangat nyata. Adalah lebih jika mengaku tidak tahu tentang kehidupan ini. Mengaku dan kemudian berdoa meminta kepada TUHAN untuk menolong kita yang tidak tahu ini. TUHAN pasti mengarahkan, tidak mungkin tidak. Saya sudah mengalami, banyak orang di sekitar saya yang saya ceritakan tentang pengalaman hidup saya bersama TUHAN, pun akhirnya mengalami kehidupan baru di dalam TUHAN dan semakin mengetahui esensi dari hidup ini. Daripada karena ketidaktahuan kita dan rasa lelah untuk mencari kebenaran kita mengatakan bahwa hidup ini ilusi. Roh manusia itu kekal. Baik dia akan ke neraka, ataupun hidup selamanya di dalam kehidupan yang kekal. Karena TUHAN YESUS sendiri sudah mengatakan “Sekiranya kamu buta, kamu tidak berdosa, tetapi karena kamu berkata: Kami melihat, maka tetaplah dosamu”. Kuncinya adalah seperti yang TUHAN YESUS katakan “..menjadi seperti anak kecil…”. Harus berani mengatakan “saya tidak tahu TUHAN, tolong saya”. As simple as that, and I can tell you how powerful that simple prayer.

  8. Saudara bengcu apakah yang membuat anda begitu semangatnya menolak kebenaran Firman TUHAN? Apakah karena anda memiliki sesuatu yang sepertinya berbeda dengan orang lain? Saya katakan orang lain tidaklah lebih baik dari Anda dengan keberadaan mereka yang sepertinya berbeda. Kita semua sama, dan Anda pasti tahu itu. Semua karena hadiah dan anugerah semata secara gratis dari – NYA jika kita mau merendahkan hati dan mengatakan, “saya tidak mampu, tolong saya TUHAN”. Lihatlah orang yang seolah2 dulunya berbeda ini (http://www.youtube.com/watch?v=EahmmQzZWXA), bagaimana dia mengalami kebahagiaan dan kebebasan yang sejati, hanya karena undangan kepada ALLAH YANG MAHA TINGGI di dalam nama TUHAN YESUS KRISTUS. Atau adakah hal yang lain yang menurut Anda sangat menghambat Anda jika ternyata yang diyakini oleh banyak atheis selama ini adalah salah semua. Apakah itu? Percayalah semua bisa diselesaikan dengan sempurna. Dan prosesnya pun bukan seperti kita akan dihukum atau sebagainya, tapi prosesnya memang seperti seorang BAPAK yang sangat mencintai anakNYA dan menyertainya melalui setiap waktu kesukaran dan kebahagiaan sampai si anak itu semakin mengenal dan mengasihi BAPAK – nya dan memperoleh semua kebahagiaan yang telah disediakan baginya.

  9. Saudara Hai Hai, sepertinya ada keliru dalam mengartikan ayat Alkitab yang anda kutip dibawah, makanya saya merasa perlu untuk meluruskannya dan atas kasih karunia Allah mudah-mudahan anda bisa di celikan mata rohani anda:

    Ayat yang anda kutip sekaligus anda simpulkan secara salah:
    “Di dalam 1 Korintus 15:5-8 Paulus menyebutkan orang-orang yang kepadanya Yesus menampakkan diri setelah bangkit dari mati. Selain kepada orang-orang yang disebutkan Paulus, Yesus tidak menampakan diri kepada orang lain lagi. Dalam 1 Korintus 15:8, Paulus bersaksi dirinyalah orang paling terakhir yang kepadanya Yesus menampakkan diri setelah bangkit dari antara orang mati. Setelah Paulus, Yesus tidak menampakkan diri kepada orang BARU lagi.”

    Jelas dalam ayat (1korintus 15:5-8) ini tidak menyebutkan atau mengartikan kalau Yesus tidak lagi menampakkan diri kepada orang lain sesudah Dia menampakkan diri kepada paulus sebagai yang terakhir…!?!!
    Coba saudara baca dan pahami lagi (jangan lupa sebelumnya doa minta pimpinan Roh Kudus). Jelas dalam ayat ini paulus hanya mengatakan sesuai dengan yang ia pahami sampai saat itu, bahwa dialah orang terakhir dibanding murid-murid yang lainnya yang dipanggil Yesus sekaligus Yesus datang dan menampakkan diri kepadanya. Dan jelas dalam ayat ini tidak disebutkan bahwa setelah itu tidak “akan” ada lagi orang yang kepadanya Yesus menampakkan diriNya. Karena dalam ayat ini memang tidak mengandung “NUBUATAN” bahwa “tidak akan ada lagi orang yang bisa melihat Yesus setelah Dia menampakkan diriNya kepada Paulus” seperti yang saudara artikan sendiri diatas.

    Ini ayat Alkitabnya yang sebenarnya:
    15:5 bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.
    15:6 Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal.
    15:7 Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul.
    15:8 Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya.

    Jadi saudara tidak akan berpendapat seperti ini jika saudara memang mengerti kebenarannya:
    “Apabila pernyataan Paulus benar maka kesaksian Iin Tjipto, Yusak Tjipto, Daniel Tjipto, Petrus Agung, Petrus Hadi dan Nanik Susanti bertemu dengan Yesus adalah pepesan kosong belaka. Apabila Paulus tidak membual maka Ke 6 hamba Tuhan JKI yang bersaksi bertemu dengan Yesus adalah penipu”

    Pesan saya sebaiknya jika saudara benar-benar kristen yang sejati, sebaiknya saudara menulis tentang iman saudara saja dan jangan asal mengkritik hamba Tuhan yang lainnya.

    Salam Kasih, Yesus mengasihi kita sekalian..

  10. Semua yang akan berkesudahan adalah ilusi.
    Bagaimana bisa nyata ? jika hidup pada akhirnya akan berkesudahan ?

    Mengenai penulis blog ini, mengapa sampai bersifat kritis terhadap ajaran kristen,
    dapat Anda ketahui setelah Anda membaca semua isi blog ini, dan
    membandingkannya dengan Alkitab.

    Anda baca artikel di bawah ini, dan baca juga komentar komentar
    lamanya, terutama mengenai voucher keselamatan.
    Anda akan tahu lebih jelas.
    https://bengcumenggugat.wordpress.com/2011/02/02/hello-world/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.