Kesetiaan Adalah Sikap Yang Harus Dilatih


Nona, izinkan saya untuk memberitahu anda dan semua pembaca lainnya akan sebuah kenyataan yang tidak pernah dikotbahkan dari mimbar gereja dan dibahas di dalam pembinaan pranikah serta dibicarakan dalam konsultasi rumah tangga. Bahkan hal ini mungkin tidak berani didiskusikan oleh orang-orang Kristen karena dianggap tidak Kristiani. Namun, percayalah inilah kenyataan yang ada tentang lelaki dan wanita di dunia ini. Dan inilah kenyataan di dalam kehidupan pacaran juga kehidupan rumah tangga.

Tanpa Kekasih Lelaki Tidak Percaya Diri

Sebelum memiliki pacar umumnya seorang lelaki merasa MINDER dan MATI AKAL ketika hendak mengejar wanita impiannya. Dia takut di tolak! Itu sebabnya bila anda bertanya, maka para lelaki lajang ini menyatakan bahwa mereka tidak keberatan bila wanita menyatakan cinta duluan bahkan mereka juga menyatakan tidak keberatan bila wanita cintaannya tidak perawan lagi. Mereka tidak tahu bahwa mereka tidak tahu. Mereka tidak tahu bahwa wanita yang menyatakan cinta dan melamar dirinya menjadi kekasih akan kehilangan rasa hormat dari dirinya. Mereka tidak tahu apa arti desahan wanita yang kehilangan kendali diri oleh birahi karena cumbuan seorang lelaki.

Karena Pacar Lelaki Mulai Percaya Diri

Setelah memiliki pacar dan membuat pacarnya mendesah BIRAHI ketika dia mencumbunya, lelaki mulai percaya diri akan kemampuannya menaklukkan wanita. Lelaki suka melihat kekasihnya mendesah birahi ketika dia mencumbunya. Itu sebabnya dia akan terus mencumbu kekasihnya. Ketika berhasil membuat pacarnya kehilangan kendali karena birahi lelaki semakin percaya diri akan kemampuannya menaklukkan wanita. Bila anda bertanya, maka lelaki-lelaki demikian umumnya akan merasa keberatan bila kekasihnya tidak perawan lagi karena mereka sudah tahu apa arti desahan wanita yang kehilangan kendali diri karena birahi oleh cumbuan seorang lelaki.

Setelah Beristri Lelaki Sangat Berbahaya

Itu sebabnya, lelaki yang sudah menikah sangat berbahaya bagi wanita, karena pada saat itu dia tidak memiliki beban lagi ketika merayu dan mencumbu. Lelaki demikian hidup dengan prinsip “Namanya juga usaha!” Baginya wanita itu ada yang mau ada yang tidak mau. Dia akan mencoba merayu dan bila ditolak dia kecewa namun tidak akan putus asa. Dia akan mencoba lagi setiap ada kesempatan. Itu sebabnya, hai wanita, berhati-hatilah dengan MANTAN pacar anda atau lelaki yang pernah anda tolak ketika anda masih muda. Mereka akan menyerang namun dengan strategi dan teknik yang luar biasa. Anda tidak waspada? Jangan salahkan dunia bila anda TERGODA lalu selingkuh dengannya.

Lelaki suka melihat kekasihnya kehilangan kendali karena birahi. Tentu saja lelaki tahu ketika wanitanya berpura-pura hilang kendali karena birahi, itu sebabnya desahan seorang pelacur tidak pernah membuat lelaki merasa bangga dan percaya diri.

Lelaki Indonesia umumnya tumbuh besar dengan KEYAKINAN lelaki yang meninggalkan pacarnya adalah play boy, lelaki yang meninggalkan anak istrinya adalah lelaki tidak bertanggungjawab. Itu sebabnya walaupun menemukan kenyataan bahwa kekasihnya tidak menyenangkan lagi, umumnya mereka berusaha bertahan. Bila ada kesempatan, dia akan memacari pacar barunya sambil tetap memacari pacar lamanya. Itu sebabnya lelaki akan tetap mempertahankan perkawinannya walaupun menelantarkan istrinya dengan selingkuh.

Kepada para wanita saya selalu berkata, “Untuk Kawin (sex), lelaki yang menentukan untuk menikah wanita yang menentukan.”  Sekali merasakan kenikmatan bercumbu lelaki akan selalu meningkatkannya hingga hubungan SEX. Bila sang wanita tidak menuntut menikah, umumnya lelaki akan tenang-tenang saja menjalani hubungan cinta dan SEX mereka. Umumnya lelaki tidak paham kehidupan perkawinan hingga mereka memasukinya, itu sebabnya ketika kekasihnya mengajak nikah, mereka umumnya tidak berpikir panjang untuk menikah. Itu sebabnya, nona, jangan heran apalagi merasa terhina bila mendapati kenyataan bahwa suami menikahi anda hanya dengan alasan ORGASME belaka.

Ketika anda menuntut kekasih untuk putus karena dia juga memacari gadis lain, maka pacar anda akan menimbang. Bila dia merasa gadis yang lain itu lebih berarti, maka dengan senang hati dia akan menerima tantangan anda. Dalam hal demikian, dia merasa tidak bersalah. Hal yang sama juga berlaku ketika anda menuntut suami untuk memilih keluarga atau selingkuhannya. Dia mulai menimbang namun tidak akan mengambil keputusan. Ketika anda menuntut cerai, dia akan menerimanya bila merasa kekasihnya lebih berarti dibandingkan anda. Bila terjadi cerai maka dia tidak akan merasa bersalah karena menganggap andalah yang menceraikannya atau andalah yang memaksa dia bercerai.

Lupakan keadilan dan lupakan kebenaran serta lupakan moral Kristiani, sebab itulah kenyataannya. Siapa bilang dunia ini adil? Bukankah keadilan hanya ada di rumah ibadah? Itulah kenyataan yang dihadapi oleh wanita.

Tidak ada manusia yang kebal selingkuh di dunia ini. Bila ada kesempatan dan kemampuan, baik suami maupun istri akan selingkuh. Banyak yang tidak selingkuh karena tidak punya kemampuan banyak pula yang karena tidak punya kesempatan juga banyak yang tidak punya waktu. Ada yang takut dosa, ada yang tidak punya uang, ada yang karena tidak ada waktu, ada juga yang karena tidak ada yang menggoda.

KESETIAAN bukan KARAKTER bawaan lahir namun SIKAP yang harus selalu di latih dan dipelihara. Baik suami maupun istri harus senantiasa melatih diri untuk bersikap setia dan menjauhi godaan. Pelatihan itu dimulai dari pikiran lalu diwujudkan di dalam prilaku. Selingkuh dimulai dengan FANTASI.

Untuk sebuah kalimat yang lebih indah, dikatakan bahwa SELINGKUH dimulai dengan CURHAT.

55 thoughts on “Kesetiaan Adalah Sikap Yang Harus Dilatih

  1. Kesetiaan itu salah satu buah roh kudus..hanya roh kuduslah yg mampu membuat kita setia.Makanya Tuhan bilang tinggal d dlmku maka km akan berbuah tapi kalo d luar Tuhan kita akan mati..sejauh n sekuat apapun kita usahasendiri utk setia ga akan bisa tanpa kuasa Allah krn kita org berdosa.sadari kita selalu butuh Tuhan untuk hidup maka Dia pencipta yg agung memampukan kita oleh roh Nya utk setia

  2. kisanak, hai hai adalah SUAMI yang SETIA. Tanpa bantuan Roh Kudus. hai hai SETIA karena MEMBINA dirinay untuk SETIA. Jadi, siapa anda? apa yang adna pahami tentang setia? Anda setia? ha ha ha

  3. Terima kasih untuk artikel ini, Pak Arief. Saya melatih diri setia (pada diri saya) dan waktu saya ga ada buat orang lain; waktunya habis untuk kerja dan belajar. Haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.