Membongkar Trik Sulap Operasi Gaib Damianus Wera


Operasi gaib adalah bentuk penipuan yang sangat kejam, karena selain memberi harapan kosong juga membahayakan nyawa manusia. Pengkotbah yang mengajarkan bahwa operasi gaib adalah salah satu unjuk kuasa Setan adalah orang yang tidak bertanggungjawab. Selain melecehkan firman Tuhan mereka juga sengaja tidak sengaja mengajak jemaat untuk melecehkan firman Tuhan, akibatnya baik pengkotbah maupun jemaatnya lalu hidup dalam kebodohan. Damianus Wera adalah dukun operasi gaib paling top di Indonesia saat ini. Selain bukunya kesaktiannya juga diberitakan oleh hampir semua mas media baik media tulis, radio maupun televisi yang ada di Indonesia. Di dalam tulisan saya sebelumnya “Damianus Wera – Operasi Gaib Adalah Penipuan”, saya mengajak kita semua untuk menonton salah satu film dokumentasi operasi gaib yang dilakukannya pada tanggal 19 April 2007 yang lalu. Dalam tulisan ini kita akan melihat bagaimana operasi gaib itu dilakukan dan di mana letak penipuannya.

Melihat dengan mata kepala sendiri. Itulah yang umumnya dikatakan orang untuk membuktikan bahwa yang dia lihat itu benar. Berikut ini adalah sebuah bukti kecil bahwa apa yang kita lihat itu belum tentu benar. Berdiri atau duduklah menghadap dinding dengan jarak 2 meter atau lebih lalu posisikan telunjuk kiri dan kanan anda dengan jarak + 1,5cm, lalu angkat keduanya sehingga sejajar dengan mata dengan jarak + 30cm. Sekarang pandanglah dinding itu. Bila melakukannya dengan benar, maka anda akan melihat sebuah buku jari di antara kedua ujung jari telunjuk.

Anda pernah potong rambut di salon atau di tukang cukur? Coba perhatikan betapa hebatnya tukang cukur itu menggunting rambut anda dengan tangan kirinya. Coba tanyakan kepadanya benarkah dia memotong rambut anda dengan tangan kiri?

Tempelkan sebatang korek api di sehelai kertas lalu bercerminlah. Perhatikan letak pentol korek api di cermin lalu lihat letak sebenarnya di kerta. Anda dapat mengganti batang korek api itu dengan sebuah gambar panah lalu memperhatikan ujungnya. Nah, itu hanya hal-hal kecil untuk membuktikan betapa mudahnya MATA KEPALA SENDIRI tertipu.

Operasi Batu Ginjal. Benarkah Film itu memang menunjukkan KEBENARAN? Apakah Damianus Wera benar-benar membedah ginjal pasiennya lalu mengeluarkan batunya? Sebenarnya tidak sulit untuk membuktikannya benar atau tidak. Apabila para wartawan mau berpikir logis seharusnya mereka berlaku cerdik sebelum memberitakannya sebagai Kebenaran. Hal yang sama juga berlaku bagi para pengkotbah. Bila para pengkotbah tidak terlalu bernafsu untuk MEMULIAKAN iblis, seharusnya mereka dapat berlaku cerdik sebelum mengakui kesaktian Damianus Wera dan menuduhnya melakukan hal itu dengan kuasa Iblis atau Tuhan yang bukan Tuhan orang Kristen. Sebelum kita mencari tahu kuasa siapa yang dia gunakan, kita seharusnya mencari tahu apakah Damianus memang mengoperasi pasiennya?

Bagaimana cara menguji apakah operasi itu benar-benar terjadi? Tidak sulit untuk melakukan test atas darah tersebut, apakah itu darah pasien atau darah binatang atau darah orang lain? Juga tidak sulit untuk melakukan test atas batu yang dikeluarkan oleh Damianus dari perut pasien. Apakah itu memang batu ginjal atau batu yang dipungut dari jalan? Menurut saya, para wartawan harus melakukan kedua test tersebut di lapangan sebelum menganggapnya sebagai berita dan menyiarkannya ke masyarakat.
TIDAK ADA OPERASI GINJAL SAMA SEKALI!

Anda tahu di mana letak ginjal manusia? Nah, gambar berikut ini akan memberi tahu anda di mana Ginjal atau Kidney itu berada.

Coba anda perhatikan gambar tersebut baik-baik perhatikan letak ginjal atau kidney, gunakan tulang rusuk sebagai pembanding. Nah, setelah anda tahu di mana letak ginjal manusia, sekarang perhatikan gambar berikut ini agar anda mendapat gambaran yang lebih lengkap lagi tentang letak ginjal manusia.
pencernaan

Respiratory dan Digestive System – Sistem pernafasan & Pencernaan

Pada gambar kedua Ginjal tidak kelihatan karena tertutup oleh liver, lambung dan usus. GINJAL tidak ada diperut bagian bawah! Pada saat saya sekolah dulu, kebenaran itu sudah diajarkan ketika kelas 1 SMP dalam mata pelajaran Ilmu Hayat. Yang ada di perut bagian bawah adalah usus besar dan usus buntu di kanan dan usus kecil di kiri.

Anda tahu bagaimana para dokter melakukan operasi Ginjal? Gambar berikut ini akan memperlihatkan berapa besar luka yang dibuat oleh dokter dalam operasi ginjal. Luka itu memanjang dari punggung bawah ke perut, kurang lebih 2 jengkal (garis merah).


Gambar di bawah ini adalah bekas luka operasi ginjal. Perhatikan letak luka itu. Ingat, ginjal letaknya dibagian belakang tubuh, bukan di bagian depan tubuh.

Sekarang anda sudah punya gambaran bagaimana para dokter melakukan operasi ginjal. Apabila luka itu dibuat di perut bawah maka untuk dapat mencapai ginjal, semua usus harus disingkirkan dulu begitu juga dengan lever dan lambung. Cara termudah untuk mencapai untuk mencapai ginjal adalah membuat luka di samping tubuh, namun luka yang dibuat harus lebar, kurang lebih 2 jengkal. Saat ini sudah ditemukan teknologi baru mengoperasi ginjal yaitu teknik Laparoskopi (Laparoscopic), dengan cara ini maka luka yang diperlukan hanya sekitar 1,2 cm saja, melalui lubang itu lalu dimasukan alat berkamera untuk melakukan operasi. Coba anda perhatikan gambar di bawah ini untuk memperkirakan berapa dalam alat Laparoskopi harus dibenamkan ke dalam tubuh agar mencapai ginjal.


Anda sekarang tahu di mana letak ginjal manusia dan organ lain yang menutupinya juga memiliki sedikit gambaran tentang operasi ginjal. Hal pertama yang dilakukan di dalam operasi ginjal adalah merobek perut, lalu menyayat ginjalnya guna mengeluarkan batu yang ada. Apabila anda menonton Film operasi gaib Damianus Wera dengan pengetahuan demikian, maka saya yakin anda akan memandangnya dengan cara berbeda.

DAMIANUS WERA KETAHUAN

Silahkan menonton Film itu sekali lagi namun perhatikan letak lukanya, tebal lemak perut pasien, panjang pisau dan pinset yang digunakan, berapa dalam pisau dan pinset terhunjam ke dalam tubuh, sudut kemiringan pisau dan pinset ketika digoyang atau dicongkel, juga perhatikan darahnya.

Jarak luka yang dibuat dengan ginjal kanan pasien kurang lebih 1,5 jengkal, sedangkan untuk mencapainya harus melewati usus besar dan usus buntu serta lever. Dengan pisau maupun pinset yang digunakan, mustahil Damianus bisa mencapai GINJAL. Dengan luka di lokasi itu dia hanya mampu mengoperasi usus Buntu dan usus besar. Bahkan untuk melakukan operasi usus buntu sungguhan pun tidak pernah dilakukan dari tempat itu.

Perhatikan sudut kemiringan pisau dan pinset ketika dia menghunjamkannya bahkan ketika dia mencongkel dan menggoyangkannya. Kemiringan pisau dan pinset yang ada tidak memungkinkan pisau dan pinset itu menembus kulit dan lemak. Kedalaman pisau dan pinset itu jangankan mencapai ginjal, untuk menembus lemak di perut pasien saja tidak cukup.

Darah segar sangat berbeda dengan darah beku yang dicairkan. Darah segar berwarna merah segar dan encer sedangkan darah beku berwarna merah kusam dan kental. Bila pernah terluka, anda pasti tahu apa itu darah segar. Bila pernah ke pasar dan melihat orang memotong ayam atau pernah menghadiri pesta pemotongan hewan sapi atau kambing, maka anda dengan mudah mampu membedakan darah segar dan beku.

Perhatikan darah di dalam film Damianus Wera tersebut. Itu bukan darah segar yang mengucur dari perut yang robek, darahnya tidak encer dan warnanya tidak merah segar. Warnanya kusam dan kental, itu darah beku yang mencair karena diremas dan bercampur dengan kapas. Tentang darah yang kental dan kusam kehitam-hitaman itu, banyak pengkotbah justru menafsirkan sebaliknya. Mereka bilang, darah kusam kehitaman itu adalah darah yang dipenuhi oleh kuasa kegelapan, sedangkan para dukun bilang, darah kusam kehitaman itu adalah pertanda tubuh pasiennya tidak sehat. Darah kusam kental dan kehitaman adalah darah kotor. Ho ho ho ho … Sungguh pendapat yang (maaf) tidak cerdas sama sekali namun dipercaya oleh banyak sekali orang!

Perut adalah tempat yang lunak karena di perut tidak ada tulang. Perut bagian bawah agak menyamping adalah bagian perut yang paling lunak, itu sebabnya Damianus memilih tempat itu, di samping itu, mungkin dia tidak mengerti anatomi manusia sehingga tidak tahu bahwa ginjal letaknya 1,5 jengkal dari tempat yang dipilihnya. GejalaSakit ginjal adalah rasa nyeri di pinggang bawah, mungkin itu sebabnya dia berpikir ginjal ada di sana. Ha ha ha … Damianus Wera salah kaprah.

Tidak ada darah segar berarti tidak ada luka sama sekali. Sebenarnya Damianus Wera tidak membutuhkan pisau dan pinset sama sekali untuk melakukan operasi demikian. Dia dapat melakukannya denan tangan kosong. Namun, dia adalah orang yang cerdik, dia tahu bahwa pisau akan memberikan efek piskologis yang lebih baik dibandingkan tangan kosong.

Kunci utama melakukan trik demikian adalah bagaimana menghadirkan darah di perut pasien. Kunci utama kedua adalah darah itu tidak boleh menyebar, karena sekali darah menyebar maka akan nampak jelas tidak ada luka sama sekali. Disamping itu darah juga akan memberikan efek psikologis yang sangat baik buat penontonnya. Darah beku campur kapas itu adalah kombinasi yang baik untuk menimbulkan efek seperti yang nampak dalam film itu. Pergilah ke pasar lalu belilah darah ayam beku dan kapas. Bungkus darah secukupnya dengan kapas, anda tidak perlu heran, kapas itu akan tetap nampak putih bersih hingga anda meremasnya. Kunci utama ketiga dalam melakukan trik sulap demikian adalah bagaimana menyingkirkan kapas yang digunakan pada akhir pertunjukkan.

Ada banyak kesempatan bagi Damianus untuk mendapatkan kapas yang berisi darah beku di dalamnya. Di dalam melakukan triknya asisten Damianus meletakkan 4 lembar kapas, dua lembar besar diletakkan di samping pasiennya, satu lembar kapas digunakan untuk menerima batu ginjal sedangkan satu lembar lagi yang diberikan kepada Damianus yang berisi darah lenyap begitu saja.

Damianus memegang pisau seolah memegang pulpen. Setelah mengambil pisau dari asistennya, Dia lalu merasakan kulit perut yang akan dioperasinya dengan jari tengah tangan kanannya. Coba perhatikan apa yang dilakukan oleh tangan kirinya, perhatikan gerakan jari jemarinya. Asisten Damianus bergerak meletakkan kapas dengan tangan kirinya, pada saat itulah Damianus menggerakkan tangan kirinya ke perut pasien bahu kiri sang asisten menutupi kamera. Damianus mulai mengoperasi, coba perhatikan tangan kirinya, perhatikan juga gerakan jempol kirinya. Saat itu dia berkata, “kulitnya bagus lho pak!” Seharusnya tangan kirinya tidak boleh mengepal, seharusnya tangan itu terbuka sehingga dia dapat menyentuh kulit perut dengan ujung jari-jarinya. Namun tangannya justru tergenggam dan jempolnya bergerak meremas. Pada saat itulah darah mengucur jadilah efek luka sudah dibuat.

Ketika menggoyang-goyangkan pisau, perhatikan sudut kemiringannya, dengan kemiringan demikian, mustahil pisau itu menghunjam ke dalam perut dan menembus lemak. Perhatikan ketika dia menggunakan pinset untuk menusuk, perhatikan tangan kirinya, perhatikan jempol dan telunjuknya, keduanya menekan dalam sebelum diikuti oleh pinset lalu perhatikan sudut pinset itu, selalu perhatikan sudut kemiringannya dan perhatikan berapa dalam pinset dan tangannya terhunjam ke dalam perut.

Batu ginjal berhasil dijepit keluar stafnya menerima batu itu dengan selembar kapas lalu membersihkan pinsetnya dengan kapas yang sama. Damianus menutupi luka itu dengan selembar kapas besar, dia menekan kapas itu dengan telapak tangan kanan sementara tangan kirinya diangkat seolah berkata kepada penonton, “inilah karyaku.” Perhatikan cara dia membersihkan darah pada tubuh pasien dan cara dia mengangkat kapas itu sementara asistennya meletakkan kapas baru. Perhatikan gerakan-gerakan tangannya yang aneh dan tidak wajar. Tidakkah dia terlalu berhati-hati dan terlalu teliti? Dia memang harus hati-hati karena pada saat itulah dia membungkus kapas bercampur darah dengan kapas besar. Dia harus memastikan bahwa kapas itu tidak teringgal. Perhatikan ketika asistennya menutup dengan kapas baru, sat damianus menggunakan kedua tangannya untuk benar-benar memastikan kapas drah itu terbungkus dan terangkat dengan benar.

Teknik yang digunakan oleh Damianus sangat sederhana dan nampak kaku, itu sebabnya dengan memperhatikan filmnya dengan seksama kita dengan mudah dapat melihat trik sulapnya. Melalui film ini anda bisa melihat dukun lain melakukan operasi gaib dengan tangan kosong dan anda dapat melihat James Randi sang pesulap melakukannya dengan jauh lebih sempurna, anda dapat menontonnya di sini.

ILMU GAIB ILMU NGGAK ADA

Kenapa Kita begitu mudah tertipu dengan trik-trik sulap sederhana demikian? Orang yang sakit mudah ditipu karena mereka putus asa. Namun kenapa orang-orang cerdas seperti para wartawan televisi Indonesia yang biasanya sangat kritis juga mudah tertipu? Hal itu terjadi karena sebagai orang Indonesia sejak kecil mereka sudah dijejali cerita-cerita tahyul dan dilatih untuk mempercayai orang-orang yang katanya sakti mandraguna. Kenapa pula orang Kristen juga mudah tertipu? Sama seperti orang non Kristen, orang Kristen juga hidup di Indonesia dengan kondisi yang sama, di samping itu, para pengkotbah alam roh dan para pengkotbah dukun turut memperparah keadaan dengan apa yang mereka ajarkan. Alkitab mencatat:

Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa. Wahyu 16:14

Para pengkotbah alam roh dan pengkotbah mantan dukun mengajarkan bahwa Iblis adalah penguasa dunia dan berkuasa atas alam semesta dan manusia. Lebih lanjut mereka juga mengajarkan bahwa Iblis berkuasa melakukan mujizat penyembuhan walaupun sifatnya sementara dan ada kutuk yang menyertainya. Sejak kecil kita sudah dilatih untuk mempercayai tahyul, ketika melihat hal-hal yang tidak biasa, kita langsung memasang kaca mata tahyul sehingga melupakan akal budi kita dan mematikan sistem pertimbangan (judment) kita. Alkitab mencatat:

Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Yohanes 8:44

Handai taulan yang terhormat, semoga tulisan ini memicu kita semua untuk lebih waspada dengan ajaran para pengkotbah alam roh dan pengkotbah mantan dukun serta para dukun itu sendiri juga memicu kita untuk semakin rajin menaklukkan akal dibawah bimbingan roh Kudus guna mempelajari Alkitab dengan cara yang benar sehingga memiliki pemahaman yang benar. Nah, silahkan bila anda tertarik untuk bertanya kepada Ev. Daud Tony atau Pdt. Gilbert Lumoindong untuk menanyakan pendapat mereka atas fenomena Damianus Wera ini.

32 thoughts on “Membongkar Trik Sulap Operasi Gaib Damianus Wera

  1. pernyataan anda pun tidak berdasarkan alasan dan ulasan yang jelas. apabila dia seorang penipu atau pesulap, mengapa sampai sekarang beliau masih bisa melakukan aksinya dan tidak ada komplinan dari para pasien yang sudah ditolongnya. Apa dasar anda memberikan komentar seperti ini dan mengapa ada satu istilah yang cukup populer di indonesia yaitu “Pengobatan Alternatif” dan hal ini pun di akui oleh dunia medis.

    • @ian, di dalam blog itu saya menunjukkan dengan GAMBLANG dan TEGAS alasan saya menyebut Damianus Wera MENIPU. Bagaimana MENGIPERASI GINJAL bila tidak TAHU LETAKNYA? Bagaimana MENGOPERASI ginjal bila yang terjadihanya KILIK kilik kulit perut. ha ha ha ha ha ha ….. Bagaimana dengan para pesiennya? Mereka TERTIPU! Bagaimana dengan mereka yang telah menyadari TIUANNYA? mereka tidak KEMBALI lagi.

  2. SALAM DAMAI,
    SPT JUDUL BLOG ANDA UTK MENGUNGKAP RAHASIA2 KRISTUS
    YG BELUM DIPAHAMI MAKA SAYA MOHON TANYA SBB :
    ALKITAB MEMUAT SESUATU YG AMAT
    PENTING TAPI LUPUT DARI PERHATIAN KITA, UNIK DAN ANEH.
    ALKITAB TERNYATA MENULIS ADANYA TAMBANG EMAS DI TAMAN
    EDEN, TEMPAT ADAM DAN HAWA HIDUP. YAKNI TAMBANG EMAS
    TERTUA YG PERNAH DICATAT MANUSIA ?

    BACA KITAB KEJADIAN 2 AYAT 12 SBB :
    DAN EMAS DI TANAH ITU BAGUS ADA JUGA BDELLIUM DAN BATU ONYX

    SPT KITA TAHU BAHWA EMAS TIDAK DIPEROLEH SECARA LANGSUNG
    ALIAS SUDAH JADI MELAINKAN HARUS DIPROSES DARI BIJIH MENTAH

    -PERTAMA HARUS DILAKUKAN EKSPLORASI TANAH UTK MENELITI
    MINERAL2 APA SAJA YG TERKANDUNG DI SUATU TEMPAT

    -BILA POSITIF SUATU AREA BANYAK BIJI EMASNYA BARULAH
    DIBUKA PENGGALIAN
    CONTOH TAMBANG MAS SKALA KECIL

    -BAHKAN PENGGALIAN MAS LIAR SKALA PERORANGAN
    MEMBUTUHKAN PENGETAHUAN TTG BIJIH EMAS DAN
    CHEMICAL AIR RAKSA UTK MEMISAHKANNYA

    -BIJIH EMAS MENTAH HARUS DIKUMPULKAN UTK DIPROSES
    PEMISAHANNYA DARI MINERAL2 LAIN

    BARULAH SESUDAH PROSES PEMURNIAN PEMANASAN
    DAN PENCETAKAN YG CUKUP RUMIT JADILAH EMAS MURNI

    -SIAPA YG TAHU BHW TANAH DI SANA MENGANDUNG EMAS YG
    BAIK ? IA HARUS ORANG YG PAHAM AKAN KANDUNGAN2 MINERAL
    YG RATUSAN MACAMNYA DAN TENTUNYA TELAH MENGEKSPLORASI
    BANYAK TEMPAT2 SEHINGGA MENEMUKAN SUMBER YG BAIK.

    -BERAPA LAMA DAN BERAPA BANYAK EMAS YG TELAH DITAMBANG ?

    -DIKEMANAKAN SEMUA EMAS TSB ?
    KITA TAU BAHWA ADAM DAN HAWA BERTELANJANG BULAT, TDK
    MEMAKAI PERHIASAN DAN TDK MEMILIKI ILMU METALLURGI.
    ADAM HAWA JUGA TDK MENGENAL UANG DAN PERDAGANGAN
    APA GUNA STOCK EMAS ?
    -DAN YG TERPENTING : SIAPA YG MENGUSAHAKAN TAMBANG EMAS
    TSB ??? APAKAH ADAM DAN HAWA SEJATINYA ADALAH PEKERJA
    TAMBANG MAS???/ ALKITAB MENULIS ADAM HAWA MENGUSAHAKAN
    TANAH TSB. DLM ARTI APA ? BERTANI TIDAK, BETERNAK TIDAK.

    ANDA ORANG PINTAR BERPENDIDIKAN TINGGI COBA JIKA
    DISURUH CARI BIJIH EMAS DAN MENGOLAHNYA BISAKAH ???

    APAKAH SURGA DI LANGIT TDK ADA EMAS SEHINGGA MENCARI DAN
    MENGAMBIL EMAS DARI TANAH TSB ?

    DARI PERNYATAAN BHW EMAS DI SANA BAGUS BERARTI ADA BANYAK
    TAMBANG EMAS YG PERNAH DI GALI DAN KUALITASNYA BEDA2.

    SO ? WHO ARE THOSE GOLD HUNTERS YG JELAS TELAH ADA SEBELUM
    ADAM HAWA HIDUP

    • @martin, KOMENTAR anda bukan hanya BODOH namun menunjukkan bahwa anda TOLOL sekali. Ha ha ha ha ha … hai TOLOL! masak ngak tahu kalau OPERASI GAIB yagn dilakukan Damianus WERA itu bukan MUJIZAT namun SULAP. Ha ha ha ha ha … DASAR TOLOL. UDAH TOLOL SOK PINTER lagi. Ha ha ha ha ha … MENGENASKAN.

  3. jd menurutku hai-hai ini gk percaya dengan ilmu gaib,,,?

    1 temenku itu adalah sopir , ketika mangkal temenku ini dideketi orang, trus ditepuk bahunya, nah setelah sadar dia ternyata kehilangan dompet dan juga hp sony w200, tapi pembantu sopirnya cuma kehilangan dompet saja (hp nokia 1100 gk diambil)

    istilah jawanya “ilmu gendam”
    menurut kamu ini ilmu gaib atau ilmu fisika hahaha…

    Tp kalo tentang tony daud memang agak meragukan (info sabdaspace.Org)

    • @sampah, suruh saja supir dan keneknya cerita suruh mereka CERITA pada waktu BERBEDA. Jangan BERTANYA hanya biarkan mereka BERCERITA lalu REKAMLAH cerita mereka. Anda unggah cerita mereka maka saya akan tamani anda MENGUJI cerita mereka. Setelah itu baru kita simpulkan apakah yang sesungguhnay terjadi pada keduanya?

  4. Saudaraku Bengcu
    Sebagai praktisi medis …jelas TEPU TEPU yang dilakukan oleh PESULAP itu….. setelah diuji darah nya ternyata kebanyakan adalah darah dari domba dan binatang mammalia lain. Jelas lah kulit kita ada saraf nya …makanya dicubit sakit ….. lah kok diiris tanpa prosedur anestesi baik regional maupun umum kadang aja masih terasa. Yahhhhh ….rakyat TOLOL kita masih percaya hal mistis kaya gini. Coba deh ….ke sini tonton baik baik tipu tipu ini …. http://www.youtube.com/watch?v=xDh_38iDg0o

    Ngga ada pengobatan alternatif …. kalau pengobatan herbal masih lumayan bisa dipercaya bahkan tusuk jarum akupunktur sudah diakui menjadi pengobatan komplementer dari pengobatan gaya western
    Setiap pengobatan harus melalui apa yang disebut evidence based medicine yang telah melalui uji beratus kali… namun kalau menggunakan air disembur …. doa doa gaib dan kerasukan menurut saya sih pengobatan BOTOL = BODOH dan TOLO
    namun pengobatan gaya DW (damianus apa darianus ….tinja dong darianus) ….itu adalah BODOH TOLOL yang percaya ya… kuadrat BODOH TOLOL …yang berobat pangkat tiga
    Apalagi banyak pendeta kristen juga beroperasi sebagai penyembuh gaib ….. ntar BODOH TOLOL pangkat berapa lagi yaaaa

    • @frans abednego, orang-orang yang pergi ke DUKUN umumnya menghadapi salah SATU atau kedu aSITUASI ini:

      1. Sudah berobat ke dokter namun ngggak sembuh-sembuh
      2. Tidak punya uang untuk beribat ke dokter

      Dengan KATA lain, mereka ke DUKUN karena sudah PUTUS ASA alias PUTUS HARAPAN. Mereka PERCAYA bahwa MUJIZAT itu MASIH TERJADI dan para DUKUNLAH salurannya. Para dukun itu TERMASUK para PENDETA yang menawarkan kesembuhan dengan jurus TENGKING dalam nama Yesus dan TUMPANG tangan.

      NAMANYA juga USAHA! SIAPA tahu?

  5. Yang terpenting adalah iman (pengharapan/kepercayaan) kita..
    jika kita yakin sembuh maka akan sembuh….
    ada tertulis “Imanmu telah menyelamatkanmu”
    jadi…. jika berobat ke dokter, profesor, dukun, kiai, ponari, damianus wera, pendeta, ustad , atau siapa saja jika iman kita percaya sembuh ya sembuh…. kalau tak percaya sembuh ya tidak akan sembuh…
    andaikata sembuh itu bukan karna mereka yang menyembuhkan, melainkan iman anda yg menyembuhkan anda….

    • adrian rizaldo: jika berobat ke dokter, profesor, dukun, kiai, ponari, damianus wera, pendeta, ustad , atau siapa saja jika iman kita percaya sembuh ya sembuh…. kalau tak percaya sembuh ya tidak akan sembuh…

      kisanak, iris TANGAN anda dengan pisau lalu pergilah ke dokter untuk DIOBATI. silahkan nggak PERCAYA luka anda akan SEMBUH, namun luka anda TETAP aka SEMBUH. Pergilah ke dukun operasi GAIB atau duku DZIKIR untuk mengobati LUKA anda dengan OPERASI GAIB dan DZIKIR. silahkan YAKIN luka anda akan SEMBUH, namun luka anda tidak akan SEMBUH alias BUSUK.

      Lain kali pikir dulu matang-matang sebelum komentar agar tidak diejek dan dihina apalagi disebut TOLOL.

    • Maaf kalau komen saya telat, tapi jujur ini pernyataan yang amat-amat bodoh bagi saya, jangan terlalu gampang menggunakan ayat @adrian kalau saya sarankan Be Realistic, kalau anda menderita sakit kepala, cobalah dengan imanmu percaya untuk sembuh dari pada minum panadol atau aspirin, dalam hitungan menit pasti anda lari tergopoh-gopoh mencari obat dari pada iman… be realistic and be logic 😀

  6. Waaaduuhh,hanya karena seorang dami Wera tok,anda2 sekalian bisa saling menusuk satu sama laen ??? Biar aku yang menjadi penengadah aja ya…sayapun berasal dr daerah yg sama dgn Dami Wera ini.sekitar 5-6 tahunan yg lalu,sayapun pernah berobat ke bpk di sana Untuk menyembuhkan epilepsy saya…hanya memang saya disuruh datang berobat beberapa kali tetapi tetep tidak ada tanda2 penyembuhan..jadi saya putusin mencari penyembuh yg laen.lagian,bpk Dami jg hanya meminta bayarn secara sukarela Di dlm amplop kok..kecuali bagi yg ingin dioperasi,bpk Dami meminta 500rb pd pasien pada saat saya kebetulan Di sana.saya kebetulan jg ada bertanya pada bbrp pasien Dan ada Di antara mereka yg merasa puas juga stlh berobat di sana.yg aku ceritain ini emang sebuah pengalamnku yg nyata.disuruh bersumpah di dpn alkitab yg sdh di berkatipun gak jadi masalah kok…jadi gini aja pak Bengcu,kalo emang Dr Dami itu seorang penipu,biarlah dia yang menanggungnya disaat dia bertemu Tuhan nanti setelah hidupnya di dunia tlh berakhir….pak Bengcu,komentr anda,sudah dpt ditebak bahwa anda adalah seorang dokter.Dan mungkin seorang kristiani yang cukup taat dan beriman.jd sungguh sangat disayangkan kalo seseorang yang begitu taat mengikuti ajaran2 Kristus sampai bisa menjatuhkan pamor dr orang laen yg mungkin jg sedang berusaha meringankan beban dr para penderita penyakit yg sedng berkesusahan ? Yesus sekalipun mungkin jg tidak pernah mengatakn orang itu penipu,kalo dia yang melihat orang kayak pak Dami gitu juga kok…jd gini aja,kalo emang ada perkataan hati yang meminta kita untuk membantu sesama,biarlah kita membiarkan diri kita yg membantu sesama itu di saat diri kita sdh dpt menyanggupinya tanpa hrs menghancurkan sesama yg laen…OK….

    • hai hai bukan dokter juga bukan seorang Kristen yang taat. hai hai hanya seorang Tionghoa Kristen biasa. Melalui blog ini saya hanya menguji rekaman Damianus Wera melakukan operasi GAIB. Anda bisa mengujinya sendiri bila mau. Orang yang meringankan beban orang lain pasti saya dukung namun orang-orang yang MENIPU orang-orang yang sedang KESUSAHAN pasti saya BONGKAR kejahatannya. PENIPU demikian KEJAM sekali.

      • Waduhh,kalo emang pak Bengcu bukn seorng Kristen yg taat jg gak masalah,soal itupun hanya Tuhan yg tau dong.hanya gini akupun sudah pernah mengobservasi bbrp pasiennya di sana dan ada dr mereka yg mengatakan ‘puas’.kalo soal gitu,gimana pendapat bpk.Bengcu ? Bnr2 sangat disayangkan bpk bisa mempergunakan ayat2 dlm Alkitab disaat anda ingin memprotes org laen,itu gak ada bedanya anda menggunakan nama Tuhan untuk berbicara dong.Dan gini,saya berpikir pasti nanti pasien2 pak dami jg memiliki keputusan yg sama sepertiku mencari penyembuh yg laen Di saat diri mereka ada yang tetep tak bisa disembuhkan lg.lagian,pak dami jg bknlah seorang Tuhan yg bisa menhandle everything.rmh skit sekalipun kadang2 ada pasien yg koma pengen berobat tetapi tidak memiliki uang yg cukuppun bisa lepas ditinggal KO di halaman dpn komplex kok.itupun pernah terjadi tepat di dpn mata saya disaat masih kecil dulu,jd marilah kita mulai berpkr sedikit lebih bijaksana aja skrg.inipun mungkin menjadi mylast comment di blog bpk…it’s up to you if you will wanna tell me next.OK,see u…..

        • Kisanak, dalam blog ini saya TIDAK menguji KEPUASAN pasien-pasien Damianus Wera namun menguji REKAMAN operasi Gaib Damianus Wera. DAn mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, hasil ujiannya menunjukan Damianus Wera MENIPU. Itu bukan operasi GAIB namun SULAP operasi GAIB. tidak ada GINJAL yang dioparsi tidak ada PERUT yang DIBELAH dan tidak ada daging yang MENGUCURKAN darah.

    • 1. operasi mata. dia hanya memainkan pisau dan gunting di bagian daging. setelah cukup lama mainkan maka mata pun mulai mengeluarkan air mata. Saat itulah dia melukai daing sedikit sehingga keluar darah. Darah campur air mata = darah yang banyak sekali. Sementara itu, daging jadi yang dia keluarkan adalah PALSU alias bukan BISUL dari dalam mata atau kelopak mata.

      2. Waktu kecil saya sering memasukkan PAKU 5 inci ke dalam hidung. Ada lobangnya. Jadi bukan masalah besar menusuk hidung dengan gunting kecil. Seorang perokok hidungnya penuh nikotin. nikotin akan membuat kain kasa berwarna coklat. Namun bila mau hidungnya keluar darah, juga bukan masalah besar. gerakkan saja guntingnya maka jaringan dalam HIDUNG akan berdarah alias mimisan.

      3. Dia mengiris daging perempuan lalu mengeluarkan daging jadi. Itu adalah SULAP. Ada lapisan di lengan perempuan itu yang menyerupai kulit. Di dalamnya ada balon. Balon itulah yang dia keluarkan. Dari mana kita tahu itu sulap? Dari jaringan lemak dibawah kulit yang TIDAK ada ketika luka itu dibuat. Dokter pasti bisa membedakan mana yang jaringan asli dan mana yang jaringan palsu.

      4. Menusuk tengkuk dengan pisau bedah, itu hal nyata. tidak ada TRIK. pisau itu benar-benar DISUSUKKAN dan keluar darah SEGAR yang banyak sekali.

      5. Menusuk leher dengan jarum suntik? Itu bukan masalah besar. Hal demikian BUKAN masalah bagi yang ditusuk. tidak berbahaya sama sekali. Rasa sakit ditusuk JARUM juga bukan masalah besar bagi yang ditusuk. Ditusuk jarum nggak sakit sama sekali. Alias rasa sakitnya ringan. Teknik menusuk jarum juga banyak digunakan oleh para hipnoterapis ketika MEMBUAL tentang kemampuan hipnoanestesi alias membius dengan HIPNOTIS.

      6. Opeerasi payudara. Dia benar-benar mengiris payudara dan memasukkan jaarinya. Rasa sakitnya ada namun tidak seberapa karena otot payu dara yang khas. Namun daging jadi yang dia keluarkan itu BOHONG. Lobang yang dibuat terlalu kecil untuk mengeluarkan benda sebesar itu. Kalau benda itu memang benar dikeluarkan dari dalam payu darah maka MASA paling DRAMATIS adalah ketika benda itu KELUAR sedikit. Dia pasti akan SURUH momen itu DIREKAM dengan CLOSE UP. Namun hal itu tidak dilakukan. Benda itu ujug-ujug SUDAH ada di luar.

      Damianus Wera menggunakan TEKNIK lain. dia tidak MENGIRIS KULIT itu sebabnya disebut operasi GAIB. LUKANYA langsung sembuh. Dari maNA Damianus Wera mendapatkan DARAH? Itu adalah DARAH ayam BEKU yang ditaruh di dalam KAPAS yang dia gunakan ketika mulai mengiris. Ketika kapas dipencet maka darah ayam beku itu pun menjadi DARAH kental kehitaman.

  7. Terlalu sering menonton hal supranatural yang tidak jelas dan juga dari pihak tv swasta menayangkan siaran yang berbau supranatural yang tidak jelas juga di sinetron atau reality show, membuat masyarakat Indonesia tidak bisa berpikir secara logika dan tidak bisa lagi melihat secara realistis, semua gampang disandingkan dengan keajaiban yang tertuliskan di firman atau kitab suci tentu dengan metode “cucoklogi” pasti selalu menang/benar bagi mereka yang tidak bisa berpikiran realistis/logika. Mungkin seharusnya banyak menonton national geographic channel, discovery channel. Tuh di NGC sering dibahas mengenai Brain Games, dimana sebenarnya otak manusia yang mempunyai peranan yang paling penting dalam mengolah setiap informasi yang diterima dan bagaiman bisa belajar secara logika. Kalau gak bisa nonton bisa dicek di website National Geographic Channel, atau cari di toko DVD (kalo ada).. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.