Dan Lihatlah, Tabir Bait Suci Terbelah Dua


Karena Alkitab mencatatnya, mustahil bagi siapa saja untuk menyangkalnya. Dan lihatlah, TABIR Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah, karena melalui kematian Tuhan Yesus maka jalan kepada Allah sudah terbuka.

Sebab Alkitab mencatatnya, makanya mustahil bagi anda untuk menuduh suhu hai hai bengcu menista agama Kristen dan menyebar ujaran kebencian kepada orang Kristen karena saya hanya membabarkan ajaran Alkitab yang belum dipahami oleh generasi ini.

Atas perintah YHWH (TUHAN), Musa pun mendirikan Kemah Suci (mishkan). Atas perintah TUHAN (YHWH) maka, raja Salomo mendirikan Rumah TUHAN (bayith YHWH) alias Bait Suci (heykal). Karena bait suci sudah berdiri, itu sebabnya tidak ada Kemah Suci.

Di kemah suci, Musa menggunakan TABIR (poreketh) untuk memisahkan ruang kudus dan ruang maha kudus. Di bait suci, untuk memisahkan ruang kudus dan ruang maha kudus, Salomo tidak menggunakan poreketh (TABIR) namun membuat PINTU (deleth).

Keluaran 26:31-33 menccatat tentang kemah suci dengan TABIR-nya sementara 1 Raja-raja 6:31-32 mencatat tentang bait suci dan PINTU-nya sedangkan Lukas 23:44-45 mencatat tentang mukjizat bodong saat Yesus menyerahkan nyawa-Nya, TABIR Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah.

Haruslah kaubuat TABIR (poreketh) dari kain ungu tua, dan kain ungu muda, kain kirmizi dan lenan halus yang dipintal benangnya; haruslah dibuat dengan ada kerubnya, buatan ahli tenun. Haruslah engkau menggantungkannya pada empat tiang dari kayu penaga, yang disalut dengan emas, dengan ada kaitannya dari emas, berdasarkan empat alas perak. Haruslah TABIR (poreketh) itu kaugantungkan pada kaitan penyambung tenda itu dan haruslah kaubawa tabut hukum ke sana, ke belakang TABIR (poreketh) itu, sehingga TABIR itu menjadi pemisah bagimu antara tempat kudus dan tempat maha kudus. Keluaran 26:31-33

Sebagai pintu masuk ke ruang belakang dibuatnyalah PINTU (deleth) dari kayu minyak; ambang dan tiangnya merupakan segi lima. Pada kedua DAUN PINTU (deleth) yang dari kayu minyak itu ia mengukir gambar kerub, pohon korma dan bunga mengembang, kemudian dilapisinya dengan emas; juga pada kerub dan pada pohon korma itu disalutkannya emas. 1 Raja-raja 6:31-32

 Kerabatku sekalian, karena yang ada TABIR-nya adalah Kemah Suci (mishkan) buatan Musa sementara Bait Suci (heykal) made in Salomo hanya ada PINTU dan tidak ada TABIR-nya, haruskah kita menyanyi lagu Ayu Ting Ting alamat palsu? Ya … ya ya ya ya …. ya ya ya ya …. ya ya yaya … Ke mana …. Ke mana …. Ke mana …? Ku harus mencari ke mana …? Tabir bait sucinya harus ku cari ke mana?

Ketika itu hari sudah kira-kira jam dua belas, lalu kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga, sebab matahari tidak bersinar. Dan TABIR Bait Suci (naos) terbelah dua. Lukas 23:44-45

Handai taulanku sekalian, apa yang harus kita lakukan? Beriman saja karena otak kita yang sebesar kepalan ini mustahil memahami firman Tuhan yang YA dan AMIN?

Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Yesus, itu sebabnya ketika Tuhan Yesus wafat, maka PINTU ruang maha kudus pun ujug-ujug jadi TABIR yang terbelah dua dari atas sampai ke bawah?  

Bro dan Sis, apa yang harus kita lakukan dengan kenyataan yang tercatat di dalam Alkitab ini? Mencari kambing hitam bahwa suhu hai hai bengcu menista agama? Melaporkan ke polisi bahwa bengcu menyebarkan ujaran kebencian? Atau sebagai orang Kristen, kita bersikap berani menghadapi kenyataan?

Kenyataan bahwa TABIR Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah adalah HOAX.

4 thoughts on “Dan Lihatlah, Tabir Bait Suci Terbelah Dua

  1. baca tulisan sih enak aja krn kebetulan hoby saya membaca, tetapi saran aja nih, coba tulisannya mengikuti trend berita dunia, skrg kan lagi perang israel vs teroris hamas, coba bahas kekristenan yg menyangkut kiamat, 666, dll, itu lbh seru.

    sampai skrg saya masih bingung itu kenapa angka bagus 666 liu liu liu (lancar) kok dikaitkan dengan angka setan, wkwkwk

  2. ini disebut anakronisme, kronologis yang berjalan tidak konsisten, seperti kembali ke jaman sebelumnya

  3. perlu diingat bait buatan salomo itu sudah dihancurkan dan konon katanya dibangun kembali pada zaman ezra dan nehemia. Walaupun diceritakan yang menggunakan tabir adalah kemah dan saat menjadi bait dibuat pintu, tetapi bait yang dibangun saat zaman ezra dan nehemia tidak diceritakan detailnya.

  4. Keluaran 26:1 (TB) “Kemah Suci itu haruslah kaubuat dari sepuluh tenda dari lenan halus yang dipintal benangnya dan dari kain ungu tua, kain ungu muda dan kain kirmizi; dengan ada kerubnya, buatan ahli tenun, haruslah kaubuat semuanya itu.

    Zaman daud hingga sekarang bikin bangunan pakai batu. Jadi tabir bait suci terbelah dua memang hoaxs. Karena di zaman romawi di zaman Yesus semua bangunan tidak seperti zaman musa yg belum mampu bikin bangunan dari batu….

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.