Pahlawan Dan Hari Dwifungsi ABRI


No photo description available.

Tanggal 13 November 1998, 17 orang GUGUR dalam perjuangan Mahasiswa MENENTANG Dwifungi ABRI. Kalau anda SUDAH LUPA kejadiannya, maka mari kita mengingatnya lagi. Kalau anda tidak tahu sejarahnya, mari kita mempelajarinya.

Dwifungsi ABRI adalah Angkatan Bersenjata Republik Indonesia memiliki dua fungsi yaitu:

  1. Fungsi kekuatan militer Indonesia.
  2. Pemegang kekuasaan dan pengatur negara.

ABRI: Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Dengan Dwifungsi ABRI maka ABRI mendominasi lembaga eksekutif dan legislatif Indonesia (Orde Baru). Makanya, mulai tahun 1970-an, banyak perwira aktif ABRI yang ditunjuk sebagai anggota DPR dan MPR juga DPD (Dewan Perwakilan Daerah) tingkat provinsi. Di samping itu, para perwira ABRI juga menempati posisi-posisi penting dalam pengendalian politik Golkar.

ABRI adalah alat kekuasaan REZIM (Orde Baru) untuk melakukan segala PEMBENARAN atas segala kebijakan pemerintah alias Soeharto.

Pada rapat pimpinan ABRI tahun 2000, disepakati untuk menghapus doktrin Dwifungsi ABRI yang akan dimulai setelah Pemilu 2004 dan diharapkan selesai pada Pemilu 2009.

Mari kita mendukung TNI untuk mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar ke 17 orang mahasiswa yang gugur itu dijadikan PAHLAWAN DWIFUNGSI ABRI dan 13 November dijadikan HARI DWIFUNGSI ABRI agar bangsa Indonesia selalu MENGINGATNYA dan tidak mengulangi KESALAHAN yang sama.

Selamat Hari Dwifungsi ABRI

One thought on “Pahlawan Dan Hari Dwifungsi ABRI

  1. ISLAM AGAMA PERANG DAN BIADAB

    ISIS (nama resmi sejak Juni 2014; Disingkat IS), kadang-kadang dikenal sebagai Negara Islam Irak dan Levant (ISIL; /ˈaɪsəl, ˈaɪsɪl/),dan sebagai Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS; /ˈaɪsɪs/),[99] atau dengan akronim bahasa Arabnya, Daesh (داعش, Dāʿish, IPA: [ˈdaːʕɪʃ]),[100] adalah kelompok Islam Sunni militan dan bekas negara kuasi yangtidak dikenal [101 ] yang mengikuti doktrin jihad Salafi. ISIS didirikan oleh Abu Musab al-Zarqawi dan menjadi terkenal secara global pada tahun 2014 ketika mengusir pasukan keamanan Irak keluar dari kota-kota utama dalam serangan Irak Barat, diikuti oleh penangkapannya atas Mosul[104] dan pembantaian Sinjar. [105]

    Pada pertengahan 2014, sebuah koalisi internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat melakukan intervensi terhadap ISIS di Suriah dan Irak dengan kampanye serangan udara, selain memasok penasihat, senjata, pelatihan, dan pasokan ke musuh-musuh ISIS di Pasukan Keamanan Irak dan Pasukan Demokratik Suriah. Kampanye ini menghidupkan kembali dua kekuatan terakhir dan merusak ISIL, menewaskan puluhan ribu pasukannyadan mengurangi infrastruktur keuangan dan militernya. Hal ini diikuti oleh intervensi Rusia skala kecil secara eksklusif di Suriah, di mana ISIL kehilangan ribuan pejuang lagi untuk serangan udara, serangan rudal jelajah, dan kegiatan militer Rusia lainnya dan memiliki basis keuangan lebih lanjut terdegradasi. Pada Juli 2017, kelompok itu kehilangan kendali atas kota terbesarnya, Mosul,dari tentara Irak, diikuti oleh hilangnya ibukota politik de facto Raqqa ke Pasukan Demokratik Suriah. Pada Desember 2017, ISIS hanya menguasai 2% dari wilayah maksimumnya (pada Mei 2015). Pada Desember 2017, pasukan Irak telah mendorong sisa-sisa terakhir ISIS di bawah tanah, tiga tahun setelah kelompok itu merebut sekitar sepertiga wilayah Irak. Pada Maret 2019, ISIS kehilangan salah satu wilayah penting terakhir mereka di Timur Tengah dalam kampanye Deir ez-Zor,menyerahkan “kota tenda” dan kantong mereka di Al-Baghuz Fawqani kepada Pasukan Demokrat Suriah setelah Pertempuran Baghuz Fawqani. [30]

    Kelompok ini telah ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh PBB. ISIS dikenal karena video pemenggalan kepala dan jenis eksekusi lainnya[118] dari tentara dan warga sipil, termasuk wartawan dan pekerja bantuan, dan penghancuran situs warisan budaya. PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA menganggap ISIS bertanggung jawab atas melakukan pelanggaran hak asasi manusia, genosida, kejahatan perang,dan kejahatan terhadap kemanusiaan. Negara Islam melakukan genosida dan pembersihan etnis dalam skala bersejarah di Irak utara. PadaOktober 2019, media ISIS mengumumkan bahwa Abu Ibrahim al-Hashimi al-Qurashi adalah pemimpin baru ISIS,[123] setelah Abu Bakar al-Baghdadi bunuh diri dengan meledakkan rompi bunuh diri selama serangan Barisha AS di Suriah. [124][125][126] Negara Islam juga memiliki kehadiran di luar Timur Tengah melalui afiliasinya dan berbagai “provinsi”,[127] dan telah aktif secara militer di negara-negara termasuk terutama di Nigeria, Afghanistan dan Filipina. [128]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.