Kaesang Orang Kristen


Kaesang Pamer Pacar di Instagram, Netizen: Jangan Hmm Doang, Nikahin! :  Okezone Lifestyle

Karena Yusuf seorang LELAKI, yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama DIA di muka umum, ia RELA menceraikannya dengan diam-diam. Matius 1:19

Karena Yusuf SUAMI-nya (aner <435>), yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama ISTRI-nya di muka umum, ia BERMAKSUD (boulomai <1014>) menceraikannya dengan diam-diam. Matius 1:19

Siapa saja bisa membaca Matius 1:19 namun untuk memahaminya dengan BENAR, kita perlu mencari tahu arti kata ANER dan AUTOS dan BOULEMAI dalam bahasa Yunani. Kenapa semikian? Karena para perjemah LAI telah melakukan KEKELIRUAN waktu menerjemahkannya dulu.

Kata Yunani (ANER <435>) selain berarti LELAKI juga berarti SUAMI. Namun di dalam Matius 1:19 kata itu mustahil diterjemahkan sebagai SUAMI karena Yusuf BELUM menikahi Maria saat itu.

Kata Yunani (AUTOS <846>) selain berarti DIA juga bisa berarti ISTRINYA. Namun dalam Matius 1:19 kata itu tidak mungkin diterjemahkan menjadi ISTRINYA karena Maria belum menikah saat itu.

Kata Yunani BOULOMAI <1014> selain berarti RELA juga bisa berarti BERMAKSUD namun dalam Matius 1:19 kata itu lebih tepat diterjemahkan menjadi RELA.

Kisanak, itu sebabnya setelah suhu hai hai MENGOREKSINYA maka Matius 1:19 menjadi INFORMATIF dan AKURAT pemahamannya. Silahkan membaca untuk memahaminya.

Karena Matius 1:19 jarang dibabarkan dengan AKURAT, nggak heran kalau kebanyakan orang Kristen mengabaikannya begitu saja. Jarang yang memahaminya apalagi memegangnya apalagi mengamalkannya.

Kebanyakan pendeta mengajarkan bahwa perceraian bukan hanya AIB namun DOSA yang dibenci Allah. Itu sebabnya hanya ada satu kata untuk mereka yang mau CERAI yaitu, “BERTOBALAH!” Itu sebabnya banyak orang Kristen, khususnya perempuan terpaksa hanya menggertak gigi bahkan menahan penganiayaan karena TAKUT bercerai.

Perceraian bukan BERHALA yang tidak boleh dipuja namun jalan terakhir untuk hidup berumahtangga. Setelah BERCERAI masing-masing BEBAS menempuh jalannya masing-masing. Itu sebabnya BERCERAILAH dengan bijaksana! Dan setelah CERAI jangan PANTANG karena siapa tahu setelah masing-masing membina diri KITA bisa memulainya lagi dari AWAL.     

PACARAN atau BERTUNANGAN adalah cara untuk saling membina diri agar keduanya saling menguji sebelum MENIKAH. Itu sebabnya dalam PACARAN komitmennya adalah saling membina diri dan saling MENGUJI bahkan saling MENCOBAI. Kalau tidak SEPADAN maka siapa saja BEBAS mengambil keputusan “NO MAS” artinya nggak lagi.

Bagaimana cara untuk No Mas?   

Saya tidak tahu apakah Kaesang dan keluarganya TAHU dan MEMAHAMI Matius 1:19? Namun NAMPAK gamblang bahwa Kaesang sudah melakukannya dengan DIAM-DIAM sesuai KESUSILAAN dengan BIJAKSANA.

Apa yang HARUS dilakukan oleh seorang LELAKI dan keluarganya saat HENDAK memutuskan TALI pertunangan atau PACARAN? Para selebritis melakukannya dengan KONFERENSI PERS namun faktanya konfrensi pers tidak menyelesaikan MASALAH bukan? Karena yang sudah DIPUTUSKAN nggak NYAMBUNG lagi setelah konferensi pers, itu sebabnya lebih baik PUTUS DIAM-DIAM dan setelah waktu berlalu, setelah rasa SAKIT-nya tidak mengucurkan DARAH lagi, barulah kita BERSILAHTURAMI lagi.

Selain mustahil nyambung, Konprensi pers bisa memicu LUKA dan SAKIT yang BERDARAH karena para insan pers PASTI selain mempertanyakannya juga akan MEMACUNYA agar menjadi lebih HEBOH lagi.

Itu sebabnya menurut suhu hai hai bengcu yang arief chrisdiyanto, yang dilakukan oleh Kaesang dan keluarganya sangat BIJAKSANA. Dan yang dilakukan oleh keluarga Felicia Tissue, meskipun kurang BIJAKSANA di mata sebagian orang namun bisa kita PAHAMI sepenuhnya dengan BIJAKSANA karena ITIKADNYA baik.

CINTA itu masalah HATI. Waktu aku kecil, mamaku bilang bahwa HATI manusia itu SELUAS langit dan bumi. Cintaku kepada seseorang bukan cintaku kepada yang lainnya. Masing-masing cintanya berbeda. Itu sebabnya jangan cemburu dengan adik-adikmu karena cintaku kepadamu BUKAN cintaku kepada adik-adikmu.”

Itu sebabnya sejak itu aku tidak pernah cemburu lagi karena di dalam hati mamaku banyak cinta. Cintanya kepadaku BUKAN cintanya kepada yang lainnya makanya aku tidak cemburu.

Tahun ini usiaku 57 tahun. Di dalam hatiku, ada banyak CINTA kepada banyak WANITA. Tidak MENIKAHI-mu bukan berarti TIDAK mencintamu. Menikahi yang lain bukan berarti tidak ada cinta di hatiku kepadamu. Seperti kata mamaku, hatiku seluas langit dan bumi. Saat mencintaimu cintaku kepada seseorang yang lain tidak berkurang apalagi hilang. Karena nggak mau RIBET saja maka biarlah hanya aku dan langit yang tahu. Karena nggak mau RIBET saja maka aku MENCINTAI-mu dengan MEMBENCI-mu diam-diam nsaja. Namun saat membencimu diam-diam cintaku tidak berkurang apalagi hilang.

Kaesang tabahlah, memutuskan NO MAS bukan PENGKHIATANAN.

Felicia Tissue tabahlah, Ai lang toui lang cau bukan KIAMAT

Karena AI CENG CE CUN HONG – Cinta itu hanya sehembusan angin yang dating tanpa wujud walau pun meninggalkan LUKA. Ha ha ha ha …

6 thoughts on “Kaesang Orang Kristen

  1. Kalau boleh menilai, tulisan bengcu ini
    moral 100/100
    pengamatan 0/100

    Pengamatan berita dan pencarian kebenaran,
    sesuai yg dibanggakan site ini, kebenaran sejati,
    tidak ada dalam tulisan ini.

    Kemungkinan penulis belum membaca semua berita
    dengan seksama, atau cari aman dengan mengelus-elus
    putra kekuasaan.

    Padahal dengan menyusun berita sesuai urutan waktu,
    sangat jelas ada sesuatu yg lebih jahat, bukan sekedar putus diam2.
    Ghosting itu beda loh dengan putus baik2 dan tidak banyak bacot ke publik.
    Kalau putus baik2 dan tidak publikasi ke publik sih, setuju banget
    dengan tulisan bengcu.

    tetapi secara moral, saya setuju, buat apa ribut2
    kalau sudah putus.

    • Yang dilakukan oleh lelaki itu adalah MEMUTUSKAN hubungan lewat HP. Anda bisa membaca beritanya dan Ibu Feli membenarkannya. Bagi anda itu tidak jantan? Jantan adalah mengundang wartawan untuk konfrensi pers? Ha ha ha …

      Coba anda cari beritanya. Apa yang dilakukan oleh Feli dan Ibunya? Mereka ke RUMAH lelaki itu? Mereka ke Rumah Jokowi? Tidak bukan? Mereka bertanya dengan HP bukan? Lalu bicara di DUNIA maya bukan? ha ha ha …

      • coba baca lagi om beritanya, apa yang dilakukan si pria bulan desember,
        sebelum memutus hubungan ? janji-janji palsu. janji memang tidak harus ditepati dalam keadaan tertentu, tetapi etika harus ada.

        bahkan seorang bapa, yg membatalkan janji jalan2 sama anaknya, meminta maaf, krn tidak bisa menepati.

        Tidak ada konfrensi pers sama sekali, om, cuma di medsos, karena menanggapi sebuah foto yang beredar di medsos, gak mungkin kan menanggapi foto di medsos, masa mesti pakai konfrensi pers, apalagi jauh2 ke luar negeri. hehe..

        dan, om, apa yg dilakukan si ibu. ga ada bedanya dengan om bengcu.
        MENGUNGKAPKAN FAKTA SEBENARNYA, RAHASIA YANG TIDAK DIKETAHUI.
        sama seperti bengcu membongkar kebohongan pendeta2 penipu.
        sama seperti tujuan bengcu supaya orang belajar, tidak lagi dibohongi.

        • ETIKA apa yang anda maksudkan? ETIKA bikin konfrensi pers mutusin pacar?

          Tidak ada rekaman juga tidak ada tulisan, namun Kaesang mengaku ada pembicaraan dan dia dimaki-maki. Ibu itu mengaku Kaesang memutuskan pakai HP.

          ETIKA seperti apa yang anda harapkan?

          Dalam hal ini saya tidak membenarkan perilaku Kaesang. Saya juga tidak menyalahkan keluarga Singapura itu. Saya hanya menggunakan kisah tersebut untuk mengajarkan sesuatu yang mudah-mudahn berguna untuk banyak orang.

        • Itu urusan sepele
          Bisa terjadi dimanapun oleh siapapun
          Bahkan kasus seperti ini ada banyak
          Saking aja bukan anak orang top jadi ga heboh
          Buat apa kasus remaja gini aja di bahas

Leave a Reply to Ghost Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.