Jangan Memuji Tuhan-Mu Sembarangan


Live Streaming !!! Share With ; Pastor Andi Simon - YouTube

Pastor Andi Simon adalah seorang PENIPU. Dia sendiri yang menyebarkan bukti-bukti penipuannya di Youtube lalu tersebar di medsos sehingga siapa pun bisa menontonnya dan membuktikan penipuan-penipuannya tersebut.

Hukum menuntut: Hanya orang yang DITIPU saja yang berkuasa melapor ke Polisi. Mereka yang tidak DITIPU tidak berkuasa untuk melapor ke Polisi. Itu sebabnya walau pun BANYAK yang sudah menonton video-video PENIPUAN Andi Simon namun mereka tidak BISA melaporkannya ke POLISI.

Itu sebabnya suhu hai hai bengcu yang tidak pernah DITIPU oleh Andi Simon mustahil melaporkannya ke polisi. Makanya yang dilakukannya hanya membongkar PENIPUAN Andi Simon agar masyarakat TIDAk tertipu olehnya.

“Bukan saya yang menyembuhkan. Yesuslah yang menyembuhkan!” Andi Simon bukan satu-satunya orang Kristen yang mengucapkan kalimat demikian. Orang Kristen menganggap pernyataan tersebut rendah hati dan memuliakan Yesus, padalah itulah CARA untuk MENIPU masyarakat dalam nama Yesus demi kemulian Allah.

Siapa yang disembuhkan? Siapa nama orang sakit itu? Di mana rumahnya? Disembuhkan dari penyakit apa? Mana bukti kesembuhannya? Kenapa tidak mencatat data-data dan nomor HP orang sakit? Kenapa tidak ada syukuran atas MUKJIZAT kesembuhan yang dialami? Kenapa tidak ada follow up bagi mereka yang tidak sembuh? Kenapa tidak ada orang sakit yang diwawancarai wartawan, “Sudah berapa kali didoakan namun nggak sembuh juga?”

Tidak ada follow up bagi mereka yang tidak sembuh bahkan bagi mereka yang di-KLAIM mengalami MUKJIZAT adalah BUKTI bahwa TIDAK ADA penyakit yang disembuhkan oleh Andi Simon apalagi disembuhkan oleh Yesus. Ha ha ha ha ….

Itu sebabnya, atas PERILAKU orang-orang Kristen generasi ini, suhu hai hai bengcu terpaksa mengakui dengan rendah hati bahwa agama Kristen adalah agama SLOGAN KOSONG alias PEPESAN KOSONG karena hidup tidak seindah COCOT-nya Yesus.

Kenapa demikian? Karena tidak ada SATU klaim MUKJIZAT kesembuhan pun yang TERUJI dari generasi ke generasi. Tunjukkan kepada saya dan mari kita sama-sama MENGUJINYA secara ILMIAH. Ditengking dalam nama Yesus lalu orang sakit itu ujug-ujug sembuh tanpa obat dan pengobatan dokter Namanya MUKJIZAT. Tidak sulit untuk mengujinya oleh siapa saja.


“Karena bukan saya yang menyembuhkan namun Yesuslah yang menyembuhkan,” itu sebabnya Andi Simon bebas melepas TANGGUNG JAWAB ketika terbukti TIDAK sembuh. Bebas mengklaim, “Saya hanya MENDOAKAN dan MENENGKING penyakit serta BERIMAN Yesus BERKUASA melakukan mukjizat,” kalau tidak sembuh, silahkan salahkan Yesus? Ha ha ha ha …

Kerabatku sekalian, Yesus bukan nama MURAHAN! Orang Kristen tidak boleh MURAHAN. Pujian kepada Yesus dan Allah juga tidak boleh MURAHAN. Namun sayangnya, yang dilakukan orang-orang Kristen jaman now benar-benar MURAHAN.

Kekristrenan tidak ada HARGANYA lagi sekarang karena orang-orang Kristen telah menjadikannyabenar-benar MURAHAN. Huak …….. PHUI …..! Mereka benar-benar memperlakukan Yesus dan Allah sebagai PELACUR yang melihat SISIK langsung memujinya IKAN. Benar-benar mengenaskan.

Silahkan mengklaim Yesus dan Allah berkuasa melakukan mukjizat kesembuhan, namun Yesus sendiri menyatakan, “Karena orang-orang MISKIN selalu ada padamu, dan kamu dapat menolong mereka, bilamana kamu menghendakinya, tetapi Aku TIDAK AKAN selalu bersama-sama kamu. Markus 14:7”

TIDAK semua orang SAKIT di Israel disembuhkan Yesus bahkan Dia tidak pernah membuat seseorang jadi kaya. Namun pernyataan Yesus tegas dan tuntas, “Aku TIDAK AKAN selalu bersama-sama kamu!” itu sebabnya SIAPA saja yang MENGKLAIM Yesus PASTI sembuhkan dan SUDAH sembuhkan padahal tidak ada KESEMBUHAN adalah PENIPU.

Itu sebabnya, handai taulanku sekalian, karena anda HADIR sementara Andi Simon gembar-gembar mengklaim, “Hujan berkat! Hujan kesembuhan!” Namun anda tidak menerima berkat apalagi kesembuhan sama sekali, itu berarti dia telah MENIPU anda. Silahkan melaporkan dia ke Polisi karena dia menipu anda. Bahkan anda bisa melaporkan anak buahnya dengan tuduhan MEMBANTU penipuan atau antek-antek PENIPU.    

Andi Simon adalah PENIPU dan PENIPUAN-nya dilakukan dalam nama Yesus demi kemuliaan Allah. Sayangnya, orang-orang Kristen MURAHAN justru menganggap PENIPU tersebut PAHLAWAN yang MEMULIAKAN Allah dalam nama  Yesus. Ha ha ha …. Benar-benar MURAHAN. Angel Temen Tuturanmu, …. Angel Temen Tuturanmu ….

“Puji Tuhan?” Sudah waktunya orang Kristen JANGAN LATAH, “Puji Tuhan!” Sudah waktunya Yesus jangan diperlakukan MURAHAN, “Puji Tuhan!” Kekristenan memang harus DIJUAL murah namun tidak boleh MURAHAN.

MEMUJI Yesus harus TEPAT alasannya! Memuji Yesus karena LATAH bukan pujian namanya namun SAKIT. Memuji Yesus tanpa alasan artinya memperlakukan Yesus dengan MURAHAN.

Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan. Kitab Keluaran 20:7

JANGAN MEMUJI TUHANMU SEMBARANGAN!

41 thoughts on “Jangan Memuji Tuhan-Mu Sembarangan

      • Suhu yang kekasih mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat, perkataan ini memang benar dan bisa diterima ” Hidup memang tak seindah COCOTnya Yesus” namun suhu ijinkan daku meneruskan puisi kisanak ” Hidup memang tak seindah COCOTnya Yesus NAMUN ketahuilah bahwa sesungguhnya COCOTnya Yesus dapat membuat Hidup menjadi lebih INDAH”.

        • COCOTnya Yesus dapat membuat Hidup menjadi lebih INDAH?

          Kisanak, Injil memang mencatat kisah Yesus mengaku, “Segala kuasa di bumi dan di sorga telah diberikan kepadanya,” Namun sayangnya, kita tahu sekarang bahwa banyak kisah di dalam Injil adalah HOAX, misalnya kisa Yesus memberi makan limar ribu orang adalah hoax. Yesus berjalan di atas air juga hoax. Kisah Yesus bangkit pada hari ketikga adalah HOAX.

          Faktatya, Yesus yang disembah oleh umat Kristen adalah BERHALA. Anda tahu BERHALA? TIdak bisa berinteraksi dengan manusia HIDUP. Ha ha ha ha …

          Gimana mau Indah kalau HIDUP aja Yesus nggak becus? Ha ha ha …

          • Yesus adalah berhala? Mohon maaf pak bengcu yang kekasih, tanpa mengurangi rasa hormat. Menurut pendapat saya secara rendah hati, YESUS bukan berhala sebab Yesus adalah Anak Manusia dan Anak Manusia adalah Anak Adam. Dan seperti pak beng ajarkan Manusia ( Adam dan Hawa ) itu Esa. Menurut 2 Petrus ayat 7 syarat terakhir ( menurut petrus ) untuk mengenal yesus adalah kasih akan semua orang. Dan lagi dikatakan dimana 2 atau 3 orang berkumpul dalam namanya disitu Dia hadir ( matius 18:20 ).

            • Dari mana kita tahu bahwa Yesus yang anda SEMBAH adalah BERHALA? Pertama Perjanjian Baru mencatat FAKTA-FAKTA bahwa kisah kebangkitan Yesus pada hari ketiga adalah HOAX. Kisah Yesus berinteraksi selama 40 tahun juga HOAX. Kisah Yesus naik ke sorga juga HOAX. Itulah bukti bahwa Yesus memang MATI disalib namun dia tidak PERNAH bangkit.

              Selama ini anda BICARA dan BERDOA kepada Yesus bukan? Apakah dia MENJAWAB doamu? Tidak. Anda bisa ngejeblak sampai kuda gigit jari namun nyatanya Yesus DIAM SAJA. Itulah bukti bahwa Yesus adalah BERHALA.

              Anda bisa bilang, Yesus menjawab DOA saya kok? Benar. Sun Go Kong yang tokoh novel juga MENJAWAB doa banyak orang kok karena orang beriman dia telah melakukan mukjizat waktu mereka berdoa? Kuan Im yang tokoh dongeng juga menjawab doa kok dan melakukan mukjizat ketiak mereka berdoa.

              Faktanya Yesus yang anda sembah adalah BERHALA karena dia TIDAK pernah BERINTERAKSI ketika anda berdoa. Anda bisa beca ayat-ayat di dalam Alkitab tentang BERHALA. Silahkan membandingkan Yesus yang anda sembah dengan BERHALA yang dilecehkan para nabi, persis sama bukan>
              ?

              Orang memperindahnya dengan emas dan perak (DONGENG); orang memperkuatnya dengan paku dan palu (DOKTRIN), supaya jangan goyang. Berhala (YESUS) itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya (MENGAGUNGKANNYA), sebab tidak dapat melangkah (BERKARYA). Janganlah takut kepadanya, sebab berhala (YESUS) itu tidak dapat berbuat JAHAT, dan berbuat BAIK-pun tidak dapat.” Yeremia 10:4-5

                  • Wahyu 19 : 11-16

                    Lalu aku melihat sorga terbuka : sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya berNAMA: “Yang Setia dan Yang Benar”, Ia menghakimi dan berperang dengan adil. Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan padanya ada tertulis suatu NAMA yang tidak diketahui seorangpun, kecuali Ia sendiri. Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan NAMA-Nya ialah: “Firman Allah.” Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; merrka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih. Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, Yang Mahakuasa. Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu NAMA, yaitu: “Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.”

                    • Hamba hanya meneruskan suhu tidak menciptakan sesuatu yang baru, nama yang dinamakan bukan nama sejati.

                    • Ambisi penulis kitab Wahyu memang HEBAT namun sayang kemampuan menulisnya benar-benar mengenaskan. Itu sebabnya setelah membacanya dengan teliti dan hati-hati, nampaklah bahwa “Nafsu gede tenaga kurang,” sehingga yang muncul cuma SLOGAN alias PEPESAN kosong yang jauh dari AKAL BUDI.

                  • Ada 4 Injil dan Yohanes adalah salah satunya. Banyak tulisan dalam kitab Yohanes yang tidak ada di dalam ketiga kitab Injil yang lain. Kenapa demikian? Kenapa Lukas yang mengaku “Setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya,” tidakf mencatat yagn dicatat Yohanes? Itulah bukti bahwa kitab Yohanes perlu dikaji dengan teliti karena ISINYA perlu diragukan.

                    Salah satu tulisan dalam kitab Yohanes yang tidak ada di dalam Injil lain adalah DOA Yesus setelah membasuh kaki murid-muridnya. Anda bisa membaca kisahnya dalam Yohanes 13 dan selanjutnya.

                • Sejak kelas 2 SD saya selalu bertanya kepada guru-guru, guru ngaji dan pendeta saya, “Kalau Tuhan itu ESA, kenapa saya tidak boleh memeluk lebih dari satu agama?” Walaupun di KTP tertulis Kristen, sesungguhnya saya memeluk seemua agama yang mengajarkan kebaikan.

  1. Kita kalau mau membuktikan pastur andi simon penipu atau bukan dan nama Tuhan Yesus berkuasa atau tidak biasanya dengsn berjalannya waktu akan terbukti dengan sendirinya. Kita tidak usah berkoar koar seperti cacing kepanasan menghadapi fenomena ini…jika palsu akan ditinggal orang. Benerkan ?

        • Kamu mengimani Yesus sebagai MUKIDI ya? Ha ha ha … IMAN adalah Perasaan nyaman meyakini sesuatu adalah kebenaran BUKAN karena itu BENAR.

          • Om jelas penganut Humanisme, mengapa suka mengkritik orang Kristen? Apa menariknya Kristen bagi Om ini?

            • Sejak kelas 2 SD saya sudah membaca Alkitab Perjanjian baru. Setelah tamat saya pun meminjam Alkitab Perjanjian Lama ke gereja untuk dipaca. Karena diajak oleh guru sekolah Minggu maka saya pun ikut kursus Alkitab tertulis di Kalam Hidup. Kelas satu SMA saya menghadiri Seminar Pembinaan Iman Kristen yang diselenggarakan oleh Pdt Stephen Tong. Saat itulah saya berjanji agar RAJIN membaca Alkitab sebelum mengajar.

              Nah, setelah pupuhan tahun BELAJAR saya pun tahu banyak hal, makanya lalu mulai MENGAJAR. Janji harus ditepi bukan? Jadi, itulah sebabnya saya suka menulis.

              • Diajari orang berpengetahuan seperti Om tentu bermanfaat. Tapi di sisi lain iman Kristennya hilang.
                Buat saya ini tidak baik. Kenapa harus membenahi orang Kristen tapi menghilangkan iman kepada Alkitab itu sendiri?
                Kalau memang Alkitab tidak realiable sebaiknya kasih saran harus baca buku apa lagi dong?
                Kalo cuma bikin bingung tidak banyak manfaatnya.

                • Apa itu IMAN? Iman adalah perasaan NYAMAN merasa sesuatu adalah KEBENARAN.

                  Ketika bertemu seorang perempuan anda JATUH cinta. Anda BERIMAN alias MERASA nyaman bahwa CINTAMU padanya adalah KEBENARAN. Dan anda pun BERIMAN alias merasa nyaman bahwa dia PASTI mencintaimu juga. Tuhan yang mempersatukan kalian. Kalian memang diciptakan satu dengan yang lainnya.

                  Namun sayangnya, itu hanya PERASAAN-mu belaka. PERASAAN bukan KEBENARAN. Perasaan datang dan pergi. Itu sebabnya mustahil menjadikan PERASAAN sebagai STANDAR kebenaran.

                  Hidup dalam IMAN alias PERASAAN NYAMAN memang mengasyikkan namun saat IMAN-mu menghadapi KEBENARAN nyata, sakitnya tuh disini. ITu sebabnya dikatakan bahwa HIDUP tidak seindah COCOT-nya Yesus.

                  Jadi apa yang sedang aku kerjakan? MEMBERITAHU dunia KEBENARAN alias FAKTA tentang IMAN.

                  Tidak ada manfaatnya? Apakah IMAN alias perasaan NYAMAN ada manfaatnya? BERMANFAAT ketika anda JAUH dari kebenaran. Ketika anda menghadapi FAKTA kenyataan, sakitnya tuh di sini. Itulah yang terjaDI di sini, anda merasa SAKIT karena PERASAAN NYAMAN alias IMAN anda ternyata tidak berguna pula bukan?

                  • Dari cara Om menjawab, apakah Om benar2 skeptis akan sesuatu diluar fakta?
                    Kenyatannya manusia modern masih punya emosi seperti manusia dulu. Kita harus meyakini sesuatu(sekalipun itu belum tentu benar) Manusia harus punya mimpi dan visi. Visi dan mimpi tidak mungkin berlanjut kalau tidak ada iman.
                    Orang kuat memegang pendirian walaupun dicaci maki dan diremehkan itu karena ada iman.
                    Orang berhasil selain mau bekerja keras juga perlu iman.
                    Mengapa harus meremehkan iman? Hanya mesin dan program yang tidak butuh iman.

                    • SKEPTIS artinya kurang percaya. Saya bukan orang skeptis (kurang percaya) lalu MEMBUKTIKAN kepercayaan saya. Saya hanya seorang Kristen yang SUKA membaca Alkitab lalu menemukan FAKTA-FAKTA yang tercatat di dalam Alkitab. Karena saya adalah orang JUJUR, itu sebabnya walaupun KEBENARAN itu bertentangan dengan IMAN saya, maka saya MENGUNGKAPKANNYA kepada dunia.

                      Sebagai seorang sarjana Akuntansi yang terlatih selama puluhan tahun untuk melakukan pekerjaan AUDIT dan seorang ANALIS maka saya tidak menggunakan PERASAAN dalam mengungkapkan FAKTA-FAKTA yang tercatat di dalam Alkitab.

                      Kalau seseorang MENGAKU dirinya KAYA RAYA karena IMAN maka saya tidak akan memberi OPINI apa pun sebelum melakukan AUDIT. Setelah melakukan audit alias mengujinya secara ilmiah, barulah saya bisa memberi OPINI apakah dia KAYA karena IMAN atau karena perusahaannya dikelola dengan baik dan ilmiah?

                      Kalau seseornag mengaku dirinya mengalami MUKJIZAT kesembuhan dari kanker, maka saya tidak akan memberi opini sebelum mengujinya secara ilmiah.

  2. Terimakasih atas pencerahanya,, saya pun sebagai muslim lumayan ngeri setelah nonton youtube pak andi simon,,, karena berpotensi menimbulkan saling caci maki antara kristen-islam.
    Kenapa ya saat ini, masih banyak saudara2 kita Muslim dan Kristiani masih saja saling cacimaki, apa untungnya coba,,,
    Mestinya dialog saling menyampaikan keyakinannya dilakukan dg santai,,, org lain masuk surga or neraka gak ada ngaruhnya buat seseorang, urusan masing2.

    • Umat debat agama saling debat kusir. Maunya menang. Dan maunya orang lain ikut dia. Itu terjadi karena gara-gara sistem pengajaran agamanya dilakukan dengan DOKTRIN alias CUCI otak sehingga umat beragama jadi TIDAK CERDAS dan maunya main OTOT.

  3. hai para suhu dengan ritual apapun juga gw tangtang lo mentah2 secara live tunjukin ilmu kalian!, gw uda coba cari orang yang bisa nyantet gw ad nggk ya ? ternyata ga ada yang sanggup kwkwkw…. ilmu2 apa itu wkkwkw semua nya hoaks belaka fiktif

  4. mau nanya serius, kenapa pada paragraf terakhir bengcu mengutip keluaran ? bukankah menurut pb, hukum taurat sudah dibatalkan, dan isi keluaran tsb mirip dengan 10 perintah ? tq

    • Itu sebabnya suhu hai hai bengcu bilang, “Agama Kristen adalah agama SLOGAN karena isinya cuma PEPESAN KOSONG.”

      Sebagai orang Kristen yang rajin ikut kebaktian atau misa, bukankah anda mendengar kotbah alias homili bukan? Kenapa anda tidak pernah bertanya, kenapa para pengkotbah mengutip Perjanjian Lama? Kenapa tidak mengutip Perjanjian Baru saja? Bukankah Hukum Taurat suudah dibatalkan? Ha ha ha ha …

      Kebenaran yang tidak konsisten MUSTAHIL kebenaran sejati. Kebenaran yang plintat-plintut mustahil kebenaran.

      Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Matius 5:18

      sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera, dan untuk memperdamaikan keduanya, di dalam satu tubuh, dengan Allah oleh salib, dengan melenyapkan perseteruan pada salib itu. Efesus 2:15-16

      Siapa yang mengajarkan bahwa Hukum taurat sudah dibatalkan? Yesus mengajarkan bahwa Hukum Taurat akan terus digenapi sampai kekal selamanya. Namun Pauluslah yang mendirikan doktrin bahwa karena Yesus sudah MATI maka Hukum taurat pun BATAL. Itu sebabnya gereja KATOLIK melarang umatnya untuk MEMBACA Alkitab. Karena mereka TAKUT akhirnya mengerti bahwa isi Alkitab itu PLINTAT-PLINTUT.

      Kenapa anda tidak rajin membaca Alkitab bro? Ha ha ha ha …. Karena agama Kristen adalah agama SLOGAN. Itu sebabnya pengetahuan anda hanya SLOGAN alias PEPESAN KOSONG. ha ha ha

      • tq replynya dimengerti.
        memang faktanya bahkan pendeta kebanyakan asal comot ayat yg mendukung khotbah, dan orang kristen jarang yg rajin baca alkitab.

        cuma untuk sampai benar2 mengerti, saya akan bertahap, dan rajin membaca, tidak mau asal terima jadi.

        salam

        • Walau pun para pengkotbah nggak bosan-bosannya mengajarkan agar orang Kristen rajin membaca Alkitab namun sistem pengajaran sistem DOKTRIN alias CUCI OTAK sudah ditanamkan sejak sekolah minggu. Itu sebabnya walau pun membaca Alkitab namun kita membaca Alkitab bukan untuk BELAJAR namun membaca untuk MENGUATKAN doktrin yang sudah kita YAKINI.

          Contoh: Pengkotbah mengutip ayatnya:

          Terkutuklah orang yang membunuh sesamanya manusia (REA` ) dengan tersembunyi. Dan seluruh bangsa itu haruslah berkata: Amin! Ulangan 27:24

          Di dalam kotbahnya dia mengajarkan bahwa “Kasihilah sesamamu manusia.”

          Anda membaca ayatnya di dalam Alkitab, Ulangan 27:24.

          Pernakah anda membaca dalam bahasa Ibrani arti kata REA` yang lalu diterjemahkan menjadi “Sesama Manusia”? Benar, kata REA artinya SESUKU, SEBANGSA, SEJENIS, SESAMA MANUSIA. Namun pernahkah para pastor dan pendeta memberitahu anda bahwa Orang KANAAN bukan SESAMA orang Israel? Bagi orang Israel menurut ajaran Musa, YHWH mengajarkan bahwa orang NON ISRAEL adalah orang asing alias MUSUH yang HARUS DIMUSNAHKAN.

          Itu sebabnya, menurut hukum taurat, orang CINA adalah MUSUH yang harus dimusnahkan karena mereka NAJIS dan HARAM diajak bergaul. Makanya mereka sebut orang asing alias orang Yahudi ANJING.

          Anda belum pernah mendengar kebanaran Alkitab demikian bukan? Ha ha ha ha … Kenapa tidak pernah diajarkan? Karena seperti suhu hai hai sering bilang, “Agama kristen adalah agama SLOGAN yang isinya pepesan kosong.” Ha ha ha ha

          • saya kadang terpikir, apa yang disebut agama, cuma cara untuk mengumpulkan massa, dari jaman dulu hingga sekarang.

            saya kadang juga terpikir, siapakah yesus sebenarnya, apakah orang gila ? idealis ? mau terkenal ? kenapa mau di salib ? kalau tidak mengkaitkan dengan agama, saya lebih cenderung mengatakan orang gila.

            • Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Catatan pertama adalah ke 5 kitab Musa. Benarkah kelima kitab tersebut ditulis oleh Musa? Benarkah Musa adalah tokoh sejati? Itu sebabnya kita harus mengujinya dengan teliti, apakah kisah-kisah dalam ke 5 kitab tersebut adalah kisah nyata atau dongeng belaka?

              Berdasarkan 5 kitab Musa, walau pun TUJUANNYA untuk MENDIDIK bangsa Yahudi agar menjadi orang baik, namun faktanya Hukum taurat adalah CATATAN alias ALAT untuk MENGENDALIAN masyarakat alias CARA penguasa untuk berkuasa.

              Siapakah Yesus? Ada empat kitab yang disebut Injil yang diakui MENCATAT ajaran dan sejarah sepak terjang Yesus. Pertanyaannya adalah, “Apakah kisah-kisah yang tercatat di dalam keempat Injil dan Kisah para rasul adalah KISAH NYATA atau dongeng karangan seseorang atau beberapa orang belaka?” Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, saya sudah menemukan bahwa kisah-kisah kebangkitab Yesus, kisah-kisah Yesus melakukan MuKjizat bukan kisah nyata. Contoh: Kisah Yesus memberi makan 5 ribu orang dan berjalan di atas air pasti HOax.

              Sementara yang disebut ajaran Yesus sama sekali tidak ORIGINAL. Itu adalah ajaran yang sudah tercatat di dalam Perjanjian Lama, dalam ajaran agama Majusi dan dalam ajaran Filsafat Yunani.

              Lalu siapakah Yesus? Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, Yesus tidak lebih dari orang yang KECANDUAN agama Majusi sehingga BERIMAN bahwa dirinya adalah MESIAS yang dinubuatkan oleh Zarathustra pendiri agama Majusi. Bukan hanya beriman dirinya MESIAS Yesus bahkan MERANCANG lalu MEMPROVOKASI bahkan MEMAKSA salah satu muridnya untuk MENJUAL Yesus kepada imam-imam besar Yahudi lalu BUNUH diri setelah itu.

              Namun sayang, Yesus tidak pernah bangkit, demikian pulah Yudas muridnya yang setia.

              Gila? Orang Gila agama memang GILA.

  5. semoga efek dari stroke ringan bengcu dapat segera pulih 100% dan tetap menulis! saya senang membaca tulisan2 di sini krn membuat saya berpikir lebih dalam.

    saat wfh lebih banyak waktu yang dapat digunakan untuk membaca, dan memikirkan isi tulisan bengcu.

    • Stroke menyebabkan MATINYA sel otak. Sel otak yang mati tidak bisa pulih lagi. Kita hanya bisa melatih SEL OTAK yang ada untuk melakukan yang selama ini dilakukan oleh SEL otak yang telah mati tersebut.

      Namun bukan masalah. Kita jalani saja hidup ini dan kita lihat apa yang terjadi kemudian. Kalau umurku panjang dan sehat, saya pasti akan menulis lebih banyak lagi. Kalau tidak, itu berarti ajaran tiongkok kuno tersebut belum jodoh untuk diungkapkan dan dunia perlu bersabar menunggunya. ha ha ha

  6. gawat si dalton sakit jiwanya kambuh. iblis itu maha kuasa namun tidak pernah koar koar sok jagoan. sekali berdoa ke iblis langsung sembuh. tapi berdoa ke si tong kosong nyaring bunyinya mana bisa sembuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.